mirip2,,evolution21 wrote:Harga APV lebih murah ?
APV VS AVANZA bantuin dong!!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Setau ane Luxio standarnya panas banget, jauh lebih nyaman APV di peredaman engine bawah jok.VanzMatic wrote:Hehehe, maap maap om doq,,,,,doq wrote: utk meluruskan pandangan beberapa orang yg imho salah:
1. kriteria kenyamanan tiap orang berbeda, tp sy akan klarifikasi mengenai anggapan bahwa mesin kolong apv = bikin panas kabin adalah salah besar, selama 6 tahun pake dari baru, panas mesin sama sekali ga tembus ke kabin (note: peredaman mesin bawah jok standard tanpa ubahan sama sekali), hanya terasa sedikit hangat ketika betis menempel ke bawah jok.
2. point keiritan, apv harus diakui memang kalah dari avania
3. ukuran yg tinggi emang kadang menjadi kendala, tapi bsa jg jd kelebihan utk area pandang yg luas
4. apv semakin di isi penuh justru semakin nyaman, karena bantingan jadi ga sekeras sewaktu di isi sendiri atau berdua (salah satu alasan kenapa apv arena meng-upgrade suspensi belakang menjadi per keong)itu karena ana kebiasaan pake Mitsu Tisos. Memang Mitsu tisos ama futura lebih terasa panasnya karena radiatornya tetep di bwh jok. Beda ama APV n Maven, GrandMax ama Luxio, engga begitu berasa panas, karena radiator sama kondensornya di moncong tanggung nya...
![]()
Kalo ana perna pake Granmax box ama APV GA, masih berasa angetnya oom...![]()
Mengenai area pandang, buat ana, malah bikin kagok.. Takut hidungnya nyerempet, ternyata masi cukup... sekalinya ngerasa ngga nyerempet, malah "BRAK"![]()
*mampus deh, potong gaji brp bulan neh buat ngecat bemper mobil kantor*
maklum, soalnya mbl kantor dulu, cuma dikaver TLO, bukan all risk...

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
ketebalan plat sama saja, hanya karena lebar body APV terasa lebih tipis, kalo plat dalem lebih tipis avanza... plat dalem avanza (pintu - dalam doortrim) bisa dipotong pake gunting plat lebih mudah dibanding plat dalem apv.ak4ng wrote:perasaan keunggulan apv dibanding apanja adalah kelegaan kabin aja deh,,, g ad yg laen,, baik itu FC,handling,noise,panas,dll ,,,,kl sy ketuk pintunya,, berasa lebih tipis apv,,,
makanya avanza itu ringan, bisa segitu kenceng nya di tol... tambah nyali, pas deh...


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Biar pelat tipis asal nyali tebel 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
MANTAAPPPPP!!!!!!!!!!!!!!!ilhami wrote:Biar pelat tipis asal nyali tebel
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Sep 24, 2007 10:25
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Numpang komentar, siapa tau berguna bagi calon pembeli di kelas ini, saya punya 2 mbl ini, Avz 1,3 G dan APV arena SGX MT, prinsip dasarnya sblm membeli memang mesti tau dan yakin dulu peruntukannya tapi berikut mnrt saya plus minusnya (dlm keadaan standar lho):
1. [u]Avansa[/u], plusnya: resale value plg top se Indonesia (he..he.. org Indonesia umumnya plg concern dg hal ini kalo beli mbl, makanya Avz jd mbl terlaris), model lbh manis, bbm lebih irit, lbh fun to drive, maintenance en spare part 11-12 dg APV, biasanya Suzuki lbh murah sedikit dari Toyota. Plg cepat laku kalo dijual. Minusnya: bodi, alamak kaleng tipisss, plafon busyet tipis kalo siang panasnya gak nahan, kenyamanan dan kelegaan kalah ma APV, digeber di kecepatan 120 Km keatas, lbh melayang dr APV, lbh diincar maling, harga rentalnya utk harian lbh murah dr APV soale APV lbh lega, di Bali bule lbh suka APV.
2. [u]APV Arena[/u], plusnya: lebih luas en nyaman, (mungkin plg luas ya) interior lbh mewah dan doortrim & plafon lbh tebel jd lbh baik, sound system lbh bagus, perawatan sedikit lbh murah dr Avz. lbh tahan terhadap banjir wong tinggi, visibilitas lbh baik. Minusnya: lbh boros bbm, resale value lbh rendah dr Avz, bentuknya kurang manis bg sebagian org alias lbh ok bentuk Avz, tdk fun to drive (bg pengemudi ya)
Mnrt saya, kalo mikirin resale value, bentuk en komsumsi BBM, pilih Avz. kalo mikirin lebih lega en nyaman en lbh memintingkan penumpang (misal punya anak kecil yg bisa bermain di mbl secara leluasa) pilihAPV SGX. tapi kalo mikirin lebih style, lbh irit lg tp busyet jago ngebut, lbh sempit utk penumpang en lebih rentan banjir ya pilih GL SV (kantorku dulu sempet pakai GL brp bulan)
Demikian, panjang x lebarnya, semoga bermanfaat.
1. [u]Avansa[/u], plusnya: resale value plg top se Indonesia (he..he.. org Indonesia umumnya plg concern dg hal ini kalo beli mbl, makanya Avz jd mbl terlaris), model lbh manis, bbm lebih irit, lbh fun to drive, maintenance en spare part 11-12 dg APV, biasanya Suzuki lbh murah sedikit dari Toyota. Plg cepat laku kalo dijual. Minusnya: bodi, alamak kaleng tipisss, plafon busyet tipis kalo siang panasnya gak nahan, kenyamanan dan kelegaan kalah ma APV, digeber di kecepatan 120 Km keatas, lbh melayang dr APV, lbh diincar maling, harga rentalnya utk harian lbh murah dr APV soale APV lbh lega, di Bali bule lbh suka APV.
2. [u]APV Arena[/u], plusnya: lebih luas en nyaman, (mungkin plg luas ya) interior lbh mewah dan doortrim & plafon lbh tebel jd lbh baik, sound system lbh bagus, perawatan sedikit lbh murah dr Avz. lbh tahan terhadap banjir wong tinggi, visibilitas lbh baik. Minusnya: lbh boros bbm, resale value lbh rendah dr Avz, bentuknya kurang manis bg sebagian org alias lbh ok bentuk Avz, tdk fun to drive (bg pengemudi ya)
Mnrt saya, kalo mikirin resale value, bentuk en komsumsi BBM, pilih Avz. kalo mikirin lebih lega en nyaman en lbh memintingkan penumpang (misal punya anak kecil yg bisa bermain di mbl secara leluasa) pilihAPV SGX. tapi kalo mikirin lebih style, lbh irit lg tp busyet jago ngebut, lbh sempit utk penumpang en lebih rentan banjir ya pilih GL SV (kantorku dulu sempet pakai GL brp bulan)
Demikian, panjang x lebarnya, semoga bermanfaat.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
konsumsi bbm apv arena ini berapaan pak?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
SEMUA JAWABANNYA UDAH TERJAWAB, TINGGAL JATUHKAN PILIHAN SESUAI KEBUTUHAN.Ngk wrote:Numpang komentar, siapa tau berguna bagi calon pembeli di kelas ini, saya punya 2 mbl ini, Avz 1,3 G dan APV arena SGX MT, prinsip dasarnya sblm membeli memang mesti tau dan yakin dulu peruntukannya tapi berikut mnrt saya plus minusnya (dlm keadaan standar lho):
1. Avansa, plusnya: resale value plg top se Indonesia (he..he.. org Indonesia umumnya plg concern dg hal ini kalo beli mbl, makanya Avz jd mbl terlaris), model lbh manis, bbm lebih irit, lbh fun to drive, maintenance en spare part 11-12 dg APV, biasanya Suzuki lbh murah sedikit dari Toyota. Plg cepat laku kalo dijual. Minusnya: bodi, alamak kaleng tipisss, plafon busyet tipis kalo siang panasnya gak nahan, kenyamanan dan kelegaan kalah ma APV, digeber di kecepatan 120 Km keatas, lbh melayang dr APV, lbh diincar maling, harga rentalnya utk harian lbh murah dr APV soale APV lbh lega, di Bali bule lbh suka APV.
2. APV Arena, plusnya: lebih luas en nyaman, (mungkin plg luas ya) interior lbh mewah dan doortrim & plafon lbh tebel jd lbh baik, sound system lbh bagus, perawatan sedikit lbh murah dr Avz. lbh tahan terhadap banjir wong tinggi, visibilitas lbh baik. Minusnya: lbh boros bbm, resale value lbh rendah dr Avz, bentuknya kurang manis bg sebagian org alias lbh ok bentuk Avz, tdk fun to drive (bg pengemudi ya)
Mnrt saya, kalo mikirin resale value, bentuk en komsumsi BBM, pilih Avz. kalo mikirin lebih lega en nyaman en lbh memintingkan penumpang (misal punya anak kecil yg bisa bermain di mbl secara leluasa) pilihAPV SGX. tapi kalo mikirin lebih style, lbh irit lg tp busyet jago ngebut, lbh sempit utk penumpang en lebih rentan banjir ya pilih GL SV (kantorku dulu sempet pakai GL brp bulan)
Demikian, panjang x lebarnya, semoga bermanfaat.
boleh nambah ya om,,, kalo GL biaya service dan sparepart lebih mahal,
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Sep 24, 2007 10:25
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
oh ya lupa ttg konsumsi bbm, mobil saya semuanya pakai nitrogen anginnya, di spooring setiap 5000 km, utk APV tekanan ban depan 35, belakang 40. untuk jakarta yg macet ini sbb;
- APV : dalkot rata2 1: 7 km, lukot : 1:10 km (maks), kombinasi sekitar 1: 8, setahu saya Suzuki jarang sekali mblnya yg irit, maksimal ya itu td 1:10 lah, kayaknya borosnya sama ma grand vitara jlx-mt, cuma khan GV 2000 cc
- Avz. 1,3 G (secara rata2 selisih dikit dg yg 1,5), dalkot 1:8-9, lukot 1: 10-11, kombinasi 1: 10.
tp btw tSnya jadinya ngambil apa ya
- APV : dalkot rata2 1: 7 km, lukot : 1:10 km (maks), kombinasi sekitar 1: 8, setahu saya Suzuki jarang sekali mblnya yg irit, maksimal ya itu td 1:10 lah, kayaknya borosnya sama ma grand vitara jlx-mt, cuma khan GV 2000 cc
- Avz. 1,3 G (secara rata2 selisih dikit dg yg 1,5), dalkot 1:8-9, lukot 1: 10-11, kombinasi 1: 10.
tp btw tSnya jadinya ngambil apa ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Ngk wrote:oh ya lupa ttg konsumsi bbm, mobil saya semuanya pakai nitrogen anginnya, di spooring setiap 5000 km, utk APV tekanan ban depan 35, belakang 40. untuk jakarta yg macet ini sbb;
- APV : dalkot rata2 1: 7 km, lukot : 1:10 km (maks), kombinasi sekitar 1: 8, setahu saya Suzuki jarang sekali mblnya yg irit, maksimal ya itu td 1:10 lah, kayaknya borosnya sama ma grand vitara jlx-mt, cuma khan GV 2000 cc
- Avz. 1,3 G (secara rata2 selisih dikit dg yg 1,5), dalkot 1:8-9, lukot 1: 10-11, kombinasi 1: 10.
tp btw tSnya jadinya ngambil apa ya
TS nya malah ngambil Innopah deh kek nya

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
ane bawa APV yang sebelum arena, lukot bisa dapet 1:11.x fc nya... 1:12 sih susah... kalo dalkot sekitar 1:7-8 lah...Ngk wrote:oh ya lupa ttg konsumsi bbm, mobil saya semuanya pakai nitrogen anginnya, di spooring setiap 5000 km, utk APV tekanan ban depan 35, belakang 40. untuk jakarta yg macet ini sbb;
- APV : dalkot rata2 1: 7 km, lukot : 1:10 km (maks), kombinasi sekitar 1: 8, setahu saya Suzuki jarang sekali mblnya yg irit, maksimal ya itu td 1:10 lah, kayaknya borosnya sama ma grand vitara jlx-mt, cuma khan GV 2000 cc
- Avz. 1,3 G (secara rata2 selisih dikit dg yg 1,5), dalkot 1:8-9, lukot 1: 10-11, kombinasi 1: 10.
tp btw tSnya jadinya ngambil apa ya
om ngk kayaknya seneng bejeg gas kali ya?

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Ngk wrote:oh ya lupa ttg konsumsi bbm, mobil saya semuanya pakai nitrogen anginnya, di spooring setiap 5000 km, utk APV tekanan ban depan 35, belakang 40. untuk jakarta yg macet ini sbb;
- APV : dalkot rata2 1: 7 km, lukot : 1:10 km (maks), kombinasi sekitar 1: 8, setahu saya Suzuki jarang sekali mblnya yg irit, maksimal ya itu td 1:10 lah, kayaknya borosnya sama ma grand vitara jlx-mt, cuma khan GV 2000 cc
- Avz. 1,3 G (secara rata2 selisih dikit dg yg 1,5), dalkot 1:8-9, lukot 1: 10-11, kombinasi 1: 10.
tp btw tSnya jadinya ngambil apa ya
sy TerTarik dgn pembahasan fc buat apv, apakah apv tsb utk tipe terbaru/facelift, krn yg saya rasakan seh yg terbaru lbh irit(krn perubahan rasio gear), walau tarikan jd lebih smooth jika d komparasi dgn apv lawas, kebetulan saudara ad yg beli apv arena sgx dan temen ad yg punya apv gx 05, kalo seklias kpn hari sy bw kencan tuh arena 3 hari dpt fc sktr 1:9-10, dgn bantingan suspensi lbh baek dr avz, walau handling sy lbh suka avz(maklum kyk bw station msh). Klo buat operasional rmh tangga sy suka APV drpd AVZ(di sopirin), kalo utk semua, AVZ much better i think hehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Sep 24, 2007 10:25
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
APV saya baru th 2010, bisa sih irit, tapi cuma waktu lebaran dimana Jkt boleh dikata sepi, mnrt saya sih wajar APV boros wong body berat, mestinya sih mesinnya minimal 1,8 L bukan 1,5 L. padahal APV saya sdh tdk standar lg, maksudnya ditambahin brp alat spy lbh irit, suka ngebut jg kaga...Kesel juga kadang ngeliat borosnya APV tapi berhubung masih butuh leganya.. en nyamannya pa blh baut.
ntar kalo ada duit ganti Ipah ato portuner ato parejo semprot ajah...

ntar kalo ada duit ganti Ipah ato portuner ato parejo semprot ajah...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Nampaknya selain karena bobotnya gede, Cd nya lumayan gede om, walopun ada idung tanggungnya, kayak mobil2 nonbonnet, fc nya juga rada boros, mengingat udara yang lewat mobil ketahan dengan tingginya bodi en kurang landainya kaca depan.. CMIIW..Ngk wrote:APV saya baru th 2010, bisa sih irit, tapi cuma waktu lebaran dimana Jkt boleh dikata sepi, mnrt saya sih wajar APV boros wong body berat, mestinya sih mesinnya minimal 1,8 L bukan 1,5 L. padahal APV saya sdh tdk standar lg, maksudnya ditambahin brp alat spy lbh irit, suka ngebut jg kaga...Kesel juga kadang ngeliat borosnya APV tapi berhubung masih butuh leganya.. en nyamannya pa blh baut.![]()
ntar kalo ada duit ganti Ipah ato portuner ato parejo semprot ajah...

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
apv bisa irit............syarat nya harus pake RON92 (serius ini lho)
perbedaan konsumsi bbm nya bsa bikin kaget lho
udah saya buktikan dulu di APV non arena, dalkot jakarta bisa dikisaran 1:10
klo dipake luar kota (jkt-bdg pp via cipularang) always topspeed bisa 1:12-13
pernah sy posting disini nih http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 9&p=246189
tgl: 16 desember 08
perbedaan konsumsi bbm nya bsa bikin kaget lho


udah saya buktikan dulu di APV non arena, dalkot jakarta bisa dikisaran 1:10
klo dipake luar kota (jkt-bdg pp via cipularang) always topspeed bisa 1:12-13
pernah sy posting disini nih http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 9&p=246189
tgl: 16 desember 08
doq wrote:weekend kmaren ngisi shell super d apv x 2005...........full 2 full methode, jkt-bdg-jkt rute cipularang @ midnight.........truss muter2 d bdg n balik k jkt minggu malem via cipularang
setelah d itung2.....wow ternyata jatuhnya lebih irit d banding menggunakan premium!!!
sekitar 1:12-13, note: selama d tol always full speed
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Waduh seboros itukah APV utk dalkot,, 1:7Ngk wrote:oh ya lupa ttg konsumsi bbm, mobil saya semuanya pakai nitrogen anginnya, di spooring setiap 5000 km, utk APV tekanan ban depan 35, belakang 40. untuk jakarta yg macet ini sbb;
- APV : dalkot rata2 1: 7 km, lukot : 1:10 km (maks),

Etme Bulma Dünyası
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
sama ama apv ente, dog...doq wrote:konsumsi bbm apv arena ini berapaan pak?

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
emang berapa ya berat APV? 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
apanja is de besss
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Hah?
Gak salah tuh APV dalam kota 1:7? SQ420 ane aja yang 2 rebu CC taun jebot masih dapet di angka sgitu, sampe di 1:8 lah... Apa mungkin karena 'dalam kotanya' Surabaya laen ma Jakarta? Jauh parahan macetnya Jakarta.
Oya nyumbang suara..
Gak suka 2 2nya, tapi kalo toh harus milih, Avanza aja deh. APV gak pernah coba bawa, tapi udah males duluan ama mobil mesin bawah. Alasannya simple aja :
- Faktor safety pasti gak bisa boonglah, mobil non-bonnet ato semi bonnet, judul2nya drivernya kejepit ma setir pas accident.
- Pasti jadi lebih jorok interiornya saat mekanik nyerpis2. Pernah miara 2 Espass jaman 98-01. Walau skarang beberapa perangkat APV ditaruh di semi bonnetnya, tetep aja..
Gak salah tuh APV dalam kota 1:7? SQ420 ane aja yang 2 rebu CC taun jebot masih dapet di angka sgitu, sampe di 1:8 lah... Apa mungkin karena 'dalam kotanya' Surabaya laen ma Jakarta? Jauh parahan macetnya Jakarta.
Oya nyumbang suara..
Gak suka 2 2nya, tapi kalo toh harus milih, Avanza aja deh. APV gak pernah coba bawa, tapi udah males duluan ama mobil mesin bawah. Alasannya simple aja :
- Faktor safety pasti gak bisa boonglah, mobil non-bonnet ato semi bonnet, judul2nya drivernya kejepit ma setir pas accident.
- Pasti jadi lebih jorok interiornya saat mekanik nyerpis2. Pernah miara 2 Espass jaman 98-01. Walau skarang beberapa perangkat APV ditaruh di semi bonnetnya, tetep aja..
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
kalo perlu kabin lega ya APV cuman boros BBM yg Arena 1:8 dalkot surabaya, luar kota 1:10.
kalo perlu irit ya avanza, harga jual juga bagus, jaringan sevice bagus, cuman rada sempit kabinnya.
kalo perlu irit ya avanza, harga jual juga bagus, jaringan sevice bagus, cuman rada sempit kabinnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
Saya sih, bonnet tanggung gitu, bikin kagok waktu di parkiran sempit... Berasa kena, ternyata ngga. Berasa ngga kena, eh DUG...Nightster Guy wrote:Hah?
Gak salah tuh APV dalam kota 1:7? SQ420 ane aja yang 2 rebu CC taun jebot masih dapet di angka sgitu, sampe di 1:8 lah... Apa mungkin karena 'dalam kotanya' Surabaya laen ma Jakarta? Jauh parahan macetnya Jakarta.
Oya nyumbang suara..
Gak suka 2 2nya, tapi kalo toh harus milih, Avanza aja deh. APV gak pernah coba bawa, tapi udah males duluan ama mobil mesin bawah. Alasannya simple aja :
- Faktor safety pasti gak bisa boonglah, mobil non-bonnet ato semi bonnet, judul2nya drivernya kejepit ma setir pas accident.
- Pasti jadi lebih jorok interiornya saat mekanik nyerpis2. Pernah miara 2 Espass jaman 98-01. Walau skarang beberapa perangkat APV ditaruh di semi bonnetnya, tetep aja..


Daripada gitu, mendingan tanpa bonnet skalian macam T120ss ku dulu. Istilah jawa nya, karuane.. Trus, ruang penumpang juga sangat lega. Ruang pengemudi jelas legaan non bonnet, cuman berasa sempit kalo pas tabrakan aja..


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: APV VS AVANZA bantuin dong!!
APV ma Vanza lulus uji tabrak smacam NCAP gitu gak, om2? :boro2 kali yak:VanzMatic wrote:Saya sih, bonnet tanggung gitu, bikin kagok waktu di parkiran sempit... Berasa kena, ternyata ngga. Berasa ngga kena, eh DUG...Nightster Guy wrote: - CUT -
- Faktor safety pasti gak bisa boonglah, mobil non-bonnet ato semi bonnet, judul2nya drivernya kejepit ma setir pas accident.
- CUT -![]()
![]()
Daripada gitu, mendingan tanpa bonnet skalian macam T120ss ku dulu. Istilah jawa nya, karuane.. Trus, ruang penumpang juga sangat lega. Ruang pengemudi jelas legaan non bonnet, cuman berasa sempit kalo pas tabrakan aja..![]()
Das Beste oder nichts.