dear all
meski saya di medan,tapi sejauh ini pas week end kebanyakan ada di jakarta
saya post gambar "The Raptor" , Santa Fe 2001 yang sudah tiga bulan saya rawat,
dan sudah hampir menempuh 10 ribu km termasuk long range travel Jakarta-Madiun-Bali PP saat lebaran,
sudah dua kali accident yang meremukkan dua lampu kanan-kiri
mobil sudah saya ganti hal-hal yang penting (timing belt, busi & kabel, segala oli dan vet, kampas rem, accu(kering), kompresor dan radiator ac, cuci radiator,dll)
dan yang paling utama penyebab penyakit bengek Santi adalah cuci filter bensin yang merangkap pompa bensin (letaknya dibawah jok belakang, di atas fuel tank)
larinya yahud, bensin dalam kota yg macet 1:6, namun luar kota dengan sedikit rem dan rpm 2000-3000 bisa 1:13 (antara Tegal-Pancoran).
Ban saya ganti Bridgestone Dueller AT 30 X 9.5 dengan velg lama (pas banget hanya selisih 1,5 cm dng absorber depan), ban ini menaikkan tinggi 3 cm dari ketinggian dng Bridgestone 235 X 70 yg lama
(ada yg berkenan memakai ban lama The raptor ? , kondisinya masih 75% , 4 buah)
terus body dinaikkan lagi dgn ganjal karet di absorber depan belakang sekitar 7 cm,
walhasil ketinggian perut mobil ini naik jadi 34 cm dari lantai
kestabilan ? tidak masalah, sudah saya jajal waktu ke Bali....cocok untuk aggresor rider macam saya
(aggressive maksudnya) sehingga sudah dua kali accident, meski yang salah pihak lain bukan saya...
itu saja..saya sangat confident naik The Raptor, desainnya sangat bercitrarasa yankee (Amerika) serta ketangguhan mesin dan interior yg ciamik ( kebetulan mobil ini berpanel tekstur kayu) ...
harganya yang terjangkau dan spare yang relatif mudah (di jakarta, kota lainnya nggak)
itu saja...nggak nyesel beli Santy...
fyi : ada beberapa aksesoris, di velg dan moncong santy buatan sendiri dng alat grafir laser...
