Iyah Bro Minerva gw ajah sempet gitu nembak2, tersu gw bawa ke Kurnia nusa minta distel ulang ajah Karburatornya and minta diturunin/dinaikin jarum skepnya, akselearsinya tambah Ok adn udah lancar nggak nembak2, malah tarikannya yahuudd.motormania wrote:wah mestinya kalau meledak2 itu karena setelan carbu + setelan angin yg engga pas...ga ada hubungan sama busi ....itu bisa2 an bengkel nya aja bro.....ke bengkel mana bro. trus kalau cuma ganti CDI apalagi shogun mana bisa kenceng....dan minerva yg baru sdh pakai cdi BRT lumayan bagus sdh bro ....(ada merk minerva di CDI nya kalo ga salah) .
padahal masih standar semuanya
CDI diatas bulan Juni udah BRT kok Bro, gw dagh bandingan sama yg sebelum Juni Beda bgt CDI nya, bagusan yg skarg
kalo motor baru (inreyen) janga ndigeber dulu Bro sayang, nanti malah rusak and cepet panas. tunggu diatas 500 KM/ service pertama
punya gw ajah baru gw geber abies pas udah nyampe 700 KM
Bo ada bengkel or toko yg jula part yg lo sebtuin ngga kbro, gw agak susah and nyariinya negh,virghost wrote:Tips dan paket untuk modif Minverva sesuai perkiraan top speed dan biayanya :
Untuk speed tembus 100-120 kpj :
1. ganti PJ/MJ jadi 40/110 +/- 100rb
2. ganti knalpot racing +/- 300-500rb
Untuk speed tembus 120-150 kpj :
3. porting n polish lubang Intake dan Exhaust 1-1.5mm +/- 300-350rban
4. ganti packing cylinder head dari GL Pro, cari yang lebih tipis
5. stel ulang kerenggangan klep (disesuaikan)
Untuk speed tembus 150-180 kpj :
6. ganti CDI, kiprok, koildengan tipe racing (mis : merk CP, XP, BRT) +/- 1juta
7. ganti kepala busi dan busi dengan tipe racing +/- 200rb
8. ganti knalpot free flow atau full racing +/- 1-1.5juta
9. ganti PJ/MJ 42/115-120, turunkan 1 tingkat posisi jarum skep +/- 100rb
10. "bila perlu" ganti karburator dengan venturi yg lebih besar
Tips modif di atas dapat diterapkan dengan tetap mempertahankan mesin, gir dan karburator standar. Gir standar minerva 15/38 sebenarnya untuk mengejar top speed, apabila ingin meningkatkan akselerasi dapat diganti 14/38-40.
Konsumsi bensin dengan pertamax/shell super + oli tipe racing.
Bro2 sekalian mohon dikoreksi apabila ada kesalahan dan mohon ditambahkan kekurangannya.
pingin yg medium ajah negh biar bisa lari diatas 100 Kpj
Untuk speed tembus 100-120 kpj :
1. ganti PJ/MJ jadi 40/110 +/- 100rb
2. ganti knalpot racing +/- 300-500rb
Untuk speed tembus 120-150 kpj :
3. porting n polish lubang Intake dan Exhaust 1-1.5mm +/- 300-350rban
4. ganti packing cylinder head dari GL Pro, cari yang lebih tipis
5. stel ulang kerenggangan klep (disesuaikan)
Bro2 minta refrensi toko atau bengkel yg nyedian part2 yg gw pingin diatas,
thanks B4