Mau agak bagus dan terjangkau coba fdr, pilih aja kembangan yg disuka & sesuai budget. Kalau ada duit lebih michelin boleh dicoba.ALX7 wrote:Rekan2, tanya dong...
Motor saya supra X125, biasa pake ban IRC ukuran standard dan pake ban dalam.
Saya rencana mo coba pake ban tubeless,bagian belakang khususnya, kira2 merk apa yg cocok yah...?
Oh ya, prefer nya sih dr harga ga terlalu mahal, tp ga murahan, awet dan ga licin...![]()
Motor biasa dipakai utk boncengan.
Thanks sebelumnya
Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Mar 19, 2015 8:38
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Thanks for share,silkver wrote:Mau agak bagus dan terjangkau coba fdr, pilih aja kembangan yg disuka & sesuai budget. Kalau ada duit lebih michelin boleh dicoba.ALX7 wrote:Rekan2, tanya dong...
Motor saya supra X125, biasa pake ban IRC ukuran standard dan pake ban dalam.
Saya rencana mo coba pake ban tubeless,bagian belakang khususnya, kira2 merk apa yg cocok yah...?
Oh ya, prefer nya sih dr harga ga terlalu mahal, tp ga murahan, awet dan ga licin...![]()
Motor biasa dipakai utk boncengan.
Thanks sebelumnya
btw, perlu langsung dipakein cairan anti bocor ga yah?
Klo perlu bisa share juga merk yg 'worth to buy'..
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
I am a Driver... not a Racer...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Sat Jun 13, 2015 10:40
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Nubie mau coba sharing ban yang dipake di motor matic
1. Michelin M29S

Grip baik di jalanan aspal-beton segala cuaca, cenderung slip di jalanan berlumpur-berbatu, kurang stabil untuk kecepatan diatas 80kmh, lumayan awet untuk pemakaian sehari-hari karena komponnya medium
2. Corsa S01

Grip baik disaat jalan kering, namun horror saat jalanan basah
kurang stabil untuk kecepatan diatas 60kmh, paling awet karena kompon nya hard, tapi cepet retak bannya. Beredar rumor bahwa ban merk ini cepet bunting, tapi selama saya pake aman-aman aja
3. Mizzle MR01

Iseng nyobain race tyre, tapaknya copas pirelli diablo corsa
,untuk grip paling oke diantara kedua ban lainnya, paling stabil (yaiyalah race tyre
) , keawetan belom ketauan, masih dipake soalnya 
Untuk masalah angin biasa vs nitrogen di ban motor, kok ane ngerasa ngga ada perbedaan ya

1. Michelin M29S
Grip baik di jalanan aspal-beton segala cuaca, cenderung slip di jalanan berlumpur-berbatu, kurang stabil untuk kecepatan diatas 80kmh, lumayan awet untuk pemakaian sehari-hari karena komponnya medium
2. Corsa S01

Grip baik disaat jalan kering, namun horror saat jalanan basah

3. Mizzle MR01

Iseng nyobain race tyre, tapaknya copas pirelli diablo corsa



Untuk masalah angin biasa vs nitrogen di ban motor, kok ane ngerasa ngga ada perbedaan ya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Jul 26, 2015 18:55
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
saya pake FDR genzi gan untuk depan belakang, performa cukup baik untuk kondisi jalan kering tapi kalo jalanan basah hati-hati gan hehehe 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
ane pake betleks di scoopy lama, vario esp lama n baru, nsr 150sp, kalo gsx600 pk michelin pun cbr 600

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
kalau ban motor naomi atau nozomi ya..termasuk bagus nggak?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Mizzle tubeless.. kemarin sempat ganti Corsa tubeless, kecewa berat, baru 1 thn,tapak coak/robek oleh batu, belum bocor sih...
next time sepertinya stick to mizzle... ini yg di depan udh 3 tahun..
rencana mau ganti sekalian am corsa ini.. kapok
Swallow jga bgus katanya
next time sepertinya stick to mizzle... ini yg di depan udh 3 tahun..
rencana mau ganti sekalian am corsa ini.. kapok
Swallow jga bgus katanya
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
kalo untuk matic spacy pake michelin pilot street
kalo CBR masih bawaan pabrik lah dipake aja jarang bgt mau ganti michelin or batlax masih bingung
kalo CBR masih bawaan pabrik lah dipake aja jarang bgt mau ganti michelin or batlax masih bingung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
10 tahun lalu duet battlax dan dunlop di F1Z-R... Sekarang motor yang sama pake duet Corsa dan IRC
Mio pake FDR
semua tubeless
Mio pake FDR
semua tubeless
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Mizzle M700 untuk di MX saya. Depan 80/80 belakang 90/80
no signature
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Fdr bawaan honda vario maupun beat sangat licin saat kena aer ato hajar aer, 2x cium aspal padahal cuma belok pelan jd ngak berdarah cm bengkak aja, tetep sakit
, enak ganti micelin pilot pro street, belok sambil hajar aer tetep seimbang ngak ngesot
harga ngak bohong..... 



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Jan 16, 2016 3:58
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Review dikit:
Motor: Jupiter MX 135 5speed
1. FDR Genzi Tubeless (Rear) 100/80
+ harga murah
+ motor jd mayan enteng larinya
- klo ujan licin bgt & ilang traksinya, alhasil mayan sering ngepot klo ngerem
- blm setahun dah bocor 2x
2. FDR XR Sport Tubeless Softcompound (Rear) 100/80
+ harga mayan murah & bersaing utk ban softcompound
+ motor larinya jg lbh enteng dari ban sebelumnya
+ ditikungan ngebut tetep stabil
+ pas ujan ga gitu licin
+ mayan awet, dah 1th 2bulan baru bocor 1x
- sampe saat ini belum nemu kekurangannya
3. Corsa Tubeless (Front) 80/70
+ harga murah
+ awet banget, dah hampir 2th blm pernah bocor
- sampe saat ini belum nemu kekurangannya
Motor: Jupiter MX 135 5speed
1. FDR Genzi Tubeless (Rear) 100/80
+ harga murah
+ motor jd mayan enteng larinya
- klo ujan licin bgt & ilang traksinya, alhasil mayan sering ngepot klo ngerem
- blm setahun dah bocor 2x
2. FDR XR Sport Tubeless Softcompound (Rear) 100/80
+ harga mayan murah & bersaing utk ban softcompound
+ motor larinya jg lbh enteng dari ban sebelumnya
+ ditikungan ngebut tetep stabil
+ pas ujan ga gitu licin
+ mayan awet, dah 1th 2bulan baru bocor 1x
- sampe saat ini belum nemu kekurangannya
3. Corsa Tubeless (Front) 80/70
+ harga murah
+ awet banget, dah hampir 2th blm pernah bocor
- sampe saat ini belum nemu kekurangannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
pake FDR yang motif seperti lidah api ...
beli gara2 minta tolong mertua beliin waktu saya lagi keluar kota, eh ternyata salah kembang ...
pake di vario ukuran sesua standar nya, cukup empuk dan ga begitu licin klo hujan ...
beli gara2 minta tolong mertua beliin waktu saya lagi keluar kota, eh ternyata salah kembang ...
pake di vario ukuran sesua standar nya, cukup empuk dan ga begitu licin klo hujan ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Barusan ganti ban belakang nya suprafit '05...
Federal FT 137 uk. 80/90/17
Alur air nya gede / lebar, jadi kalo buat jalan di trek beton, bodi goyang dombret karena grip nya kurang.
Apalagi karakter semen yg lebih licin dibanding aspal.
Top speed g brani over 40 kpj kalo lewat trek beton. Lebih ngeri waktu ngerem mendadak. Di trek aspal kering bisa buat lari 70 kpj.
Meski begitu, enak pas nerjang jalan aspal yg ada genangan air 5-10 cm.
Yang depan masih lumayan bagus, IRC NR69 uk. 70/90/17
Federal FT 137 uk. 80/90/17
Alur air nya gede / lebar, jadi kalo buat jalan di trek beton, bodi goyang dombret karena grip nya kurang.
Apalagi karakter semen yg lebih licin dibanding aspal.
Top speed g brani over 40 kpj kalo lewat trek beton. Lebih ngeri waktu ngerem mendadak. Di trek aspal kering bisa buat lari 70 kpj.
Meski begitu, enak pas nerjang jalan aspal yg ada genangan air 5-10 cm.
Yang depan masih lumayan bagus, IRC NR69 uk. 70/90/17
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 164
- Joined: Mon Mar 16, 2015 17:13
- Location: jakarta
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Pakai nmp upgrade velg ke 2.5 dan 3.5
Zeneos zn 62
Front 90/80
Rear 130/60
Stabil buat belok belok
Cuma kalau buat kenceng kaya ngambang gitu hihi
Zeneos zn 62
Front 90/80
Rear 130/60
Stabil buat belok belok
Cuma kalau buat kenceng kaya ngambang gitu hihi
JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )
Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL
( QuicRespons )
Bayu Pradana
081283057748 ( call , wa , text )
[email protected]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
NMP 2011
F = IRC NF25 80/100, R = IRC NR25 100/90
ban kacau, grip ga ada, gampang bunting, gampang retak2, menang harga murah. ban bawaan NMP & Verza, cuma tahan 1 tahun langsung buang.
pemakaian +/- 9000km.
ganti ke:
F = Mizzle M700 90/80, R = FDR Sport XR S/C 120/70
kombinasi paling uenaaaaaakkkk, ngegripp, stabil, lari 120 motor masi lempeng n ga melayang2 amat, braking sedap, ujan juga masi ngegrip, belok2 sampe step kena masi juuuoooossssss, minusnya cuma grip di jalan tanah n berbatu kacau beliau, mahal, sport XR 120/70 tembus 550rb dan buorosss ga kira kira wkwkwkwkwk, 8000 km uda mulai tipis. sampai 1 tahun 2 bulan pas motor di 17rb km, ban belakang habis, uda mulai geal geol krn licin,
genti ban belakang ke..
R = IRC Exato NR88 120/70
ban murah, cukup ngegrip, dibawa lari kenceng pun masi kuat nahan beban, braking lumayan sajalah, grip saat hujan cukup baik, merebah juga masi bisa diakomodir asal gak maksa2 amat, grip di tanah n batu agak lumayan...
saat usia 2 tahun si M700, pas motor di 22rb km, owe genti ban depan karena M700 uda mengeras dan mulai geal geol pas lepas tangan / hard braking, awet juga ni ban depan bs tahan sampe 13rb km, ganti ke..
F = IRC Exato NR88 90/80
ban tanpa alur tengah pertama yang gw taro depan. impresi awal pas balik rumah ujan badai, aman2 aja, grip yaaa lumayan saja, not better than M700 tapi daripada pakek M700 posisi uda keras komponnya... bertahan lumayan lama nih ban, sampe sekarang juga gw pakek... tapi di belakang :p
intensitas gw pake motor makin berkurang sejak gw pakek roda 4 yang sekarang, meggie ini uda diatas 4 tahun tapi belom masuk 28rb km, terkahir beli ban yaaa karena si Exato di belakang uda mengeras karena usianya uda diatas 2 tahun, mulai getas, pas ngelepas ban dari peleknya bener2 butuh usaha yang luar binasa karena ban nya uda kaku. pemakaian 11rb km / 2 taun lebi, kembangan si Exato masih aman djaja, masih tebal, dan belom retak retak, bunting mah jauh. akhirnya ban depan gw taro belakang, si Exato 90/80 yang usianya uda diatas 1 tahun, dan buat ban depan gw pakek..
F = Corsa R26 80/80, R = IRC Exato NR88 90/80
kadang2 lucu ngeliat motor batangan pakek ban motor bebek, alesan ngecilin ban adalah karena emang motornya jarang dipake dan seringnya dipake jarak deket, berat n repot pas pakek ban gede. impresi pakek ban segini adalah UENTEEEEEEENGGGG BENERRR kayak bawa motor bebek, braking juga puakeeemmm bener, sama Corsa R26 emang cukup empuk, semoga gak hobi membelah diri aja kayak Corsa sebelomnya. sama minusnya pakek ban kecil begini ya pas braking di jalanan licin / basah dan pas belok ga bs rebah2 amat. pas kenceng pun lari 70 kpj aja uda berasa kenceng bener.
F = IRC NF25 80/100, R = IRC NR25 100/90
ban kacau, grip ga ada, gampang bunting, gampang retak2, menang harga murah. ban bawaan NMP & Verza, cuma tahan 1 tahun langsung buang.
pemakaian +/- 9000km.
ganti ke:
F = Mizzle M700 90/80, R = FDR Sport XR S/C 120/70
kombinasi paling uenaaaaaakkkk, ngegripp, stabil, lari 120 motor masi lempeng n ga melayang2 amat, braking sedap, ujan juga masi ngegrip, belok2 sampe step kena masi juuuoooossssss, minusnya cuma grip di jalan tanah n berbatu kacau beliau, mahal, sport XR 120/70 tembus 550rb dan buorosss ga kira kira wkwkwkwkwk, 8000 km uda mulai tipis. sampai 1 tahun 2 bulan pas motor di 17rb km, ban belakang habis, uda mulai geal geol krn licin,
genti ban belakang ke..
R = IRC Exato NR88 120/70
ban murah, cukup ngegrip, dibawa lari kenceng pun masi kuat nahan beban, braking lumayan sajalah, grip saat hujan cukup baik, merebah juga masi bisa diakomodir asal gak maksa2 amat, grip di tanah n batu agak lumayan...
saat usia 2 tahun si M700, pas motor di 22rb km, owe genti ban depan karena M700 uda mengeras dan mulai geal geol pas lepas tangan / hard braking, awet juga ni ban depan bs tahan sampe 13rb km, ganti ke..
F = IRC Exato NR88 90/80
ban tanpa alur tengah pertama yang gw taro depan. impresi awal pas balik rumah ujan badai, aman2 aja, grip yaaa lumayan saja, not better than M700 tapi daripada pakek M700 posisi uda keras komponnya... bertahan lumayan lama nih ban, sampe sekarang juga gw pakek... tapi di belakang :p
intensitas gw pake motor makin berkurang sejak gw pakek roda 4 yang sekarang, meggie ini uda diatas 4 tahun tapi belom masuk 28rb km, terkahir beli ban yaaa karena si Exato di belakang uda mengeras karena usianya uda diatas 2 tahun, mulai getas, pas ngelepas ban dari peleknya bener2 butuh usaha yang luar binasa karena ban nya uda kaku. pemakaian 11rb km / 2 taun lebi, kembangan si Exato masih aman djaja, masih tebal, dan belom retak retak, bunting mah jauh. akhirnya ban depan gw taro belakang, si Exato 90/80 yang usianya uda diatas 1 tahun, dan buat ban depan gw pakek..
F = Corsa R26 80/80, R = IRC Exato NR88 90/80
kadang2 lucu ngeliat motor batangan pakek ban motor bebek, alesan ngecilin ban adalah karena emang motornya jarang dipake dan seringnya dipake jarak deket, berat n repot pas pakek ban gede. impresi pakek ban segini adalah UENTEEEEEEENGGGG BENERRR kayak bawa motor bebek, braking juga puakeeemmm bener, sama Corsa R26 emang cukup empuk, semoga gak hobi membelah diri aja kayak Corsa sebelomnya. sama minusnya pakek ban kecil begini ya pas braking di jalanan licin / basah dan pas belok ga bs rebah2 amat. pas kenceng pun lari 70 kpj aja uda berasa kenceng bener.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue Dec 22, 2015 9:27
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
ogut dari awal beli seh random yah gan, liat kantong juga
tapi udah 3 tahun lalu udah pake terus FDR dengan ukuran : 18:19 untuk belakang, 18:18 ban depan
Semoga membantu survey nya yah
tapi udah 3 tahun lalu udah pake terus FDR dengan ukuran : 18:19 untuk belakang, 18:18 ban depan
Semoga membantu survey nya yah
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 135
- Joined: Fri May 16, 2014 15:46
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Sy baru ganti ban belakang vario cbs techno 2009 pake IRC Reborn ukuran 100/80/R14 kena harga Rp 230rb (+ pentil baru).
Sekarang lagi bingung pilih ukuran utk ban depan. Tetap pakai 80/90/r14 atau 90/80/r14 atau 90/90/r14.
Kalo pake ukuran lama yg 80/90/r14 kemungkinan mau pake corsa lagi.
Tapi kalo utk pilihan ukuran sisanya itu kepikiran pakai zeneos 503f atau 506f.
Ada saran? Mohon maaf kalo pilihan sy cenderung ngaco.
Kalo mizzle m66 gimana ya?
Sekarang lagi bingung pilih ukuran utk ban depan. Tetap pakai 80/90/r14 atau 90/80/r14 atau 90/90/r14.
Kalo pake ukuran lama yg 80/90/r14 kemungkinan mau pake corsa lagi.
Tapi kalo utk pilihan ukuran sisanya itu kepikiran pakai zeneos 503f atau 506f.
Ada saran? Mohon maaf kalo pilihan sy cenderung ngaco.
Kalo mizzle m66 gimana ya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
kalau belakang uda pake 100/80 mending depannya ditingkatin juga ke 90/80 biar seimbang..99KY wrote:Sy baru ganti ban belakang vario cbs techno 2009 pake IRC Reborn ukuran 100/80/R14 kena harga Rp 230rb (+ pentil baru).
Sekarang lagi bingung pilih ukuran utk ban depan. Tetap pakai 80/90/r14 atau 90/80/r14 atau 90/90/r14.
Kalo pake ukuran lama yg 80/90/r14 kemungkinan mau pake corsa lagi.
Tapi kalo utk pilihan ukuran sisanya itu kepikiran pakai zeneos 503f atau 506f.
Ada saran? Mohon maaf kalo pilihan sy cenderung ngaco.
Kalo mizzle m66 gimana ya?
mizzle menurut ane ban yg bagus dgn hrga yg murah..tapi ane gatau ama keawetannya..kalau skrg sy sih pakai michellin pilot street di vario ane dgn ukuran standar 80/90 sama 90/90..enak banget ban nya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Fri Apr 22, 2016 6:30
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Cuma pernah nyobain IRC bawaan mio gt, suprax 125, sama bawaan vixion.
mio gt skrg lg pake FDR (mayan ngegrip lah), sama vixion pernah pake IRC road Winner (licin kurang bagus) sama Pirelli Sport Demon (ini baru keren, ga pernah slip)...
mio gt skrg lg pake FDR (mayan ngegrip lah), sama vixion pernah pake IRC road Winner (licin kurang bagus) sama Pirelli Sport Demon (ini baru keren, ga pernah slip)...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Mon Oct 01, 2012 19:22
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Vespa lx pakai pirelli unico, harga sekitar 1 jutaan sepasang
Vespa px pakai michelin s1, harga sekitar 1.5
Vespa sprint pakai michelin s83, harga sekitar 1.5
Vespa px pakai michelin s1, harga sekitar 1.5
Vespa sprint pakai michelin s83, harga sekitar 1.5
Hotwheels Collector
@kidutstuff
@kidutstuff
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Wed Jun 01, 2016 15:09
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Honda Beat FI, pakai Michelin Pilot Street Depan & Belakang naik 1 tingkat
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sun May 22, 2016 0:46
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
motor ane Yamaha Mio J, pakai Michelin Pilot Street 70/90-14 depan, 80/90-14 belakang
so far enak, rolling resistance rendah, tapi grip mantap di kering dan basah
kembangan awet, udah 13000 km/2 tahun masih tebal
mau dipake miying-miying juga enak
so far enak, rolling resistance rendah, tapi grip mantap di kering dan basah
kembangan awet, udah 13000 km/2 tahun masih tebal
mau dipake miying-miying juga enak

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sat Oct 01, 2016 11:33
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
Klo di supri 125, ane pakein zeneos ZN 88,dipake cornering dilintasan kering manteb
Cornering di lintasan basah,cuma kerasa sedikit ngenyangin, itupun krn rante motor rada kendor + bearing roda rada Oblak

Cornering di lintasan basah,cuma kerasa sedikit ngenyangin, itupun krn rante motor rada kendor + bearing roda rada Oblak

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:36
Re: Ban Motor Yang Banyak Dipakai SM-ers?
ban bawaan, gak tahu merk-nya apa. motornya spacy terbitan 2011... awet sih, orang nop nanti ganti plat nomor jg baru 7ribuan.... 

|ertelu gx 13||miras glx 14|