Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
men, ada sedikit info dari para blogger, katanya data kecepatan di spido motor jepang kurang akurat, pernah dites ama gps bedanya antara 5-20kpj, dan salah satu spido akurat yg beredar di indonesia adalah spido milik bajaj pulsar 180,
berdasar tulisan teman2 bloger, aku jadi inget acara launching smash di sentul (50jam non stop), disitu pernah diberitakan bahwa top speed yg pernah dicapai 93,5kpj (kalo gak salah inget) itupun yg geber pembalap, nah sekarang aku yg geber bisa sampe 110kpj, jadi rentangnya sekitar 16,5kpj, nah lo,,,
mungkin saja apache bro danang bisa dijadikan acuan CMIIW
eNeR wrote:men, ada sedikit info dari para blogger, katanya data kecepatan di spido motor jepang kurang akurat, pernah dites ama gps bedanya antara 5-20kpj, dan salah satu spido akurat yg beredar di indonesia adalah spido milik bajaj pulsar 180,
berdasar tulisan teman2 bloger, aku jadi inget acara launching smash di sentul (50jam non stop), disitu pernah diberitakan bahwa top speed yg pernah dicapai 93,5kpj (kalo gak salah inget) itupun yg geber pembalap, nah sekarang aku yg geber bisa sampe 110kpj, jadi rentangnya sekitar 16,5kpj, nah lo,,,
mungkin saja apache bro danang bisa dijadikan acuan CMIIW
Memang benar ya, speedo motor india lebih akurat... makanya gw jalan kecepatan 115kph saja rasanya cepet banget, terasa mudah nyusul bis AKAP. mungkin
ada biker pulsar/apache lain yang bersedia sharing?
[quote="eNeR"]sayangnya jarak jok dan tanah tinggi banget, jd gak sampe, kalo nyampe bisa diperhitungkan buat taun depan[/quote]
motor apache gw gak terlalu tinggi kok bro. gw tinggi cuma 170cm aja kedua kaki bisa injak tanah. kalo bro merasa masih terlalu tinggi, bisa dipendekkan kok.
injek tanahnya jinjit atau langsung keseluruhan?
kan kalo thunder yg paling rendah, trus ama megapro sama gak tingginya,
wedew, oot maning,,, balik maning nang topik
ngemeng2, BBM pengaruhi top spid kagak ya?
kedua kaki gw kalo naik apache pas pake sepatu napak bro. megapro sama apache? jarak jok dengan tanah masih tinggi apache.
BBM jelas lebih pengaruh ke top speed. pake partamax plus bisa meningkatkan sedikit tenaga motor.
cibie 150 mentok cman 120an padahal throttle masi sisa banyak tapi apa mao dikata tuh motor dah goyang,kayaknya gara2 gw keentengan kali y n serem juga abisnya klo berenti aja kaki gw cuman napak depannya haha,nyali gw yang mentok
Sebelumnya, spek pengendara, 60 kg,
pake shogun 110 2001 standar, semua standar, tmsk karbu n knalpot. oli enduro
gigi 1 sktr 40 km/h
gigi 2 75 km/h
gigi 3 100 km/h
gigi 4 120-135 km/h (135 kalo jalannya panjang, kaya jl magelang-jogja, nunduk abis)
menarik nih, kebut2an ma karisma temen, si karisma di 120 km/h kurang dikit (mungkin 118km/h), udah mentok, sementara yang supra x 125, cuma sekitar 115 udah mentok,
padahal pernah bw suprax125 boncengan ma temen, bisa 125 km/h, dari prambanan ke jogja. berarti, ada perbedaan di spido nih?
Trus pake shogun 110 juga, sudah ganti piston thunder 125, oli idemitsu 10 w 30,yang lain standar, termasuk knalpot n karbu, hasilnya, tarikan enak, tapi topspeed gak lari, so, karbu disetting, pilot jet tetap, main jet dibesarin (gk tau ukurannya, coz imitasi, yg penting busi merah bata), sekat filter dilepas, trus ditambah lubang di tutup filter,
sprocket standar
gigi 1 35 km/h
gigi 2 70 km/h
gigi 3 95 km/h
gigi 4 115-120 km/h kurang dikit
tarikan lebih cepat, juga lebih bertenaga di tanjakan, tapi topspeed turun, dan topspeed gak bertenaga.
Terus diganti sprocket depan lebih besar 2 mata, jadi 16 (punya rc), berhubung cc sudah 125, maka perubahan ini gk memberatkan mesin,
gigi 1 45 km/h
gigi 2 80 km/h
gigi 3 100 km/h lebih dikit
gigi 4 115-125 km/h
meski bisa 120 km/h, kurang bertenaga, n tetap lebih enak yang piston standar buat mengejar topspeed, soalnya mesinnya emang didesain buat 110 cc. mungkin biar bisa lebih cepat, harus diperluas sistem pemasukan n pembuangannya,
pake shogun 110 yang piston thunder, berjajar sama kawak athlete 125, si athlete cuma mentok di 110-115 km/h (padahal katanya bisa 130 km/h?)
berjajar ma fizr, gk tau topspeed fizr, diasepin jauh2 nih, soalnya diliat2 dia pake knalpot racing, dari tarikan udah kalah telak, trus dia ngendurin gas, q kejar gas full, eh, dikejar ma dia lagi, trus hilang
berjajar ma new shogun 125, topspeednya mentok di 120 kurang dikit,
pake suprax 97 cc, topspeed bisa 110 km/h lo, tapi lama banget, bener2 gak bertenaga, trus getarnya hebat banget,
pake yamaha v 80 standar,
gigi 1 35 km/h
gigi 2 60 km/h
gigi 3 85 km/h
trus v80nya diganti piston rc 100, porting, jetting, sprocket depan dinaikkan 2 mata (dari 14 jadi 16)
gigi 1 45 km/h
gigi 2 80 km/h
gigi 3 ..... spido gak sanggup, mentok, tapi lebih cepat dari topspeed shogun 125 standar,
pake fu 150, topspeed 135, tapi tarikan cepet banget, kalo jalan lebih panjang, pasti bisa lebih cepat
pake suzuki ts 125, piston rgr, gak tahu topspeednya, tapi tarikannya cepet banget, jauh lebih cepat dari fu,
pake ninja, blok superkips, porting jetting, knalpot racing, gak tau topspeed, cuma nyoba sampe gigi 2, tarikan cepat banget, maknyuss
pake rx king, topspeed cuma 100 km/h di gigi 4, boncengan, soalnya jalan udah habis, padahal throttle masih sisa banyak,
pake yamaha alfa standar, topspeed 110 kmh
yamaha fizr standar, 120 km/h
suzuki satria 120 r standar, 110-115 km/h
suzuki crystal, sekitar 120 km/h
tiger 2000 lama, topspeed cuma 130 km/h, tarikan lumayan cepat, rata n bertenaga.
pake ktm 380 cc (trail), 2 stroke, gk tau topspeed, jalan baru gigi 3 udah abis, tapi tarikan benar2 mengerikan, mo coba? hehehe......
Cloud wrote:Sebelumnya, spek pengendara, 60 kg,
pake shogun 110 2001 standar, semua standar, tmsk karbu n knalpot. oli enduro
gigi 1 sktr 40 km/h
gigi 2 75 km/h
gigi 3 100 km/h
gigi 4 120-135 km/h (135 kalo jalannya panjang, kaya jl magelang-jogja, nunduk abis)
menarik nih, kebut2an ma karisma temen, si karisma di 120 km/h kurang dikit (mungkin 118km/h), udah mentok, sementara yang supra x 125, cuma sekitar 115 udah mentok,
padahal pernah bw suprax125 boncengan ma temen, bisa 125 km/h, dari prambanan ke jogja. berarti, ada perbedaan di spido nih?
Trus pake shogun 110 juga, sudah ganti piston thunder 125, oli idemitsu 10 w 30,yang lain standar, termasuk knalpot n karbu, hasilnya, tarikan enak, tapi topspeed gak lari, so, karbu disetting, pilot jet tetap, main jet dibesarin (gk tau ukurannya, coz imitasi, yg penting busi merah bata), sekat filter dilepas, trus ditambah lubang di tutup filter,
sprocket standar
gigi 1 35 km/h
gigi 2 70 km/h
gigi 3 95 km/h
gigi 4 115-120 km/h kurang dikit
tarikan lebih cepat, juga lebih bertenaga di tanjakan, tapi topspeed turun, dan topspeed gak bertenaga.
Terus diganti sprocket depan lebih besar 2 mata, jadi 16 (punya rc), berhubung cc sudah 125, maka perubahan ini gk memberatkan mesin,
gigi 1 45 km/h
gigi 2 80 km/h
gigi 3 100 km/h lebih dikit
gigi 4 115-125 km/h
meski bisa 120 km/h, kurang bertenaga, n tetap lebih enak yang piston standar buat mengejar topspeed, soalnya mesinnya emang didesain buat 110 cc. mungkin biar bisa lebih cepat, harus diperluas sistem pemasukan n pembuangannya,
pake shogun 110 yang piston thunder, berjajar sama kawak athlete 125, si athlete cuma mentok di 110-115 km/h (padahal katanya bisa 130 km/h?)
berjajar ma fizr, gk tau topspeed fizr, diasepin jauh2 nih, soalnya diliat2 dia pake knalpot racing, dari tarikan udah kalah telak, trus dia ngendurin gas, q kejar gas full, eh, dikejar ma dia lagi, trus hilang
berjajar ma new shogun 125, topspeednya mentok di 120 kurang dikit,
pake suprax 97 cc, topspeed bisa 110 km/h lo, tapi lama banget, bener2 gak bertenaga, trus getarnya hebat banget,
pake yamaha v 80 standar,
gigi 1 35 km/h
gigi 2 60 km/h
gigi 3 85 km/h
trus v80nya diganti piston rc 100, porting, jetting, sprocket depan dinaikkan 2 mata (dari 14 jadi 16)
gigi 1 45 km/h
gigi 2 80 km/h
gigi 3 ..... spido gak sanggup, mentok, tapi lebih cepat dari topspeed shogun 125 standar,
pake fu 150, topspeed 135, tapi tarikan cepet banget, kalo jalan lebih panjang, pasti bisa lebih cepat
pake suzuki ts 125, piston rgr, gak tahu topspeednya, tapi tarikannya cepet banget, jauh lebih cepat dari fu,
pake ninja, blok superkips, porting jetting, knalpot racing, gak tau topspeed, cuma nyoba sampe gigi 2, tarikan cepat banget, maknyuss
pake rx king, topspeed cuma 100 km/h di gigi 4, boncengan, soalnya jalan udah habis, padahal throttle masih sisa banyak,
pake yamaha alfa standar, topspeed 110 kmh
yamaha fizr standar, 120 km/h
suzuki satria 120 r standar, 110-115 km/h
suzuki crystal, sekitar 120 km/h
tiger 2000 lama, topspeed cuma 130 km/h, tarikan lumayan cepat, rata n bertenaga.
pake ktm 380 cc (trail), 2 stroke, gk tau topspeed, jalan baru gigi 3 udah abis, tapi tarikan benar2 mengerikan, mo coba? hehehe......
wah banyak juga ya pengalamannya...
oh ya thanks buat momod yg dah nemuin dan gabungin tread
salam kenal ya. Motor gw ninja R 150 (super kips). Pertama kali beli, abis pake 1 minggu, digeber mpe 195km/j dan rpm 9000, sayang jalannya kurang panjang, dan rada rame, takut masuk kolong truk. Motor masi full standard. Gw bruntung tuh jalan masi baru. Sekarang uda nga bisa digeber lagi, MACET MULU..... Baru naek 160 uda musti direm, klu nga bisa nancep di belakang avanca. Rencana seh mo ganti exhaust, tp batal, percuma lah, klu jakarta tambah macet.
Jupie-nya memangnya mau diajak jalan berapa kpj? Umumnya bebek ya memang segitu khan? Paling poll sekitar 120kpj. Jgn ngebut2 lahh.... Sayang umur....
Kalu mau kenceng, mendingan ganti motor aja. Motornya buat dp motor baru, biar cicilannya kecil. Daripada duitnya abis buat modif ini-itu, tapi cuma nambah 10-20kpj. Rugi bandarr....