
skrg dah lancar jaya.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
h3ndryg wrote:Saya akhirnya mengambil juga motor Minerva 150R ini di Jl. Pemuda. Waktu disana tidak ada sama sekali display untuk motor 150R, musti Indent. Ya sudah saya akhirnya Indent.
Awalnya bingung juga untuk menentukan warna. Tapi untungnya ada orang bawa motor 150R ini untuk service. Saya liat untuk warna Grey, warnanya tidak terlalu sangar dibanding warna Grey aslinya CBR, terlihat Pernishnya tipis jadi nggak kelihatan kinclong, beda dengan CBR asli.
Mungkin dibanding dengan motor "CBR" China yang lain, ini termasuk rapi untuk finishingnya menurut rekan rekan yg lain loh, karena saya belum melihat motor "CBR" yg lain, tapi untuk dibanding CBR asli, memang masih jauh. Harga membawa Rupa.
Kalau Untuk mesin nanti saja reviewnya kalau motornya dah sampe.
tuperware wrote:ada yang pernah kepikiran harga jualnya gak? emang kita pake motor sampe puluhan tahun gitu?
gw aja paling lama pake motor 3-5 taon, udah gitu jual, alesan , bosen, mau ganti yang lain, tenaga uda mulai loyo, bisa juga kepepet mau butuh duit buat sesuatu.. yang namanya manusia ga tau gimana jalan hidupnya kan.. nah harga jualnya itu lho yang bikin gw pikir2 kali mau ambil kaisar.. bahkan gw sampe buka tread baru "motor kaya cbr ada yang dibawah 15juta gak? --ada.. tapi setelah gw pikir2 lagi nanti gw jual harganya ga ada yang mau ambil.. kayak motor kymco gw yang 2001.. buset dah beli 7 juta dijual sekarang 2 juta juga ga ada yang berani..nangis bombai deh.. ditawar ama pedagang motor 1 juta.. padahal surat lengkap.. kalah motor bodong jepang.. aja bisa 2 jutaan yang tahun 2000an keatas.. ini motor lengkap ada stnk,, bpkb.. semua lengkap.. cuma ditawar 1 juta.. akhirnya tu motor gw taro gudang aja.. ga dipake2, sekarang buat operasional deket2 pake mio aja cukup.. malah pedagangnya nawar mio gw..
![]()
sori ni gw bukannya mau memperkeruh yang udah beli atau apa.. cuma mau tanya aja pendapatnya buat resale valuenya.. - oke lah kalo ini motor bener2 bagus dan terbukti lebih kuat dan lebih bandel dari honda.. tapi resale valuenya gimana? nah itu yang jadi perntanyaan.. gw terus terang rencana ambil motor sport lagi satu buat jalan luar kota, maksudnya tangerang - jakarta.. gw cari yang clearance groudnnya jauh ke tanah biar bisa lompatin separator buswaydan bisa jalan di trotoar..
ya u know lah.. jakarta - tangerang pagi2 gitu jalannya kayak apa..........musti punya motor yang tangguh....
tuperware wrote:ada yang pernah kepikiran harga jualnya gak? emang kita pake motor sampe puluhan tahun gitu?
gw aja paling lama pake motor 3-5 taon, udah gitu jual, alesan , bosen, mau ganti yang lain, tenaga uda mulai loyo, bisa juga kepepet mau butuh duit buat sesuatu.. yang namanya manusia ga tau gimana jalan hidupnya kan.. nah harga jualnya itu lho yang bikin gw pikir2 kali mau ambil kaisar.. bahkan gw sampe buka tread baru "motor kaya cbr ada yang dibawah 15juta gak? --ada.. tapi setelah gw pikir2 lagi nanti gw jual harganya ga ada yang mau ambil.. kayak motor kymco gw yang 2001.. buset dah beli 7 juta dijual sekarang 2 juta juga ga ada yang berani..nangis bombai deh.. ditawar ama pedagang motor 1 juta.. padahal surat lengkap.. kalah motor bodong jepang.. aja bisa 2 jutaan yang tahun 2000an keatas.. ini motor lengkap ada stnk,, bpkb.. semua lengkap.. cuma ditawar 1 juta.. akhirnya tu motor gw taro gudang aja.. ga dipake2, sekarang buat operasional deket2 pake mio aja cukup.. malah pedagangnya nawar mio gw..
![]()
sori ni gw bukannya mau memperkeruh yang udah beli atau apa.. cuma mau tanya aja pendapatnya buat resale valuenya.. - oke lah kalo ini motor bener2 bagus dan terbukti lebih kuat dan lebih bandel dari honda.. tapi resale valuenya gimana? nah itu yang jadi perntanyaan.. gw terus terang rencana ambil motor sport lagi satu buat jalan luar kota, maksudnya tangerang - jakarta.. gw cari yang clearance groudnnya jauh ke tanah biar bisa lompatin separator buswaydan bisa jalan di trotoar..
ya u know lah.. jakarta - tangerang pagi2 gitu jalannya kayak apa..........musti punya motor yang tangguh....
Chadeer wrote:Wew, buka kelas baru ni.
Btw yg DEMAK DMR150 blum ad y? Bisa makin seru tu. Katany mesin FU. Pasti lebih mantab dari yg laen..peace..
Doi liburan Imlek kali boss.....mungkin besok hr kerja baru jawab .......addicted07 wrote:btw,,
2 hari yg lalu gw kirim email ke eddy.susanto
tapi blum dibalas2 tuh...
katanya ada yg blng, email lgsg dia blz...
tp kq dah 2 hari blum dibalas jg??
bro @ tupperware ...., gua setuju Harga Jual Kembali (HJK) memang hrs menjadi pertimbangan , tp kita lihat per hari ini HJK honda yg dulu dibangga banggakan paling tinggi juga sdh jeblok (krn ex tarikan leasing banyak, harga bekas nya drop)tuperware wrote:ada yang pernah kepikiran harga jualnya gak? emang kita pake motor sampe puluhan tahun gitu?
gw aja paling lama pake motor 3-5 taon, udah gitu jual, alesan , bosen, mau ganti yang lain, tenaga uda mulai loyo, bisa juga kepepet mau butuh duit buat sesuatu.. yang namanya manusia ga tau gimana jalan hidupnya kan.. nah harga jualnya itu lho yang bikin gw pikir2 kali mau ambil kaisar.. bahkan gw sampe buka tread baru "motor kaya cbr ada yang dibawah 15juta gak? --ada.. tapi setelah gw pikir2 lagi nanti gw jual harganya ga ada yang mau ambil.. kayak motor kymco gw yang 2001.. buset dah beli 7 juta dijual sekarang 2 juta juga ga ada yang berani..nangis bombai deh.. ditawar ama pedagang motor 1 juta.. padahal surat lengkap.. kalah motor bodong jepang.. aja bisa 2 jutaan yang tahun 2000an keatas.. ini motor lengkap ada stnk,, bpkb.. semua lengkap.. cuma ditawar 1 juta.. akhirnya tu motor gw taro gudang aja.. ga dipake2, sekarang buat operasional deket2 pake mio aja cukup.. malah pedagangnya nawar mio gw..
![]()
sori ni gw bukannya mau memperkeruh yang udah beli atau apa.. cuma mau tanya aja pendapatnya buat resale valuenya.. - oke lah kalo ini motor bener2 bagus dan terbukti lebih kuat dan lebih bandel dari honda.. tapi resale valuenya gimana? nah itu yang jadi perntanyaan.. gw terus terang rencana ambil motor sport lagi satu buat jalan luar kota, maksudnya tangerang - jakarta.. gw cari yang clearance groudnnya jauh ke tanah biar bisa lompatin separator buswaydan bisa jalan di trotoar..
ya u know lah.. jakarta - tangerang pagi2 gitu jalannya kayak apa..........musti punya motor yang tangguh....
bro...., Diablo ini jeblok Harga Jual Kembalinya (HJK) krn belum ada leasing yg mendanai Diablo ........, ini penting u angkat HJK , disamping kualitas juga kudu OK bro....blackpit wrote:sepengalaman gw si bakal susah dapet harga bagus bro kalo dijual lg, apalagi mocin...pernah gw coba2 tawarin motor gw (diablo 200s) paling banter ditawar 12jt?? (harga beli baru waktu itu 16jt) padahal umumr baru 8bln belum lg modifikasi yg gw lakuin abis kira 2jtan lbh. yah...salah gw jg si waktu beli tuh motor krg peritungan, kaga pengalaman...sekarang target gw cmn satu: ngebikin tuh motor memenuhi standar handal, aman dan nyaman tp kalo ada yg mo beli dgn harga bagus ya mungkin gw lepas jg....
jadi kalo saran pribadi gw untuk motor harian dgn medan sedikit berat, pake motor jepang aja bos...dah kebukti performanya, sparepart banyak, perawatan gampang seimbanglah ama harganya...misal pk megapro ato thunder: dgn modif dikit di kaki2 dan knalpot (ditinggiin) gw kira dah cukup handal untuk medan kayak gitu...yah..kalah di gaya dikit lah bro...
swift wrote:setuju...beli motor kaya gini mah jangan dipikir resale valuenya...kepuasan batinlah yang kita cari..(kaya apa aja)
tapi kalo dijual kira-kira laku berapa ya motorku ini?...sempat terlintas.....![]()
![]()
piye kabare bro blackpit?..semarang hujan terus nih,mudah-mudahan kota kita terhindar dari banjir...amin...![]()
![]()
![]()
wah bro frankestein..kemana aja bro ga pernah kelihatan...we miss u here..
Kalau swift modelnya sama dengan GL Series yg belum ada tensioner di block sehernya, berarti dia tensionernya ada di crankcase tuh bro, tetep ada tensioner, cuma letaknya aja yg beda.Frankenstein wrote:Minerva R-150 , menggunakan mesin CB 150 (ekuivalen dgn mesin seri GL) , menggunakan rantai keteng , sehingga getaran mesin di rangka sangat minim, juga suara lebih halus , sedangkan merk lainnya Kaisar Vartex / Happy Swift , menggunakan mesin CG 150 , pakai push rod , sehingga getaran sangat terasa di rangka , body + speedometer . punya kaisar jarum speedometer sampai bergetar sehingga tidak akurat lagi.
Waduh udah lama gak masuk serayamotor, ternyata motor alternatif kian berkibar.. sip..sip..![]()
![]()
![]()
Cuman ingin meluruskan aja. Happy Swift nggak pakai pushrod bro, tapi pakai rantai keteng (semua motor Happy, sampai yg bebek, pakai rantai keteng). Hanya untuk Swift rantai ketengnya yg diadopsi model GL series yg lama (sama seperti Minerva), jadi belum pakai tensioner (seperti yg bro Hendryg jelaskan), makanya kalau udah kendor suaranya agak berisik. Untuk konstruksi mesin idem ditto dg Tigi, jadi gak susah cari sparepartsnya.
azizdth wrote:kang master of mochin milih minerva!
wah kalo ada dana lebih, ane mo ambil ah, kalo ada apa2 bisa tanyain langsung ke pakarnya, iya ga kang Hendryg?
h3ndryg wrote:Kalau swift modelnya sama dengan GL Series yg belum ada tensioner di block sehernya, berarti dia tensionernya ada di crankcase tuh bro, tetep ada tensioner, cuma letaknya aja yg beda.Frankenstein wrote:Minerva R-150 , menggunakan mesin CB 150 (ekuivalen dgn mesin seri GL) , menggunakan rantai keteng , sehingga getaran mesin di rangka sangat minim, juga suara lebih halus , sedangkan merk lainnya Kaisar Vartex / Happy Swift , menggunakan mesin CG 150 , pakai push rod , sehingga getaran sangat terasa di rangka , body + speedometer . punya kaisar jarum speedometer sampai bergetar sehingga tidak akurat lagi.
Waduh udah lama gak masuk serayamotor, ternyata motor alternatif kian berkibar.. sip..sip..![]()
![]()
![]()
Cuman ingin meluruskan aja. Happy Swift nggak pakai pushrod bro, tapi pakai rantai keteng (semua motor Happy, sampai yg bebek, pakai rantai keteng). Hanya untuk Swift rantai ketengnya yg diadopsi model GL series yg lama (sama seperti Minerva), jadi belum pakai tensioner (seperti yg bro Hendryg jelaskan), makanya kalau udah kendor suaranya agak berisik. Untuk konstruksi mesin idem ditto dg Tigi, jadi gak susah cari sparepartsnya.