jadi begini kang
Omnibus
penampakan rekstir allfart waktu baru dibeli....
20240326_225819.jpg
20240326_234042.jpg
pelumasan ala kadarnya has pabrik perakitan. di body rekstir sih ada tulisan "jtekt" dan sayangnya lupa kefoto.
kalo akang (sbg suhu aing) yg ngerjain bisa sambil merem bongpasnya.
dulu pernah ada yg bilang,
"allfart itu kaki2nya kusus, musti sepesialis. anda (nunjuk saya) kan blm pernah pegang jadi saya ragu...."
pas bongkar ganti sobleker, ah gini dowang. baut ngendorinnya ke kiri, ngencenginnya ke kanan. bentuk bannya bunder, remnya juga dari besi bukan platina. baut roda jg besi biasa kaya yg dipake yaris, ngencenginnya jg pake kunci biasa bukan pake palu tembaga.
trus pas servis rem, aing nemu beginian di kedua roda depan :
20240226_100112.jpg
katanya selama ini serpis di bengkel resmi....
20240326_225951.jpg
kemaren iseng² ganti mounting 4
biji ama ngelepas as roda buat digemukin cv joint-nya. harga mounting ternyata nggak seberapa juga kang....
20240326_225619.jpg
yg rada sulit bongpas monting transmisi, butuh tangan sekecil tuyul tapi sekuat genderuwo buat ngeluarin baut yg nempel ke chassis. sayang lupa foto krn keasikan bongpas baut.
trus, penampakan cv joint-nya kaya gini setelah lebih dr 10 taun usia mobil :
20240325_181325.jpg
20240326_230206.jpg
20240326_225712.jpg
outer cv joint kiri kanan kondisi grease-nya sama persis spt di foto.
btw odo tertera kalo nggak salah 80rb.
demikian laporan murit kepada suhu.
nb :
bongkar as roda saya mah bisa² aja. yg jd persoalan, "mau atau tidak".

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.