Honda CR-V 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Feb 07, 2017 4:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Honda CR-V 2017
Bq report nya gimana yg ud pegang2..
Sama parah kaya gen 4 apa ada perbaikan
Sama parah kaya gen 4 apa ada perbaikan
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sun Mar 26, 2017 15:29
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Chevrolet_Captiva
Re: Honda CR-V 2017
makin gede aj nih...anyway lampunya gado2 ni samping mirip jazz blakang kok skilas mirip g30.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Jul 27, 2010 6:08
Re: Honda CR-V 2017
memory seat ada nggk sih? kemarin di IIMS nggk meratiin
Trus masa wipernya nggk ada intermittent controlnya
Trus masa wipernya nggk ada intermittent controlnya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Honda CR-V 2017
belum ada memory seat om..daun rambutan wrote: Wed May 03, 2017 14:02 memory seat ada nggk sih? kemarin di IIMS nggk meratiin
Trus masa wipernya nggk ada intermittent controlnya![]()
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Honda CR-V 2017
Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....
Sent from my K016 using Tapatalk
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda CR-V 2017
Mang udah ada brp alpat yg jebol ? Klw cuma 1 sih defect bs aja...Koddy wrote: Wed Jun 28, 2017 3:48 Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....
Sent from my K016 using Tapatalk
Jgn lebay ah.
Mbl tenaga gede pke CVT jg banyak... Dan gak pa pa...
Subaru Impreza WRX tenaga 200hp+ jg aman aman aja pke CVT... Forester XT Turbo 238hp jg aman...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Honda CR-V 2017
Tergantung pemakaian serta perawatan...Koddy wrote: Wed Jun 28, 2017 3:48 Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....
Sent from my K016 using Tapatalk
At least T31 teman2 sy yg cvt masih lebih bagus kondisinya drpd otomatik konvensional ANF/ANKI.. karena dirawat... yg ga dirawat ya pasti jebol...
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
- Location: Republic Of CH
Honda CR-V 2017
Dah mulai ada isu/gosip kan,,, padahal yg make aja dah nulis gmn make nya CVT
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Honda CR-V 2017
elah cvt gak ngejamin jebol, tergantung cara make ama ngerawatnya aja
itu ada merk jepang pake cvt di turbodiesel fine2 aja tuh, most line up yg pake petrol engine juga pake cvt dan temen2 saya banyak yang udah +70rb - +100rb kilometer no problemo sama sekali tuh asal make dan rawatnya bener dan gak kasar
itu ada merk jepang pake cvt di turbodiesel fine2 aja tuh, most line up yg pake petrol engine juga pake cvt dan temen2 saya banyak yang udah +70rb - +100rb kilometer no problemo sama sekali tuh asal make dan rawatnya bener dan gak kasar
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Honda CR-V 2017
Kok ada yg sensi ama CVT yah?
Semua kembali ke pemakainya.... nyetirnya pelan tp ga ngerawat mobilnya ya sama aja...
Semua kembali ke pemakainya.... nyetirnya pelan tp ga ngerawat mobilnya ya sama aja...
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda CR-V 2017
Banyak yg merasa lebih pinter dari engineer mobil... Susah...
Pdhl MT yang katanya reliabel... Malah lbh riskan jebol kl disentak sentak... Kopling cpt mampus. Mbl manual bawanya resing ga awet juga.
Semua liat pemakaian... Perawatan... Dan modifikasi. Defective unit jg ga bisa nyalahin.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Pdhl MT yang katanya reliabel... Malah lbh riskan jebol kl disentak sentak... Kopling cpt mampus. Mbl manual bawanya resing ga awet juga.
Semua liat pemakaian... Perawatan... Dan modifikasi. Defective unit jg ga bisa nyalahin.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Honda CR-V 2017
Sekalian blg aja om, boikot jangan beli semua mobil Nissan transmisi CVT....Koddy wrote: Wed Jun 28, 2017 3:48 Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....
Sent from my K016 using Tapatalk
Nissan dari Livina smpe Elgrand udah pake CVT loh....

Lagian, logikanya pabrikan ga mungkin ngasih CVT kalo ga dirancang sedemikian rupa biar tahan sesuai pemakaian Indonesia deh...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda CR-V 2017
Y udah brarti jangan beli ANF ANKI ya... Putuan dan jedug kan... Hahaha...
Konven AT loh itu bukan CVT.
Civic FC1 pake berbichip masih aman koq tranny nya... Pdhl batch awal LOL. Belinya aja wkt beli blm tau spek.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Konven AT loh itu bukan CVT.
Civic FC1 pake berbichip masih aman koq tranny nya... Pdhl batch awal LOL. Belinya aja wkt beli blm tau spek.
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: Honda CR-V 2017
Koddy wrote: Wed Jun 28, 2017 3:48 Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....
Sent from my K016 using Tapatalk
Nah ini mulai generalisasi seluruh CVT...
gw mantan pemakai City 2007 CVT setelah 10 tahun ga jebol2 tuh... wkwkwk...
E300 W212
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Honda CR-V 2017
Bukan generalisasi CVT jelek. Cuma bilang hati-hati.
Untuk pemakaian yang suka shifting sih CVT kalah kuat dibanding matic konvensional.
Untuk yang pasrahin ke D, plus cuma injek gas doank pedal to carpet sih, emang gak akan mudah jebol.
Pertanyaannya balik lagi emang, ke driving style kita.
Kalau hobi mainin "manual mode" nya pake paddle shift, gak akan kuat CVT.
Sent from my K016 using Tapatalk
Untuk pemakaian yang suka shifting sih CVT kalah kuat dibanding matic konvensional.
Untuk yang pasrahin ke D, plus cuma injek gas doank pedal to carpet sih, emang gak akan mudah jebol.
Pertanyaannya balik lagi emang, ke driving style kita.
Kalau hobi mainin "manual mode" nya pake paddle shift, gak akan kuat CVT.
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda CR-V 2017
wahh pemakaian pedal to carpet... mending manual aj... ganti kupleeng resing spek... asal jangan komplen kl dengkul mendadak keram mulu...
kl AT konvensional jg bukan jaminan kuat... belum lama waktu maen ke aussie, homestay ane punya golf MK4 AT jadul, odo baru 120an rebu aj ud nyendal2 mulu jalannnya.. scara doi kl start lampu merah aj bejeg rpm ampe 4000..
kl AT konvensional jg bukan jaminan kuat... belum lama waktu maen ke aussie, homestay ane punya golf MK4 AT jadul, odo baru 120an rebu aj ud nyendal2 mulu jalannnya.. scara doi kl start lampu merah aj bejeg rpm ampe 4000..
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Honda CR-V 2017
Blom pernah liat matik konvensional jebol? Hahahaha...Koddy wrote:Bukan generalisasi CVT jelek. Cuma bilang hati-hati.
Untuk pemakaian yang suka shifting sih CVT kalah kuat dibanding matic konvensional.
Untuk yang pasrahin ke D, plus cuma injek gas doank pedal to carpet sih, emang gak akan mudah jebol.
Pertanyaannya balik lagi emang, ke driving style kita.
Kalau hobi mainin "manual mode" nya pake paddle shift, gak akan kuat CVT.
Sent from my K016 using Tapatalk
Pernah nyetir Mercy S500 2002 matik nya jedug... Hehehe... Mercy loh... Bukan jepangan murah. Odo baru 70k.
Honda Odyssey 2001 overhaul matic ada jg... Haha... Pdhl orangnya ngerawat
Lah gimana si itu ada bukti jelas 6 speed at baru udah jedug... CVT honda yg baru2 justru gak ada kendala aneh aneh...
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: RE: Re: Honda CR-V 2017
Kalau ngomong diruntut mundur, sekalian aja, kenapa ga bilang kalau Jazz i-dsi yang pada jebol CVT nya?ChZ wrote:Blom pernah liat matik konvensional jebol? Hahahaha...Koddy wrote:Bukan generalisasi CVT jelek. Cuma bilang hati-hati.
Untuk pemakaian yang suka shifting sih CVT kalah kuat dibanding matic konvensional.
Untuk yang pasrahin ke D, plus cuma injek gas doank pedal to carpet sih, emang gak akan mudah jebol.
Pertanyaannya balik lagi emang, ke driving style kita.
Kalau hobi mainin "manual mode" nya pake paddle shift, gak akan kuat CVT.
Sent from my K016 using Tapatalk
Pernah nyetir Mercy S500 2002 matik nya jedug... Hehehe... Mercy loh... Bukan jepangan murah. Odo baru 70k.
Honda Odyssey 2001 overhaul matic ada jg... Haha... Pdhl orangnya ngerawat
Lah gimana si itu ada bukti jelas 6 speed at baru udah jedug... CVT honda yg baru2 justru gak ada kendala aneh aneh...
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
Susah memang kalau fansboy nya beraksi, yang Honda selalu dibilang bagus......
Matic AC60E jedug.... tapi matic yang sama dipake di MU-X di Thailand dan bebas jedug. Suspect berarti settingan ECU nya yang ga beres sehingga bikin jedug.
Sebagai user Honda dan user Toyota, saya malah bahagia kalau ada user yang menunjukkan kelemahan tiap2 model. Kita di forum cari solusi, bukan cuma fansboy yang mau ambil positifnya doank, sisi negatifnya dianggap ga ada.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Honda CR-V 2017
yg defext bukan CVT nya tuh. tp yg defect kaki kanannya yg nyopir.ChZ wrote: Wed Jun 28, 2017 4:12
Mang udah ada brp alpat yg jebol ? Klw cuma 1 sih defect bs aja...
Jgn lebay ah.
Mbl tenaga gede pke CVT jg banyak... Dan gak pa pa...
Subaru Impreza WRX tenaga 200hp+ jg aman aman aja pke CVT... Forester XT Turbo 238hp jg aman...

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Honda CR-V 2017
Loh gw cm bilang kenyataan aja, koq langsung nuduh fansboy?Koddy wrote: Kalau ngomong diruntut mundur, sekalian aja, kenapa ga bilang kalau Jazz i-dsi yang pada jebol CVT nya?
Susah memang kalau fansboy nya beraksi, yang Honda selalu dibilang bagus......
Matic AC60E jedug.... tapi matic yang sama dipake di MU-X di Thailand dan bebas jedug. Suspect berarti settingan ECU nya yang ga beres sehingga bikin jedug.
Sebagai user Honda dan user Toyota, saya malah bahagia kalau ada user yang menunjukkan kelemahan tiap2 model. Kita di forum cari solusi, bukan cuma fansboy yang mau ambil positifnya doank, sisi negatifnya dianggap ga ada.
Subaru CVT koq gw bilangnya jg kuat... G cm bilang CVT honda ajah. Subaru WRX tenaganya 200hp ke atas dan gpp tuh CVTnya...
CVT honda d jaman idsi ma odyss RB mang defect koq... Dan jaman itu orang blm kenal tech CVT. Jd asal dirawat nya makin ancur deh... skrg CVTnya honda uda pake torcon... Aman hrsnya... Hrsnya...
Gw cm ngomong AT konvensional, even MT jg ga jaminan awet klw pakenya ngawur...
Jgn kek forum sebelah ah ga sependapat dikit ngomong nya fanboy merek A B C... Pendapat anda terlalu one-sided... Haha... anda klw suka main ke bengkel banyak koq AT yang jebol karena pemakaian...

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda CR-V 2017
@ chz
mods, mengenai cvt ahond yg skrg versi plus torque converter... itu gmana sehh cara kerja nya... bukannya cvt itu merely belt ama 2 variable pulley yahh..lah tuh torcon jd buat apa
mods, mengenai cvt ahond yg skrg versi plus torque converter... itu gmana sehh cara kerja nya... bukannya cvt itu merely belt ama 2 variable pulley yahh..lah tuh torcon jd buat apa
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Honda CR-V 2017
Metik 4 spid di mbl yg terkenal plg reliable aja dipake kasar jadi ga enak ama temen gw biarpun,jadi suka slip biarpun udah kuras ATF.
Kalo pemakaian kasar mah semua jenis transmisi juga jebol.
Kalo pake mbl terlalu takutan/hati2 mending mobilnya jadiin die cast aja,kan lumayan ada pajangan die cast 1:1
Kalo pemakaian kasar mah semua jenis transmisi juga jebol.
Kalo pake mbl terlalu takutan/hati2 mending mobilnya jadiin die cast aja,kan lumayan ada pajangan die cast 1:1
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Honda CR-V 2017
CVT skrg rata rata uda torcon oom klep...DOHC wrote:@ chz
mods, mengenai cvt ahond yg skrg versi plus torque converter... itu gmana sehh cara kerja nya... bukannya cvt itu merely belt ama 2 variable pulley yahh..lah tuh torcon jd buat apa
Kerjanya mirip ma torcon di AT biasa hrsnya... Nanti uwe gugling lg kurang paham jg mbah. Maklum uwe kan cm sarjana teknik sotoy...

Oiya ngomong ac60e "jedug" rsnya dlu om turbo pernah post deh d filipin jg jedug... Om turbo mana ya... defect design valvebody...
Xtronic first gen jg defective... Tp namanya teknologi klw ga ada defect ga belajar... Harusnya xtronic jaman skrg lebih reliable.
K depan mobil jepang jg akan 80% pake CVT ... jd gimana nih jgn dibeli aja?
Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Honda CR-V 2017
Shifting manual di cvt piye om... kan ndak ada giginyaKoddy wrote: Wed Jun 28, 2017 11:20 Bukan generalisasi CVT jelek. Cuma bilang hati-hati.
Untuk pemakaian yang suka shifting sih CVT kalah kuat dibanding matic konvensional.
Untuk yang pasrahin ke D, plus cuma injek gas doank pedal to carpet sih, emang gak akan mudah jebol.
Pertanyaannya balik lagi emang, ke driving style kita.
Kalau hobi mainin "manual mode" nya pake paddle shift, gak akan kuat CVT.
Sent from my K016 using Tapatalk

Dimainin manual modenya juga gak ngaruh, cobain aja sendiri.. ttp aja nguuuuunnnnggggg....

2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda CR-V 2017
Nah iya, sekarang uwe heran ma beberapa orang pengalaman satu orang doang terus generalisir berarti mobil A gak reliable / defect...mr_mytplx wrote: Wed Jun 28, 2017 14:03yg defext bukan CVT nya tuh. tp yg defect kaki kanannya yg nyopir.ChZ wrote: Wed Jun 28, 2017 4:12
Mang udah ada brp alpat yg jebol ? Klw cuma 1 sih defect bs aja...
Jgn lebay ah.
Mbl tenaga gede pke CVT jg banyak... Dan gak pa pa...
Subaru Impreza WRX tenaga 200hp+ jg aman aman aja pke CVT... Forester XT Turbo 238hp jg aman...![]()
Kalau kasus kayak kaki-kaki HR-V atau putu jedug yang nyaris semua orang ngalamin... itu baru boleh ambil kesimpulan... Krn yang ngalamin nyaris semua. Uwe juga barusan ngalamin di HR-V Prestige kemarin pake kena paving gak rata langsung glutak glutuk...
AC di Civic Turbo defect jg beberapa unit tapi gak semua... Komunitasnya ngakuin juga bilang ACnya defect beberapa unit. Tapi unit yang uwe coba di video itu gak kena defect... Apa klw uwe gak ngalamin terus Civic Turbo gw blg mobil bebas masalah... kan engga jg.
Skrg yang jebol dibanding yang aman statistik berapa banyak... kalo mau menilai sih pake data... klw dari pengalaman satu orang aja y susah... Itu Alphard ma Vellfire AGH30 di jalanan kok masih pada berkeliaran... Kalo CVTnya segitu parah gak reliable berarti bengkel toyota g cm dipenuhi ANF ANKI yang claim putu jedug... Alphard juga harusnya... kecuali usernya gak aware (krn yang pake supirnya)...
Mau CVT, mau AT, mau MT, atau DSG, kena rev limiter terus gaya nyetirnya ya pasti rontok... Sampe rev limiter berarti kan high load... high load = temperatur ATF tinggi... diterusin? Rontok lah. Apalagi CVT yang notabene selalu nahan di rev limiter... Kalo nyetirnya suka hajar rev limiter, ATFnya ganti spec yang tahan temperatur tinggi a.k.a overspec... jgn pake ATF/CVTF pabrikan... kan mereka asumsi elu nyetir normal... atw pake additive macem XADO...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7