Grand Livina Users..! - Part 02

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

wah ini info baru... gw coba deh..
kalo gw emang sama seperti tuh pak Budi, gw alarm, terus gw coba pake kunci ga bunyi.

mengenai fitur lampu kabin yang tetap nyala sampe mobil distarter, itu juga menarik...:D
lampu itu bahkan menyala saat pintu dibuka pake alarm. Jadi pintu ga kebuka aja dia udah nyala. Agak cool juga nih:D
User avatar
og262
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat

Post by og262 »

yup keren juga sih, malah yg sy pernah coba, biasanya waktu kita keluar mobil lampu kabin masih menyala, setelah kita kunci pakai remote maka lampu kabin otomatis mati,
tapi kalau pintu ga terlalu rapat nutupnya terus kita kunci pakai remote maka lampu kabin masih tetap menyala.

bener ga...

cmiiw.....
gunawan98 wrote:wah ini info baru... gw coba deh..
kalo gw emang sama seperti tuh pak Budi, gw alarm, terus gw coba pake kunci ga bunyi.

mengenai fitur lampu kabin yang tetap nyala sampe mobil distarter, itu juga menarik...:D
lampu itu bahkan menyala saat pintu dibuka pake alarm. Jadi pintu ga kebuka aja dia udah nyala. Agak cool juga nih:D
B2279JM
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Re: ALARM LIVINA ----- RUSAK -----

Post by BudiDarmawan »

Aku coba deh ... nanti pulang kantor di rumah lebih enak cobanya ... kalau di kantor gak enak dikiranya mobil baru sombong ...

Tapi itu buka dari dalam yah after 30 detik .. bagaimana kalau setelah 30 detik bukanya pakai kunci ... ?

Aku tanya BERES katanya tidak ada alarm yang ada cuma anti starter, jadi kalau kita starter pakai kunci Livina yg lain/kunci palsu maka tidak akan bisa di start tapi juga tidak ada bunyi ALARM nya ... hehehe
og262 wrote:konon kabarnya, pada waktu alarm di nyalain harus nunggu +/- 30 detik atau sampai lampu alarm menyala di bawah tripmeter gambar mobil dgn kuncinya, baru alarm aktif.

ga tau juga kenapa harus nunggu 30 dtk baru aktif, kenapa ga langsung aja gitu, apa biar klu kita ketinggalan sesuatu bisa masuk lagi pakai kunci jadi ga usah pakai remote gitu.

kalau nunggu 30 detik udah dibuktiin sama sy,
jadi ceritanya waktu parkir buat ambil barang di rumah, anak gw masih di mobil di kunci pake alarm, pas keluar lagi dari rumah +/- 1 menit anak gw langsung buka lock dari dalam mobil dan langsung tuh alarm bunyi teot teot sampai berisik he..he..he....

cmiiw.....

jadi testnya setelah kunci pakai remote tunggu sampai indikator alarm nyala +/- 30 dtk, baru coba buka pakai kunci biasa....
BudiDarmawan wrote:Ada yang pernah tahu bahwa alarm Livina tidak berfungsi ?

Cara testnya seperti ini :
1. Tutup semua pintu
2. kunci dengan menggunakan tombol di remote (akan bunyi beep + lampu sign menyala)
3. buka pintu dengan menggunakan anak kunci (bukan remote)
4. starter mobil

Seharusnya begitu dibuka dengan anak kunci (bukan remote) kan ada alarm menyala .. nah ini ALARM TIDAK MENYALA

Kemudian di STARTER NAH celakanya bisa nyala tuh mesin ...

ARTINYA mobil ini kalau ada memaksa buka pintu dan memaksa masukin kunci yang mirip dan di starter maka akan bisa dibawa maling nih :)
SILAHKAN DICOBA ... :) bener kagak yah ? IMHO
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Re: ALARM LIVINA ----- RUSAK -----

Post by BudiDarmawan »

Kemarin pulang kantor saya coba:
1. kunci pintu dengan remote (saya di dalam)
2. kemudian tunggu 30 detik (tepatnya 15 detik an)
3. buka pintu dari dalam --> ALARM BERBUNYI

TETAPI bangaimana apabila :
1. maling memakai kunci T dan dipaksa dibuka lewat anak kunci dari luar
2. start mesin dengan memakai kunci palsu --> mesin akan bisa distart ...

NAH HILANG SEBIJI MOBIL DONG berarti .....
BudiDarmawan wrote:Aku coba deh ... nanti pulang kantor di rumah lebih enak cobanya ... kalau di kantor gak enak dikiranya mobil baru sombong ...

Tapi itu buka dari dalam yah after 30 detik .. bagaimana kalau setelah 30 detik bukanya pakai kunci ... ?

Aku tanya BERES katanya tidak ada alarm yang ada cuma anti starter, jadi kalau kita starter pakai kunci Livina yg lain/kunci palsu maka tidak akan bisa di start tapi juga tidak ada bunyi ALARM nya ... hehehe
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Asuransi All Risk aja... beres.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
og262
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat

Re: ALARM LIVINA ----- RUSAK -----

Post by og262 »

yg sy tau lagi waktu sales kasih tau, kunci gl udah di program, jadi kalau kunci palsu yg di pakai, ecu akan otomatis mati,
gitu oom budi, penjelasan terperincinya gw ga tau deh, yg pasti jangan coba coba deh, tar mesin mati akhirnya diderek

dan emang yg aman khan asuransi all risk tuh
BudiDarmawan wrote:Kemarin pulang kantor saya coba:
1. kunci pintu dengan remote (saya di dalam)
2. kemudian tunggu 30 detik (tepatnya 15 detik an)
3. buka pintu dari dalam --> ALARM BERBUNYI

TETAPI bangaimana apabila :
1. maling memakai kunci T dan dipaksa dibuka lewat anak kunci dari luar
2. start mesin dengan memakai kunci palsu --> mesin akan bisa distart ...

NAH HILANG SEBIJI MOBIL DONG berarti .....
B2279JM
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

waduh..waduh...
beruntunglah yang punya 1.8 XV.
hiks..hiks

untunglah nanti gue cuma makenya dalkot aja
----------------------------------------------------

--- In [email protected], "Andi Octa" <double_zipper@...> wrote:
>
> dear all,
> Sblmnya saya ingin mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf
> Lahir dan Bathin 1428H...
>
> *Setelah 4 Bulan lamanya menunggu akhirnya Nissan GL 1.5 SV Manual,
> berkandang di garasi rumah..(milik Ortu..he3)
>
> *Sebelum berangkat mudik tidak lupa untuk mengisi bahan bakar sampe
> Full Tank pake Pertamax..
>
> *Nyampe di Cikampek, padat merayap, karena masih mobil baru, macet
> pun tak terasa karena ditemani CD Player bawaan GL yang lumayan
> mumpuni walaupun suara terasa kurang tanpa kehadiran Tweater tp
> untuk kualitas suara speaker yang lainnya, lumayanlah..he3
>
> *Melibas tanjakan-turunan-tanjakan yang berkelok-kelok di sekitar
> Alas Roban mesin HR15DE tidak masalah(80-100Km/jam), walaupun
> kondisi mobil terisi penumpang 5 orang + barang bawaan masing2 +
> Bawa jajanan untuk ngemil di jalan..he3
>
> *Karena saking empuknya shockbreaker GL, tidak terasa sudah nyampe
> di depan rumah, di daerah Kaliurang, Yogyakarta, dikemudian pagi..
> Lumayan Karawaci-Yogya hanya menghabiskan 1L:16KM..he5
>
> *Dua hari kemudian GL dibawa jalan-jalan ke Tawangmangu, Solo..
> Sebagai gambaran kondisi perlintasan Tawangmangu mirip dengan puncak
> dengan tanjakan yang terjal dan berkelok-kelok + macet pula..Dengan
> tanjakan tertinggi kurang lebih 45 Derajat..
>
> *Dengan kondisi nanjak + macet pertama-tama tidak ada yang terasa
> aneh dengan mesin n kopling, namun ketika sudah terlalu lama
> terjebak kemacetan sambil menanjak, bau kopling hangus sudah mulai
> terasa..walaupn sudah main Handbrake..Lama-lama kopling sudah mulai
> agak tersendat-sendat, pertanda kopling udh panas..karena setelah
> dirasakan sudah cukup parah kondisi baunya, akhirnya diputuskan
> untuk berhenti di pinggir jalan..ketika kap mesin dibuka..buuushhhh
> asap putih keluar dari celah-celah jalan udara kopling..dan bau
> terbakar pun menyengat..(sebagai catatan kondisi mobil terisi 7
> orang dan tidak membawa muatan apapun)..
>
> *Ketika pedal kopling diinjek, pedal kopling masuk ke dalam dan
> tidak bisa balik, brarti kopling dalam keadaan terbakar dan panas
> bgt..Sambil istirahat nunggu kopling adem, tampak GL 1.8 Ultimate
> Automatic melintas, menanjak dengan tenangnya (dalam hati malu bnget
> neh gw masa kalah ma Matic..he5)..
> setelah kurang lebih 30 menit istirahat, pedal kopling sudah mulai
> bisa diinjek dan gear pun sudah mulai bisa diganti..Namun bau
> koplingnya masih nyengat...
>
> *Dikeesokan harinya, karena dispeedometernya sudah mencapai 1000KM
> diputuskn untuk mengunjungi dealer NISSAN Yogya di Jl.Magelang untuk
> mengecek kondisi mobil..Tiba di dealer NISSAN disambut oleh Bpk.
> M.Ikhsan..Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bertanya, akhirnya
> Saya ingin mempertanyakan kemampuan GL 1.5 yang dirasakan kurang
> garang ditanjakan..Beliau, menceritakan bahwa sudah banyak Konsumen
> yang mengeluhkan kurangnya performa mesin GL 1.5 (baik manual maupun
> matic) di tanjakan dibandingkan dengan seri GL 1.8..
>
> *Beliau jg bilang untuk transmisinya dikerjakan oleh pabrikan
> RENAULT sebagai bentuk kerjasama dengan NISSAN..(Ga tau bener apa
> ngga)..Bukannya RENAULT terkenal handal dalam kendaraan RALLY
> nya..??!! Tp kenapa Transmisi Manualnya cepat bau hangus..???
> Mungkin NISSAN harus lebih mempertimbangkan gear rationya yg tidak
> seimbang..Seharusnya dengan mesin 1500cc sudah lebih dari cukup
> untuk menanjak ditanjakan yang terjal sekalipun..
>
> *Setelah dicek oleh bengkel resmi NISSAN ternyata kondisi koplingnya
> sebagian sudah terbakar dan tidak seperti sediakala..hasil printout
> ECU mesin dan sebagainya dinyatakan OK, tidak ada kelainan..!! Namun
> terpaksa harus menelan pil pahit karena tanpa adanya pergantian
> komponen dari pihak NISSAN..
>
> *Selain itu, teknologi EDBW (Electronic Drive By Wire) yang
> diterapkan NISSAN pada GL sangat asing bagi pengendara awam, karena
> apabila yang digunakan bertransmisi manual, dengan menekan sedikit
> pedal gas tanpa komposisi bukaan pedal kopling yang pas, mesin akan
> cepat mati..namun apabila pedal gas ditekan terlalu dalam, suara
> mesin akan meraung kencang namun tanpa tenaga alias boyo..Jadi harus
> pinter-pinter membuka pedal kopling+menekan pedal gas nya..
>
> *Untuk rem nya entah kenapa mobil yang Saya gunakan pedal rem harus
> diinjek agak dalam agar pakem, padahal setelah dicek kondisi rem
> normal2 saja..dan untuk menyetting bukaan gas dan rem ternyata harus
> melalui ECU yang sudah di lock oleh NISSAN MOTOR..(wah rumit bgt,
> mendingan manual deh)..
>
> *Sekedar catatan bau kopling yang terbakar lama sekali
> hilangnya..sampai sekarang aj msh sk bau sedikit-dikit..
>
> *Wah ternyata GL 1.5 msh kalah dgn GL 1.8 ditanjakan..Klo trek lurus
> msh bisa diadu lah..ha5
>
> *REPOT juga pengen punya mobil baru, malah hasilnya kurang
> memuaskan...
>
> Sekian Report dari saya..
> wassalam...
>
> n.b:Ini hanya sekedar informasi saja tanpa ada maksud sok tau or
> ngajari or minteri..Klo ada yang salah mohon dikoreksi..Trims..
>
> //Andi\\
>
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

mmh.. jadi kyk ada ignition key initializer.. jd kl anak kunci nya bukan yg dikasi.. mesin kaga bisa hidup.. jadi walaupun ada duplicate dll dll.. tetep aja ngga bisa hidup..

ini sama kayak mobil temen gw.. bkan GL.. tp dia sempet kebingungan, kok mobil nya kaga bisa distarter.. ternyata dia salah bawa kunci mobil.. dia bawa nya anak kunci yang dulu sempet ilang n mobil nya diprogram ulang untuk anak kunci baru..
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

mirip BMW ya. kalo ilang mesti diprogram lagi dan kunci lama gakbisa dipake
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Post by BudiDarmawan »

Mau tanya,

Bagaimana caranya anak kunci bisa di program ? apakah ada chip di anak kuncinya sehingga bisa diprogram ?
Kalau kita buat kunci duplicate, kan kunci duplicate tersebut tidak ada chipnya ... bagaimana juga anak kunci duplicate tsb bisa di programkan oleh BERES ...
Sorry nih pertanyaan saya rada detail maklum gak ngerti cara kerjanya ...

johnlegend wrote:mmh.. jadi kyk ada ignition key initializer.. jd kl anak kunci nya bukan yg dikasi.. mesin kaga bisa hidup.. jadi walaupun ada duplicate dll dll.. tetep aja ngga bisa hidup..

ini sama kayak mobil temen gw.. bkan GL.. tp dia sempet kebingungan, kok mobil nya kaga bisa distarter.. ternyata dia salah bawa kunci mobil.. dia bawa nya anak kunci yang dulu sempet ilang n mobil nya diprogram ulang untuk anak kunci baru..
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

tambah lama tambah rumit aja nih GL.
kayaknya banyak fitur yang computerized.
bukaan rem, gas lewat ECU, sekarang anak kunci aja diprogram?

kenapa yah nissan bikin mobil koq rumit amat yah...

tapi so far gw happy koq...:D
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Post by BudiDarmawan »

Bukannya rumit Pak Gunawan,

Tetapi mengikut teknologi yg maju :)
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

bukanya orang kita suka kalo barangnya canggih2, meski sering gakdipake atau gakdimanfaatkan atau sering kerepotan makenya :-)

contoh : hape, mahalnya seharga motor tapi dipakenya cuman nelpon ama sms. Vindows vista-Ms Word 2008, tapi dipakenya ngetik surat doang.
mobil mahal2 dipakenya ama sopir ...ups

he..he..he..OOT dikit
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Kunci GL dg plastik hitam.. didalam plastik hitamnya itu ada chip yg bisa dideteksi originalitasnya saat dimasukkan dalam lubang starter... kalo kaga asli maka ga bisa di start.

Setiap unit GL hanya ada 5 buah anak kunci .. dua yg diberikan ke kita dan 3 buah lagi disimpan di Nissan Jepang. Kalo sampe anak kunci hilang kita bisa minta NMI u/ pengganti anak kunci asli tsb (bayar tentunya) .. kalo sampe lima limanya hilang semua.. maka harus ganti keseluruhan kit kunci, starter dan segala hal yg berhub dg anak kunci tsb.

NOTE: Ga bisa dibuat ulang maupun kunci kosong diprogramkan .. hanya ada 5 anak kunci asli.. so jangan sampe ilang deh :P

Ya BMW juga begitu.. tp lebih canggih lagi.. krn dg kunci BMW tinggal colok anak kunci ke komputer service management.. bisa dilihat historical mobil tsb.

Anak kunci GL punya blum secanggih itu, tp sudah bagus u/ mencegah dibuatnya kunci palsu oleh supir yg mo bawa lari mobil.
BudiDarmawan wrote:Mau tanya,

Bagaimana caranya anak kunci bisa di program ? apakah ada chip di anak kuncinya sehingga bisa diprogram ?
Kalau kita buat kunci duplicate, kan kunci duplicate tersebut tidak ada chipnya ... bagaimana juga anak kunci duplicate tsb bisa di programkan oleh BERES ...
Sorry nih pertanyaan saya rada detail maklum gak ngerti cara kerjanya ...

johnlegend wrote:mmh.. jadi kyk ada ignition key initializer.. jd kl anak kunci nya bukan yg dikasi.. mesin kaga bisa hidup.. jadi walaupun ada duplicate dll dll.. tetep aja ngga bisa hidup..

ini sama kayak mobil temen gw.. bkan GL.. tp dia sempet kebingungan, kok mobil nya kaga bisa distarter.. ternyata dia salah bawa kunci mobil.. dia bawa nya anak kunci yang dulu sempet ilang n mobil nya diprogram ulang untuk anak kunci baru..
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

maxx wrote:Kunci GL dg plastik hitam.. didalam plastik hitamnya itu ada chip yg bisa dideteksi originalitasnya saat dimasukkan dalam lubang starter... kalo kaga asli maka ga bisa di start.

Setiap unit GL hanya ada 5 buah anak kunci .. dua yg diberikan ke kita dan 3 buah lagi disimpan di Nissan Jepang. Kalo sampe anak kunci hilang kita bisa minta NMI u/ pengganti anak kunci asli tsb (bayar tentunya) .. kalo sampe lima limanya hilang semua.. maka harus ganti keseluruhan kit kunci, starter dan segala hal yg berhub dg anak kunci tsb.

NOTE: Ga bisa dibuat ulang maupun kunci kosong diprogramkan .. hanya ada 5 anak kunci asli.. so jangan sampe ilang deh :P

Ya BMW juga begitu.. tp lebih canggih lagi.. krn dg kunci BMW tinggal colok anak kunci ke komputer service management.. bisa dilihat historical mobil tsb.

Anak kunci GL punya blum secanggih itu, tp sudah bagus u/ mencegah dibuatnya kunci palsu oleh supir yg mo bawa lari mobil.
BudiDarmawan wrote:Mau tanya,

Bagaimana caranya anak kunci bisa di program ? apakah ada chip di anak kuncinya sehingga bisa diprogram ?
Kalau kita buat kunci duplicate, kan kunci duplicate tersebut tidak ada chipnya ... bagaimana juga anak kunci duplicate tsb bisa di programkan oleh BERES ...
Sorry nih pertanyaan saya rada detail maklum gak ngerti cara kerjanya ...

johnlegend wrote:mmh.. jadi kyk ada ignition key initializer.. jd kl anak kunci nya bukan yg dikasi.. mesin kaga bisa hidup.. jadi walaupun ada duplicate dll dll.. tetep aja ngga bisa hidup..

ini sama kayak mobil temen gw.. bkan GL.. tp dia sempet kebingungan, kok mobil nya kaga bisa distarter.. ternyata dia salah bawa kunci mobil.. dia bawa nya anak kunci yang dulu sempet ilang n mobil nya diprogram ulang untuk anak kunci baru..
suer deh gw, gw kaga tahu kalo kunci GL ada chipnya..

gw pikir tinggal cari tukang kunci, bisa bikin serep an nya...
wah secanggih itu yah.. gak menduga gw..
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

dion wrote:bukanya orang kita suka kalo barangnya canggih2, meski sering gakdipake atau gakdimanfaatkan atau sering kerepotan makenya :-)

contoh : hape, mahalnya seharga motor tapi dipakenya cuman nelpon ama sms. Vindows vista-Ms Word 2008, tapi dipakenya ngetik surat doang.
mobil mahal2 dipakenya ama sopir ...ups

he..he..he..OOT dikit
itu nyata...
makanya gw tetap pake windows2000 dikantor, pake winxp dirumah..
hp gw juga t610 yang lama.. ga bakal gw ganti kalo ga rusak

nah balik ke GL, kecanggihan2 gitu tentu ada maksudnya yah.
Soal anak kunci, gw ngerti maksudnya. dan itu bagus lah.

tapi soal TBW ini gw tetap merasa yang manual/biasa lebih enak.
w1ndut
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Thu Sep 16, 2004 7:08
Location: Jabodetabek

Post by w1ndut »

dion wrote:waduh..waduh...
beruntunglah yang punya 1.8 XV.
hiks..hiks

untunglah nanti gue cuma makenya dalkot aja
----------------------------------------------------

--- In [email protected], "Andi Octa" <double_zipper@...> wrote:
>
> *Beliau jg bilang untuk transmisinya dikerjakan oleh pabrikan
> RENAULT sebagai bentuk kerjasama dengan NISSAN..(Ga tau bener apa
> ngga)..Bukannya RENAULT terkenal handal dalam kendaraan RALLY
> nya..??!! Tp kenapa Transmisi Manualnya cepat bau hangus..???
> Mungkin NISSAN harus lebih mempertimbangkan gear rationya yg tidak
> seimbang..Seharusnya dengan mesin 1500cc sudah lebih dari cukup
> untuk menanjak ditanjakan yang terjal sekalipun..
>
> *Setelah dicek oleh bengkel resmi NISSAN ternyata kondisi koplingnya
> sebagian sudah terbakar dan tidak seperti sediakala..hasil printout
> ECU mesin dan sebagainya dinyatakan OK, tidak ada kelainan..!! Namun
> terpaksa harus menelan pil pahit karena tanpa adanya pergantian
> komponen dari pihak NISSAN..
>
> *Selain itu, teknologi EDBW (Electronic Drive By Wire) yang
> diterapkan NISSAN pada GL sangat asing bagi pengendara awam, karena
> apabila yang digunakan bertransmisi manual, dengan menekan sedikit
> pedal gas tanpa komposisi bukaan pedal kopling yang pas, mesin akan
> cepat mati..namun apabila pedal gas ditekan terlalu dalam, suara
> mesin akan meraung kencang namun tanpa tenaga alias boyo..Jadi harus
> pinter-pinter membuka pedal kopling+menekan pedal gas nya..
>
> *Untuk rem nya entah kenapa mobil yang Saya gunakan pedal rem harus
> diinjek agak dalam agar pakem, padahal setelah dicek kondisi rem
> normal2 saja..dan untuk menyetting bukaan gas dan rem ternyata harus
> melalui ECU yang sudah di lock oleh NISSAN MOTOR..(wah rumit bgt,
> mendingan manual deh)..
>
> *Sekedar catatan bau kopling yang terbakar lama sekali
> hilangnya..sampai sekarang aj msh sk bau sedikit-dikit..
>
> *Wah ternyata GL 1.5 msh kalah dgn GL 1.8 ditanjakan..Klo trek lurus
> msh bisa diadu lah..ha5
>

>
Grand Livina 1.5 kenceng2 lho kalo di jalan toll. susah juga ngikutinnya. Tapi kelemahannya, memang jadi gak kuat nanjak. bila dibandingkan mobil dengan cc sekelas tapi pakai gear ratio untuk torsi.

Gear rationya mungkin perlu perbaikan.
edwin
sila layari laman ini:

http://windut.co.cc
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

eh sorry2.. maksud saya ignition key immobilizer.. hehehe.. td salah ketik..

btw, ini perlu lho.. biar barang2 dalem mobil ilang.. at least mobil kaga sampe ilang.. amit2 deh.. moga2 jgn ada yg ilang..
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

johnlegend wrote:eh sorry2.. maksud saya ignition key immobilizer.. hehehe.. td salah ketik..

btw, ini perlu lho.. biar barang2 dalem mobil ilang.. at least mobil kaga sampe ilang.. amit2 deh.. moga2 jgn ada yg ilang..
Asuransi All Risk aja Bos.. kaga pusing lagi.. kalo ada yg curi..tinggal claim... ditubruk angkot, kesenggol motor.. claim aja.. ga usah narik urat dipinggir jalan ngomel2 sama supir angkot maupun motor yg ngabur setelah nyenggol mobil.
Ooopss.. body penyok masih bisa di PDR .. tp kalo tail lamp pecah kesenggol konde stang motor .. jutaan tuh. Belum lagi kalo sampe spion patah ... asuransi aja deghh.. jadi merasa aman dan nyaman .. kalo sampe kejadian pun ... ga perlu ngotot dan naik darah salah2 bisa stroke! :lol:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

btw, gue masih bingung nih. kalo kayak ban itu masuk asuransi gak ya? misal nih, keserempet trotoar terus dinding ban sobek/retak (kayak cerita di milis), atau eksteremenya nih ban serep ilang (dikeluarin terus lupa digarasi). please pencerahannya.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

dion wrote:btw, gue masih bingung nih. kalo kayak ban itu masuk asuransi gak ya? misal nih, keserempet trotoar terus dinding ban sobek/retak (kayak cerita di milis), atau eksteremenya nih ban serep ilang (dikeluarin terus lupa digarasi). please pencerahannya.
Musti orang asuransi nih yg lebih tau gini ginian.... tp yg gw denger ada yg ass. yg cover velg dan ban .. tp kaga di ganti full...
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

betul bro maxx, kita perlu tahu nih apakah barang habis pakai itu masuk ke asuransi gak, seperti aki, lampu dll pada saat barang2 tersebut kehilangan fungsinya saat kecelakaan dan bukan karena umur pemakaian.
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

maxx wrote:
johnlegend wrote:eh sorry2.. maksud saya ignition key immobilizer.. hehehe.. td salah ketik..

btw, ini perlu lho.. biar barang2 dalem mobil ilang.. at least mobil kaga sampe ilang.. amit2 deh.. moga2 jgn ada yg ilang..
Asuransi All Risk aja Bos.. kaga pusing lagi.. kalo ada yg curi..tinggal claim... ditubruk angkot, kesenggol motor.. claim aja.. ga usah narik urat dipinggir jalan ngomel2 sama supir angkot maupun motor yg ngabur setelah nyenggol mobil.
Ooopss.. body penyok masih bisa di PDR .. tp kalo tail lamp pecah kesenggol konde stang motor .. jutaan tuh. Belum lagi kalo sampe spion patah ... asuransi aja deghh.. jadi merasa aman dan nyaman .. kalo sampe kejadian pun ... ga perlu ngotot dan naik darah salah2 bisa stroke! :lol:
asuransi si uda pasti bro.. hehehe.. pa lagi jalanan di indo sangat2 beresiko gini..
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Post by BudiDarmawan »

Setahu saya alarm GL tidak ada ... dan di anak kunci tidak ada chipnya ...

Jadi kalau kita buat kunci duplikat langsung bisa untuk buka mobil dan start biarpun belum di program dan dalam keadaan di kunci dengan remote.
Berikut jawaban dari pihak NMI

-----Original Message-----
From: Ronny Tjahjadi [mailto:[email protected]]
Sent: 23 October 2007 17:25
Cc: Dhani Iskandar Mesa - [MKT]; Achmad Adhitya Zainuddin - [PR]; Tineu S Ruhdiani - [CR]
Subject: RE: Kontak Pelanggan - Alarm

Dengan hormat,

Alarm ini spesifikasi untuk di Jepang
karena kami terima dari Nissan di Jepang termasuk dalam rangkaian CKD.
Anak kunci yang benar ulirnya dapat untuk membuka pintu dan start mesin.

Bila menginginkan yang lebih sesuai dengan harapan Bp. Vincent dapat
konsultasikan kealamat sbb:
CCAS
Telp. (021) 3455767/ 3844076.

CCAS telah berpengalaman dan mengetahui sistem kelistrikkan Nissan Grand
Livina yang rumit.

Terima kasih.

Hormat kami,
B. Ronny Tjahjadi

maxx wrote:Kunci GL dg plastik hitam.. didalam plastik hitamnya itu ada chip yg bisa dideteksi originalitasnya saat dimasukkan dalam lubang starter... kalo kaga asli maka ga bisa di start.

Setiap unit GL hanya ada 5 buah anak kunci .. dua yg diberikan ke kita dan 3 buah lagi disimpan di Nissan Jepang. Kalo sampe anak kunci hilang kita bisa minta NMI u/ pengganti anak kunci asli tsb (bayar tentunya) .. kalo sampe lima limanya hilang semua.. maka harus ganti keseluruhan kit kunci, starter dan segala hal yg berhub dg anak kunci tsb.

NOTE: Ga bisa dibuat ulang maupun kunci kosong diprogramkan .. hanya ada 5 anak kunci asli.. so jangan sampe ilang deh :P

Ya BMW juga begitu.. tp lebih canggih lagi.. krn dg kunci BMW tinggal colok anak kunci ke komputer service management.. bisa dilihat historical mobil tsb.

Anak kunci GL punya blum secanggih itu, tp sudah bagus u/ mencegah dibuatnya kunci palsu oleh supir yg mo bawa lari mobil.
User avatar
og262
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat

Post by og262 »

lho kok jadi ngaco info nya dari sales gw dan pak Ronny,

oom maxx juga yakin khan soal kunci duplikat tsb dan dari sumber yg terpercaya,
tapi kok lain yah pernyataan dari Pak Ronny. ?????.....

selama ini gw yakin banget perkataan sales krn banyak benernya dari discount sampai delivery he..he..he

penasaran deh....?

tapi klu soal alarm buka dari dalam sy udah buktiin tuh oom..., yg blom dicoba buka dari luar pake kunci, tar sy coba deh...

thx...
BudiDarmawan wrote:Setahu saya alarm GL tidak ada ... dan di anak kunci tidak ada chipnya ...

Jadi kalau kita buat kunci duplikat langsung bisa untuk buka mobil dan start biarpun belum di program dan dalam keadaan di kunci dengan remote.
Berikut jawaban dari pihak NMI

-----Original Message-----
From: Ronny Tjahjadi [mailto:[email protected]]
Sent: 23 October 2007 17:25
Cc: Dhani Iskandar Mesa - [MKT]; Achmad Adhitya Zainuddin - [PR]; Tineu S Ruhdiani - [CR]
Subject: RE: Kontak Pelanggan - Alarm

Dengan hormat,

Alarm ini spesifikasi untuk di Jepang
karena kami terima dari Nissan di Jepang termasuk dalam rangkaian CKD.
Anak kunci yang benar ulirnya dapat untuk membuka pintu dan start mesin.

Bila menginginkan yang lebih sesuai dengan harapan Bp. Vincent dapat
konsultasikan kealamat sbb:
CCAS
Telp. (021) 3455767/ 3844076.

CCAS telah berpengalaman dan mengetahui sistem kelistrikkan Nissan Grand
Livina yang rumit.

Terima kasih.

Hormat kami,
B. Ronny Tjahjadi

B2279JM