bangganyaaaaa punya mobil dr laskar susu netral


..........................................


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bukan Q lagi.. tapi R atau Z...Hansen wrote:Ntar kalo misalnya Fortie 4.0 dijual di Indo jadinya tipe apa yah....![]()
4.0Q kali yak...wuih ngeriii.....
om oliezt, kalo toyota kasih nama Land Cruiser dan Land Cruiser Prado, itu jujur gak? karena LC dan Prado beda chassis dan body sih... mohon pencerahan...oliezt_sayfu wrote:sumbang pendapat nih dari pengalaman..
dari segi pemasaran saya lebih setuju dengan fortuner krn lebih jujur, utk skullid, "anda yakin itu Pajero", kenapa gak dikasi nama laen aja, pajero sport Ind. bukan Pajero "dari sasis aja beda". klu fortuner ya fortuner bukan Hilux sport / LC sport,
kalau saya punya duit pas-pas-an saya akan beli Fortuner (+resale value),
tidak ada yng salah dng fortuner, hanya saja toyota pelit ama teknologi "bukan berarti toyota tdk punya teknologinya yA"
kalau suruh milih Antara forty & PS, saya akan pilih forty ,
tapi kalau terpaksa milih PS, mending saya milih everest, walaupun everest dari ford ranger, dan ford ranger yg ada di Ind.
bukan ford ranger sebenarnya.
nissan pathfinder 90-an dengan terrano di Ind. memang sama sasis dan bodinya , tapi terrano banyak sekali yg dikurangi.
kalau gak salah : pathfinder bersaing dengan Harrier, pajero, atau sekelasnya
sedangkan terrano di Ind. harga nya saja masih di bawah Xtrail.
dan untuk build quality saya lebih condong ke nissan lama "manajemen nissan yang lama"
mohon maaf kalau ada yg tersinggung. hanya pengalaman dari newbie
nb: dari mobil diatas, saya udah pernah punya kecuali Pajero sport, bukan pajero ya.
mobil idaman ya Toyota LC
pasti bedalah om, harganya juga beda jauh. memang ada ya yang bilang PS rasanya mirip2 pajero?FortunerMan wrote:Tapi ya memang berbeda sekali Pajero dan Pajero Sport - sulit sekali mendapatkan trestesan rasa Pajero di Pajero Sport...karena handling characteristic mobil unibody (Pajero) dan ladder frame (Pajero Sport) berbeda. Jadi kalo pembeli Pajero Sport bilang rasanya mirip2 Pajero...ya nggak banget.
berarti masih kurang kalo diliat2aja...liat2aja wrote:Waduh kaget kok ada thread sepanjang ini tapi ga pernah baca sekalipun. Btw saya pernah test drive Pajero Sport di IIMS kmrn raksasa amat itu mobil (sehari-hari pake Jazz sih). Kalo Fortuner ga pernah naik, padahal adik (suaminya sih) punya. Kalo suruh pilih (walaupun ga bakal beli) gw beli Pajero Sport
pasti bedalah rasanya, wong yang sesama ladder frame aja bisa beda om.FortunerMan wrote:Pajero Sport biarpun spek australia pun akan berbeda rasanya dengan Pajero, karena satu ladder frame satu unibody. Atau sebaliknya, Pajero di spek down seperti Pajero Sport...rasanya akan tetap beda. Satu akan seperti bawa truk (karena memang truk), satu lebih mendekati sedan.
ya udah lah, kan piaraannya om FM itu truk hilux dikasih atap...zweifellos wrote:pasti bedalah rasanya, wong yang sesama ladder frame aja bisa beda om.FortunerMan wrote:Pajero Sport biarpun spek australia pun akan berbeda rasanya dengan Pajero, karena satu ladder frame satu unibody. Atau sebaliknya, Pajero di spek down seperti Pajero Sport...rasanya akan tetap beda. Satu akan seperti bawa truk (karena memang truk), satu lebih mendekati sedan.
tapi kalo satu seperti membawa truk, om mendramitisir keknya. om pernah bawa truk?
tak kirain truk beneran.maskopat wrote:ya udah lah, kan piaraannya om FM itu truk hilux dikasih atap...zweifellos wrote:pasti bedalah rasanya, wong yang sesama ladder frame aja bisa beda om.FortunerMan wrote:Pajero Sport biarpun spek australia pun akan berbeda rasanya dengan Pajero, karena satu ladder frame satu unibody. Atau sebaliknya, Pajero di spek down seperti Pajero Sport...rasanya akan tetap beda. Satu akan seperti bawa truk (karena memang truk), satu lebih mendekati sedan.
tapi kalo satu seperti membawa truk, om mendramitisir keknya. om pernah bawa truk?
makanya namanya beda om. hargapun beda (jauh).FortunerMan wrote:Kalo sesama ladder frame, kalo perlengkapan lainnya sama ya akan mirip. Kalo ladder frame vs unibody..mau perlengkapan sama rasanya akan beda.
masalah harga gak hanya urusan chassis doang deh. soalnya rush/terios aja yang unibody, bisa lebih murah daripada PS.. LC200 yang ladder juga lebih mahal daripada Pajero...zweifellos wrote:makanya namanya beda om. hargapun beda (jauh).FortunerMan wrote:Kalo sesama ladder frame, kalo perlengkapan lainnya sama ya akan mirip. Kalo ladder frame vs unibody..mau perlengkapan sama rasanya akan beda.
bukan om, bukan hanya masalah sasis tapi lebih ke beda rasanya.maskopat wrote:masalah harga gak hanya urusan chassis doang deh. soalnya rush/terios aja yang unibody, bisa lebih murah daripada PS.. LC200 yang ladder juga lebih mahal daripada Pajero...zweifellos wrote:makanya namanya beda om. hargapun beda (jauh).FortunerMan wrote:Kalo sesama ladder frame, kalo perlengkapan lainnya sama ya akan mirip. Kalo ladder frame vs unibody..mau perlengkapan sama rasanya akan beda.
Tul. Dr tadi gak ada yg mempermasalahkan harganya, cuman karakter Pajero dan Pajero Sport yg berbeda (terlepas dr kemewahannya) :pmaskopat wrote:masalah harga gak hanya urusan chassis doang deh. soalnya rush/terios aja yang unibody, bisa lebih murah daripada PS.. LC200 yang ladder juga lebih mahal daripada Pajero...zweifellos wrote:makanya namanya beda om. hargapun beda (jauh).FortunerMan wrote:Kalo sesama ladder frame, kalo perlengkapan lainnya sama ya akan mirip. Kalo ladder frame vs unibody..mau perlengkapan sama rasanya akan beda.
kalo menurut saya peruntukannya tetap beda meski tak beda total. seperti saya tulis sebelumnya, pajero lebih ke limousine yang bisa offroad, sedang PS lebih ke kendaraan sport. yang satu mewah, yang satu pekerja. harga membuktikan bedanya.FortunerMan wrote:Tul. Dr tadi gak ada yg mempermasalahkan harganya, cuman karakter Pajero dan Pajero Sport yg berbeda (terlepas dr kemewahannya) :p
Dua2nya Pajero dan Pajero Sport adalah mobil tahan banting, peruntukannya sama.
ga ada yang bilang harga beda peruntukan beda om. kalimat harga membuktikan bedanya untuk kalimat sebelumnya. yang satu mobil mewah yang satu pekerja, tentu lah harga beda (jauh).FortunerMan wrote:Harganya beda bukan berarti peruntukan beda. Toyota Alphard dan Toyota Hiace sama2 large MPV, peruntukan/fungsi sama. Level kemewahan beda.
Pajero dan Pajero Sport sama peruntukannya, dua2nya off-road capable SUV. Level kemewahan dan alat bantu elektronik beda. Soal sayang atau tidak ya terserah duit yg punya :p
yang dibold kalo menurut saya, itulah beda peruntukannya (namun seperti saya bilang sebelumnya, bukan berarti beda total). dan om selanjutnya menerangkan perbedaan dari peruntukan Pajero dan Pajero Sport tersebut. seperti suzuki apv ama toyota alphard lah. ada kesamaan peruntukan? tentu saja. tapi apakah sama persis peruntukan? tentu tidak.FortunerMan wrote:Peruntukan/fungsi ya sama. Bagaimana dia menjalankan fungsi tersebut, beda. Pajero lebih halus lebih mewah lebih canggih, Pajero Sport lebih kasar dan simple. Tapi ya fungsinya sama. Yg bikin harganya beda ya "bagaimana" dia menjalankan peruntukannya tersebut, tapi peruntukan sama.
Pajero dan Pajero Sport dua2nya adalah mobil pekerja. Misalnya bos dan bawahan mau ke lapangan, dua2nya bisa. Satu bermewah mewah dan senyap pake Pajero, satu paje PS tidak. Fungsinya tetap sama.