Ada conflicting info nih... Di web toyota tipe e ga ada yg cvt. Di reviewer2 jg blg gitu. Tp di web auto2k ada tipe e cvt...Syauqi wrote: Wed Nov 10, 2021 22:55
Dibawah ini harga resmi yang saya ambil dari ignya si indra_fathan.
Selisih 30jt antara Veloz Q dengan Avanza G menurut saya masih sangat worth it karena bedanya banyak banget
Bahkan bentuk dashboard, center console & doortrimnya Veloz ngga sama dengan Avanza. Dimensi Veloz juga ikutan melar karena aero kitnya gede (source: indra_fathan)
NEW VELOZ 2022!!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
Re: NEW VELOZ 2022!!
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: NEW VELOZ 2022!!
makanya om , blm lg kalo daerah yg mayoritas tanjakkan, rwd masih jadi favorit mayoritas masyarakat disana. gaherna kalo avxen lama, rushter, innova, fortuner, pajero cukup laris di daerah, karena selain bandel, awet, lega ,muat banyak, dan irit bbm, traksinya juga lumayan buat nanjak karena fwd hehehe. kalo di kota besar ya emg udh lebih mengarah ke fwd om, karena jalanannya mayoritas aspal mulus heheheblibagus wrote: Thu Nov 11, 2021 0:37
Betul om, di daerah saya yg RWD masih favorit sopir2 travel/rental sini (rata-rata avxen dan innova). Soalnya tanjakannya lumayan curam dan rusak berlumpur, jadi butuh traksi buat menanjak. Kalau kendaraan pribadi sih sudah sebanding jumlah yg FWD dan RWD, karena toh juga tidak sering-sering keluar kota melintasi tanjakan-tanjakan tersebut.
saya bantu jawab ya. kalo saya selisih 20 jt mending ke veloz q cvt tss sekalian om. soalnya q cvt sebenernya nanggung, walaupun buat saya pribadi kalo sblmnya make lcgc atau lmpv tahun lama , veloz q cvt biasa udh cukup worthed karena upgradenya lumayan dari segi interior dan fiturnya dibanding gen sblmnya . tapi, mending nambah dikit dapet yg TSS, karena fitur TSS + 6 airbags di yg veloz tss gabisa kita tambah atau upgrade sendiri. dan juga menurut prediksi sotoy saya, yg veloz q cvt biasa bakal bernasib sama kaya model 1.5 G atau 1.3 veloz di avanza lama, menjadi tipe yg kurang populer karena nanggung, mayoritas konsumen jg kalo selisih 20 jt mending upgrade ke TSS sekalian om, apalagi di jakarta. kalo di daerah maybe yg veloz q cvt masih ada peminatnya menurut sayaburgerking wrote: Wed Nov 10, 2021 23:44
Mau nanya sekalian om, kalo veloz q cvt udah cukup worth it atau mending ambil veloz q cvt TSS sekalian ya? selisih +- 20juta untuk TSS tapi gaada CC nya ya..![]()
Last edited by Pboyz97 on Thu Nov 11, 2021 2:36, edited 2 times in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: NEW VELOZ 2022!!
Iseng ngitung damage cost vs penghematan jika ganti dari medium SUV ke Veloz:
selisih penghematan BBM 8,4 km/l vs 12,6 km/l untuk jarak tempuh 10rb KM/tahun sekitar Rp 4 jt/tahun
selisih penghematan pajak 5,4 jt vs 3,8 jt/tahun sekitar Rp 1,4 jt/tahun
jadi total penghematan per tahun 5,4 jt, kali 5 tahun, total saving adalah sebesar 27jt selama 5 tahun dibanding let's say keluar 90-100jt buat ganti ke Veloz or sejenisnya.
Intinya keep your current car, kecuali udah sumpek banget ama boil skrg dan punya uang nganggur buat ganti mobil, well now it's the time to GO FOR IT
selisih penghematan BBM 8,4 km/l vs 12,6 km/l untuk jarak tempuh 10rb KM/tahun sekitar Rp 4 jt/tahun
selisih penghematan pajak 5,4 jt vs 3,8 jt/tahun sekitar Rp 1,4 jt/tahun
jadi total penghematan per tahun 5,4 jt, kali 5 tahun, total saving adalah sebesar 27jt selama 5 tahun dibanding let's say keluar 90-100jt buat ganti ke Veloz or sejenisnya.
Intinya keep your current car, kecuali udah sumpek banget ama boil skrg dan punya uang nganggur buat ganti mobil, well now it's the time to GO FOR IT

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: NEW VELOZ 2022!!
Semua OK nih, kecuali mesinnya underwhelming bgt.
Semoga bisa lbh ringan karena FWD walaupun dengan dimensi yg membesar & byk fitur.. Bagusnya Avanza Veloz ini jd gaq seruntulan lagi
Semoga bisa lbh ringan karena FWD walaupun dengan dimensi yg membesar & byk fitur.. Bagusnya Avanza Veloz ini jd gaq seruntulan lagi

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 413
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: NEW VELOZ 2022!!
Ya gmn ceritanya olahraga (rally, drag, drift, gymkhana, dll) pake rem elerktrik. Itu mark x yg versi GRMN jg pake transmisi manual n rem ototAndhyka wrote: Wed Nov 10, 2021 23:50Xpander juga dapet rem elektrik ya. LMPV all new di GIIAS dikasih fitur itu.Dogies wrote: Wed Nov 10, 2021 2:09 New xpander udah pake rem tangan electric...
Fitur ini sptnya udah bakalan jadi biasa ya utk mobi2.baru...
Malah Toyota GR Yaris 900 juta malah cuma tersedia manual dan rem tangan.
Skrg rem elektrik = mobil murah, rem tangan = mobil mahal?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: NEW VELOZ 2022!!
tampang luar dalam sudah selevel semua untuk lmpv keluaran terbaru, transmisi untuk yg matic juga sudah sama semua CVT utk yg new launch.
Tinggal feel berkendara, level NVH kayaknya yang harus test drive untuk dirasakan secara personal langsung.
Tebak-tebakan urutan dari sisi penjualan : avanza - veloz - xpander - xenia - brv - ertiga.
Tinggal feel berkendara, level NVH kayaknya yang harus test drive untuk dirasakan secara personal langsung.
Tebak-tebakan urutan dari sisi penjualan : avanza - veloz - xpander - xenia - brv - ertiga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: NEW VELOZ 2022!!
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kagetAbdulHakim wrote: Thu Nov 11, 2021 2:33 Iseng ngitung damage cost vs penghematan jika ganti dari medium SUV ke Veloz:
selisih penghematan BBM 8,4 km/l vs 12,6 km/l untuk jarak tempuh 10rb KM/tahun sekitar Rp 4 jt/tahun
selisih penghematan pajak 5,4 jt vs 3,8 jt/tahun sekitar Rp 1,4 jt/tahun
jadi total penghematan per tahun 5,4 jt, kali 5 tahun, total saving adalah sebesar 27jt selama 5 tahun dibanding let's say keluar 90-100jt buat ganti ke Veloz or sejenisnya.
Intinya keep your current car, kecuali udah sumpek banget ama boil skrg dan punya uang nganggur buat ganti mobil, well now it's the time to GO FOR IT![]()
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: NEW VELOZ 2022!!
Wkwkwk tipe E ga ada immob nya.
Akhirnya ANKI G ada temennya
Akhirnya ANKI G ada temennya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: NEW VELOZ 2022!!
tinggal pukul rata semua tipe ada immob nya aja susah bener dah

klo TSS ada yg dikasih ada yg ngga masih oke lah, immobilizer pun kena sunat
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3027
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: NEW VELOZ 2022!!
Coba tengok2 ke MGK kemayoran . Biasanya banyak yg jualin cruise control aftermarket ..McLaren wrote: Thu Nov 11, 2021 2:04 Andaikan ada CC walau yg biasa.. sy beli, sayangnya kok ngga ada
Transjawabahn rider nih.. 1-2 kali sebulan

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: NEW VELOZ 2022!!
itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.dsign1990 wrote: Thu Nov 11, 2021 4:13
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....
irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: NEW VELOZ 2022!!
barusan ngeliat velos tss ke a2000 langsung. impressed sama fiturnya, tapi kalo diliat lebih detail tetep berasa aura lmpv nya (mirip mirip lcgc) , pintunya rada kayak kaleng krupuk, karpet dasar bludru ga bagus, tuas buka tangki bensin disamping ga bagus, ampir hard plastic semua, panel dan tombol ac terasa murah, bahan jok gabagus (gatau kyk kain fabric tambah kulit synth disampingnya), pedal gas dan rem kyk mobil dibawah 200 jt
overall yang menurut gw ok cmn speedo + stir + console tengah. cukup keren ditambah epb + auto hold + wireless charger dilapis karet, berasa premium
untuk ac belakang dan rse bener bener ga keliatan kyk oem looks, berasa ditempel asal aja yang penting ada
overall yang menurut gw ok cmn speedo + stir + console tengah. cukup keren ditambah epb + auto hold + wireless charger dilapis karet, berasa premium
untuk ac belakang dan rse bener bener ga keliatan kyk oem looks, berasa ditempel asal aja yang penting ada
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: NEW VELOZ 2022!!
Model W101/W100 ini yg seri avansa biasa dapet dunlop enashep ato ndak champ ecotec ko. Kl yg velos Q itu antara champ ecotec sama BS turanza T005A.ChZ wrote: Thu Nov 11, 2021 4:41itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.dsign1990 wrote: Thu Nov 11, 2021 4:13
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....
irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
Ini mobil mau gimana pun ya tetep lmpv sih, ndak boong dr basic formnya dia. Walaupun mgkndr sisi refinement pasti banyak ya gr2 new platform
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 882
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: NEW VELOZ 2022!!
Justru udah bener tuh oom disisain tipe E yg non immob. Biar maling mobil di Indo msh ada "makanan". Kalo semua tipe full immob or smart key kan berarti maling mobil kehabisan "makanan", mau ga mau mereka kudu belajar ngebobol immob dan smartkey. Lha kalo maling mobil di indo grade nya udah sampe bisa ngebobol smartkey, lha kita2 user mobil ber smartkey inilah yg bakal menderita soalnya konon smartkey itu ngebobolnya cepet pake bangett...
Baik hati kan atoyot sampe mikir beginian


-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: NEW VELOZ 2022!!
mungkin buat saingan sama BRV, kan BRV top of the line pake turanza t005aerwinign wrote: Thu Nov 11, 2021 5:03
Model W101/W100 ini yg seri avansa biasa dapet dunlop enashep ato ndak champ ecotec ko. Kl yg velos Q itu antara champ ecotec sama BS turanza T005A.
Ini mobil mau gimana pun ya tetep lmpv sih, ndak boong dr basic formnya dia. Walaupun mgkndr sisi refinement pasti banyak ya gr2 new platform

kalau dari old avanza pasti refined banget sih ini. new platform dnga fwd dibanding platform avanza lama yang sdh dari 2003 dengan format suspensi belakang rigid axle nya....
terus parts mobil kemalingan dipretelin dijual partnya di pasar gelap... dibeli asuransi...rakyatwkwkland wrote: Thu Nov 11, 2021 5:30
Justru udah bener tuh oom disisain tipe E yg non immob. Biar maling mobil di Indo msh ada "makanan". Kalo semua tipe full immob or smart key kan berarti maling mobil kehabisan "makanan", mau ga mau mereka kudu belajar ngebobol immob dan smartkey. Lha kalo maling mobil di indo grade nya udah sampe bisa ngebobol smartkey, lha kita2 user mobil ber smartkey inilah yg bakal menderita soalnya konon smartkey itu ngebobolnya cepet pake bangett...
Baik hati kan atoyot sampe mikir beginian![]()
![]()
jadi kayak konspirasi bisnis asuransi

apalagi avanza innova entry itu biasa jadi favorit mobil fleet dan diasuransikan

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: NEW VELOZ 2022!!
WKWKW kalo dari Innova harusnya gak jauh lah ya turunnya Om, secara kaki2 belakangnya masih solid axle.ChZ wrote: Thu Nov 11, 2021 4:41
itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.
kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....
irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
lha CRV, udah multilink eh di tuker sama mobil torsion beam



BTT soal Pelos, saya lebih prefer arah semburan daripada defogger yang bisa di ganti fungsinya pakai wiper belakang.
Nyetir di transjawabahn lebih enak kalo kaki kaga keringetan
AYOLAH TOYOTAAA HADEHHHHHH




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 543
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: NEW VELOZ 2022!!
OOT dikit, barusan liat ignya bchannel ada info tentang harganya BRV yang woooww 
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.
Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.
Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: NEW VELOZ 2022!!
BEDA 20jt doank merem lah buat BRV kalo avanza rada berat prediksi juara 2 nih brvSyauqi wrote: Thu Nov 11, 2021 8:08 OOT dikit, barusan liat ignya bchannel ada info tentang harganya BRV yang woooww
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.
Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng![]()

eh 3 deng kan ada xenia

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: NEW VELOZ 2022!!
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans merekab0ku wrote: Thu Nov 11, 2021 8:11BEDA 20jt doank merem lah buat BRV kalo avanza rada berat prediksi juara 2 nih brvSyauqi wrote: Thu Nov 11, 2021 8:08 OOT dikit, barusan liat ignya bchannel ada info tentang harganya BRV yang woooww
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.
Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng![]()
eh 3 deng kan ada xenia![]()
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: NEW VELOZ 2022!!
karena kalo user honda kebanyakan emang ud tau honda itu enak di setir, kabin luas, dan gampang di rawat, dipake pergi jauh mau brio pun gak berasaOr4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 8:25
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: NEW VELOZ 2022!!
Iya gan, ane juga prefer Honda dibanding pabrikan mobil Jepang yang lain.b0ku wrote: Thu Nov 11, 2021 8:40karena kalo user honda kebanyakan emang ud tau honda itu enak di setir, kabin luas, dan gampang di rawat, dipake pergi jauh mau brio pun gak berasaOr4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 8:25
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...![]()
Lebih all rounded dari segi sales, after sales (service & spareparts) dan feel alive, gak hambar kayak naik boom-boom car.
Last edited by Or4cle on Thu Nov 11, 2021 9:46, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: NEW VELOZ 2022!!
sama satu lagi parts modifnya performancenya banyakOr4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 9:03
Iya gan, ane juga prefer Honda dibanding pabrikan mobil yang lain.
Lebih all rounded dari segi sales, after sales (service & spareparts) dan feel alive, gak hambar kayak naik boom-boom car.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: NEW VELOZ 2022!!
ah ga juga om, enakan pergi jauh naik Reborn/Venturer dibanding naik Brio/Mobilio/BRV/Freed, lebih gak glodakan dan senyapb0ku wrote: Thu Nov 11, 2021 8:40karena kalo user honda kebanyakan emang ud tau honda itu enak di setir, kabin luas, dan gampang di rawat, dipake pergi jauh mau brio pun gak berasaOr4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 8:25
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: NEW VELOZ 2022!!
itu buat kan buat penumpangnyaslapnuts wrote: Thu Nov 11, 2021 9:25
ah ga juga om, enakan pergi jauh naik Reborn/Venturer dibanding naik Brio/Mobilio/BRV/Freed, lebih gak glodakan dan senyap

saya ada dakkar ini sama jazz sih enakan jazz handlingnya kalo kedap mah dakkar paling kedap malah di jalan sama semua honda saya bunyi, dakkar paling senyap cuma kalo lagi di tol saya belajar sabar pake tuh mobil

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: NEW VELOZ 2022!!
inilah yg bikin mobil2 keluaran baru udah pada nangkring di showroom mobkas yg selain faktor masalah keuanganChZ wrote: Thu Nov 11, 2021 4:41itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.dsign1990 wrote: Thu Nov 11, 2021 4:13
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....
irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
biasanya ex orang2 kolokan / panasan jadi korban informasi overrated yg kena, liat yg penampilannya seger atau gara2 lihat tetangga/teman pake langsung kegoda ikut beli dan bbrp bulan kemudian gak tahan krg enak akhirnya lempar ke showroom dg odometer masih dibawah 10ribu