Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote: Mon Dec 18, 2017 11:48
di kasih warna persis morante juga bagus n kalo mau sepasang kuping di idung juga bs pake punya crown s110 pre-facelift (1980) di auto2000 trahir sy tanya (2012) one pair itu skitar rp 8.1 juta trmsk electric wiring n ongkos pasang rp 1.25juta
tapi yg door corner installed di copot n bikin closure ex 1980 tyt ke70 pre-facelift (di a2000 harga wkt sy beli rp 660,000 pair luar dalem)
hehe siap om nr ditampung masukannya, yang penting saya sudah dapet kepastian dari auto2000 di kota saya mereka bisa handle comfort ini jadi terjamin bangunnya.
2018 camry camry silverbird phasing out ....... meski mrk tdk sekuat crown comfort bisa di pertimbangkan u mrk gengsi tinggi tapi wang tdk byk
kalo mau bikin taxi lookalike u mrk mrk yg punya benz w124 bisa body repaint / stickering mustard yellow spt merr-taxi di tirana (sampah sampah ex EU masuk sono n refurbished by locals for metered taxis) .....
alban negara miskin (u ukuran EU candidate member) yg org org nya (meski jauh lbh kaya dr org org di indo) masih anggap benz sbg mewah (meski bekas n level sampah krn units yg tdk lg roadworthy)
kalau jadi sales perusahaan atau apalah itu namanya yang ngedatengin klien, mobil mewah jaman dulu macam e46/w124/w203 yang harga bekasnya ga lebih mahal dari LCGC baru, itu itungannya kebutuhan atau gengsi ya suhu suhu?
diidoot wrote: Tue Dec 19, 2017 10:31
kalau jadi sales perusahaan atau apalah itu namanya yang ngedatengin klien, mobil mewah jaman dulu macam e46/w124/w203 yang harga bekasnya ga lebih mahal dari LCGC baru, itu itungannya kebutuhan atau gengsi ya suhu suhu?
kalo menurut saya tergantung niatnya gan, ada yang hobi memang pengen otak atik mobil tua, ada yang suka desainnya, tapi kalo buat gengsi sih menurut saya nggak ya, karena too old
newrubble wrote: Tue Dec 19, 2017 9:20
2018 camry camry silverbird phasing out ....... meski mrk tdk sekuat crown comfort bisa di pertimbangkan u mrk gengsi tinggi tapi wang tdk byk
kalo mau bikin taxi lookalike u mrk mrk yg punya benz w124 bisa body repaint / stickering mustard yellow spt merr-taxi di tirana (sampah sampah ex EU masuk sono n refurbished by locals for metered taxis) .....
alban negara miskin (u ukuran EU candidate member) yg org org nya (meski jauh lbh kaya dr org org di indo) masih anggap benz sbg mewah (meski bekas n level sampah krn units yg tdk lg roadworthy)
wah orang sini rata rata gengsinya jauh lebih tinggi om, haram buat orang sini ambil mobil bekas taxi, apalagi yg aneh aneh, begitu lihat daleman camry audm ex silverbird yg tidak lebih mewah dari camry lokal (tidak ada woodpanel, fabric seat, less chrome, dkk) pasti lebih milih camry lokal yg harga tidak terpaut jauh bekasnya, padahal camry audm ex silverbird ini lebih eyecatching (karena jarang saja disini).
cari mobkas untuk dipake harian saja referensi musti low km on odometer padahal budget dibawah 100jt (cuma bisa dapet ampas), kalau saya malah senang mobil ex taxi karena memang murah sudah teruji durability (high km), perawatan mudah, dan ada beberapa yg iconic (cedric,crown comfort,w211 dkk), maklum saya juga termasuk orang yang uangnya tidak banyak hehe.
newrubble wrote: Tue Dec 19, 2017 9:20
2018 camry camry silverbird phasing out ....... meski mrk tdk sekuat crown comfort bisa di pertimbangkan u mrk gengsi tinggi tapi wang tdk byk
kalo mau bikin taxi lookalike u mrk mrk yg punya benz w124 bisa body repaint / stickering mustard yellow spt merr-taxi di tirana (sampah sampah ex EU masuk sono n refurbished by locals for metered taxis) .....
alban negara miskin (u ukuran EU candidate member) yg org org nya (meski jauh lbh kaya dr org org di indo) masih anggap benz sbg mewah (meski bekas n level sampah krn units yg tdk lg roadworthy)
wah orang sini rata rata gengsinya jauh lebih tinggi om, haram buat orang sini ambil mobil bekas taxi, apalagi yg aneh aneh, begitu lihat daleman camry audm ex silverbird yg tidak lebih mewah dari camry lokal (tidak ada woodpanel, fabric seat, less chrome, dkk) pasti lebih milih camry lokal yg harga tidak terpaut jauh bekasnya, padahal camry audm ex silverbird ini lebih eyecatching (karena jarang saja disini).
cari mobkas untuk dipake harian saja referensi musti low km on odometer padahal budget dibawah 100jt (cuma bisa dapet ampas), kalau saya malah senang mobil ex taxi karena memang murah sudah teruji durability (high km), perawatan mudah, dan ada beberapa yg iconic (cedric,crown comfort,w211 dkk), maklum saya juga termasuk orang yang uangnya tidak banyak hehe.
masalahnya 1 gan, kalo mobil mobil ikonik sparepartnya gampang atau sulit, karena kan kalo tujuannya udah jadi mobil harian otomatis paling nggak harus mudah kan cari sparepatynya karena bakalan repot kalo harus nunggu lama
Mkresnap wrote: Tue Dec 19, 2017 11:45
masalahnya 1 gan, kalo mobil mobil ikonik sparepartnya gampang atau sulit, karena kan kalo tujuannya udah jadi mobil harian otomatis paling nggak harus mudah kan cari sparepatynya karena bakalan repot kalo harus nunggu lama
hehe gausah ngomongin yg ikonik deh,
take example, berapa banyak orang disini yg mau beli vios/limo 1nz fe ex taxi yg terkenal bandel irit sparepart mudah murah dan harganya lebih murah untuk harian ? pasti pada tidak mau karena gengsi takut ketahuan dengan kawan/tetangga kalau mobilnya bekas taxi.
dan berapa banyak orang yang punya mobilio langsung turun gengsi ketika mobilio di jadikan armada taksi ? hahaha
gabisa dipungkiri disini itu pride dijunjung setinggi mungkin dibandingkan logic (practicallity & funcionality), kalau bisa mobil sebagus mungkin dan trim setinggi mungkin meskipun harus kridit hutang sampai dibawa mati yang penting terlihat kaya raya dimata tetangga saudara & kerabat.
Mkresnap wrote: Tue Dec 19, 2017 11:45
masalahnya 1 gan, kalo mobil mobil ikonik sparepartnya gampang atau sulit, karena kan kalo tujuannya udah jadi mobil harian otomatis paling nggak harus mudah kan cari sparepatynya karena bakalan repot kalo harus nunggu lama
hehe gausah ngomongin yg ikonik deh,
take example, berapa banyak orang disini yg mau beli vios/limo 1nz fe ex taxi yg terkenal bandel irit sparepart mudah murah dan harganya lebih murah untuk harian ? pasti pada tidak mau karena gengsi takut ketahuan dengan kawan/tetangga kalau mobilnya bekas taxi.
dan berapa banyak orang yang punya mobilio langsung turun gengsi ketika mobilio di jadikan armada taksi ? hahaha
gabisa dipungkiri disini itu pride dijunjung setinggi mungkin dibandingkan logic (practicallity & funcionality), kalau bisa mobil sebagus mungkin dan trim setinggi mungkin meskipun harus kridit hutang sampai dibawa mati yang penting terlihat kaya raya dimata tetangga saudara & kerabat.
itu tergantung sih gan, kalo saya sendiri beli trim tertinggi bukan karena gengsi, tapi memang dilihat dari mobil yang selama ini saya pengenin beli dan saya beli, paling worthed kalo beli trim tertinggi, balik lagi ke niat masing masing sih
ada dua (atau empat? sy lupa) ex supir sy n ex office helpers sy yg sy belikan tyt vios/limo ex blubird .... sy ingat original price @ rp 85 juta tapi krn ambil 3 (atau 4?) bayar kontant di kasih @ rp 65 juta
n krn sy minta warna di bpkb tdk di ubah (biru muda met) jadi mrk korting lg rp 2.5 juta
bgitu mobil kluar pool (ada warna merah n ada warna itam) lsg sy kirim a2000 cipulir n respray warna sama persis mrk jaman taxi ..... bbrp bilang tar ex supirmu lg mata gelap di pake u rampok
tapi sy tdk peduli ..... seminggu sblm sy pergi dr indo .... 1 per 1 sy coba drive n masih enak (hasil multipoint inspection a2000 juga bgitu , cuma ganti oils sj ....t-beli baru pd ganti sblm phased out) ..... 2 units malah sy ganti AT (@ rp 10 juta ..... isa yg pasang beli barang)
sy tdk pernah gengsi naik kend umum meski di undang warung sebelah ada rame rame n mrk tggu di lobby ...... biar pun di rumah (dulu) ada 2 atau 3 mobil yg blm tentu smua org mau beli (jgn tanya detail)
tanpa hrs gengsi mnrt sy idup itu masih bs sangat menyenangkan ...... even tanpa nama kita dikenal byk org
calonjenazah wrote: Tue Dec 19, 2017 12:10
dan berapa banyak orang yang punya mobilio langsung turun gengsi ketika mobilio di jadikan armada taksi ? hahaha
Untungnya ane bukan salah satu orang itu..
Lha wong belinya trim terendah.. Ngapain mikir gengsi
Yg penting ga rewel, sesuai kebutuhan dan tetep nyaman.
NB: berlaku jg untuk avanza/xenia, ertiga, dan LMPV lainnya yg jadi taxi
Saya pengen punya mobil? jujur wae saya salah satu orang yang termakan gengsi, kalo bisa ya beli yang mentok sesuai kondisi keuangan yang saya mampu. kenyataannya begitu mau gimana lagi, ngapain jaim, jujur lebih membuat hati lega.
Tapi saya tak malu kerja pakai Grenmex juga, Grenmex saya beli karena kebutuhan, evenly nyetir sendiri gak masalah. sesekali juga pake Brio atau Jazz juga bukan suatu masalah wong ada juga dirumah,
Tapi jelas lebih menyenangkan naek New Pajero punya sendiri dong... atau nebeng Alpahard ortu kalo mau kondangan.
Kesimpulannya simpel, Mobil ya untuk memenuhi KEBUTUHAN GENGSI
Kalau waktu belum merit kayaknya lebih ke gengsi, bawa mantan pacar alias bini sekarang jalan. Padahal mobil cuma Honda Jazz idsi.
Sekarang anak 2, reality saja, banyak pengeluaran untuk keluarga, mobil cuma Toyota Sienta. Tugas utama mobil malah ngantar anak sekolah dan buat istri anak2 keluyuran ke mal.
sy malah kalo beli ex taxi sebisa mgkn old taxi identity di tampilkan atau sy repaint putih spy netral masih terliat itu sbg basic trim unit ..... sy malah pernah dpt taximeter box yg abis itu sy pasang kembali di tempat semula lengkap dgn zegel meski sdh tdk fungsi lg
Jadi inget tahun 2000 dulu hunting taxi Ford Laser eks Kosti Jaya. Taksi aslinya warna biru solid logo setir mobil. Pernah 2006 habis menikah janjian lihat Hyundai Accent Cakra, ownernya bilang tapi ini eks taksi Pak. Ya, saya udah tebak, saya jawab begitu di telpon. Carinya memang mobil murah.
Dulu saat masih tinggal di suatu kota besar di pulau terpadat di Indonesia, saya merasa belum perlu beli mobil. Antar kota bisa nyaman naik kereta. Dalam kota dimana2 ada blueb*rd (dulu belum jaman taksi atau ojek online). Saat dinas di kota kecil pun masih rame ojek dan becak. Mobilitas gampang lah.
Setelah pindah di kota yang sekarang, angkot ga ada, taksi apalagi, cari ojek langka, rental mobil harganya ga kira2, akhirnya saya baru merasa beli mobil itu suatu kebutuhan.
Kalo saya sih lebih condong karena kebutuhan ya, walopun sdh ada taksol maupun ojol tapi tetep j lebih fleksibel kalo pake mobil sendiri, gak harus order & nunggu, bisa langsung berangkat. Mobilnya juga gk perlu yg bagus2 amat, yg penting mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga n gampang perawatannya.
Kebutuhan dan hobby...
Satu buat mobil perang, kerja, ke pasar, praktek, eksterior udh bulukan, cat udh ngelotok biarin aja, toh percuma mau kinclong jg tar dibaret jg sm orang iseng..yg penting bisa jalan, ac dingin just buat transport from point A to B..
Satu lg buat hobby, banyakan dikandangin, namanya jg buat hobby.... Kalo gengsi mah rasanya skrg punya mbl gak ada gengsinya lg, wong pegawai rendahan di tempat kerja ane aja bisa punya lcgc...