Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive
Posted: Mon Sep 11, 2023 8:33
Mudah mudahan keluar crv turbo tipe bawah harga 650an gitu yg gk ada sunroof, tanpa sensing, tanpa power backdoor.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
equipment sama kayak CRV turbo non sensing lama, 650 jutaan gitu, worth banget lah jatuhnyaKSG88 wrote: Mon Sep 11, 2023 8:33 Mudah mudahan keluar crv turbo tipe bawah harga 650an gitu yg gk ada sunroof, tanpa sensing, tanpa power backdoor.
terakhir filosofi2an di mobil rakyat kayanya Freed ya Um?ChZ wrote: Mon Sep 11, 2023 7:55
konsumen mazda ngena banget tuh pake pilosopi2an. jinba ittai. wakakkaka. ngondah tu punya sasis ok tp ga pinter namain sasis, toyota giliran bikin sasis bagus kyk sasis paling hebat sedunia namanya tnga padahal yah itu mah nama modular platform baru aja dr sasis yang ga ganti2 dr jaman perang majapahit.
gimmick sasis tnga handling enak pdhl yah setelah coba honda mazda bmw jg biasa aja itu tnga.
in short honda ga pinter kasi nama nama marketing macem skyactiv apa tnga dynamicforce dll.
pinter gambar doang. wakakkakaa.
itu haerpi bener matahari di jepang sejuk, di indo panasmakanya ane rada maju mundur mau ganti HRV RS, udah mahal, sanrup only yg panas, honda sensing only pulak. harusnya jual non sensing ma no sunroof. harga 450juta.
![]()
ga tau om, belum beliKSG88 wrote: Wed Sep 13, 2023 12:35 Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIW
AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:10ga tau om, belum beliKSG88 wrote: Wed Sep 13, 2023 12:35 Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIWnunggu insentif mobil hybrid 10% dari harga OTR
btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?
User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu fergusoSuryaputra wrote: Wed Sep 13, 2023 14:17AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:10ga tau om, belum beliKSG88 wrote: Wed Sep 13, 2023 12:35 Crv baru ini semprotan air wiper nya uda pindah ke tangkai wiper ya? CMIIWnunggu insentif mobil hybrid 10% dari harga OTR
btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?
![]()
Sudah sesuai market nya mbahAbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:48User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu fergusoSuryaputra wrote: Wed Sep 13, 2023 14:17AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:10
ga tau om, belum belinunggu insentif mobil hybrid 10% dari harga OTR
btw, keistimewaan kalo pindah ke tangkai wiper apa ya? perlu kah disampaikan oleh para sales aHond sebagai suatu feature unik?
![]()
![]()
buseeett, jangan2 ini CRV Gen-6 steer nya sudah easy access, automatis naek sendiri saat keluar-masuk mobil![]()
kalo gak salah inget sudah mundur sendiri kursinya kalo kita masuk. lupa deh. maklum ga perhatiin barang ginian.AbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:48
User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu ferguso![]()
buseeett, jangan2 ini CRV Gen-6 steer nya sudah easy access, automatis naek sendiri saat keluar-masuk mobil![]()
CRV RW bahannya enak bgt buat di modif. kalo pake velg lebar terus diceperin belakangnya seksehhhh udah cambergang dari pabrikKielConstantine wrote: Thu Sep 14, 2023 7:15 Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo![]()
umKielConstantine wrote: Thu Sep 14, 2023 7:15 Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo![]()
Makanya ane gak bluffing mbah tiap ari di toll dalkot aja bisa nyentuh 190-200. Pdhl jalanan rame.darrelund wrote: Thu Sep 14, 2023 9:56umKielConstantine wrote: Thu Sep 14, 2023 7:15 Semalem ktemu CRV RW turbo pre-fl di toll. Kayanya udah ganti turboback exhaust full system dari ujung ke ujung + remap .
Suaranya lumayan keren seh pas doi lewat.. Maen maen tipis berdua iring2an selap selip (ane pake 2kd) speed 160 km/h arah BSD. Dy mah anteng nyelipnya smooth n nimble , ya gw keteteran secara bawa truk pdhl ud pasang ultra racing fullset wkwkwkwk
Keknya keren aja liatnya suv monokok gitu modifan ala ala street racing. Modal velg aftermarket + lowering kit
Cuman drawbacknya musti minum pertamax turbo![]()
itu crv modip aja nempelin defender p400 aja bisa lho, sadis memang. bisa ngekorin kulkas 400hp
oe lari 140, tau dah dia orang lari berapa. atleast 160-180-200
dibelakang crv, civic hb saling tempelan![]()
Kalau liat minor improvement lainnya besar kemungkinan iya sih.b0ku wrote: Thu Sep 14, 2023 21:12 jadi ini kek RM sama FB ya keliatanya gak ada yang special dari luar tapi sebenernya chasisnya improve dan bisa jadi durabilitynya improve![]()
ganti karetnya aja om kalo ngondah wkwkwkAbdulHakim wrote: Wed Sep 13, 2023 14:48 User CRV Gen-6 be liked: Ganti wiper tak semurah dulu ferguso![]()
dengan asumsi unlimited money and resources.kuzkuz wrote: Fri Sep 15, 2023 10:32 Om @CHZ,
menurut bos, dari segi acclerasi & fun to drive, lebih baik main 1.5 T Honda atau GD Bi Turbo?
Jadi bisa menentukan selanjutnya mau ganti apa? kepikiran sih cuman duit belum ada hahaha
Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwkKielConstantine wrote: Wed Sep 06, 2023 6:10Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 4:42Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan anekendibocor wrote: Wed Sep 06, 2023 3:05
Waduh, parah om kecelakaannya?
Dlu ane pernah manuver mendadak pake GD3, malem2 balik dari arah pluit ke ancol rada kenceng (80an kmh) depan univ bunda mulia ada bajaj gila ga ada lampu trus muter balik ga liat2. Kalo pake ladderframe kayanya bakalan kebalik tuh. Pdhl seinget ane GD3 idsi dlu blm ada VSC. Tp emang dasarnya sasisnya nurut aja kalo ditekuk cuman lari 80an.![]()
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel. Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti![]()
![]()
Klo pakai suv gak usah kenceng2.DLM wrote: Sat Sep 16, 2023 13:36Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwkKielConstantine wrote: Wed Sep 06, 2023 6:10Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..bensinsolar wrote: Wed Sep 06, 2023 4:42
Parah Om, ngehindar truk yang kecelakaan di jalur 2. Jd waktu itu ada lane hogger di jalur 1, mau ane salip dari jalur 2. Pas disalip bbrp detik sebelumnya ada truk kecelakaan ama truk. Karena kaget jarak ud lmyn deket lgsg ane banting setir. Bantingnya ga kebangetan sih. Cm pas muter setir ud feeling bakal ilang tuh mobil. Jd beneran muter tuh VRZ 180 derajat trus keguling di sisi driver masuk parit pinggir tol. Ane bersyukur gpp cm pingsan 5 menit aja, sempet memory lost bbrp menit. Body kanan mobil bagian kanan remuk semua dari depan sampe blkg termasuk atep. Kalo telat banting setir bisa kena body truk, badan ane![]()
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel. Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti![]()
![]()
Ane pake vios om, ga pake suvSuryaputra wrote: Sat Sep 16, 2023 17:10Klo pakai suv gak usah kenceng2.DLM wrote: Sat Sep 16, 2023 13:36Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwkKielConstantine wrote: Wed Sep 06, 2023 6:10
Buset deh, ane ngebacanya aj jd lemes sendiri..
Emang parah ladder diesel. Fortuner vrz 2.4 yg pfl suspensinya memang lebih lembek klo ngerem aj angguk angguk tuh mobil macem vj daniel. Type yg facelift 2.8 GR udah lebih kaku sama dipake mendingan buat manuver. Klo anps sehh lebih ngeri lg soalnya empuk banget
Paling bener emang ladder diesel dipasangin chassis tuning (sway bar; underbrace) full set sama ganti lowering kit. Nolong banget. Yg penting klo manuver extreme kg kebalik
Kan setelah kasus angel sapa tuh artis yg kebalik mati sama suaminya naek anps, skarang di jalan banyak bener liat ANPS pasangin balance arm . Pada ngeri pasti![]()
![]()
Udah hukum fisika dan by design bukan buat speeding di tol![]()
Iya mbahDLM wrote: Wed Sep 20, 2023 10:56Ane pake vios om, ga pake suvSuryaputra wrote: Sat Sep 16, 2023 17:10Klo pakai suv gak usah kenceng2.DLM wrote: Sat Sep 16, 2023 13:36
Jadi keinget kejadian ane. Lagi agak ngebut di tol, tiba-tiba ada dumptruck pelan pindah jalur ke depan ane, langsung ane banting tuh setir dan masuk ke lajur darurat. Untungnya ga sampe kecelakaan. Padahal ane pake saudara limo wkwk
Udah hukum fisika dan by design bukan buat speeding di tol![]()
Sejauh 175jt lebih mahal yaChZ wrote: Fri Oct 20, 2023 12:35 Yang ditunggu-tunggu :
Test drive CR-V e:HEV.
IMG20231019132659.jpg
207PS combined, tapi motor nya saja sudah 184PS. Kelihatan sekali Honda memaksimalkan sekali motor dari CR-V. Hasilnya : e:HEV lebih terasa seperti mobil dengan cc besar. Transisi tenaganya halus dan padat krn torsi maksimumnya 350Nm.
Di mode SPORT, output motor dibuat semakin kontan sehingga feelnya sangat EV-like, walau yang saya suka ketika full on throttle bensinnya membantu. Daaaan natural sekali bahkan ada sensasi "pindah gigi" mirip dual clutch.
Tapi buat kaum suka bejek kayak ane, rada galau juga. Satu sisi karakter padat e:HEV lebih kepake dan merata, tapi top end power ane lebih suka feel yang diberikan mesin turbonya. Krn mesin ini rasanya kalo kejar kejaran top speed dengan CR-V turbo dioprek, hands down pasti menang turbo. Mesin atkinson 2.0Liter di CR-V nggak akan bisa diutak atik powernya adapun naik dikit aja. Mau utak atik motor, ya nanti batrenya cepat habis. Dan electric motor karakternya nggak top end juga.
Tapi buat yang masih suka feel berkendara natural ala internal combustion apalagi mau feel torsi cc besar dan bbm irit, 60 juta lebih mahal nya nggak terlalu rasa kemahalan sekarang. Jauh sekali kalo dibanding Zenix secara overall mobilnya.