Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AbdulHakim wrote: Sat Aug 12, 2023 10:30
damn.. gara2 belum bisa legowo sama harga crv RS, saya jadi malah kepikiran trus nonton yutubnya Zenix V Hybrid
apakah harus berdamai dengan keadaan? "turun kelas"
Dealbreaker bwt ane jeniks masi torsion beam. Coba jeniks Q di jalan gelombang berasa bgt kek glorified lmpv.
Bwt kaki gak sopan kek ane mending CRV turbo ngelag bisa diremap lah toh pake luar kota jarang berasa ngelagnya. Bensin masi bisa 1:13 mirip lah bawa hibrit kaki gak sopan
kicks sama jg dapetnya 1:12-13 kaki gak sopan
Makanya hibrit bwt ane gak relevan om org kakinya gak sopan. Klo kata jeremy clarkson tergantung cara bawa loe M3 jg irit klo bawa priusnya gak sopan
Drpd jeniks mending santafe aja lah 7seater jg mantep gabisa solbus aja jeleknya Ane jg tertarik santafe lg liat harga siarpi
ChZ wrote: Sat Aug 12, 2023 14:29
Dealbreaker bwt ane jeniks masi torsion beam. Coba jeniks Q di jalan gelombang berasa bgt kek glorified lmpv.
Bwt kaki gak sopan kek ane mending CRV turbo ngelag bisa diremap lah toh pake luar kota jarang berasa ngelagnya. Bensin masi bisa 1:13 mirip lah bawa hibrit kaki gak sopan
kicks sama jg dapetnya 1:12-13 kaki gak sopan
Makanya hibrit bwt ane gak relevan om org kakinya gak sopan. Klo kata jeremy clarkson tergantung cara bawa loe M3 jg irit klo bawa priusnya gak sopan
Drpd jeniks mending santafe aja lah 7seater jg mantep gabisa solbus aja jeleknya Ane jg tertarik santafe lg liat harga siarpi
Yg hibrit nambah dikit bisa dpt palised
gedein aja intercollernya keknya ngelag juga gara2x turbo kepanasan juga pajero ane juga ngelag mulu kalo dah panas
gw beli sekennya aja deh el. harga segitu masih banyak mobil kelas premium tahun muda yg lebih proper & diatas crv ini seperti GLC or g30 tahun muda or alphard transformer 2018-2019 yg kelasnya diatas crv & lebih nyaman dibanding crv. kembaliannya pun nggak sampe 100 jt liat harga pasarannya skrg . gw kebetulan pemake crv jg dari gen 2 fl, gen 3 fl, sampe terakhir gen 5 yg turbo pfl, kalo harga udh tembus segitu entah knp gw mending nunggu sekennya aja or beli 2-3 tahun lg dr skrg siapatau diskon gede. lagian gw beli mobil baru itu pure karena gw bisa nerima kekurangan & kelebihan mobilnya + cocok sm budget & kriteria, bukan berlomba2 siapa yg jadi pemilik pertama mobil itu duluan which is jarang orang punya pada saat itu
Berasa bgt sih kalo macet agak2 ngelag. Tp pake jg skali keluar hajar 800km++ PP lbh jarang ngelag
Enaknya bensin gak kuatir EGT terbang
mungkin banyak kena angin om saya overheat kedua karena nyokap belakangan bawa mobilnya keterlaluan pelannya saya juga heran sama dia dulu dia bisa enjoy punya mobil bagus sekarang dia malah bawanya beneran pelan banget katanya trauma dulu bawa temennya kenceng2x freednya lompat gak tau kenapa
oh iya ngomongin angin kemaren pas pulang dari bengkel turun mesin ke 2 dari bandung saya hajar tuh pajero lari 170kmh saya pantengin jarum tempnya gilaa tiap lari diatas 140kmh turunnya cepet bangeeet apalagi pas lari 160-170kmh, saya agak stress pas pulang rem ud enak kaki2x enak hajar aja dah handling tuh mobil bandung-jkt cuma 90menit siang bolong
Bibieight wrote: Sun Aug 13, 2023 0:22
Lha kalo yang hybrid aja 800 juta, yang ini : https://otomotif.kompas.com/read/2023/0 ... -prototype
Mau dijual berapa ya ?, masa iya mau 1,4-1,6M , kayak masih yakin jualan brand Honda bisa kasih harga premium....
yang pasti itu harganya di bawah CRV hybrid om
CRV emang ud naek kelas jadi accord SUV honda keknya emang mau naekin kelas HRV jd CIVIC SUV di us ud jd C segment bisa jadi next gen HRV bakalan C segment semua
selama ini emang gak ada versi SUV buat buyer accord mungkin sekarang waktunya soalnya kelas sedan mulai di geser SUV semua
Bibieight wrote: Sun Aug 13, 2023 0:22
Lha kalo yang hybrid aja 800 juta, yang ini : https://otomotif.kompas.com/read/2023/0 ... -prototype
Mau dijual berapa ya ?, masa iya mau 1,4-1,6M , kayak masih yakin jualan brand Honda bisa kasih harga premium....
yang pasti itu harganya di bawah CRV hybrid om
CRV emang ud naek kelas jadi accord SUV honda keknya emang mau naekin kelas HRV jd CIVIC SUV di us ud jd C segment bisa jadi next gen HRV bakalan C segment semua
selama ini emang gak ada versi SUV buat buyer accord mungkin sekarang waktunya soalnya kelas sedan mulai di geser SUV semua
realistis saja om, kalo tiap hujan mesti nerjang genangan air setinggi betis orang dewasa dan kualitas jalan indo yg berlubang-lubang, maka jualan "feature" ground clearance the higher the better adalah sebuah keniscayaan.
AbdulHakim wrote: Sun Aug 13, 2023 1:52
realistis saja om, kalo tiap hujan mesti nerjang genangan air setinggi betis orang dewasa dan kualitas jalan indo yg berlubang-lubang, maka jualan "feature" ground clearance the higher the better adalah sebuah keniscayaan.
saya aja nyerah om ud kepikiran incer CRV gen 1 untung gak lama nyokap ditawarin pajero pas bangeet ladder frame diesel 7 seater inceran saya dari dulu buat ngebackup GE8, soalnya kalo crv gen3 keatas makin ketara banget bancinya sayang buat di hajar2x dulu pake gen2 aja ketemu genangan aja saya malah kabur
padahal crv idaman saya gen4 cuma udahalah ud ada ge8 ini buat nyetir seenak udel
kendibocor wrote: Sat Aug 12, 2023 7:11
Camry kebanyakan pfl om, yg fl jarang bgt liat. Paling feasible sih kalo duitnya masih limited ya skrng pake mbl 8-10 thn aja deh. Kalo gnt mobil jaman dlu 3-5thn ganti, yg ada nyicil mulu ga selesai2 seumur hidup . Kecuali ya itu duitnya unlimited metik dari pohon doang atau punya bapak emak
Yes,ini yang sedang saya lakukan. Ada 1 ekor sudah jalan 7 taon tanpa isu. Targetnya bisa nyampe 10 taon
Bibieight wrote: Sun Aug 13, 2023 0:22
Lha kalo yang hybrid aja 800 juta, yang ini : https://otomotif.kompas.com/read/2023/0 ... -prototype
Mau dijual berapa ya ?, masa iya mau 1,4-1,6M , kayak masih yakin jualan brand Honda bisa kasih harga premium....
yang pasti itu harganya di bawah CRV hybrid om
CRV emang ud naek kelas jadi accord SUV honda keknya emang mau naekin kelas HRV jd CIVIC SUV di us ud jd C segment bisa jadi next gen HRV bakalan C segment semua
selama ini emang gak ada versi SUV buat buyer accord mungkin sekarang waktunya soalnya kelas sedan mulai di geser SUV semua
realistis saja om, kalo tiap hujan mesti nerjang genangan air setinggi betis orang dewasa dan kualitas jalan indo yg berlubang-lubang, maka jualan "feature" ground clearance the higher the better adalah sebuah keniscayaan.
Berarti orng nekad kaya ane makin jarang ya. Rumah sekomplek banjir semua kecuali gang ane yg tinggi sendiri, tempat kerja jg langganan banjir tp tetep daily pake sedan dipendekin lg
kendibocor wrote: Sat Aug 12, 2023 7:11
Camry kebanyakan pfl om, yg fl jarang bgt liat. Paling feasible sih kalo duitnya masih limited ya skrng pake mbl 8-10 thn aja deh. Kalo gnt mobil jaman dlu 3-5thn ganti, yg ada nyicil mulu ga selesai2 seumur hidup . Kecuali ya itu duitnya unlimited metik dari pohon doang atau punya bapak emak
Yes,ini yang sedang saya lakukan. Ada 1 ekor sudah jalan 7 taon tanpa isu. Targetnya bisa nyampe 10 taon
ada issue pun gak mahal juga kok pajero saya ud 2x turun mesin aja cuma abis 24jt ud cover 2xnya
Bibieight wrote: Sun Aug 13, 2023 0:22
Lha kalo yang hybrid aja 800 juta, yang ini : https://otomotif.kompas.com/read/2023/0 ... -prototype
Mau dijual berapa ya ?, masa iya mau 1,4-1,6M , kayak masih yakin jualan brand Honda bisa kasih harga premium....
yang pasti itu harganya di bawah CRV hybrid om
CRV emang ud naek kelas jadi accord SUV honda keknya emang mau naekin kelas HRV jd CIVIC SUV di us ud jd C segment bisa jadi next gen HRV bakalan C segment semua
selama ini emang gak ada versi SUV buat buyer accord mungkin sekarang waktunya soalnya kelas sedan mulai di geser SUV semua
Mekso naik kelas, seperti kasus acrot di US... Hanya di disini aja merk honda itu dianggap mobil luxury
gw beli sekennya aja deh el. harga segitu masih banyak mobil kelas premium tahun muda yg lebih proper & diatas crv ini seperti GLC or g30 tahun muda or alphard transformer 2018-2019 yg kelasnya diatas crv & lebih nyaman dibanding crv. kembaliannya pun nggak sampe 100 jt liat harga pasarannya skrg . gw kebetulan pemake crv jg dari gen 2 fl, gen 3 fl, sampe terakhir gen 5 yg turbo pfl, kalo harga udh tembus segitu entah knp gw mending nunggu sekennya aja or beli 2-3 tahun lg dr skrg siapatau diskon gede. lagian gw beli mobil baru itu pure karena gw bisa nerima kekurangan & kelebihan mobilnya + cocok sm budget & kriteria, bukan berlomba2 siapa yg jadi pemilik pertama mobil itu duluan which is jarang orang punya pada saat itu
Ngomong2 soal kondisi seken bikin penasaran jg seh
3-5 tahun lg kek apa ya sekenan ini CR-V khususnya varian hybrid. Batre okelah masih warranty.. mo tau aj antusiasme lokal market kita kek apa di masa depan buat kelas hybrid2an ev2an
Skarang seh lagi naek daun banget lah varian hybrid gini2
gw beli sekennya aja deh el. harga segitu masih banyak mobil kelas premium tahun muda yg lebih proper & diatas crv ini seperti GLC or g30 tahun muda or alphard transformer 2018-2019 yg kelasnya diatas crv & lebih nyaman dibanding crv. kembaliannya pun nggak sampe 100 jt liat harga pasarannya skrg . gw kebetulan pemake crv jg dari gen 2 fl, gen 3 fl, sampe terakhir gen 5 yg turbo pfl, kalo harga udh tembus segitu entah knp gw mending nunggu sekennya aja or beli 2-3 tahun lg dr skrg siapatau diskon gede. lagian gw beli mobil baru itu pure karena gw bisa nerima kekurangan & kelebihan mobilnya + cocok sm budget & kriteria, bukan berlomba2 siapa yg jadi pemilik pertama mobil itu duluan which is jarang orang punya pada saat itu
Ngomong2 soal kondisi seken bikin penasaran jg seh
3-5 tahun lg kek apa ya sekenan ini CR-V khususnya varian hybrid. Batre okelah masih warranty.. mo tau aj antusiasme lokal market kita kek apa di masa depan buat kelas hybrid2an ev2an
Skarang seh lagi naek daun banget lah varian hybrid gini2
Batere hybrid warranty 8 thn jg ga seh? Kalo baterenya warranty 8 thn, harusnya aman kan gnt masih gratis, anggap lah tahun ke 8 ganti batere semua jd nanti pergantian kedua anggaplah tahun ke 15. Uda ghoib lah itu harga pasaran mbl tahun segitu. Menurut gw sih bakalan aman2 aja RVnya, kecuali atpmnya konyol mau ganti batere dipersulit trus jd viral.
gw beli sekennya aja deh el. harga segitu masih banyak mobil kelas premium tahun muda yg lebih proper & diatas crv ini seperti GLC or g30 tahun muda or alphard transformer 2018-2019 yg kelasnya diatas crv & lebih nyaman dibanding crv. kembaliannya pun nggak sampe 100 jt liat harga pasarannya skrg . gw kebetulan pemake crv jg dari gen 2 fl, gen 3 fl, sampe terakhir gen 5 yg turbo pfl, kalo harga udh tembus segitu entah knp gw mending nunggu sekennya aja or beli 2-3 tahun lg dr skrg siapatau diskon gede. lagian gw beli mobil baru itu pure karena gw bisa nerima kekurangan & kelebihan mobilnya + cocok sm budget & kriteria, bukan berlomba2 siapa yg jadi pemilik pertama mobil itu duluan which is jarang orang punya pada saat itu
Ngomong2 soal kondisi seken bikin penasaran jg seh
3-5 tahun lg kek apa ya sekenan ini CR-V khususnya varian hybrid. Batre okelah masih warranty.. mo tau aj antusiasme lokal market kita kek apa di masa depan buat kelas hybrid2an ev2an
Skarang seh lagi naek daun banget lah varian hybrid gini2
Batere hybrid warranty 8 thn jg ga seh? Kalo baterenya warranty 8 thn, harusnya aman kan gnt masih gratis, anggap lah tahun ke 8 ganti batere semua jd nanti pergantian kedua anggaplah tahun ke 15. Uda ghoib lah itu harga pasaran mbl tahun segitu. Menurut gw sih bakalan aman2 aja RVnya, kecuali atpmnya konyol mau ganti batere dipersulit trus jd viral.
Nah ini dia masalahnya, khawatirnya ada bintang-bintang S&K yang ga logis dan terhitung kyk pasal bias/multi tafsir dalam hal warranty battery replacement. only time will tell, we'll see
Bibieight wrote: Sun Aug 13, 2023 0:22
Lha kalo yang hybrid aja 800 juta, yang ini : https://otomotif.kompas.com/read/2023/0 ... -prototype
Mau dijual berapa ya ?, masa iya mau 1,4-1,6M , kayak masih yakin jualan brand Honda bisa kasih harga premium....
yang pasti itu harganya di bawah CRV hybrid om
CRV emang ud naek kelas jadi accord SUV honda keknya emang mau naekin kelas HRV jd CIVIC SUV di us ud jd C segment bisa jadi next gen HRV bakalan C segment semua
selama ini emang gak ada versi SUV buat buyer accord mungkin sekarang waktunya soalnya kelas sedan mulai di geser SUV semua
Mekso naik kelas, seperti kasus acrot di US... Hanya di disini aja merk honda itu dianggap mobil luxury
karena dulu kerjanya cuma jualan sedan jd keliatan kek merek executive apalagi accord keren2x kalo jaman dulu diadu sama saingan toyotanya mah kebanting toyotanya sejak camry XV30 baru accordnya yang kebanting
brio mobilio malah salah satu attempts mereka buat nurunin brand image mobil mewahnya disini biar orang gak anggepan honda partsnya mahal
pendoli wrote: Sun Aug 13, 2023 6:18
Bini tiba-tiba nanya “kamu ga ada niatan beli CRV baru?”
Apa desainnya emang menarik buat cewe yak? Kasi liat santafe baru yg ala ala defender n ford flex malah cemberut
Kasi liat x5 e53 juga melengos
Funny thing sy perhatiin juga gitu om. Model honda macam HRV sm CRV itu menarik utk kaum perempuan. Ibu saya dan istri saya kompak bilang designnya bagus. Dikasih liat model mobil mercy bmw malah bilang biasa aja ahaha.
Kayaknya designernya pinter targetin kaum hawa karena kebanyakan kaum hawa itu decision maker di keluarga wkwkwk
AbdulHakim wrote: Sat Aug 12, 2023 10:30
damn.. gara2 belum bisa legowo sama harga crv RS, saya jadi malah kepikiran trus nonton yutubnya Zenix V Hybrid
apakah harus berdamai dengan keadaan? "turun kelas"
Dealbreaker bwt ane jeniks masi torsion beam. Coba jeniks Q di jalan gelombang berasa bgt kek glorified lmpv.
Bwt kaki gak sopan kek ane mending CRV turbo ngelag bisa diremap lah toh pake luar kota jarang berasa ngelagnya. Bensin masi bisa 1:13 mirip lah bawa hibrit kaki gak sopan
kicks sama jg dapetnya 1:12-13 kaki gak sopan
Makanya hibrit bwt ane gak relevan om org kakinya gak sopan. Klo kata jeremy clarkson tergantung cara bawa loe M3 jg irit klo bawa priusnya gak sopan
Drpd jeniks mending santafe aja lah 7seater jg mantep gabisa solbus aja jeleknya Ane jg tertarik santafe lg liat harga siarpi
Yg hibrit nambah dikit bisa dpt palised
Om mau tanya itu gimana caranya kicks bisa dapet 1:12-13 doang? Saya sejelek2nya gak bisa dibawah 1:15.
Kalau saya bawa sendiri:
- santai sering pulse n glide, 1:19-22
- agak kebut, 1:17-19
- style racer, 1:15-17
Driver A yg bawa, 1:18-19
Driver B yg bawa, 1:16-18
Om Chz average speed brp utk dapet 1:12?? Memang kalau reset trus kebut pol dia boros, tapi sekali agak pelan dikit lgs avg naik kan. Thx
KielConstantine wrote: Sat Aug 12, 2023 7:46
Listnya bagus neh om…
Intinya seh kita di indon mau beli barang quality bagus pasti harganya dimahalin pake banget dari MSRP / overpriced . Mo yg murah2 dapetnya kelas lcgc sama mobcin2 neta seres gituan tuh lah
KielConstantine wrote: Sun Aug 13, 2023 5:35
Ngomong2 soal kondisi seken bikin penasaran jg seh
3-5 tahun lg kek apa ya sekenan ini CR-V khususnya varian hybrid. Batre okelah masih warranty.. mo tau aj antusiasme lokal market kita kek apa di masa depan buat kelas hybrid2an ev2an
Skarang seh lagi naek daun banget lah varian hybrid gini2
Batere hybrid warranty 8 thn jg ga seh? Kalo baterenya warranty 8 thn, harusnya aman kan gnt masih gratis, anggap lah tahun ke 8 ganti batere semua jd nanti pergantian kedua anggaplah tahun ke 15. Uda ghoib lah itu harga pasaran mbl tahun segitu. Menurut gw sih bakalan aman2 aja RVnya, kecuali atpmnya konyol mau ganti batere dipersulit trus jd viral.
Nah ini dia masalahnya, khawatirnya ada bintang-bintang S&K yang ga logis dan terhitung kyk pasal bias/multi tafsir dalam hal warranty battery replacement. only time will tell, we'll see
Haha jangan sampe dah kejadian..
Apalagi atpm Toyota sama Honda gini ud masuk kategori “holder” di indo market (colek chz) nama baik bisa dipertaruhkan.
Yaa klo kelas-kelas atpm yg hobi bakar duit emang patut dipertanyakan gimana prosesi klaimnya… boro2 mau urus claim warranty batre kalo BPKB aj blom terbit, posisi mobil ud 8 bulanan jalan malah skrng ud nongkrong di OL*