imsus2c wrote:oya pak, sebagai tambahan... kita harus akui kelistrikan di santi emang termasuk ringkih dibanding temennya, sudah banyak kok rekan2 santier disini yg mengalami nasib serupa
oleh karena itu, sedapat mungkin hindari mesinnya terpapar air/steam, mendingan dicuci pake engine degreaser atau penetrant. Cukup disemprot tipis dan diseka
Betul, kelistrikannya emang rada2 rewel, harus hati2. Untung aja yang kena bukan coil, kl coil yg kena bisa belanja juatan pak.
Tips :
1. Kl ACnya agak bermasalah spt hidup mati2 ato ACnya udah nyala tapi gak dingin, coba cek soket2nya, secara saya pernah 2 kali ngalamin kejadiannya, pertma soketnya gak ngunci karna ada yang sompel, diakalin ama mekanik, lancar lagi. Satu bulan yg lalu Ac gak dingin, ternyata ada kabelnya yg terkelupas dan nyentuh body, ama mekaniknya AC diakalin di bungkus selotip.
2. Kalau cuci mobil dan sekalian mesinnya dicuci, cari aja tempat cuci mobil yang agak mahal dikit, secara mereka lebih hati2 dalam mencuci mesin, biasanya kl kita minta mesinnya dibersihin mereka tanya disemprot atau tidak, kita bilang aja dibilas dikit aja, nantinya mereka akan bilas dan langsung di lap, gak kaya tempat cucian mobil yg murah, yang langsung main semprot aja.
Kl saya langganannya di Cling untuk cuci mobil + bersihin mesin.
Pernah sekali kejadian pas cuci ditempat yg murah begitu pegawainya buka kap mesin saya liatin dari jauh, pengen tau apa di bilas ato di semprot, begitu mulai disemprot langsung aja saya teriakin
