Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Greenhunter wrote: Mon Dec 24, 2018 23:39
selamat natal para suhu SM.
numpang tanya. kalau OGL XV matic 2008 harus pakai oli matic beres atau bisa ga ti oli matic di bwngkel biasa ? oli maticnya pakai yang tipe apa ? KM skrg 120K
Feliz navidad.
Baru ganti atau sudah pernah ganti sebelumnya om?
Saya OGL, ganti oli matik di TODA pakai merek Idemitsu ATF (info mereka sama dengan oli di beres Nissan juga). saya sudah ganti di KM40rb dan 70rb, sofar gak ada masalah...
Saya OGL, ganti oli matik di TODA pakai merek Idemitsu ATF (info mereka sama dengan oli di beres Nissan juga). saya sudah ganti di KM40rb dan 70rb, sofar gak ada masalah...
[/quote]
dibengkel langganan saya tidak ada idemitsu. yang mereka ada oli shell dengan spek D lll atau dexron lll.
saya tidak tahu untuk OGL ini perlunya spek oli apa.
Saya OGL, ganti oli matik di TODA pakai merek Idemitsu ATF (info mereka sama dengan oli di beres Nissan juga). saya sudah ganti di KM40rb dan 70rb, sofar gak ada masalah...
[/quote]
dibengkel langganan saya tidak ada idemitsu. yang mereka ada oli shell dengan spek D lll atau dexron lll.
saya tidak tahu untuk OGL ini perlunya spek oli apa.
[/quote]
Kurang tahu spek nya sih Om, di Marketplace banyak yang jual oli std matik Original Nissan nya. bisa di coba tu..
Ane baru ambil mobil bekas, GL 2013, mau tanya kalau limit AKI harus diganti berapa volt ya?
11.xx volt kah?
Kira-kira merk apa ya rekomendasi yg MF (maintenance free) ?
Aki standard dan upgrade utk grand livina Nissan%2BLivina.jpg
Thanks suhu..
Oh ya ni ada masalah kok lampu indikator peringatan tidak pakai seatbelt di speedo ga nyala ya?
Baru sadar wkt ga jalan di komplek gak pakai seatbelt tp lampu indikator nya ga kedip.
Ane baru ambil mobil bekas, GL 2013, mau tanya kalau limit AKI harus diganti berapa volt ya?
11.xx volt kah?
Kira-kira merk apa ya rekomendasi yg MF (maintenance free) ?
Aki standard dan upgrade utk grand livina Nissan%2BLivina.jpg
Thanks suhu..
Oh ya ni ada masalah kok lampu indikator peringatan tidak pakai seatbelt di speedo ga nyala ya?
Baru sadar wkt ga jalan di komplek gak pakai seatbelt tp lampu indikator nya ga kedip.
Ane baru ambil mobil bekas, GL 2013, mau tanya kalau limit AKI harus diganti berapa volt ya?
11.xx volt kah?
Kira-kira merk apa ya rekomendasi yg MF (maintenance free) ?
Aki standard dan upgrade utk grand livina Nissan%2BLivina.jpg
Livina aki bawaan bukannya 35A Om. Punya saya dulu bawaan 35 A terus pas aki mati baru ganti ke 45A.
Bisa jadi Om karena Info pada tabel diatas mungkin bisa berbeda, tergantung pada "tipe" dan "tahun" kendaraan tersebut diproduksi.
Yang perlu menjadi Perhatian adalah:
Kapasitas upgrade yang disarankan adalah maksimal 15 Ah dari kapasitas standarnya.
Info pada tabel diatas mungkin bisa berbeda tergantung pada tipe dan tahun kendaraan tersebut diproduksi.
Untuk kepastian tipenya harus periksa pada "buku manual" kendaraannya.
Setelah melakukan penggantian aki pastikan komponen lain yang berhubungan dengan aki tidak bermasalah terutama dinamo jalan / dinamo pengisian (alternator).
Hal pertama yang harus diperhatikan saat upgrade adalah pastikan tempat aki tersebut muat dengan ukuran aki baru.
Bila beban kelistrikan kendaraan telah bertambah, bisa mempertimbangkan untuk meng-upgrade tipe aki dari Standar ke Upgrade sesuai kebutuhan.
Namun bila telah memilih untuk mengganti baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari standar mohon untuk melakukannya dengan bijak dan telah mempertimbangkanya matang - matang serta disarankan untuk terlebih dahulu berkonsultasi ke pihak bengkel resmi kendaraannya.[emoji1]
Kalau dari pengamatan pribadi saya aki standard di ANGL Matic CVT yg NS60L 12V 45 ah lumayan lah, di mobil saya yg head lamp sdh ganti bohlam HID, ada speaker 2 way + 2 speaker Coaxial, power & subwoofer bisa tahan 2 tahunan lebih not bad at all[emoji3]
thomas89 wrote: Tue Jan 29, 2019 6:47
Permisi Suhu..
Ane baru ambil mobil bekas, GL 2013, mau tanya kalau limit AKI harus diganti berapa volt ya?
11.xx volt kah?
Kira-kira merk apa ya rekomendasi yg MF (maintenance free) ?
12v 45A..Klo yg maintenance free ya pakai aki kering aja.
Merk rata2 sama aja kok.. rata2 bisa 1.5 sd 2thn
Better pakai aki basah, ruang mesin livina panasnya diatas rata2 klo aki kering cepet mati, lbh bagus lg dikasih selubung dan kasih peredam panas
Tp klo mau tetep pakai aki kering pakai merek NS aja garansi pabrikan tanpa syarat
iya soalnya sy tipikal yg paling males cek buka kabin mesin.. lah wong aki basah bawaan pabrik aja gak sampai 2 taun umurny. itupun gara2 air aki yg kurang. tau2 gak bs distater, akhirnya manggil bengkel aki kerumah bawain aki baru wkwkwkwkw
makanya dah pake aki kering aja, rata2 1,5 tahun lbh dikit sih umurnya. tanda2 klo mau mati sih gmpg kliatan di staternya bunyinya drop . jd begitu agak bunyinya drop, lsg sy ganti, rawan soalnya matic..
klo yg sabar dan rajin cek air aki sih memang gimapun lebih baik aki basah.
tostemix wrote:Pagi Om.. Mau nanya.. GL yang dah facelift 2014 dari segi perawatan lebih baik yang matic atau manual? terimakasih
GL yg facelift 2014 dari segi perawatan logikanya jauh lebih mudah yg manual dibanding yg matic. Tapi bagi saya pribadi yg masih pelihara ANGL yg Matic CVT dari tahun 2014 sampai skrg, merawat mobil Matic CVT selama ini mudah saja, cuma kendarai mobil maticnya dgn proper dan ganti oli Matic CVT nya tiap 30 ribu mil (48 ribu km), mirip seperti ngerawat motor Nouvo CVT 2003 saya, cuma ganti oli matic nya saja sampai skrg msh operasional [emoji3]
Tergantung pemakaiannya juga, kalo sering bejek gas, seruntulan ya cepat KO. Saya ada piara ANGL MT 2014 perawatan beres ganti oli per 6 bulan service per 1 tahun secara km lambat naik. Belum ada jajan besar. Perjalanan paling jauh ke Palembang via Jalintim yang hancur, sering gas full kalo mendaki Malalak ataupun Lembah Anai Sumbar. Oli pake NGO cuma pas service 50rb km ada promo oli gratis nego sama SA dapet Total Quart 9000 sae 5w30 Desember 2017. Juni 2018 ganti oli pake Total lagi sampe sekarang belum ada ganti odo sudah 7500 km, mau ganti nanggung besok aja sekalian persiapan mudik. Alhamdulillah mobil sehat dan gak ada rewel seperti diomongin orang.
tostemix wrote:Pagi Om.. Mau nanya.. GL yang dah facelift 2014 dari segi perawatan lebih baik yang matic atau manual? terimakasih
GL yg facelift 2014 dari segi perawatan logikanya jauh lebih mudah yg manual dibanding yg matic. Tapi bagi saya pribadi yg masih pelihara ANGL yg Matic CVT dari tahun 2014 sampai skrg, merawat mobil Matic CVT selama ini mudah saja, cuma kendarai mobil maticnya dgn proper dan ganti oli Matic CVT nya tiap 30 ribu mil (48 ribu km), mirip seperti ngerawat motor Nouvo CVT 2003 saya, cuma ganti oli matic nya saja sampai skrg msh operasional [emoji3]
supriyadi wrote:Tergantung pemakaiannya juga, kalo sering bejek gas, seruntulan ya cepat KO. Saya ada piara ANGL MT 2014 perawatan beres ganti oli per 6 bulan service per 1 tahun secara km lambat naik. Belum ada jajan besar. Perjalanan paling jauh ke Palembang via Jalintim yang hancur, sering gas full kalo mendaki Malalak ataupun Lembah Anai Sumbar. Oli pake NGO cuma pas service 50rb km ada promo oli gratis nego sama SA dapet Total Quart 9000 sae 5w30 Desember 2017. Juni 2018 ganti oli pake Total lagi sampe sekarang belum ada ganti odo sudah 7500 km, mau ganti nanggung besok aja sekalian persiapan mudik. Alhamdulillah mobil sehat dan gak ada rewel seperti diomongin orang.
Nice sharing Om. Manualnya koplingnya enak ya Om, maksudnya gak ndut2an n Kalo buat macet pas nanjak gak ada Masalah ya Om?
Kopling kalo nggak pas ndut2an, solusinya injek kopling trus lepas pelan2 ndut2an ilang. Nanjak harus pas kopling & gas kalo kegedean gas selip jadinya. Penglaman nanjak di Sitinjau Lauik ini Irung Petruknya Sumbar, Lembah Anai, Malalak, Kelok 44 ya lancar2 aja. Memang nggak selincah avxen yang rwd. Agak lelet kalo orang bilang tapi bukan nggak kuat
supriyadi wrote:Kopling kalo nggak pas ndut2an, solusinya injek kopling trus lepas pelan2 ndut2an ilang. Nanjak harus pas kopling & gas kalo kegedean gas selip jadinya. Penglaman nanjak di Sitinjau Lauik ini Irung Petruknya Sumbar, Lembah Anai, Malalak, Kelok 44 ya lancar2 aja. Memang nggak selincah avxen yang rwd. Agak lelet kalo orang bilang tapi bukan nggak kuat