yes....betul bro....DOHC wrote:^^
ketauan ada yg mo nambah koleksi nehh
nambah koleksi ilmu....

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yes....betul bro....DOHC wrote:^^
ketauan ada yg mo nambah koleksi nehh
Mungkin ga yah.....yg 2.0 tarikan awalnya lebih galak?.....secara ane bandingin bawa Latio 1.8 sama Xtrail 2.5st koq rasanya tarikan awalnya (kondisi stop n go) lebih berasa Latio yah? Tapi emang kalo udah sama2 ngacir di tol sih masih kenceng Xtrail,,Hansen wrote:Katanya sih kalo udah di atas 100 km/h baru terasa bedanya ama yg 2.5...mandala1 wrote:Hi, guys.....kalo New Xtrail 2.0 AT dah ada yg pake disini?
Gimana nih impresinya menurut teman2?
yg 2.5 lebih mudah & cepat dalam mencapai top speed karena ga kehabisan nafas...
Tapi ane sendiri sih belom pernah coba yg 2.0...
Itu karena x-trail pake CVT, tarikan awal dari berhenti emang agak kalah dari matik konvensional...tapi kalo udah di atas 40 km/h sih CVT baru menunjukkan taringnya...mandala1 wrote:Mungkin ga yah.....yg 2.0 tarikan awalnya lebih galak?.....secara ane bandingin bawa Latio 1.8 sama Xtrail 2.5st koq rasanya tarikan awalnya (kondisi stop n go) lebih berasa Latio yah? Tapi emang kalo udah sama2 ngacir di tol sih masih kenceng Xtrail,,Hansen wrote:Katanya sih kalo udah di atas 100 km/h baru terasa bedanya ama yg 2.5...mandala1 wrote:Hi, guys.....kalo New Xtrail 2.0 AT dah ada yg pake disini?
Gimana nih impresinya menurut teman2?
yg 2.5 lebih mudah & cepat dalam mencapai top speed karena ga kehabisan nafas...
Tapi ane sendiri sih belom pernah coba yg 2.0...
Well, saya cuma test drive saja untuk membandingkan antara 2.0AT dan 2.5AT.mandala1 wrote:Hi, guys.....kalo New Xtrail 2.0 AT dah ada yg pake disini?
Gimana nih impresinya menurut teman2?
saya jg mau kalo yg murah2 broZombiEE wrote:jgn kecewa bro..jual murah2 ke ane saja...hihihihi..ngmg2..sblm beli apa kaga tau yah oom ttg baris kedua dan ban serep itu?:)
kalo bole nih..coba oom rasakan aza keunggulannya drpd kelemahannya semoga bisa awet dgn mobil nya:)...
cvsmb wrote:tipe yg XT... gw jadi pikiran nih ama xtrail.... kecewa banget!!
Iya betul bro, memang space jok belakang lebih sempit dari CR-V. Karena jok belakang X-Trail tidak bisa maju-mundur, kemudian senderan badan tidak serebah CR-V walaupun sama2 adjustable.cvsmb wrote:Apa ini perasaan gw aja...kemaren pas lg ambil all new x trail trus ajak jalan2 istri dan anak, kok spasi tempat duduk lebih lega-an di all new crv ya...baris jok tengah kelihatan penuh (sesak) kalo ditempatin 3 orang dewasa and 2 org anak di x trail sedangkan di crv anak2 gw yg masih kecil2 bisa "jalan2"..., trus komplain gw tentang ban serep...agak ribet untuk ambil ban serep, harus bongkar plastic2nya yg banyak banget...kalo ban kempes di tengah hutan, gimana cara bongkar n ambilnya? terlalu ribet... mesti kudu punya senter kali ya...
mohon response dari teman2...thanks
cvsmb wrote:Apa ini perasaan gw aja...kemaren pas lg ambil all new x trail trus ajak jalan2 istri dan anak, kok spasi tempat duduk lebih lega-an di all new crv ya...baris jok tengah kelihatan penuh (sesak) kalo ditempatin 3 orang dewasa and 2 org anak di x trail sedangkan di crv anak2 gw yg masih kecil2 bisa "jalan2"..., trus komplain gw tentang ban serep...agak ribet untuk ambil ban serep, harus bongkar plastic2nya yg banyak banget...kalo ban kempes di tengah hutan, gimana cara bongkar n ambilnya? terlalu ribet... mesti kudu punya senter kali ya...
mohon response dari teman2...thanks
Tonneau-Cover itu lapisan kain untuk menutup bagasi bro. Kalau di X-Trail udah dikasih, sedangkan di CR-V dijual terpisah sebagai optional. Di X-Trail bro jg pasti ada.cvsmb wrote:Tonneau-Cover, penutup bagasi itu apa ya bro DigitALL? Tadi gw tlp ke sana yang terima cewe. Mau tanya audio Double Din TV.. Gw mau pasang tapi yg bisa nyambung ke setir standard xtrail pake merek apa ya?
DigitALL wrote:Sama2 bro cvsmb, kebetulan saya jg pake keduanya jd bisa sharing hehe...![]()
Cuma bedanya kalo bro yg tipe XT sedangkan saya tipe ST.
Iya setuju, jok X-Trail memang lebih empuk dan CR-V lebih keras.
Mengenai handling jg bener bro, CR-V lebih mantap kalau di tikungan. Kemaren saya coba bawa ke Lembang dan Ciater yg banyak tikungan menurun dan menanjak cukup curam, Cipularang jg kalah curamnya. Kerasa di tikungan kalau bawa CR-V lebih stabil (tidak begitu terasa body-rollnya), tp ini karena suspensi CR-V memang lebih keras sedangkan X-Trail lebih empuk.
Suspensi X-Trail enak kalau lewat jalan bergelombang, lebih nyaman hehe...
Masing2 memang ada plus dan minusnya. Jadi tinggal sesuaikan dgn selera masing2 (model eksterior, interior) dan kebutuhannya.
@ Freehahawawa:
Saya sekeluarga pada tinggi2 jadi kalau di X-Trail ber 5 orang dewasa, yg duduk di jok belakang tengah kasian kakinya. Karena selain sempit juga lantainya tidak rata, kalau di CR-V kan luas dan lantainya rata.
Kadang saat diisi ber 5, jok depan harus saya majukan tapi saya yg jg tinggi jd kurang nyaman nyetirnya.
Iya setuju bro. Kalo mau SUV yg ruang interiornya luas maka CR-V pilihan terbaik.Freehahawawa wrote:tapi untuk keluarga yang memang butuh ruang kaki yang extra, apalagi kalau belum ada mobil keluarga sehingga suvnya akan sering ngangkut lebih banyak dewasa, ya setuju crv adalah pilihan baik.
Setuju bro space jadi faktor penting. Kalau yg lama emang space keduanya mirip. Tp menurut saya bukan faktor space yg buat X-Trail lama penjualannya bagus.tapi dari kasus crv vs t31 ini, saya dapat info penting, yaitu, pasar indonesia sangat pentingkan space. sebab seingat saya crv lama vs xtrail lama penjualannya nyaris sama, bahkan xtrail pernah nyalip crv lama, soalnya seingat saya tu 2 suv spacenya juga mirip.
Coba ya kalau X-Trail baru modelnya spt Qashqai dan space penumpang lebih lega, mungkin lebih sukses penjualannya.sekarang crv baru space untuk penumpang lebih lega banding yang lama, dan tampang t31 memang agak mirip yang lama. saya rasa ini 2 alasan utama kenapa kali ini t31 belum bisa nyalip crv baru dari segi penjualan. tapi saya sadar pasar bukan nolak mereknya, pasar cuman incar spacenya dan juga mau penampilan baru total. ini pelajaran sangat berharga untuk siapapun yang di masa depan mau jualan mobil di indonesia.
CR-V pernah saya bawa di tol lari 180km/h dengan tangan kiri saja yg disetir dan tangan kanan pegang video cam. Terbukti stabil dan fine2 saja. Ditikungan jg handlingnya bagus, bukan di jalan lurus saja.masalah suspensi juga, saya belum coba crv di tol, dan bisa saja crv seperti anda bilang lebih stabil di high speed sebab suspensinya lebih keras, tapi untuk saya, saya lebih condong pentingkan suspensi di jalan keriting, sebab saya lebih sering bergerak low-medium speed. dan toh t31 udah saya coba lari 140 masih ok ok saja. saya rasa tidak akan sering lari 180 pakai suv yang tinggi.
Karena harganya mulai terpaut jauh bro.cuman belakangan penjualan t31 mulai lumayan kok mulai dekati crv baru, ingat dulu crv baru saat keluar duluan sendiri tahun 2007, tiap bulan bisa lebih dari 1100 unit, cukup bagus untuk mobil harga segitu. tapi belakangan seingat saya sales crv baru sekitar +-600 unit sebulan dan t31 udah mulai dekati dengan 300-400+ sebulan.
Iya sama bro saya jg begitu.ya tapi sekali lagi kalau saya beli mobil tidak mendasarkan tipe mana paling banyak di pakai orang, tapi saya cari mobil untuk cocokin kebutuhan saya. asal mereknya bagus, mutunya ok, purna jual ok, nilai jual kembali bagus, dan design, harga, feature semua dah cocok, ya ambil.
Kalo All New CR-V jok belakangnya bisa maju-mundur dan direbahkan sangat rebah. Jadi sewaktu2 butuh space bagasi lebih besar ya tinggal dimajuin, tp kalo butuh ruang penumpang tinggal dimundurin sampe mentok.Freehahawawa wrote:ngomong ngomong saya lupa, baris 2 crv bisa maju mundur ngak ? kayaknya ngak deh. dari awal crv design baris 2nya udah di set jarak lebih jauh dari baris 1, tapi ya makan ruang bagasi.
untuk masa depan, semoga baris 2 bisa di maju mundurkan. pasti enak. lagi mau banyak orang mundurin, lagi perlu ruang bagasi banyak majuin.