BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
Nissan Tunda Launching Livina 5 Seater

Nissan tunda luncurkan Livina, ada model baru lagi
(http://www.mobilku.com)
(11/06/2007) - Nissan Livina urung diluncurkan semester kedua tahun ini karena Nissan Motor Indonesia menfokuskan diri untuk memenuhi dulu indent Gand Livina yang sudah mencapai 10,000 unit hanya dalam dua bulan ini, padahal target awal 1,500 unit/bulan. Selanjutnya peluncuran Livina digeser hingga awal tahun depan, demikian diungkapkan Dinne Musu, manager public relation PT Nissan Motor Indonesia, Senin (11/6).
Sebagai gantinya, Nissan akan meluncurkan produk baru pada Indonesia International Motor Show 2007 mendatang, yang masih disimpan informasinya. "Tunggu saja, nanti tahu," katanya bermisteri. Namun rumor yang beredar, model baru itu adalah pengganti Nissan Terrano. Terrano -meskipun permintaannya masih terus ada, tapi kabarnya mesinnya sulit memenuhi regulasi Euro2.
Tahun ini booth Nissan di IIMS paling luas diantara pesertanya lainnya, yaitu lebih dari 1000m2. Ada 13 model yang dipamerkan. Sebagian besar Grand Livina dan juga model baru yang akan diluncurkan itu. Juga ada model skala 1/4 dari aslinya sebagai ilustrasi dari salah satu program pameran Nissan.
Dalam pameran itu nanti akan dipaparkan juga perjalanan proses disain Livina mulai dari coretan pertama hingga produksi. Nantinya akan digambarkan proses apa saja yang harus dilalui dan pertimbangan apa saja yang perhatikan sehingga lahir bentuk seperti yang diproduksi sekarang. "Nanti yang datang orang nomer 2 di Disain Nissan," kata Dinne. Ini akan jadi informasi tambahan bagi masyarakat karena selama ini yang diungkapkan adalah sejarah konsep kendaraan Grand Livina itu
Last edited by dion on Tue Jun 12, 2007 8:57, edited 1 time in total.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu May 10, 2007 6:32
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
mungkin NMI mau mengalihkan perhatian para indenter biar ada mainan baru, jadi lupa deh indentnya. kabarnya indent serena juga ikut2an berantakan ya.
tapi hebat ya, akhir2 ini dealer nissan pada tutup showroom cepet2, padahal awal2 dulu sampe jam 21.00. udah laku, ngapain buka toko lama2, gitu kali mikirnya, daripada buka ntar disemprot customers :-)
tapi hebat ya, akhir2 ini dealer nissan pada tutup showroom cepet2, padahal awal2 dulu sampe jam 21.00. udah laku, ngapain buka toko lama2, gitu kali mikirnya, daripada buka ntar disemprot customers :-)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Mon Apr 02, 2007 6:59
om biasanya beda antara MT sama AT kan 10 jutaandion wrote:bro, kira2 baby livina ini variannya apa aja ya?
kalo mamanya harganya sdh dinaikin 2 jt, so plafon terendah 140jt.
mungkinkah sprti ini?
1,5 AT ultimate 138jt
1,5 MT ultimate 132jt
1,5 AT standard 126jt
1,5 MT standard 120jt
1,5 MT minimum 114jt
ngayal_MODE is ON
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
[quote="satyr"]1.5 AT ultimate : ABS, EBD, BA dual airbag, drive by wire, climate control, 4 cakram
*yaris, jazz jg K.O[/quote
ABS, EBD, BA, dual airbag, climate control????????? Dream, dream, dream deh. Yang GL ULITIMATE 7 seater aja ga sebagus gitu. Kalo misalnya baby livina ulitamate dengan harga <140jt maka yang paling kesal ya yang inden 1.5 GL 7 seater dimana >140jt tanpa fitur beginian. Dan juga 7seater ulitimate juga pasti marah harga 190jtaan beda 50jt tapi hanya single airbag without climate control.
Kalo memang ada fitur gini (mimpi deh) yang memang beli GL 1.5 7seater yang 3rd rownya jarang dipakai tapi belum didelivery mendingan tukar aja dengan baby livina lebih worthed deh...
*yaris, jazz jg K.O[/quote
ABS, EBD, BA, dual airbag, climate control????????? Dream, dream, dream deh. Yang GL ULITIMATE 7 seater aja ga sebagus gitu. Kalo misalnya baby livina ulitamate dengan harga <140jt maka yang paling kesal ya yang inden 1.5 GL 7 seater dimana >140jt tanpa fitur beginian. Dan juga 7seater ulitimate juga pasti marah harga 190jtaan beda 50jt tapi hanya single airbag without climate control.
Kalo memang ada fitur gini (mimpi deh) yang memang beli GL 1.5 7seater yang 3rd rownya jarang dipakai tapi belum didelivery mendingan tukar aja dengan baby livina lebih worthed deh...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
yah itu akibat buru2 tidak sabaran..... resikonya keluar yg lebih bagus lebih murahLeonhearts wrote:hehe santai bro, saya hanya memberikan ilustrasi yang menurut gw agak aneh kalo yang baby gives more values then its brother. Bukannya kalo memang baby lebih dikasi bagus, bakal yang marah kan konsumen sekarang yang sudah terlanjur ambil GLnya.Hansen wrote:kok ga bisa diajak bercanda lu...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Sebenarnya tidak kecil TETAPI diperlukan re - enginering posisi kursi dan ketebalan door trimblindzero wrote:baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?
soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
Karena saya punya juga panther parkir di rumah ... saya lihat lebarnya hampir sama ... bisa diukur ..
Tetapi mengapa panther terkesan LEGA sekali ? karena :
1. design door trim
2. design kursi yang mepet ke door trim (sisa cuma 2 cm)
Kalau dilihat Grand Livina :
1. door trim tebal (lebih tebal 4 cm dari panther) --> mungkin untuk saftey
2. kursi dengan door trim masih ada jarak 5-6 cm ... (bandingkan dengan panther yang cuma 2 cm)
Kalau ditotal door trim ditipiskan 3 cm, kemudian posisi kursi dimepetkan ke door trim 3 cm.
Kalau satu sisi berarti 3+3=6cm
Kalau kiri dan kanan berarti 6x2 = 12 cm
Baris pertama, ruang yang ada di tengah sekarang kalau ditambah 12 cm maka akan bisa dibuat console box ....
Baris kedua, ruang 12 cm tambahan kalau dibuat kursi bayangin bisa jadi lega tuh ...
baris ke 3 tidak perlu diubah ....
Apakah Grand Libvina bisa re - engineering ? ... ini saya kira tidak mudah ... tetapi kalau bisa ... jamin deh gak laku yg lain

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
setuju sekali dengan pendapat bung budi, apakah mungkin alasannya dengan menambah lebar jok atau adanya center console harga jual jadi naik lagi? lha wong electric mirror aja ga dikasih untuk yg 1.5, yg murah aja cermin di sun-visor kagak ada.BudiDarmawan wrote:Sebenarnya tidak kecil TETAPI diperlukan re - enginering posisi kursi dan ketebalan door trimblindzero wrote:baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?
soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
Karena saya punya juga panther parkir di rumah ... saya lihat lebarnya hampir sama ... bisa diukur ..
Tetapi mengapa panther terkesan LEGA sekali ? karena :
1. design door trim
2. design kursi yang mepet ke door trim (sisa cuma 2 cm)
Kalau dilihat Grand Livina :
1. door trim tebal (lebih tebal 4 cm dari panther) --> mungkin untuk saftey
2. kursi dengan door trim masih ada jarak 5-6 cm ... (bandingkan dengan panther yang cuma 2 cm)
Kalau ditotal door trim ditipiskan 3 cm, kemudian posisi kursi dimepetkan ke door trim 3 cm.
Kalau satu sisi berarti 3+3=6cm
Kalau kiri dan kanan berarti 6x2 = 12 cm
Baris pertama, ruang yang ada di tengah sekarang kalau ditambah 12 cm maka akan bisa dibuat console box ....
Baris kedua, ruang 12 cm tambahan kalau dibuat kursi bayangin bisa jadi lega tuh ...
baris ke 3 tidak perlu diubah ....
Apakah Grand Libvina bisa re - engineering ? ... ini saya kira tidak mudah ... tetapi kalau bisa ... jamin deh gak laku yg lain
atau.... biasa.. idenya sengaja disimpan buat ntar face lift 2 taun lagi, ada center console sama jok tengah bisa maju mundur
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
barusan baca berita di KCM.blindzero wrote:baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?
soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
kalo leg room 2nd row livina sih cukup legak tuh.. masalahnya cuman lebarnya doank...
ini kutipannya:
Sebagai ilustrasi, untuk ruang kaki di kursi penumpang baris ke dua, Livina memiliki panjang 584mm, sementara Jazz dan Yaris masing-masing memiliki panjang 537mm dan 541mm. Sementara ruang bagasi, Livina memang memiliki ruang yang juga lebih lapang di kelasnya. "Jadi nggak ada hambatan kalau kita akan memasang sound system, tapi tetap bisa menyimpang barang," katanya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
gw ada lihat foto2 Nissan Livina di majalah Autobild terbaru and I like it!
FYI gw bawa Jazz idsi. Mobil2 terdahulu gw SUV semua (Katana, Escudo) n selama bawa Jazz ini gw merasa kekurangan mobil Jazz ini adalah di ground clearancenya yang terlalu rendah (kemaren baru hantem lobang sampe gw mo nangis dengar suaranya). Variasi "mobil kecil" bergroundclearance tinggi ya paling SX4, tapi ntah kenapa gw rada sangsi beli mobil Suzuki lagi. So mungkin Nissan Livina (si baby) bisa jadi pilihan gw...
FYI gw bawa Jazz idsi. Mobil2 terdahulu gw SUV semua (Katana, Escudo) n selama bawa Jazz ini gw merasa kekurangan mobil Jazz ini adalah di ground clearancenya yang terlalu rendah (kemaren baru hantem lobang sampe gw mo nangis dengar suaranya). Variasi "mobil kecil" bergroundclearance tinggi ya paling SX4, tapi ntah kenapa gw rada sangsi beli mobil Suzuki lagi. So mungkin Nissan Livina (si baby) bisa jadi pilihan gw...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Beli Nissan saja dari pada Suzuki ...liat2aja wrote:gw ada lihat foto2 Nissan Livina di majalah Autobild terbaru and I like it!
FYI gw bawa Jazz idsi. Mobil2 terdahulu gw SUV semua (Katana, Escudo) n selama bawa Jazz ini gw merasa kekurangan mobil Jazz ini adalah di ground clearancenya yang terlalu rendah (kemaren baru hantem lobang sampe gw mo nangis dengar suaranya). Variasi "mobil kecil" bergroundclearance tinggi ya paling SX4, tapi ntah kenapa gw rada sangsi beli mobil Suzuki lagi. So mungkin Nissan Livina (si baby) bisa jadi pilihan gw...
Abangnya Grand Livina terkenal senyap kabinnya ... nyaman sekali ....
Mesin ... bagi yang suka aliran adrenalin jadi kencang ... selain Mitsubishi ... Grand Livina patut dicoba ...
Isi dengan pertamax plus(tangki harus kosong) dari POM berlogo pasti pas, stel ECU nya 1 set lebih rendah dari yang tertinggi
RASAKAN SENSASINYA

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30
Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)
Nih ada homepage brosur livina di new sealand, tapi yg 1600 cc.
untuk spec selain mesin bisa dilirik deh.
http://www.nissan.co.za/pdf/Livina.pdf
untuk spec selain mesin bisa dilirik deh.
http://www.nissan.co.za/pdf/Livina.pdf
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
Re:
sorry gue ikutan komen. pertanyaan bro GTR inilah yg pingin gue jg tanyain ke user GL 1,5AT lainnya soalnya gue ngrasa gigi 2 ditanjakan 5-20 derajat agak bolot (bukan boyok lho )GTR wrote:bung budi, GL 1.5 A/T apa kenceng juga?
transmisi nya sigap/responsif ga kalo di tanjakan2?
thanx.
tadinya gue males pindah tuas waktu di tanjakan,panteng di D, alamak, gaksabar nunggu geraknya. pindah ke-2 agak bolot, sama starlet jadul didepan makin ketinggalan :-(. KECUALI kalo tega bejek gas diatas 2000rpm baru...nyosss lagi. cuman hati2 kalo habis tanjakan terus jalan lurus GL akan melesat...wusss
secara gue gaksuka ngebut, bisa nggak ya minta ke bengkel biar tarikan RPM rendahnya dinaikin?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Re:
Lebih sering nanjak daripada jalan lurus ya bung dion, salah beli mobil tuh. Musti beli mobil yg pure SUV 4x4 dong, baru terasa maknyuss. Di kebun di Lampung semuanya LandRover, btw tinggal dimana? Mungkin aja kita tetanggaan di Lampung.
dion wrote:sorry gue ikutan komen. pertanyaan bro GTR inilah yg pingin gue jg tanyain ke user GL 1,5AT lainnya soalnya gue ngrasa gigi 2 ditanjakan 5-20 derajat agak bolot (bukan boyok lho )GTR wrote:bung budi, GL 1.5 A/T apa kenceng juga?
transmisi nya sigap/responsif ga kalo di tanjakan2?
thanx.
tadinya gue males pindah tuas waktu di tanjakan,panteng di D, alamak, gaksabar nunggu geraknya. pindah ke-2 agak bolot, sama starlet jadul didepan makin ketinggalan :-(. KECUALI kalo tega bejek gas diatas 2000rpm baru...nyosss lagi. cuman hati2 kalo habis tanjakan terus jalan lurus GL akan melesat...wusss
secara gue gaksuka ngebut, bisa nggak ya minta ke bengkel biar tarikan RPM rendahnya dinaikin?