BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Post by TUFF Stough »

AFAIK, Nissan sudah bukan produksi di Indonesia lagi (termasuk Livina ini). Yang di Cikampek bukannya sudah jadi gudangnya IMNI?
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

kayanya di indo ga mungkin 1600 cc
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Nissan Tunda Launching Livina 5 Seater

Post by dion »

:shock:

Nissan tunda luncurkan Livina, ada model baru lagi
(http://www.mobilku.com)

(11/06/2007) - Nissan Livina urung diluncurkan semester kedua tahun ini karena Nissan Motor Indonesia menfokuskan diri untuk memenuhi dulu indent Gand Livina yang sudah mencapai 10,000 unit hanya dalam dua bulan ini, padahal target awal 1,500 unit/bulan. Selanjutnya peluncuran Livina digeser hingga awal tahun depan, demikian diungkapkan Dinne Musu, manager public relation PT Nissan Motor Indonesia, Senin (11/6).

Sebagai gantinya, Nissan akan meluncurkan produk baru pada Indonesia International Motor Show 2007 mendatang, yang masih disimpan informasinya. "Tunggu saja, nanti tahu," katanya bermisteri. Namun rumor yang beredar, model baru itu adalah pengganti Nissan Terrano. Terrano -meskipun permintaannya masih terus ada, tapi kabarnya mesinnya sulit memenuhi regulasi Euro2.

Tahun ini booth Nissan di IIMS paling luas diantara pesertanya lainnya, yaitu lebih dari 1000m2. Ada 13 model yang dipamerkan. Sebagian besar Grand Livina dan juga model baru yang akan diluncurkan itu. Juga ada model skala 1/4 dari aslinya sebagai ilustrasi dari salah satu program pameran Nissan.

Dalam pameran itu nanti akan dipaparkan juga perjalanan proses disain Livina mulai dari coretan pertama hingga produksi. Nantinya akan digambarkan proses apa saja yang harus dilalui dan pertimbangan apa saja yang perhatikan sehingga lahir bentuk seperti yang diproduksi sekarang. "Nanti yang datang orang nomer 2 di Disain Nissan," kata Dinne. Ini akan jadi informasi tambahan bagi masyarakat karena selama ini yang diungkapkan adalah sejarah konsep kendaraan Grand Livina itu
Last edited by dion on Tue Jun 12, 2007 8:57, edited 1 time in total.
Faizra
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu May 10, 2007 6:32

Post by Faizra »

Salah kali beritanya bung Dion,...

Bukan krn indent yg 10000 itu yg sebabkan ditundanya "Baby Livina", tapi salah produksi, GL yg sdh diproduksi itu ternyata berjenis kelamin "Male" semua, yg "Female" ketinggalan,..Jadi nunggu musim kawin dulu,..baru Baby Livina lahir.

heheheheh Just kidding
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

mungkin NMI mau mengalihkan perhatian para indenter biar ada mainan baru, jadi lupa deh indentnya. kabarnya indent serena juga ikut2an berantakan ya.

tapi hebat ya, akhir2 ini dealer nissan pada tutup showroom cepet2, padahal awal2 dulu sampe jam 21.00. udah laku, ngapain buka toko lama2, gitu kali mikirnya, daripada buka ntar disemprot customers :-)
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1093
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Post by liat2aja »

kalo di Otomotif edisi terbaru masih ngomong Livina si baby bakalan keluar taon ini.

di Autobild juga (lupa edisi kapan) katanya masih keluar taon ini, malah Autobildnya PD keluar pas International Motor Show nanti
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

kalo jadi keluar mungkin di outsource ke daihatsu kali pak, biar indent bisa dibawah 45 haRi :-)
alex99
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Apr 02, 2007 6:59

Post by alex99 »

dion wrote:bro, kira2 baby livina ini variannya apa aja ya?
kalo mamanya harganya sdh dinaikin 2 jt, so plafon terendah 140jt.
mungkinkah sprti ini?

1,5 AT ultimate 138jt
1,5 MT ultimate 132jt
1,5 AT standard 126jt
1,5 MT standard 120jt
1,5 MT minimum 114jt

ngayal_MODE is ON
om biasanya beda antara MT sama AT kan 10 jutaan
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

[quote="satyr"]1.5 AT ultimate : ABS, EBD, BA dual airbag, drive by wire, climate control, 4 cakram

*yaris, jazz jg K.O[/quote

ABS, EBD, BA, dual airbag, climate control????????? Dream, dream, dream deh. Yang GL ULITIMATE 7 seater aja ga sebagus gitu. Kalo misalnya baby livina ulitamate dengan harga <140jt maka yang paling kesal ya yang inden 1.5 GL 7 seater dimana >140jt tanpa fitur beginian. Dan juga 7seater ulitimate juga pasti marah harga 190jtaan beda 50jt tapi hanya single airbag without climate control.

Kalo memang ada fitur gini (mimpi deh) yang memang beli GL 1.5 7seater yang 3rd rownya jarang dipakai tapi belum didelivery mendingan tukar aja dengan baby livina lebih worthed deh...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

kok ga bisa diajak bercanda lu...
Image
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Post by Leonhearts »

Hansen wrote:kok ga bisa diajak bercanda lu...
hehe santai bro, saya hanya memberikan ilustrasi yang menurut gw agak aneh kalo yang baby gives more values then its brother. Bukannya kalo memang baby lebih dikasi bagus, bakal yang marah kan konsumen sekarang yang sudah terlanjur ambil GLnya.
User avatar
kutkuy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 936
Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
Location: BROQUET cuma 70rb!!

Post by kutkuy »

Leonhearts wrote:
Hansen wrote:kok ga bisa diajak bercanda lu...
hehe santai bro, saya hanya memberikan ilustrasi yang menurut gw agak aneh kalo yang baby gives more values then its brother. Bukannya kalo memang baby lebih dikasi bagus, bakal yang marah kan konsumen sekarang yang sudah terlanjur ambil GLnya.
yah itu akibat buru2 tidak sabaran..... resikonya keluar yg lebih bagus lebih murah
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?

soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Post by BudiDarmawan »

blindzero wrote:baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?

soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
Sebenarnya tidak kecil TETAPI diperlukan re - enginering posisi kursi dan ketebalan door trim
Karena saya punya juga panther parkir di rumah ... saya lihat lebarnya hampir sama ... bisa diukur ..

Tetapi mengapa panther terkesan LEGA sekali ? karena :
1. design door trim
2. design kursi yang mepet ke door trim (sisa cuma 2 cm)

Kalau dilihat Grand Livina :
1. door trim tebal (lebih tebal 4 cm dari panther) --> mungkin untuk saftey
2. kursi dengan door trim masih ada jarak 5-6 cm ... (bandingkan dengan panther yang cuma 2 cm)

Kalau ditotal door trim ditipiskan 3 cm, kemudian posisi kursi dimepetkan ke door trim 3 cm.
Kalau satu sisi berarti 3+3=6cm
Kalau kiri dan kanan berarti 6x2 = 12 cm

Baris pertama, ruang yang ada di tengah sekarang kalau ditambah 12 cm maka akan bisa dibuat console box ....

Baris kedua, ruang 12 cm tambahan kalau dibuat kursi bayangin bisa jadi lega tuh ...

baris ke 3 tidak perlu diubah ....

Apakah Grand Libvina bisa re - engineering ? ... ini saya kira tidak mudah ... tetapi kalau bisa ... jamin deh gak laku yg lain :)
User avatar
kutkuy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 936
Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
Location: BROQUET cuma 70rb!!

Post by kutkuy »

BudiDarmawan wrote:
blindzero wrote:baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?

soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
Sebenarnya tidak kecil TETAPI diperlukan re - enginering posisi kursi dan ketebalan door trim
Karena saya punya juga panther parkir di rumah ... saya lihat lebarnya hampir sama ... bisa diukur ..

Tetapi mengapa panther terkesan LEGA sekali ? karena :
1. design door trim
2. design kursi yang mepet ke door trim (sisa cuma 2 cm)

Kalau dilihat Grand Livina :
1. door trim tebal (lebih tebal 4 cm dari panther) --> mungkin untuk saftey
2. kursi dengan door trim masih ada jarak 5-6 cm ... (bandingkan dengan panther yang cuma 2 cm)

Kalau ditotal door trim ditipiskan 3 cm, kemudian posisi kursi dimepetkan ke door trim 3 cm.
Kalau satu sisi berarti 3+3=6cm
Kalau kiri dan kanan berarti 6x2 = 12 cm

Baris pertama, ruang yang ada di tengah sekarang kalau ditambah 12 cm maka akan bisa dibuat console box ....

Baris kedua, ruang 12 cm tambahan kalau dibuat kursi bayangin bisa jadi lega tuh ...

baris ke 3 tidak perlu diubah ....

Apakah Grand Libvina bisa re - engineering ? ... ini saya kira tidak mudah ... tetapi kalau bisa ... jamin deh gak laku yg lain :)
setuju sekali dengan pendapat bung budi, apakah mungkin alasannya dengan menambah lebar jok atau adanya center console harga jual jadi naik lagi? lha wong electric mirror aja ga dikasih untuk yg 1.5, yg murah aja cermin di sun-visor kagak ada.
atau.... biasa.. idenya sengaja disimpan buat ntar face lift 2 taun lagi, ada center console sama jok tengah bisa maju mundur :wink:
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

blindzero wrote:baik grand livina mau livina.... apa ga kerasa sempit ya ?

soalnya waktu aku liat grand livina..terasa kecil gitu... ga selapang honda jazz bangku tengahnya... itu yang grand livina lho... ga tau kalao yang baby apa digedein belakangnya atau sama persis cuman potong.
barusan baca berita di KCM.

kalo leg room 2nd row livina sih cukup legak tuh.. masalahnya cuman lebarnya doank...
ini kutipannya:
Sebagai ilustrasi, untuk ruang kaki di kursi penumpang baris ke dua, Livina memiliki panjang 584mm, sementara Jazz dan Yaris masing-masing memiliki panjang 537mm dan 541mm. Sementara ruang bagasi, Livina memang memiliki ruang yang juga lebih lapang di kelasnya. "Jadi nggak ada hambatan kalau kita akan memasang sound system, tapi tetap bisa menyimpang barang," katanya.
User avatar
kutkuy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 936
Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
Location: BROQUET cuma 70rb!!

Post by kutkuy »

wah berarti kalau jazz lebih lega cuma perasaan aja kali yah
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

hmm lebih lega ya ? secara kasat mata emang kliatan kalau jazz lebih lega sih. Ga pernah ngukur langsung antara grand livina dan jazz.

Yang gw liat sih lebar'nya makanya terasa jazz lebih lega. Tapi kalau diukur sama juga ya ?? hehehe
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Post by BudiDarmawan »

Kalau yang facelift re - enginering door trim ... seperti yang saya post diatas ...

Dengan tambahan space 12 cm ... di baris pertama dan kedua ...

Saya sangat yakin sekali MPV 7 seater yang lain harus rela porsinya jadi lebih berkurang lagi ...
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1093
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Post by liat2aja »

gw ada lihat foto2 Nissan Livina di majalah Autobild terbaru and I like it!

FYI gw bawa Jazz idsi. Mobil2 terdahulu gw SUV semua (Katana, Escudo) n selama bawa Jazz ini gw merasa kekurangan mobil Jazz ini adalah di ground clearancenya yang terlalu rendah (kemaren baru hantem lobang sampe gw mo nangis dengar suaranya). Variasi "mobil kecil" bergroundclearance tinggi ya paling SX4, tapi ntah kenapa gw rada sangsi beli mobil Suzuki lagi. So mungkin Nissan Livina (si baby) bisa jadi pilihan gw...
BudiDarmawan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41

Post by BudiDarmawan »

liat2aja wrote:gw ada lihat foto2 Nissan Livina di majalah Autobild terbaru and I like it!

FYI gw bawa Jazz idsi. Mobil2 terdahulu gw SUV semua (Katana, Escudo) n selama bawa Jazz ini gw merasa kekurangan mobil Jazz ini adalah di ground clearancenya yang terlalu rendah (kemaren baru hantem lobang sampe gw mo nangis dengar suaranya). Variasi "mobil kecil" bergroundclearance tinggi ya paling SX4, tapi ntah kenapa gw rada sangsi beli mobil Suzuki lagi. So mungkin Nissan Livina (si baby) bisa jadi pilihan gw...
Beli Nissan saja dari pada Suzuki ...

Abangnya Grand Livina terkenal senyap kabinnya ... nyaman sekali ....
Mesin ... bagi yang suka aliran adrenalin jadi kencang ... selain Mitsubishi ... Grand Livina patut dicoba ...
Isi dengan pertamax plus(tangki harus kosong) dari POM berlogo pasti pas, stel ECU nya 1 set lebih rendah dari yang tertinggi

RASAKAN SENSASINYA :)
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Post by GTR »

bung budi, GL 1.5 A/T apa kenceng juga?
transmisi nya sigap/responsif ga kalo di tanjakan2?
thanx.
ongko
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by ongko »

Nih ada homepage brosur livina di new sealand, tapi yg 1600 cc.
untuk spec selain mesin bisa dilirik deh.
http://www.nissan.co.za/pdf/Livina.pdf
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Re:

Post by dion »

GTR wrote:bung budi, GL 1.5 A/T apa kenceng juga?
transmisi nya sigap/responsif ga kalo di tanjakan2?
thanx.
sorry gue ikutan komen. pertanyaan bro GTR inilah yg pingin gue jg tanyain ke user GL 1,5AT lainnya soalnya gue ngrasa gigi 2 ditanjakan 5-20 derajat agak bolot (bukan boyok lho )
tadinya gue males pindah tuas waktu di tanjakan,panteng di D, alamak, gaksabar nunggu geraknya. pindah ke-2 agak bolot, sama starlet jadul didepan makin ketinggalan :-(. KECUALI kalo tega bejek gas diatas 2000rpm baru...nyosss lagi. cuman hati2 kalo habis tanjakan terus jalan lurus GL akan melesat...wusss

secara gue gaksuka ngebut, bisa nggak ya minta ke bengkel biar tarikan RPM rendahnya dinaikin?
tukang sapu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57

Re: Re:

Post by tukang sapu »

Lebih sering nanjak daripada jalan lurus ya bung dion, salah beli mobil tuh. Musti beli mobil yg pure SUV 4x4 dong, baru terasa maknyuss. Di kebun di Lampung semuanya LandRover, btw tinggal dimana? Mungkin aja kita tetanggaan di Lampung.
dion wrote:
GTR wrote:bung budi, GL 1.5 A/T apa kenceng juga?
transmisi nya sigap/responsif ga kalo di tanjakan2?
thanx.
sorry gue ikutan komen. pertanyaan bro GTR inilah yg pingin gue jg tanyain ke user GL 1,5AT lainnya soalnya gue ngrasa gigi 2 ditanjakan 5-20 derajat agak bolot (bukan boyok lho )
tadinya gue males pindah tuas waktu di tanjakan,panteng di D, alamak, gaksabar nunggu geraknya. pindah ke-2 agak bolot, sama starlet jadul didepan makin ketinggalan :-(. KECUALI kalo tega bejek gas diatas 2000rpm baru...nyosss lagi. cuman hati2 kalo habis tanjakan terus jalan lurus GL akan melesat...wusss

secara gue gaksuka ngebut, bisa nggak ya minta ke bengkel biar tarikan RPM rendahnya dinaikin?