Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yang mengejutkan dari motor ini adalah sistem pemasok bahan bakar. Tak ada yang mengira kalau akhirnya YMKI memilih menerapkan teknologi fuel injeksi. Komplet deh, V-IXION akan menjadi motor sport lokal pertama yang tak lagi pakai karburator alias sistem injeksi bahan bakar. Pasti lebih ramah lingkungan. Ck...ck...ck...
Teks/foto : octa
AMAZING....
Dengan teknologi terkini, harga gak sampe 20 jt....
Brarti tarikannya bs lbh spontan... CMIIW
Ayo2... motor lokal rasa CBR nih, silahkan dipesan :D:D
pas gw nongkrong nungguin teman di margonda raya depok, meluncur tuh vixion dgn mulusnya ngebawa 4 orang sekeluarga.... Gile... ap yg gw denger selama ini ternyata benar....!!
sptnya Vixion sedang test riding ke beberapa wilayah sekalian tebar pesona:D:D
Apa yg gw liat, ternyata:
- vixion dibiarin butek, gak tau kenapa...
- bodinya dr depan lbh ramping dibanding tiger
- bodinya keseluruhan terlihat ramping
- gak cocok dibawa ama yg badannya agak gede
- gak cocok ngebonceng banyak penumpang, sptnya ndolosor tuh monoshocknya....!! ini bug abadinya yamah* yah...!!!
apa yg gw liat kl gak cocok jgn dimarahin yah...
Last edited by riofhaloho on Sun Feb 11, 2007 12:05, edited 1 time in total.
bro.. ada yg warna itemnya gak bro? kok cuma merah doang yg difoto? penasaran nih ama yg warna itemnya...
trus, kali FI, apa ntar gak susah kalo ada kerusakan? kan masih terlalu cangih utk montir bengkel?
kira2 kapan nih dijual tuh motor? kan udah launching..
walah...injeksi toh si viper/v-ixion ini,hebat juga,cuma kalo ada apa-apa,harus ke dealer resmi,ga bisa bengkel asal-asal....bagus bagi produsen...belum tentu bagi konsumen...tapi salut buat yamaha ngeluarin motor sport jalanan dengan tekhnologi canggih yah ampir ke motogp gitu lah...kapan nih produsen lain seperti "S","K", en "H" ngikut ngeluarin motor kaya' gini di indonesia ,biar makin ruameeeeeeeeeeeeeeeeeee pasarnya...
OK Bro berikut speknya:
MESIN
Tipe : Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Susunan Silinder :Forward – Inclined Single Cylinder
Volume Silinder : 149.80 cc
Diameter x Langkah : 57.0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 10.40 : 1
Tenaga Maksimum : 11.10 kW @8500 rpm
Torsi Maksimum : 13.10 Nm @7500 rpm
Sistem Pelumasan : Wet Sump / Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1.15 Liter
Kapasitas Air Pendingin :Tangki Recovery 0.4 Liter,Total 0.79 Liter
Kapasitas Tangki Bensin : 12.0 Liter
Throttle body : MIKUNI SE AC28-1
Putaran Langsam Mesin : 1400 ± 100 rpm
Saringan Udara : Dry Element
Sistem Starter : Electric Starter and Kick Starter
Kopling : Wet, Multiple-Disc
Tipe Transmisi : Constant Mesh 5-Speed/ Mechanical
Rangka
Tipe Rangka : Delta Box Frame / Pressed Backbone
Suspensi Depan : Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Swingarm (Link Suspension)
Rem Depan : Single Disc Brake 245.0x 4.0 mm
Rem Belakang : Drum Brake (Leading, Trailing) 130.0mm
Ban Depan : 2.75 – 17 41P
Ban Belakang : 90/90 – 17M/C 49P
Ukuran Rantai : 428
Jumlah mata rantai : 120
Kelistrikan
Lampu Depan : 12V, 35W / 35.0W x 1
Lampu Sein Depan : 12V, 10.0W x 2
Lampu Belakang : 12V, 5.0W x 1
Lampu Rem : 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Belakang : 12V, 10.0W x 2
Battery : 3.5 A
Busi / SparkPlug : NGK CR8E / DENSO U 24 ESR-N
Sistem Pengapian : DC – CDI [Full Transistor]
Sekring : 20 A
DIMENSI
P x L x T : 2000 mm x 705 mm x 1035 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Jarak Sumbu Roda : 1282 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 167 mm
Berat Kosong : 114.0 kg
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
hourse power vixion kl diitung-itung ama pakarnya dapat 16ps, sedangkan cbr 150 sekarang udah 21 ps... blom lg kl dibandingin ama satria fu yg lbh cupu, powernya sama2 16ps
aduh bingung ah, mendingan vixion diproduksi duluan dibanding scorpio. kan bs aj si vixion powernya digedein dgn harga yg sama kek harga scorpio skrg... jd gak tumpang tindih produk.
tp gak pa2 lah, vixion mkn aj diproduksi untuk kelas dibawah scorpio... dalam artian motor murah meriah dan berkualitas...
Dilihat perbandingan kompresinya: 10,4 : 1.......
Berarti kudu pake pertamax ato pertamax plus tuhhh.....
Gak irit juga dong?
Kecuali kalo kompresinya dibawah 10 : 1. (kata orang bengkel).
Kalo tenaga vixion dapet 16 ps, yah lebih mendingan ketimbang jupiter MX yang hanya sekitar 12-13 ps. Masuk akal deh harganya........ Sedangkan Scorpio udah diatas 20 ps tuhh (makanya gak salah bisa ngubek2 ninja hehehehehehe)
Ukuran diameter karbunya lumayan gede yah 28...... Berarti boros juga nehhhh.
Malah justru gitu bro, karena kompresinya gede tuh mesin butuh bahan bakar yang cepet panas atau oktannya tinggi. Makanya dikasih radiator, biar suhu mesin tetap stabil.
Tapi ya gak tau lagi...........
Kalau nggak salah ingat, premium yang beroktan rendah lebih mudah terbakar dibanding pertamax yang beroktan tinggi.
Untuk motor berkompresi di atas 10, disarankan memakai bahan bakar beroktan tinggi dimaksudkan untuk mencegah detonasi sebelum piston mencapai TMA. Dengan demikian diharapkan pembakaran akan lebih sempurna.