Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kita orang di musatek asemregez aj ga perna pake gtuan
biasa kl rem brizik, kita orang cuman kasi vet yg banyak di sliding pin, ama blakang pad rem nya
itulah.... mabes kita dulu yang image-nya paling hina saja nggak segitunya. masih ada usaha putar otak walopun sedikit.
entah diganjel plat tipis atau apa, tapi bukan dobel tape.
kita orang di musatek asemregez aj ga perna pake gtuan
biasa kl rem brizik, kita orang cuman kasi vet yg banyak di sliding pin, ama blakang pad rem nya
itulah.... mabes kita dulu yang image-nya paling hina saja nggak segitunya. masih ada usaha putar otak walopun sedikit.
entah diganjel plat tipis atau apa, tapi bukan dobel tape.
jangan salah mbah
itu ilmu dari mabes institute kita itu, dipake jg loh di beres
itu ilmu ngasi vet gila2an di shim plate pad rem biar jangan brizik itu saya blajar nya malah dari kpala montir honda pluit loh.. dl ferio sya jg gt, pad rem belom abis2 banget ama dia dipakein vet yg banyak dsitu.. d sliding pin jg... lgs senyap tu mobil
ehh ngeliat montir tembakan musatek ngerjain kijang 5K saya, sama persis kaya gt jg... kaget saya, ternjata ilmu asemregez ud merambah sana sini
tempo hari sudah dijelaskan masalah OCI atau oil change interval oleh suhu besar kita, mahaguru mbah Omni, kalau berpatokan dari jarak, sangat kecil sekali kemungkinan oli mesin sanggup mencapai 10rb KM karena banyak faktor.
nah, saya mau bertanya mengenai gambar dan tulisan tangan dibawah ini :
IMG_20210802_095614.jpg
mobil : honda crv turbo
oli mesin : gaje
pertanyaan :
1. apa pernyataan yang ditulis tangan itu sudah sesuai s.o.p?
2. sepintar itukah sensor oil life?
3. apakah ini berlaku jika kita gonta ganti SAE oli?
4. bagaimana jika hari ini ganti oli, lalu besok atau minggu depan oil life menyala padahal jarak tempuh (dengan sangat yakin) belum 1000 KM?
5. bagaimana jika oil life tidak pernah menyala?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: Mon Aug 02, 2021 3:08
tempo hari sudah dijelaskan masalah OCI atau oil change interval oleh suhu besar kita, mahaguru mbah Omni, kalau berpatokan dari jarak, sangat kecil sekali kemungkinan oli mesin sanggup mencapai 10rb KM karena banyak faktor.
nah, saya mau bertanya mengenai gambar dan tulisan tangan dibawah ini :
IMG_20210802_095614.jpg
mobil : honda crv turbo
oli mesin : gaje
pertanyaan :
1. apa pernyataan yang ditulis tangan itu sudah sesuai s.o.p?
2. sepintar itukah sensor oil life?
3. apakah ini berlaku jika kita gonta ganti SAE oli?
4. bagaimana jika hari ini ganti oli, lalu besok atau minggu depan oil life menyala padahal jarak tempuh (dengan sangat yakin) belum 1000 KM?
5. bagaimana jika oil life tidak pernah menyala?
menurut saya terlalu pede ini beres-nya ya mbah...
mestinya diembel2...tunggu lampu oil life atau max 10rb km atau 12 bulan...aman dah
marmut wrote: Mon Aug 02, 2021 3:08
tempo hari sudah dijelaskan masalah OCI atau oil change interval oleh suhu besar kita, mahaguru mbah Omni, kalau berpatokan dari jarak, sangat kecil sekali kemungkinan oli mesin sanggup mencapai 10rb KM karena banyak faktor.
nah, saya mau bertanya mengenai gambar dan tulisan tangan dibawah ini :
IMG_20210802_095614.jpg
mobil : honda crv turbo
oli mesin : gaje
pertanyaan :
1. apa pernyataan yang ditulis tangan itu sudah sesuai s.o.p?
2. sepintar itukah sensor oil life?
3. apakah ini berlaku jika kita gonta ganti SAE oli?
4. bagaimana jika hari ini ganti oli, lalu besok atau minggu depan oil life menyala padahal jarak tempuh (dengan sangat yakin) belum 1000 KM?
5. bagaimana jika oil life tidak pernah menyala?
nganu mbah .....
1. ik cuma nubie, bukan suhu besar apalagi mahaguru. wong ngurus klem boot aja ga ngerti. nubie cupu bin cemen.
2. itu ada tanda bintang dibawahnya mbah. sampai lampu serpis nyala atau 6 bulan. wkwkwk msh nyari aman juga dia mbah.
numpang jawap,
buka center nut, tarik keluar as rodanya... gampang kok.
abis buka center nut, dorong dulu ke dalem lepasin spline luar dr knuckle nya. baru tarik keluar as rodanya.
*kunci suksesnya tang ..... tang oh tang .... kenapa banyak banget tang di rumah gw. dan tetap msh kurang juga.
center nut itu yang dikunci, nglepas kunciannya digetok gitu aja kan. itu center but ukuran kunci shock berapa ya?
Siapa tahu di kunci set flag pas kena ukuran yang lobang ... jadi bisa beli dulu kalau gak ada
marmut wrote: Mon Aug 02, 2021 3:08
tempo hari sudah dijelaskan masalah OCI atau oil change interval oleh suhu besar kita, mahaguru mbah Omni, kalau berpatokan dari jarak, sangat kecil sekali kemungkinan oli mesin sanggup mencapai 10rb KM karena banyak faktor.
nah, saya mau bertanya mengenai gambar dan tulisan tangan dibawah ini :
IMG_20210802_095614.jpg
mobil : honda crv turbo
oli mesin : gaje
pertanyaan :
1. apa pernyataan yang ditulis tangan itu sudah sesuai s.o.p?
2. sepintar itukah sensor oil life?
3. apakah ini berlaku jika kita gonta ganti SAE oli?
4. bagaimana jika hari ini ganti oli, lalu besok atau minggu depan oil life menyala padahal jarak tempuh (dengan sangat yakin) belum 1000 KM?
5. bagaimana jika oil life tidak pernah menyala?
Mbah
Dl kl ga sala mbah mods chz perna sharing, kl lampu oil life ahond2 turbo itu malah cepet banget nyala loh dbanding 6 bulan atau 10 rebu km
numpang jawap,
buka center nut, tarik keluar as rodanya... gampang kok.
abis buka center nut, dorong dulu ke dalem lepasin spline luar dr knuckle nya. baru tarik keluar as rodanya.
*kunci suksesnya tang ..... tang oh tang .... kenapa banyak banget tang di rumah gw. dan tetap msh kurang juga.
center nut itu yang dikunci, nglepas kunciannya digetok gitu aja kan. itu center but ukuran kunci shock berapa ya?
Siapa tahu di kunci set flag pas kena ukuran yang lobang ... jadi bisa beli dulu kalau gak ada
Setau saya musti beli lg mbah
Tu kaya si mbah tugel aj ampe beli lg
Konci sok flag seinget saya ukuran plg gede nya aj masi kurang gede
numpang jawap,
buka center nut, tarik keluar as rodanya... gampang kok.
abis buka center nut, dorong dulu ke dalem lepasin spline luar dr knuckle nya. baru tarik keluar as rodanya.
*kunci suksesnya tang ..... tang oh tang .... kenapa banyak banget tang di rumah gw. dan tetap msh kurang juga.
center nut itu yang dikunci, nglepas kunciannya digetok gitu aja kan. itu center but ukuran kunci shock berapa ya?
Siapa tahu di kunci set flag pas kena ukuran yang lobang ... jadi bisa beli dulu kalau gak ada
ga tau ukuran brp mbah, ntar beda lg sm jazz repot. kayanya kl ngga 24, 27, 29, 32 deh. kayanya lho, sotoy mode on.
abis buka center nut, dorong dulu ke dalem lepasin spline luar dr knuckle nya. baru tarik keluar as rodanya.
*kunci suksesnya tang ..... tang oh tang .... kenapa banyak banget tang di rumah gw. dan tetap msh kurang juga.
center nut itu yang dikunci, nglepas kunciannya digetok gitu aja kan. itu center but ukuran kunci shock berapa ya?
Siapa tahu di kunci set flag pas kena ukuran yang lobang ... jadi bisa beli dulu kalau gak ada
ga tau ukuran brp mbah, ntar beda lg sm jazz repot. kayanya kl ngga 24, 27, 29, 32 deh. kayanya lho, sotoy mode on.
mbah kalau cuma dilepas shock dan tie rod, kemudian ditarik satu gelondong sama as roda bisa yah harusnya?
Tapi berat minta ampun tuh pastinya ...
Cuma memastikan pemahaman saya saja ... sempat lihat di youtube ada yang begitu. Kuatir pembuat youtube ada bagian yang tidak terekam
Saya sebelumnya belum pernah bongkar beginian.
Bongkar rem, shockbreaker itupun baru tahun ini ... bener2x anak SD baru belajar
center nut itu yang dikunci, nglepas kunciannya digetok gitu aja kan. itu center but ukuran kunci shock berapa ya?
Siapa tahu di kunci set flag pas kena ukuran yang lobang ... jadi bisa beli dulu kalau gak ada
ga tau ukuran brp mbah, ntar beda lg sm jazz repot. kayanya kl ngga 24, 27, 29, 32 deh. kayanya lho, sotoy mode on.
mbah kalau cuma dilepas shock dan tie rod, kemudian ditarik satu gelondong sama as roda bisa yah harusnya?
Tapi berat minta ampun tuh pastinya ...
Cuma memastikan pemahaman saya saja ... sempat lihat di youtube ada yang begitu. Kuatir pembuat youtube ada bagian yang tidak terekam
Saya sebelumnya belum pernah bongkar beginian.
Bongkar rem, shockbreaker itupun baru tahun ini ... bener2x anak SD baru belajar
berarti lepas sama knuckle nya? ya tambahannya hrs ngelepas balljoint dr knuckle (kan control arm msh nempel), trus lepas selang rem, kabel sensor abs.
Dl kl ga sala mbah mods chz perna sharing, kl lampu oil life ahond2 turbo itu malah cepet banget nyala loh dbanding 6 bulan atau 10 rebu km
Jd patokannya brapa jem enjin nyala
ya, saya baru aja keinget.
dan kalo ngga salah dia cerita oil life langsung nyala setelah kebut-kebutan. berapa waktu kemudian, mati sendiri...
kl ga salah itu check engine deh yg nyala kl kebut2an mbah.
kl oil life seinget sy si ecu baca dari parameter ID "calculated load" (enjin brp banyak mengeluarkan daya dlm bbrp waktu = jml energy yg dikeluarkan)
, fuel injected sdh brp banyak, dan thermal cycle brp kali mobil cold start n masuk normal operating condition.
semua parameter id ini ada kl kita masuk mode live data di scanner. cuma si ecu memorize data2 tsb dan mengkalkulasikan dgn algoritma yg sdh diset.
yg jelas tdk membaca kualitas oli secara real. jd kl oli diganti yg bagus pun algoritma nya si ecu sama aja.
kl ga salah itu check engine deh yg nyala kl kebut2an mbah.
kl oil life seinget sy si ecu baca dari parameter ID "calculated load" (enjin brp banyak mengeluarkan daya dlm bbrp waktu = jml energy yg dikeluarkan)
, fuel injected sdh brp banyak, dan thermal cycle brp kali mobil cold start n masuk normal operating condition.
semua parameter id ini ada kl kita masuk mode live data di scanner. cuma si ecu memorize data2 tsb dan mengkalkulasikan dgn algoritma yg sdh diset.
yg jelas tdk membaca kualitas oli secara real. jd kl oli diganti yg bagus pun algoritma nya si ecu sama aja.