bensinsolar wrote: Fri Nov 01, 2019 3:57
Hahaha ampir samaan ketiknya sama Om. 1 hal tapi yg saya pernah baca utk Kijang Kapsul mulai tahun 2000 di wiki dibilang menggunakan plat lebih tipis, nah kebetulan saya punya Kijang Kapsul 2.0 EFI ya memang agak tipis rasa2nya seinget saya.
wkwkwkwk yah masalahnya orang sini biasanya bilang tebel tipis cuma dari feel, tidak bener bener bongkar doortrim dan ngukur dengan sketmat...
oh ditutup blep berarti tebel, oh diketok "dep" brarti tebel. padahal kalo mobil passenger di dalem pintu isinya kan macem macem : speaker, modul power window, peredam, dst... tidak bisa jadi patokan. avanza gen 1 saya pernah liat sendiri ya kaleng orang gak ada peredamnya dan memang platnya paling cuma gak sampe 0.6mm...
mobil mobil baru sekarang itu pengaruhnya juga karena doortrimnya pada makin gendut, makanya mungkin assemblingnya rawan bonggang. rasa kalengnya mungkin karena makin banyak ruang di dalem pintu, jadi suara lebih kedenger. ini di kasus T31 dan T32 saya rasa seperti itu.
dulu 2011 saya dan temen saya sama-sama pake CRV gen 3 2.4 doi audio pasang peredam saya enggak, pintu CRV saya ya kek kaleng rombeng. diketok klang klang beda ma punya dia udah peredam di depan.
L300 platnya tebel saya rasa tidak juga... saya familier dengan L300 karena pakai 2 unit buat kerja dan beberapa truck Canter/Dyna armada bapak saya... cuma rasa nutupnya L300 kan mirip sama mobil mobil lawas ada sensasi "ceklek" nya itu yang mungkin dibilang mantep... tapi ditutup ya kalo dibilang kaleng rombeng sih kaleng rombeng tetep aja.
ohya saya pernah dulu dalam sehari oper oper mobil pas dinas kantor jemput orang banyak... 3 armada : 2 nya GNKI G, 1nya ANKI G. pintunya si lebih berat ANKI ya... saya bingung kalo dibilang lebih kaleng ANKI. peredaman kabin dan kaki kaki juga lebih enak ANKI. waktu pindah ke GNKI G lewat speedtrap rasanya cukup lumayan jauh.
biasnya lagi gak disebutin trimnya apa, kalo yang dibandingin GNKI V emang beda material peredam. Coba sama GNKI J atau E tuh, beneran kek kaleng rombeng

saya pertama naik GNKI V diesel aja kaget kok bisa se senyap ini gak terlalu ketara suara geter geternya