Page 7 of 9

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Feb 07, 2023 13:03
by Jebmuldit
ChZ wrote: Mon Feb 06, 2023 8:31
darrelund wrote: Mon Feb 06, 2023 8:13
mahal" yah mobil jaman now :big_biglaugh:

tinggal tunggu agya-ayla ada adeknya


harga segitu klo ga alergi bekas bisa dapet e-klasse/ 5er taun muda :big_biglaugh:

klo harga baru european relatif stabil yah........
makanya udah males liat mobil baru skrg. wkwkwkwk. 500 juta cuma dapet kijang apa apaan.

udah ga seberapa ngikutin mobil baru. ukurannya gede in comparison ke mobil2 lawas bahkan yang early 2000s udah punya safety tech standar spt abs dan crumple zone. pdhl dulu katanya alesan makin gede ya akomodir crumple zone. dan sayangnya ane rada alergi dengan mobil besar. wkwkwkwk. pd bilang ioniq5 keren gw ga merasa tuh mobil keren cuma boros parkiran dan susah manuver :ungg: kmrn liat LC300 di lobby sheraton jg meh ga berkesan dibanding LC100/LC200.

mana model ga ada yang bagus... maksudnya gak ada yang nempel ke otak lamaaaa sampe bikin kepengen ga tidur 7 hari 7 malem. kyknya orang kerja jadi designer mobil jg stress krn jaman 2000s itu udah cantik-cantik disuruh ubah apa lagi.

sedan2 jerman jg boring kayak copy paste perbesar antar model. ngga ada yang desireable gimana. ultra luxury cars buat kita yang paham mah cuma mobil generik yang dikasih maskara krn rolls royce is basically a 7-series BMW, bentley is basically a VW/ an Audi.

skrg mindset kalo beli mobil

- pake >5thn, skrg ga tega jual di bawah 5 thn.
- kalo current car msh works well dan low maintenance ga usah ganti krn tuker baru sakit ati sama nambahnya.
- klo buat ganti-ganti beli mobil bekas kesukaan yang bisa tipis-tipis dipake daily gantian :mky_03:


Kira kira model yang bisa membuat mbah kepengen 7 hari 7 malam itu apa yak?

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 08, 2023 6:36
by ariswp
Sekilas mesin dynamic force toyota (M20, A25 dkk)

- oil pump variable yg diatur oleh ecu dengan banyak sensor (makanya wajib 0w16)
- water pump variable yg diatur oleh ecu dengan banyak sensor (tidak teegantung putaran mesin)
- thermostat yg bukaan diatur sama ecu dengan sensor (kemungkinan ada lebih dari satu, tergantung posisi disebelah mana)
- dual direct injection D4S toyota, dll
- dll

ini mesin advance, bukan ngejar performa tapi emang ngejar efisiensi dan emisi ketat juga

Semoga bertahan aja dibawa kesini dengan habit perawatan seadanya asal bisa jalan khas negara dunia ketiga dan mental sopir2 rental, boomers norak alay2 (loyal modif lampu, strobo, coating dll tapi pelit oli bagus, pelit bbm, bergizi sesuai rom, pajak nunggak dll)

Bayangin oli dikasi 10w40 ganti di 10-15rb, gantol pun ogah ganti filter, coolant kagak dikuras sampe mobil dijual lagi, oli matic sampe minyak rem pun juga kagak diganti sampe dijual lagi


Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 08, 2023 7:33
by Suryaputra
ariswp wrote: Wed Feb 08, 2023 6:36 Sekilas mesin dynamic force toyota (M20, A25 dkk)

- oil pump variable yg diatur oleh ecu dengan banyak sensor (makanya wajib 0w16)
- water pump variable yg diatur oleh ecu dengan banyak sensor (tidak teegantung putaran mesin)
- thermostat yg bukaan diatur sama ecu dengan sensor (kemungkinan ada lebih dari satu, tergantung posisi disebelah mana)
- dual direct injection D4S toyota, dll
- dll

ini mesin advance, bukan ngejar performa tapi emang ngejar efisiensi dan emisi ketat juga

Semoga bertahan aja dibawa kesini dengan habit perawatan seadanya asal bisa jalan khas negara dunia ketiga dan mental sopir2 rental, boomers norak alay2 (loyal modif lampu, strobo, coating dll tapi pelit oli bagus, pelit bbm, bergizi sesuai rom, pajak nunggak dll)

Bayangin oli dikasi 10w40 ganti di 10-15rb, gantol pun ogah ganti filter, coolant kagak dikuras sampe mobil dijual lagi, oli matic sampe minyak rem pun juga kagak diganti sampe dijual lagi

Electric Oil Pump
Electric water Pump
Electric Thermos

Bagusnya...
- pressure stabil dan konstan sesuai kebutuhan mesin, gak pengaruh sm engine RPM
- klo mati, pasti dah dikasih pengaman = mesin gak akan bisa nyala.
insinyur jepang teliti biasanya soal gini gini :big_peace:

olinya plg kental, kudu w20 max ini.
biar kerja pompa oli, ketika mesin dingin, gak berat.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 08, 2023 14:57
by kunaskun
ariswp wrote: Wed Feb 08, 2023 6:36 Sekilas mesin dynamic force toyota (M20, A25 dkk)

- oil pump variable yg diatur oleh ecu dengan banyak sensor (makanya wajib 0w16)
- water pump variable yg diatur oleh ecu dengan banyak sensor (tidak teegantung putaran mesin)
- thermostat yg bukaan diatur sama ecu dengan sensor (kemungkinan ada lebih dari satu, tergantung posisi disebelah mana)
- dual direct injection D4S toyota, dll
- dll

ini mesin advance, bukan ngejar performa tapi emang ngejar efisiensi dan emisi ketat juga

Semoga bertahan aja dibawa kesini dengan habit perawatan seadanya asal bisa jalan khas negara dunia ketiga dan mental sopir2 rental, boomers norak alay2 (loyal modif lampu, strobo, coating dll tapi pelit oli bagus, pelit bbm, bergizi sesuai rom, pajak nunggak dll)

Bayangin oli dikasi 10w40 ganti di 10-15rb, gantol pun ogah ganti filter, coolant kagak dikuras sampe mobil dijual lagi, oli matic sampe minyak rem pun juga kagak diganti sampe dijual lagi

pasti awet, Toyota gituloh. lagian kurang siksaan apalagi karena sebelumnya udah dicobain di Voxy dan Camry = drivers car = perawatan ala buku manual doang dan ga jauh2 dari macetnya jalanan kota besar Indonesia.

lagian orang Indo kan yang penting awet bukan enak dipake, apalagi efisiensi :big_biglaugh:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Feb 13, 2023 15:03
by ilhami
Ada info menarik, CVT tidak perlu flush. lumayan menghemat biaya

https://otoseken.gridoto.com/read/34368 ... misi-matik

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Feb 14, 2023 4:37
by Venturtle
Setelah ane perhatikan, lumayan banyak teman yang ganti reborn V/Venturernya ke Zenix G/V/Q ini.. dari testimoni sih yang berasa downgrade sih interiornya ya.. rata rata komen desainnya lama lama biasa aja dan tempat penyimpanan ga sebanyak reborn.. “rasa” setir juga enakan reborn yang berbobot meski ada juga yang senang setir Zenix yang lebih ringan..centre console susah dibuka dari arah penumpang depan..plat bodi juga tebalan reborn (sampel Venturer FL) ..yang menggangu di Zenix hybrid row 2 ada batere jadi kaki penumpang row 2 ga bisa masuk kolong.. di Zenix V & V hybrid, arm restnya letoy banget (gampang jatuh dari dudukannya).. sepertinya interiornya harus difacelift minimal seperti Voxy baru supaya kelihatan lebih mewah.. :mky_04:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 15, 2023 3:56
by Fearised
Venturtle wrote: Tue Feb 14, 2023 4:37 Setelah ane perhatikan, lumayan banyak teman yang ganti reborn V/Venturernya ke Zenix G/V/Q ini.. dari testimoni sih yang berasa downgrade sih interiornya ya.. rata rata komen desainnya lama lama biasa aja dan tempat penyimpanan ga sebanyak reborn.. “rasa” setir juga enakan reborn yang berbobot meski ada juga yang senang setir Zenix yang lebih ringan..centre console susah dibuka dari arah penumpang depan..plat bodi juga tebalan reborn (sampel Venturer FL) ..yang menggangu di Zenix hybrid row 2 ada batere jadi kaki penumpang row 2 ga bisa masuk kolong.. di Zenix V & V hybrid, arm restnya letoy banget (gampang jatuh dari dudukannya).. sepertinya interiornya harus difacelift minimal seperti Voxy baru supaya kelihatan lebih mewah.. :mky_04:
Minus:
-monitor rse rattle
-semburan lubang ac row 3 arah keubun2 row2
-pintu terasa kopong, berongga, pas ditutup ga mantap, mantepan xpander/livina saya dl
- suspensi imho lembutan xpander/livina saya dl, ini lebih kaku ,stiff, stabil, utk kenyamanan kurang.
-kualitas plastik interior kurang baik, feel murahan, cobalah pegang itu handle yang diatas, terasa spt plastik *mb*r
- tipe v airbag cuma 2? Hmmm
- posisi pas masuk pengemudi /penumpang depan, harus miringkan kepala ,kalau ga ingin kejedot kepala, padahal tinggi saya cuma 168cm, entah itu yang tinggi 175up spt apa , ini dikarenakan kaca depan tll landai ,lebih oke xpander/livina somehow utk keluar masuk depan
- posisi naruh pemadam mengganggu kaki penumpang dpan, jadi tdk lega ,apa apaan ini

Plusnya:
-irit
- model suv look alike
- stabil ditol utk ukuran mobil mpv
- bengkel resmi banyak ,terjamin
- pelayanan servis ok banget ,baik yang online/ offline
- kabin lega row ke 2

Mgkn itu saja review saya ,stlh pemakain zenix v gasoline saya, km saat ini 4065 . Tks

Nugroho semarang

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 15, 2023 4:32
by Suryaputra
Fearised wrote: Wed Feb 15, 2023 3:56
Venturtle wrote: Tue Feb 14, 2023 4:37 Setelah ane perhatikan, lumayan banyak teman yang ganti reborn V/Venturernya ke Zenix G/V/Q ini.. dari testimoni sih yang berasa downgrade sih interiornya ya.. rata rata komen desainnya lama lama biasa aja dan tempat penyimpanan ga sebanyak reborn.. “rasa” setir juga enakan reborn yang berbobot meski ada juga yang senang setir Zenix yang lebih ringan..centre console susah dibuka dari arah penumpang depan..plat bodi juga tebalan reborn (sampel Venturer FL) ..yang menggangu di Zenix hybrid row 2 ada batere jadi kaki penumpang row 2 ga bisa masuk kolong.. di Zenix V & V hybrid, arm restnya letoy banget (gampang jatuh dari dudukannya).. sepertinya interiornya harus difacelift minimal seperti Voxy baru supaya kelihatan lebih mewah.. :mky_04:
Minus:
-monitor rse rattle
-semburan lubang ac row 3 arah keubun2 row2
-pintu terasa kopong, berongga, pas ditutup ga mantap, mantepan xpander/livina saya dl
- suspensi imho lembutan xpander/livina saya dl, ini lebih kaku ,stiff, stabil, utk kenyamanan kurang.
-kualitas plastik interior kurang baik, feel murahan, cobalah pegang itu handle yang diatas, terasa spt plastik *mb*r
- tipe v airbag cuma 2? Hmmm
- posisi pas masuk pengemudi /penumpang depan, harus miringkan kepala ,kalau ga ingin kejedot kepala, padahal tinggi saya cuma 168cm, entah itu yang tinggi 175up spt apa , ini dikarenakan kaca depan tll landai ,lebih oke xpander/livina somehow utk keluar masuk depan
- posisi naruh pemadam mengganggu kaki penumpang dpan, jadi tdk lega ,apa apaan ini

Plusnya:
-irit
- model suv look alike
- stabil ditol utk ukuran mobil mpv
- bengkel resmi banyak ,terjamin
- pelayanan servis ok banget ,baik yang online/ offline
- kabin lega row ke 2

Mgkn itu saja review saya ,stlh pemakain zenix v gasoline saya, km saat ini 4065 . Tks

Nugroho semarang
engineering di sektor drivetrain nya dah mahal kayanya:
- mesin impor jepang dan sepersusuan sama Voxy
- power to displacement ratio (N/A engine), termasuk besar tenaganya
170-an HP
- liat test di gridoto, aksel 0-100 bisa 10,8 detik (udah ngalahin ipah 2GD ini)
- FC juga termasuk irit buat ukuran dan tenaganya

Instead of interior quality and so on, look at the engineering sector. :big_exellent:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 15, 2023 5:20
by Venturtle
Fearised wrote: Wed Feb 15, 2023 3:56
Venturtle wrote: Tue Feb 14, 2023 4:37 Setelah ane perhatikan, lumayan banyak teman yang ganti reborn V/Venturernya ke Zenix G/V/Q ini.. dari testimoni sih yang berasa downgrade sih interiornya ya.. rata rata komen desainnya lama lama biasa aja dan tempat penyimpanan ga sebanyak reborn.. “rasa” setir juga enakan reborn yang berbobot meski ada juga yang senang setir Zenix yang lebih ringan..centre console susah dibuka dari arah penumpang depan..plat bodi juga tebalan reborn (sampel Venturer FL) ..yang menggangu di Zenix hybrid row 2 ada batere jadi kaki penumpang row 2 ga bisa masuk kolong.. di Zenix V & V hybrid, arm restnya letoy banget (gampang jatuh dari dudukannya).. sepertinya interiornya harus difacelift minimal seperti Voxy baru supaya kelihatan lebih mewah.. :mky_04:
Minus:
-monitor rse rattle
-semburan lubang ac row 3 arah keubun2 row2
-pintu terasa kopong, berongga, pas ditutup ga mantap, mantepan xpander/livina saya dl
- suspensi imho lembutan xpander/livina saya dl, ini lebih kaku ,stiff, stabil, utk kenyamanan kurang.
-kualitas plastik interior kurang baik, feel murahan, cobalah pegang itu handle yang diatas, terasa spt plastik *mb*r
- tipe v airbag cuma 2? Hmmm
- posisi pas masuk pengemudi /penumpang depan, harus miringkan kepala ,kalau ga ingin kejedot kepala, padahal tinggi saya cuma 168cm, entah itu yang tinggi 175up spt apa , ini dikarenakan kaca depan tll landai ,lebih oke xpander/livina somehow utk keluar masuk depan
- posisi naruh pemadam mengganggu kaki penumpang dpan, jadi tdk lega ,apa apaan ini

Plusnya:
-irit
- model suv look alike
- stabil ditol utk ukuran mobil mpv
- bengkel resmi banyak ,terjamin
- pelayanan servis ok banget ,baik yang online/ offline
- kabin lega row ke 2

Mgkn itu saja review saya ,stlh pemakain zenix v gasoline saya, km saat ini 4065 . Tks

Nugroho semarang
Setuju untuk minus dan plusnya, om..
Minusnya ini yang membuat ga jadi tukar Venturer ane ke Zenix :big_childish:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Feb 20, 2023 14:54
by mr_mytplx
Fearised wrote: Wed Feb 15, 2023 3:56
Minus:
-monitor rse rattle
-semburan lubang ac row 3 arah keubun2 row2
-pintu terasa kopong, berongga, pas ditutup ga mantap, mantepan xpander/livina saya dl
- suspensi imho lembutan xpander/livina saya dl, ini lebih kaku ,stiff, stabil, utk kenyamanan kurang.
-kualitas plastik interior kurang baik, feel murahan, cobalah pegang itu handle yang diatas, terasa spt plastik *mb*r
- tipe v airbag cuma 2? Hmmm
- posisi pas masuk pengemudi /penumpang depan, harus miringkan kepala ,kalau ga ingin kejedot kepala, padahal tinggi saya cuma 168cm, entah itu yang tinggi 175up spt apa , ini dikarenakan kaca depan tll landai ,lebih oke xpander/livina somehow utk keluar masuk depan
- posisi naruh pemadam mengganggu kaki penumpang dpan, jadi tdk lega ,apa apaan ini

Plusnya:
-irit
- model suv look alike
- stabil ditol utk ukuran mobil mpv
- bengkel resmi banyak ,terjamin
- pelayanan servis ok banget ,baik yang online/ offline
- kabin lega row ke 2

Mgkn itu saja review saya ,stlh pemakain zenix v gasoline saya, km saat ini 4065 . Tks

Nugroho semarang
terus nyesel ga om ganti dari xpander ke zenix?

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 22, 2023 12:26
by alexand




Zenix G Hybrid Eco driving full tank 52 liter ke bali = 1200an km VS Ugal driving baliknya 52 liter dapet 900an km

gimana menurut suhu2 di sini ?
cukup iritkah si zenix hybrid ini ?

kira2 zenix gasoline bisa seberapa irit ya ?

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 22, 2023 14:21
by ilhami
yang non hybrid juga ada pemadam kebakaran ?

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 22, 2023 14:26
by Suryaputra
alexand wrote: Wed Feb 22, 2023 12:26



Zenix G Hybrid Eco driving full tank 52 liter ke bali = 1200an km VS Ugal driving baliknya 52 liter dapet 900an km

gimana menurut suhu2 di sini ?
cukup iritkah si zenix hybrid ini ?

kira2 zenix gasoline bisa seberapa irit ya ?
Hitung jg sama selisih biaya ketika ganti batre nya..
Kira2 biaya akhirnya brp?

(dalam waktu let say 7-8 thn rata2 umur batre hibrid)

:big_peace:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 22, 2023 14:38
by trebla88
alexand wrote: Wed Feb 22, 2023 12:26



Zenix G Hybrid Eco driving full tank 52 liter ke bali = 1200an km VS Ugal driving baliknya 52 liter dapet 900an km

gimana menurut suhu2 di sini ?
cukup iritkah si zenix hybrid ini ?

kira2 zenix gasoline bisa seberapa irit ya ?
Saya masi mikir bom waktunya si usia batere
Kurang worthed kalau saya sih....apalagi yg pake jarak pendek2
Kcuali nanti betebaran jasa servis batere Dan harga batere nya jadi murah2,

Kalau saya pilih misal mobil2 cvt spti mobilio,brv,lipindut l11
Lipindut sekali fulltank bisa trmbus 750km utk rute seeing tol jkt Tangerang
(pernah is sampai kedip2 fulltank cuma 41ltr an, ga sesuai spek yg 52ltr)

Kalau itungan saya utk beli mobilnya,isi bensin,bayar pajak, biaya servis oli dkk malah lebih worthed beli mobil2 cvt itu ya drpd kijang "hybrid"

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Feb 22, 2023 15:24
by timbermaniac123
Katanya si G gasoline nik 22 kalau masih ada disc bisa 35 juta. Kalau bener jadi 384 juta si gasoline jadi worth banget beda 74 juta sama hybrid, non indent pula. secara lebih irit juga dari gen sebelumnya, dalam kota bisa 1:11, macet parah 1:9. Ga perlu worry harga batre dan resell value

tapi kalau mau irit2an cuma dalam kota, harusnya veloz udah cukup banget. kalau pake avanza kesannya mobil operational kantor banget. pake ertiga kesannya lebih ke ojek online.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Thu Feb 23, 2023 0:17
by AbdulHakim
timbermaniac123 wrote: Wed Feb 22, 2023 15:24 Katanya si G gasoline nik 22 kalau masih ada disc bisa 35 juta. Kalau bener jadi 384 juta si gasoline jadi worth banget beda 74 juta sama hybrid, non indent pula. secara lebih irit juga dari gen sebelumnya, dalam kota bisa 1:11, macet parah 1:9. Ga perlu worry harga batre dan resell value

tapi kalau mau irit2an cuma dalam kota, harusnya veloz udah cukup banget. kalau pake avanza kesannya mobil operational kantor banget. pake ertiga kesannya lebih ke ojek online.
Ertiga terlalu mevvah buat jadi taxol, jarang banget nemu. Pernah sekali aja.
Ertiga itu mostly duo CalSig, AgAy sama brio setrika.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Thu Feb 23, 2023 4:10
by black2345
timbermaniac123 wrote: Wed Feb 22, 2023 15:24 Katanya si G gasoline nik 22 kalau masih ada disc bisa 35 juta. Kalau bener jadi 384 juta si gasoline jadi worth banget beda 74 juta sama hybrid, non indent pula. secara lebih irit juga dari gen sebelumnya, dalam kota bisa 1:11, macet parah 1:9. Ga perlu worry harga batre dan resell value

tapi kalau mau irit2an cuma dalam kota, harusnya veloz udah cukup banget. kalau pake avanza kesannya mobil operational kantor banget. pake ertiga kesannya lebih ke ojek online.
Masih ada xpander & stargazer om kalo ga mau pasaran 😄
Btw memang seirit apa ya veloz?

Oot soal ojol, sejak pandemi rasanya mobil2 yg dijadikan operasional ojol nggak seragam dulu.. setahun belakangan dapetnya cm agya/ayla/brio/cayla/sigra/av-xe lama

Ngobrol dgn para supir ojol mrk bilang skrg susah cari uang, jumlah penumpang emang sudah lebih bnyk dibanding pandemi, tp potongan dr aplikator cukup besar & bonus sdh nggak sebanyak dulu

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Thu Feb 23, 2023 7:16
by BrianK3
Mending ini atau CX5 Elite yah? Harga masih murahan CX5 kayanya setelah diskon.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Mar 03, 2023 5:59
by Iriawans
lemonadelovers wrote: Sun Feb 05, 2023 2:35
Iriawans wrote: Tue Jan 31, 2023 1:03
kendibocor wrote: Sat Jan 21, 2023 15:30

Hah aki voxy emang perlu requirement tertentu? Perasaan 2022 kemaren alphard ortu ganti aki di beres toyota cuman 6 jutaan. Itu aja ganti ga blg2 ane harusnya ga semahal itu. Sama2 ada start stop jg kan :big_think:



Lah nganah mang disodorin bill ganti aki si riper plesur brp om ma si anugrah? Bukannya mepet 5 jeti jg :big_biglaugh:



Aki mazdut pake amaron khusus bwat istop cuman 1,6-1,7an kok om. Durabilitynya mirip2 aki bawaan si panasonic :upss:

Btw aki agm yurop 10an di beres tp jg kalo di spesialis cuman setengah harga, agak2 ajaib sih aki toyoti segitu :big_biglaugh:
Voxy gakda fitur aneh2 sih, makanya heran harus pake aki yg spek khusus :big_bored:
voxy aki mahal, lower arm mahal. jd mikir dulu megang Nissan Elgrand E52 murah bgt perawatannya aki standar kayak ipah diesel old, lower arm 3jt sebiji made in japan. boot cv join bsa pke punya hilux 4x4
bener banget om, ini kaki2 Voxy disarankan beres untuk ganti. estimasi biaya 20jt saja :mky_01:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Mar 03, 2023 7:55
by AbdulHakim
BrianK3 wrote: Thu Feb 23, 2023 7:16 Mending ini atau CX5 Elite yah? Harga masih murahan CX5 kayanya setelah diskon.
CX5 AWD bakal jadi collector item kayaknya tuh

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Mar 03, 2023 8:47
by Zaxis
Jenik ini musti nya keluarin tipe Q bensin full spec juga
Daripada kaya sekarang jualan tipe bensin tapi spek kosong gitu,kalah sama felos,mana laku

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Mar 27, 2023 12:40
by Fearised
terus nyesel ga om ganti dari xpander ke zenix?
[/quote]

Alhamdulillah ngga jg om , memang butuh mobil dimensi lebih gede utk kebutuhan saat lukot . dan bengkel resmi yang deket rumah. untuk dalkot masih saya percayakan K10B saya yang sudah berusia 8thn tahun ini.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon May 22, 2023 2:20
by koorney
Fearised wrote: Mon Mar 27, 2023 12:40 terus nyesel ga om ganti dari xpander ke zenix?
Alhamdulillah ngga jg om , memang butuh mobil dimensi lebih gede utk kebutuhan saat lukot . dan bengkel resmi yang deket rumah. untuk dalkot masih saya percayakan K10B saya yang sudah berusia 8thn tahun ini.
[/quote]

ane sebagai pengguna xpander yg baru ambil zenix hybrid , duduk di tengah jauh enakan zenix dan road noise jga enakan zenix .. untuk tenaga kalau cruising di tol juga enakan zenix , walaupun torsi di putaran bawah itu 11-12 sama xpander ( di eco dan normal mode) .

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Thu Jul 13, 2023 13:49
by Zaraki38
Kalau mau ganti ban Zenix tipe Q tapi tetap pake R18 baiknya naik ke 225/55 atau 235/50 atau malah 235/55 ya?
Ban standar Zenix tipe Q agak kecil gitu liatnya, lebih enak liat ban tipe V.. Dan katanya tipe V bantingannya lebih nyaman dibanding tipe Q, ada yg pernah bandingin kah?

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jul 14, 2023 2:24
by sapifr22
Kalau mau lebih penuh malah sepertinya lebih tepat kalau menaikkan ratio.
Malah bisa coba 225/60, kalau masuk.