share captiva - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

wew ini masalahnya rada parah ya
semoga berhasil um

ane dulu cuman ngurusin talang air dikasih palsu ama salesnya n accesories lain ga mau ngasih padahal dah janji
itu ngurusnya sampe kacab mentok lho
ga mau tanggung jawab gitu :frm_snipper:

akhirnya kasih email ke chevy pusat baru deh dipenuhi semua tu yg kurang2
not4u2knowman
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Wed Dec 19, 2012 8:20

Re: share captiva - PART 04

Post by not4u2knowman »

Gw dah kirim email ke chevy pusat dan gw juga udah telpon sekalian gw ceritain detail nya
Semoga aja bisa cepet beres deh mobilnya di ganti unit..

daripada udah ilfeel duluan dapet mobil baru tapi second dah baret2 :mad:
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva - PART 04

Post by KevinSmith »

@not4u

email tuh foto2 yg baret di atap mobil ke GM
ceritain kronologisnya, bilang aja kalo sampai akhir minggu depan ga ada penggantian unit, bakal masukin ke media

jadi bypass aja dealer cawang, mereka kayaknya mo cuci tangan, mending pressure langsung dari GM ke dealer, kalo lu ribut ama dealer sendirian lebih capek

mudah2an cepet kelar ya
davdaud
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Dec 20, 2012 4:17

Re: share captiva - PART 04

Post by davdaud »

not4u2knowman wrote:Buat juragan2 disini yang ada rencana mau beli mobil Chevrolet
Berdasarkan pengalaman saya beli mobil dari Showroom Chevrolet di CAWANG
Mereka Showroom baru dan disini gw kasi warning aja BER HATI-HATI LAHkalau mau beli mobil dari mereka
Wah turut berduka atas apa yg dialami om.
Pengalaman sy jg sama dgn dealer Cawang kemarin, kl sy sih ga separah ini..tp ttp aja ada kekecewaan yg ditimbulkan dari pelayanan mereka. Memang mereka baru, denger2 tadinya si owner pegang showrrom F**d, terus baru 3bln ini beralih ke Chevro.

Ditegesin aja om, kalau perlu dituntut aja tuh dealer klo tidak memberikan pelayanan yg bagus. Karena pda waktu sy ambil unit sy waktu itu pun cek PDI sdh mereka lakukan sendiri tanpa ada cust. Dan ketika sy ambil, item2 yg di check jg tidak dijelaskan secara menyeluruh. Kurang sipp dah menurut sy...

Mudah2an ada solusi dan jalan keluar yg terbaik om.. :angel:
Coin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Fri Jul 20, 2012 23:20

Re: share captiva - PART 04

Post by Coin »

not4u2knowman wrote:
blacksnake wrote:@not4u :

om leasing apa cash? kalo leasing, suruh batalin, pasti dibatalin.
kalo sy byr cash, sy bisa bawa hal beginian ke media cetak..

after sales GM memang NOL besar, jadi jgn maen santai sama mereka om..
Saya leasing OM
barusan gw telp org panin bagian leasing - kata dia sih sudah dibayarkan jadi nggak bisa lagi di hold atau di batalin..
jdi gw harus fight sama chevy cawang nya nih ...
wah turut prihatin. Tapi ya menurut saya sih keknya ga bisa apa2, soalnya STNK sudah keluar kan ya? Dan jg perusahaan leasing dah bayar ke mereka. Seandai nya, waktu terima mobil om complain, keknya chevy cawang jg hanya betulin saja, blm tentu ganti unit baru. Paling minta mereka / asuransi repaint aja 1 mobil :mky_01: , dan gantiin rack nya. Memang mengecewakan sih, saya jg kalo terima unit kek gitu udah pasti kesel banget. Sorry newbie nih, kalo ada salah2 tolong bantu koreksi. :)
not4u2knowman
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Wed Dec 19, 2012 8:20

Re: share captiva - PART 04

Post by not4u2knowman »

Coin wrote:
not4u2knowman wrote:
blacksnake wrote:@not4u :

om leasing apa cash? kalo leasing, suruh batalin, pasti dibatalin.
kalo sy byr cash, sy bisa bawa hal beginian ke media cetak..

after sales GM memang NOL besar, jadi jgn maen santai sama mereka om..
Saya leasing OM
barusan gw telp org panin bagian leasing - kata dia sih sudah dibayarkan jadi nggak bisa lagi di hold atau di batalin..
jdi gw harus fight sama chevy cawang nya nih ...
wah turut prihatin. Tapi ya menurut saya sih keknya ga bisa apa2, soalnya STNK sudah keluar kan ya? Dan jg perusahaan leasing dah bayar ke mereka. Seandai nya, waktu terima mobil om complain, keknya chevy cawang jg hanya betulin saja, blm tentu ganti unit baru. Paling minta mereka / asuransi repaint aja 1 mobil :mky_01: , dan gantiin rack nya. Memang mengecewakan sih, saya jg kalo terima unit kek gitu udah pasti kesel banget. Sorry newbie nih, kalo ada salah2 tolong bantu koreksi. :)
STNK sih blom keluar - keluar nya masih 1 bulan lagi...( KALAU ON TIME )
Cuma duitnya sudah di cairkan ke dealer - jadi sudah gak bisa di otak atik lagi deh..
Iya yg NYESEK sih emang kita beli mobil baru - kenapa harus di masukin bengkel dlu - logika nya beli mobil baru yah tanpa cacat lah ya mustinya...

Udah langsung ke GM INDO komplain2nya - we will see from there deh gmana respond nya mereka
Dah gitu AKI gw cek- gw dapet nya yang bulan AGUSTUS - lumayan lama yah
Dari agan2 disini kayanya aki 6 bulan dah pada bermasalah kan ??
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 04

Post by Good_boy86 »

not4u2knowman wrote: STNK sih blom keluar - keluar nya masih 1 bulan lagi...( KALAU ON TIME )
Cuma duitnya sudah di cairkan ke dealer - jadi sudah gak bisa di otak atik lagi deh..
Iya yg NYESEK sih emang kita beli mobil baru - kenapa harus di masukin bengkel dlu - logika nya beli mobil baru yah tanpa cacat lah ya mustinya...

Udah langsung ke GM INDO komplain2nya - we will see from there deh gmana respond nya mereka
Dah gitu AKI gw cek- gw dapet nya yang bulan AGUSTUS - lumayan lama yah
Dari agan2 disini kayanya aki 6 bulan dah pada bermasalah kan ??
kalo soal baret nya, dicoba klaim aja, ga perlu cat ulang tapi di salon kan aja.
paling nggak bisa mengurangi.
kemudian untuk roof rail, kalo di klaim mungkin bisa diganti roof rail aja. untuk ganti unit memang agak susah menurut saya.
kecuali accident parah.

kemaren di surabaya, sempet liat AWD lama sisa 1. ketika saya tanya, kenapa ga dijual? ternyata mobil itu bekas accident waktu pengiriman.
bagian kiri atau kanan nya rusak sederet. jadi ya diganti unit baru.

sekarang saya sendiri sedang mengurus klaim masalah steering, ada bagian yg perlu diganti (joint steer). tapi uda 2 minggu ga ada kejelasan.
parah banget memang aftersales chevy.
uda email ke GM langsung juga masih aja sama. gak jelas.
User avatar
blacksnake
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11

Re: share captiva - PART 04

Post by blacksnake »

kalo lecet diatas gitu, rasa2 nya kena portal yah.. tapi koq roof rail nya gak pengok tapi malah kena atap..
walo stnk blom jadi.. no rangka, no mesin sudah dikirim ke samsat pasti alasannya gitu.. dan memang bener begitu.. bener2 complicated..

ada temen kita juga kan yg ambil di pluit ternyata di bagian body tulang belakang ada dent, penyok.. trus sy lupa cerita sambungannya gimana.. sama dia di pulangin mobilnya ke pluit.. sy lupa nick/namanya..

andaikata captiva made in yoyota.. ato bahkan cuman susuzi.. pasti lebih yahud penjualannya QC nya dll dll
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

Good_boy86 wrote: kalo soal baret nya, dicoba klaim aja, ga perlu cat ulang tapi di salon kan aja.
paling nggak bisa mengurangi.
kemudian untuk roof rail, kalo di klaim mungkin bisa diganti roof rail aja. untuk ganti unit memang agak susah menurut saya.
kecuali accident parah.

kemaren di surabaya, sempet liat AWD lama sisa 1. ketika saya tanya, kenapa ga dijual? ternyata mobil itu bekas accident waktu pengiriman.
bagian kiri atau kanan nya rusak sederet. jadi ya diganti unit baru.

sekarang saya sendiri sedang mengurus klaim masalah steering, ada bagian yg perlu diganti (joint steer). tapi uda 2 minggu ga ada kejelasan.
parah banget memang aftersales chevy.
uda email ke GM langsung juga masih aja sama. gak jelas.
dr sekilas atapnya kayaknya si kenanya cukup dalam lho
coba kalo ada foto di makro mungkin bisa lebih jelas lg

kalo ternyata ga dalam, masih ok lah di poles bisa, itu gampang
tinggal klaim roofrailnya aja

tapi kalo dalem
mesti cat ulang
ini si nyesek banget
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4634
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: share captiva - PART 04

Post by Profith83 »

Kalau boleh ikut rembug:
1. Email pertama sudah dikirim
2. Email ke 2 diberi jeda 2 hari setelah email pertama
dinfokan bahwa ini folow up email pertama, kalau perlu isi email pertama diforward di dalam email ke 2 dan diingetin deadlinenya sebelum masuk media
3. Email ke 3 diberi jeda 2 hari setelah email ke 2, email ke 2 diforward lagi di dalam email ke 3 dan diingetin deadlinenya sebelum masuk media

Di email ada baiknya di foto juga KM yang bisa membuktikan bahwa itu belum terpakai.

Emailnya keras saja soalnya sepertinya rada susah, jadi harus kenceng sih.
Semoga cepat terselesaikan yah, saya kalau dapet gitu juga kecewa berat.
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: share captiva - PART 04

Post by SaebaRyo »

turut berduka cita om utk brand new chevy nya yg ud cacat pas pengiriman.
sy support 100% kalo ini hrs ganti unit baru, kalo sampe ngga diganti bener masukin media aja.
chevy harus tau dan nyadar kalo after sales mereka tuh kualitasnya ampun2 jeleknya, biar dgn begini mereka kena efek jera & improve pelayanannya ke depan.
kalo mereka improve, yg happy kan kita2 juga, dan kalo pelanggan happy ya otomatis penjualan barunya pasti naik, so everybody happy rite..
Image
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 04

Post by cheetose »

not4u2knowman wrote:Buat juragan2 disini yang ada rencana mau beli mobil Chevrolet
Berdasarkan pengalaman saya beli mobil dari Showroom Chevrolet di CAWANG
Mereka Showroom baru dan disini gw kasi warning aja BER HATI-HATI LAHkalau mau beli mobil dari mereka

Karena saya sudah mengalami kejadian mobil saya dikirim malam2 dan hujan - dengan kondisi tersebut saya tidak bisa mengecheck details mobil nya ada lecet atau tidak nya..
Begitu pagi2 gw cuci mobil nya - ternyata LUAR BIASA baret2 di atap mobil nya parah sekali
Foto :
Image
Image

Tambahan : kalau lecet cuma dikit aja ga mgkn gw permasalahkan...

Hari ini gw udah bicara sama sales (Zulfikar) - supervisor(Karya) dan manager nya(Pak Zul)
Dari SPV dan Manager hanya bisa bilang - mereka sudah CHECK LIST dan mobil sebelum dikirim dalam kondisi baik
Gw minta foto nya mana yg menunjukkan mobilnya kondisi baik - ada ngga ?
Mereka bilang ngga ada foto nya -jadi sama aja nggak ada bukti donk !!

Kalau dari gw malem2 mobil dianter tanggal 18 Desember jam 7 malam
Dari malam mobil itu dianter - mobil nggak pernah keluar dari garasi, bisa lihat dari kilometer - ngga bertambah sam sekali...
Dan pagi2 tanggal 19 December gw cuci - dan gw foto baret2nya itu mobil
Dan gw kirim langsung ke supervisor nya disana..

Masa mereka secara tidak langsung ngomongnya itu kesalahan gw ..
Dan TIDAK BISA GANTI UNIT - karena sudah lewat dari 12 jam dan karena saya dianggap sudah SETUJU dengan unit nya karena saya sudah tanda tangan
Gila apa gw mobil baru beli mau di sayang sayang gw baret2 sendiri - trus gw claim ke mereka utk cari2 masalah
SINTING itu nama nya.

Gw tunggu aja deh solusi dari showroom Chevrolet di CAWANG itu - kalau memang mobil nggak bisa di ganti unit nya - apa beda nya gw sama beli mobil second harga mobil baru....
Gw mau nya GANTI UNIT !!
Mereka solusi nya - masukin bengkel - GILE AJA ngomong se enak gitu

Mau gw samperin ke showroom nya dan bakalan gw minta tanggung jawab..
Kalau sampai nggak ada penyelesaian yang memuaskan - siap2 aja deh masuk ke surat pembaca KOMPAS - DETIK - dan forum2 online Chevrolet...

Gw masih tunggu penyelesaian secara baik2 dari pihak showroom nya..

Nanti kalau ada informasi lagi gw update

Hati hati guys, saya juga sering ngalamin serah terima mobil baik itu dari dealer, dari bengkel maupun asuransi belakangan mereka sering set waktu sore menjelang malam yang nantinya dengan berbagai alasan baru bisa datang malam hari.

Jika seperti ini sebaiknya jangan diterima apapun alasan mereka, jelas kondisi tidak mendukung untuk periksa mobil malam hari kecuali kita punya garasi cukup lebar dan cukup terang itupun tidak akan semudah kita cek kondisi dibawah sinar matahari.

Saat saya terima si "Silvy" juga sempat tukar unit, karena kondisi cat belang, itupun sempat disangkal oleh mereka dengan alasan "hanya kotor saja", untungnya saya sempatkan waktu untuk cek kondisi dulu ke dealer.
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 04

Post by cheetose »

Masih ada nih fotonya heheheheh, ini posisi buntut kanan belakang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
blacksnake
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11

Re: share captiva - PART 04

Post by blacksnake »

bener2 ya.. cat belang, penyok,baret, busuk bener deh.. barang ratusan juta.. ada gak sih survey terhadap merk2 lain.. apakah pernah kejadian2 seperti ini.. apalagi penjualan mereka 1:1000 lawan merk chevy... hrs nya error rate nya bisa lebih besar ya..
walo so far sy sering gonta ganti mobil belom pernah terkena hal2 spt yg dialami sama chevy ini..
Mid69
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21

Re: share captiva - PART 04

Post by Mid69 »

@not4u2knowman turut berduka om utk unit CTV nya
Parah banget nih dealer kirim unit busuk gini ke konsumen terlepas dari keteledoran kita tdk melakukan pengecekan detail pd saat serah terima, masukin ke milis Captiva jg om di sana CAC ikut monitor mudah2 lebih cepet dpt tanggapan
joni80
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Thu Oct 18, 2012 15:40

Re: share captiva - PART 04

Post by joni80 »

STNK sih blom keluar - keluar nya masih 1 bulan lagi...( KALAU ON TIME )
Cuma duitnya sudah di cairkan ke dealer - jadi sudah gak bisa di otak atik lagi deh..
Iya yg NYESEK sih emang kita beli mobil baru - kenapa harus di masukin bengkel dlu - logika nya beli mobil baru yah tanpa cacat lah ya mustinya...

Udah langsung ke GM INDO komplain2nya - we will see from there deh gmana respond nya mereka
Dah gitu AKI gw cek- gw dapet nya yang bulan AGUSTUS - lumayan lama yah
Dari agan2 disini kayanya aki 6 bulan dah pada bermasalah kan ??[/quote][/quote]

saya juga ambil dr dealer cawang cm sya minta dipilihin unit yg bagus karena sblm putusin ambil ctv saya ngikutin forum ini saya bilang banyak keluhan n menjengkelkan, saya bilang terus terang kl dpt unit yg jelek saya balikin, ditulis pas spk n di ttd sama sales, spv, seles manager
dan saat unit saya siap, sales telp utk cek dulu , saya ke dealer untuk cek n ok lah, yg jelek cm hsil polesannya
stnk juga cepet keluar, 2 minggu, krn sy ga dpt nopol sementara
kl ctv rakitan 2011 rasanya ga mungkin krn sy cek tag kabelnya tertulis juli 2012, sy ambil bln september
kucinghitam
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53

Re: share captiva - PART 04

Post by kucinghitam »

Kalau saya sama seperti diatas....

Pada saat CTV sudah sampai di Gudang Dealer, saya datang untuk inspeksi agar kondisi mobil sama dengan pada saat saya terima dirumah...
kondisi mobil yang kotor pada saat saya cek, saya paksa cuci agar bisa liat detail cat nya...

Jadi lebih baik ada effort tambahan dari kita, daripada menyesal stelah serah terima...
ezdollar
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11

Re: share captiva - PART 04

Post by ezdollar »

@not4u2knowman
turut berduka om......
kalau kemarin saya ambil unit di serpong, saya yang bawa sendiri dari showroom setelah inpeksi secara detail oleh saya sendiri.....
mudah mudahan masalah om dapat segera selesai denganbaik... :big_smoking:
dotti2
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Sat Dec 15, 2012 4:46

Re: share captiva - PART 04

Post by dotti2 »

wah kasusnya parah jg ya... moga2 terselesaikan dengan baik ya om..
captiva saya yg skg beli 2nd waktu beli minta temen yg ngerti mobil buat bantu cek.. tp dulu pertama kali beli mobil baru honda jazz 2004 ada lecet dikit di body atas ban tp baru kliatan pas udah sampe rumah, trus km udah 84 (kata salesnya masih wajar?).. mobil baru selanjutnya nissan grand livina bagus2 aja (apa ga liat aja kali)
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

davdaud wrote:Halo om2 dan agan2 semuanya....

Sejauh ini BBM msh 1:1 (Dex + Bio Solar) + Racun (awal pake CRC, dan belakangan pake Norival baru 2x), sejauh ini blm terlalu berasa efek Norival, dari sisi efisiensi sy rasa masih sama seperti pake CRC. In term of tarikan jg hampir sama.

Mengenai keluhan2 seperti om2 yg lain, smp saat ini blm sy alami di CTV ane. Sprti bunyi dug...dug pada tanki yg katanya krn efek tanki bahan bakar tdk ada sekat, shg berbunyi ketika BBM tinggal separo, bunyi krett...kreet Dashboard jg tdk ada. Hanya saja ada beberapa keluhan, yg sepertinya belum saya temukan diposting di forum ini (dan agak sedikit mengganggu sebetulnya - scr harga mobil ini diatas 300jt, sepertinya minim sekali QCnya):
  • Jika dicermati ketika kita ngunci (lock/unlock) pintu. Baik menggunakan transmiter (alarm) or manual dari pintu depan - suara pintu bagasi belakang sangat kasar. Sy sdh 2x balek ke BERES, mereka ttp tidak bisa memberikan solusi. Malahan sy diajak screening ke semua stock CTV baru yg ada di showroom untuk menyatakan bahwa CTV yg lain jg berbunyi yg sama (kasar banget). Sy minta montir untk buka door trim pintu bagasi belakang, karena saya penasaran mgk ada meteri dari motor door lock nya kocak. Ternyata setelah dibuka door trim, dan sy nyatakan sendiri (saya pegang motornya, dan montir melakukan test lock/unlock) geterannya kenceng banget sehingga menimbulkan bunyi yg sangat kasar.
    Tidak seperti Yaris yg kebetulan ane jg baru ambil, bunyi kunci bagasi bisa ulem banget (bahkan hampir tidak bunyi ketika dilock).
  • Perihal kaca bagasi belakang. Sy tdk tau apakah om2 pernah cermati atau tidak, jika diperhatikan ujung bagian bawah (kiri/kanan) itu ada perbedaan kerapatan. Jadi jika ditekan dia agak oglak. Pada bagian bawahnya ada bantalan karet sebagai penahan ujung2 kaca, yg unfortunately tidak adjustable seperti pada bantalan karet penahan kap mesin.
    Punya saya yg kanan oglak, tapi yg kiri tidak. Sedangkan CTV yg lain (mencoba checking ke smua CTB yg mau dikirim waktu itu, wkt bengkel melakukan PDI) ada yg bagian kiri oglak, tapi kanan rapat. Malah ada yg dua2nya oglak banget.
    Efek ketidak rapatan ini annoying banget ketika kita menutup bagasi (dari posisi terbuka - terus ditutup). Bunyinya akan kenceng banget, dan ada potensi jika jalanan agak kurang rata...akan menimbulkan suara. Dan bahkan air berpotensi bisa masuk.
Menurut hemat saya (CMIIW), sepertinya proses produksi kaca belakang oleh GM tidak begitu bagus (tidak simetris) - karena hampir semua yg saya coba cross check ke unit baru yg lain kasusnya sama. Slain itu kaca bagian belakang CTV bisa dibuka, tidak seperti SUV yg lain, mgk hal tsb yg jg mengakibatkan antara sisi kiri dan kanan tdk memiliki kondisi yg sama (harusnya sih ndak ya,..kalau QC produksinya bagus). Sy minta montir untuk mengakali dng mengganti karet pengganjal tp merka bilang tidak tersedia (alternatif mgk sy akan cari karet yg serupa di ACE, mdh2n bisa menyelesaikan solusi tsb).

Keluhan2 diatas menurut Kepala Bengkel blm ada yg raise/complaint selama ini. Sy berencana utk memasukan ini ke Customer Care Chevy, sehingga jika mgk agan2 punya masalah dan concern yg serupa, pihak GM bisa memberikan tanggapan dan solusi.

Overall Chevy OK,....top markotop....maknyossss :frm_tumbleft:
Semoga pelayanan GM bisa semakin meningkat dan baik dari sisi Customer Experience.
Masa kalah dgn KIA yg mulai menata system mereka, yg denger2 desas desus jg KIA Sorento akan masuk di Jan'13 dgn Garansi 7thn (modelnya jg cukup ok dgn interior yg bs dibilang lengkap juga) :e-doh:

Menurut saya kebanyakan yang complain sih dari sisi dealer yang di Jakarta ya? Kayaknya cuma beberapa dealer yang bagus aja di Jakarta. Kalau di Medan, cuma ada 1 dan sejauh ini sih masih ok pelayanannya. Entah cuma ke saya sendiri atau orang lain juga begitu saya kurang tahu. Soalnya kalau saya punya tergolong banyak kasus dengan mobilnya.

- Masalah bunyi Lock/Unlock di pintu bagasi belakang sih memang keras. Jauh lebih keras dari mobil2 sekelasnya. Tapi kalau memang gak sampai mengganggu fungsi2 yang lain sih, saya gak masalah. Soalnya kadang bunyinya membantu, jadi saya udah tahu kalau udah terkunci atau gak. Kalau seperti yang agan bilang, ada motor yang bikin getaran kuat itu, akan saya coba tanya ke pihak beres kalau ada ke sana, untuk dicek.
- Kalau yang kaca belakang saya jarang buka sih, jadi kurang perhatiin.
- Selain kaca yang gak rapi (seperti yang agan bilang), Lampu kanan belakang itu juga gak rapi. Setelah saya cek beberapa unit, ternyata sama. Kalau kita lihat dari samping, maka bagian bawah dari lampu kanan belakang itu menonjol keluar, gak segaris dengan bodinya. Kalau yang bagian kiri mulus, segaris dengan bodinya.

Menurut saya service dari GM kayak gini soalnya di kelasnya Captiva belum ada saingan yang berarti. Nah... kalau KIA Sorento nya muncul dan harganya bisa bersaing dengan Captiva, saya yakin, mereka pasti panik juga. Soalnya kalau saya lihat fiturnya sih jauh lebih lengkap. Dan dari pihak KIA nya bilang berusaha menekan harganya di bawah 400 juta.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

not4u2knowman wrote:
STNK sih blom keluar - keluar nya masih 1 bulan lagi...( KALAU ON TIME )
Cuma duitnya sudah di cairkan ke dealer - jadi sudah gak bisa di otak atik lagi deh..
Iya yg NYESEK sih emang kita beli mobil baru - kenapa harus di masukin bengkel dlu - logika nya beli mobil baru yah tanpa cacat lah ya mustinya...

Udah langsung ke GM INDO komplain2nya - we will see from there deh gmana respond nya mereka
Dah gitu AKI gw cek- gw dapet nya yang bulan AGUSTUS - lumayan lama yah
Dari agan2 disini kayanya aki 6 bulan dah pada bermasalah kan ??

Harusnya dari pihak Bank bisa menekan pihak Chevy juga. Dan uang yang dibayar itu juga bukan murah, ratusan juta.
Dan agak mencurigakan, mobil warna hitam dan kenapa sengaja dikirimnya malam hari. Jelas2 kalau malam hari, kan kita sebagai customer susah mau ngecek terutama dari sisi kemulusan bodi.

Agan langsung ke kantor GM Indo komplain? Kalau lewat email, gak akan dilayani sama pihak Chevrolet, terutama untuk hal2 yang begini. Lebih mendingan lewat telpon Chevrolet Customer Assistance Centernya. Kalau gak langsung telpon ke Director Customer Care Centernya.

Dadan Ramadhani
Customer Care Director
PT.General Motors Indonesia
Direct : +62 21 3040 6825
Mobile : +62 811 104 4727

Kalau mereka gak mau juga, coba minta saran untuk diproses lewat jalur hukum.

Yup, waktu terima mobil bulan 1, aki saya tertera bulan 11, selisih lebih kurang 2 bulan. Dan pada bulan ke 5, belum sampai bulan ke 6, akinya tekor. Jadinya masih bisa klaim garansi. Kalau bisa coba minta ganti akinya aja sekalian, soalnya selisihnya udah hampir 4 bulan.
Sandry
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Sun Dec 02, 2012 9:43

Re: share captiva - PART 04

Post by Sandry »

alfiesar0903
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41

Re: share captiva - PART 04

Post by alfiesar0903 »

Power Window CTV saya ada masaalah pd jendela kanan depan, gak mau naik turun otomoatis, jd utk naik turun hrs ditarik dan ditahan switchnya. Mbl dibeli April 2012 di Andalan gading, jd msh garansi. 4 minggu lalu saya bw ke bengkel Andalan di Pegangsaan, diperiksa kt nya switch nya yg masaalah. Barang gak ready stock, jd hrs di pesan dulu. Tp apa iya ya sp skrg sdh 4 minggu blm ada barangnya ya. Apa agan2 punya pengalaman dlm pemesanan part spt ini ? Kira2 apa yg hrs bs perbuat ya ?
Mid69
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21

Re: share captiva - PART 04

Post by Mid69 »

Coba call ke CAC utk mempercepat klaim kita, kalau dari system GM yg online dgn beres sih beres hanya nunggu sampai klaim di setujui baru part di kirim GM ke beres. Waktu sy klaim setelah berjalan 3 minggu tanpa kabar dari beres, lgs call CAC plus setiap minggu call beres & CAC tanyain perkembangan klaim kita
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 04

Post by Good_boy86 »

alfiesar0903 wrote:Power Window CTV saya ada masaalah pd jendela kanan depan, gak mau naik turun otomoatis, jd utk naik turun hrs ditarik dan ditahan switchnya. Mbl dibeli April 2012 di Andalan gading, jd msh garansi. 4 minggu lalu saya bw ke bengkel Andalan di Pegangsaan, diperiksa kt nya switch nya yg masaalah. Barang gak ready stock, jd hrs di pesan dulu. Tp apa iya ya sp skrg sdh 4 minggu blm ada barangnya ya. Apa agan2 punya pengalaman dlm pemesanan part spt ini ? Kira2 apa yg hrs bs perbuat ya ?
Ga perlu khawatir om, saya jg mengalami hal yang sama. Joint steer klaim, katanya barang baru masuk akhir Januari. Itupun kalo ga mundur. Hebat kan mesti nunggu 2bulan? Saya klaim tgl 4desember.
Hopeless banget sama aftersales chevy dan ketersediaan sparepart.
Uda email ke cac, jg ga ada balasan lagi.