Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Aug 12, 2009 6:03
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Lg menyimak nih apakah problem kaki2 bunyi2 itu banyak yg ngalamin...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Dari JKT-BDG brp om?snovel wrote:FC dalkot 10-13 km/l. Tol Bdg-Jkt bisa 16-19.6km/l kondisi week end
Pengalaman pk Freed BDG-JKT bisa 1:20 jalanan turun.
Balek nanjak JKT-BDG drop jadi 1:15 AVGnya.
Hehehe..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Mar 10, 2015 1:38
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
bunyi di kaki" itu apa karna perakitannya kurang bagus gitu ya?? harusnya CBU aja yaah soalnya mobil baru trus melihat harganya yg lumayan mehong 

-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Mar 20, 2015 16:49
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Sempet lihat pameran di mall, 1.5 E Rallye red. Merahnya aneh, menurut ane bagusan merah di Jazz GE (sama2 rallye red atau tidak ya?)
Yang ane bingung, kenapa Jazz & HRV rallye red lebih murah dari warna lain ya?

Yang ane bingung, kenapa Jazz & HRV rallye red lebih murah dari warna lain ya?

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 295
- Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Go2Sleep wrote:Sempet lihat pameran di mall, 1.5 E Rallye red. Merahnya aneh, menurut ane bagusan merah di Jazz GE (sama2 rallye red atau tidak ya?)
![]()
Yang ane bingung, kenapa Jazz & HRV rallye red lebih murah dari warna lain ya?
Krn dia merah nya bukan soul red, tp merah nya merah lionstar, aka merah ember plastik yg shiny2 murah
Merah yg kelas tu merah mazda or merah mitsu OS.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
betul, merahnya masih bagusan mazda atau mitsu os
tapi mungkin bisa diperbaikin pake coating? misal cs2 yang 6 jutaan?
tapi mungkin bisa diperbaikin pake coating? misal cs2 yang 6 jutaan?
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Apr 02, 2015 11:48
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Ikut join agan2 sekalian...
Kemaren sy udah hampiir aja SPK ni ej-ar-vi sebelum baca ni thread, begitu baca kayanya emg harus test drive
Test drive sekali pake tipe E ini, betul memang handling lumayan tapi bantingan keras, masih mending Enjezz yg baru. Mesin meski tercekik transmisi, tp lumayan bs diajak lari.
Pada mode sport, tiptronik, mesin bisa dibejek sampai sekitar 250 rpm menjelang redline, trus dia pindah sendiri ke rasio gigi atasnya.
Trus suara kaki2 ketika kena jalan bergelombang benar adanya, walau hrs bener2 diperhatiin.
Tp malah ngga muncul ketika menghajar lubang yg gedhe wkwkwk (atau saking kerasnya suara ban dan suspensi
)
Si sales rada takut gitu karena sy lumayan ngebut di ring road, sebenarnya pengen ngetes stability control, tp kok ngga bisa2 hahahaha
Mobil ini ada traction control ngga sii kaya Mazda two?
Oks dan sy habis testdrive, blg ga jd SPK hahaha
masih mengkhawatirkan nasib kaki2... jng2 ky LivLiv.
Kemaren sy udah hampiir aja SPK ni ej-ar-vi sebelum baca ni thread, begitu baca kayanya emg harus test drive

Test drive sekali pake tipe E ini, betul memang handling lumayan tapi bantingan keras, masih mending Enjezz yg baru. Mesin meski tercekik transmisi, tp lumayan bs diajak lari.
Pada mode sport, tiptronik, mesin bisa dibejek sampai sekitar 250 rpm menjelang redline, trus dia pindah sendiri ke rasio gigi atasnya.
Trus suara kaki2 ketika kena jalan bergelombang benar adanya, walau hrs bener2 diperhatiin.
Tp malah ngga muncul ketika menghajar lubang yg gedhe wkwkwk (atau saking kerasnya suara ban dan suspensi

Si sales rada takut gitu karena sy lumayan ngebut di ring road, sebenarnya pengen ngetes stability control, tp kok ngga bisa2 hahahaha
Mobil ini ada traction control ngga sii kaya Mazda two?
Oks dan sy habis testdrive, blg ga jd SPK hahaha
masih mengkhawatirkan nasib kaki2... jng2 ky LivLiv.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Ada yg tau dealer mana di surabaya yg udah ready stock?
Kalo dibanding eco sport dalam segi perawatan menang mana sih?
Kalo dibanding eco sport dalam segi perawatan menang mana sih?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Kalau dalam segi perawatan menang HR-V. Harga spare part lebih murah Honda. Pengalaman sendiri soalnya hehehe...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Ban bawaan hrv 1.5e ini apa ya?? Cukup oke ga?? Kalau mau ganti ke yg lebih senyap dan cengkraman oke bagus nya merk dan tipe apa ya??
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jul 31, 2006 10:32
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Ban bawaannya Dunlop SP Sportmaxx 215/55/R17, road noise parah, jadi langsung saya ganti ke Michelin Primacy 3ST 215/55/R17yeodi wrote:Ban bawaan hrv 1.5e ini apa ya?? Cukup oke ga?? Kalau mau ganti ke yg lebih senyap dan cengkraman oke bagus nya merk dan tipe apa ya??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
ban bawaan dunlop SP Sportmaxx? berarti sama kayak ban bawaan CRV RM dong... errr mengenai road noise menurut kuping panci ane sih masih dalam batas wajar...belum sampe ngganggu banget kaya ban eco di agya-ayla *no offense yah* 


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Mon Apr 13, 2015 11:55
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Nubi mau nanya donk, kisi AC di hrv ini kan "unik" ya? Nah kalo cuaca lg panas2nya apakah penumpang belakang tetap merasakan hembusan AC? Atau justru bakal kepanasan ya? 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Saya jg udah search2 michelin primacy 3st.. Kalo ganti begitu, tuker tambah ya om?? Tambah berapa duit??ammophobia wrote:Ban bawaannya Dunlop SP Sportmaxx 215/55/R17, road noise parah, jadi langsung saya ganti ke Michelin Primacy 3ST 215/55/R17yeodi wrote:Ban bawaan hrv 1.5e ini apa ya?? Cukup oke ga?? Kalau mau ganti ke yg lebih senyap dan cengkraman oke bagus nya merk dan tipe apa ya??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Behhh riviewnya om madcat
Bandingin sama Mazda2 sky dong om
Bandingin sama Mazda2 sky dong om

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jul 31, 2006 10:32
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Ban Michelin Primacy 3ST harga Rp 1.200.000,-. Ban Dunlop bawaan ditukar tambah dengan harga Rp 500.000,-.yeodi wrote:Saya jg udah search2 michelin primacy 3st.. Kalo ganti begitu, tuker tambah ya om?? Tambah berapa duit??ammophobia wrote:Ban bawaannya Dunlop SP Sportmaxx 215/55/R17, road noise parah, jadi langsung saya ganti ke Michelin Primacy 3ST 215/55/R17yeodi wrote:Ban bawaan hrv 1.5e ini apa ya?? Cukup oke ga?? Kalau mau ganti ke yg lebih senyap dan cengkraman oke bagus nya merk dan tipe apa ya??
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12548
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Pada heboh sm road noise ?...
Sayang ban masih baru dan bagus.. mending pasang peredam aspal full.
Pemasangan peredam aspal di bagian lantai dan bagian dalam pintu, overall lebih worth-it dibanding ganti ban tanpa nambah peredam.
Apalagi klo full sampai plafon
Nanti setelah pemakaian 40-50rb KM, baru deh ganti ke silent-tyre
**bukan sales peredam dan gak jualan peredam
Sayang ban masih baru dan bagus.. mending pasang peredam aspal full.
Pemasangan peredam aspal di bagian lantai dan bagian dalam pintu, overall lebih worth-it dibanding ganti ban tanpa nambah peredam.
Apalagi klo full sampai plafon

Nanti setelah pemakaian 40-50rb KM, baru deh ganti ke silent-tyre

**bukan sales peredam dan gak jualan peredam

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Punya Honda sih siap-siap nambah peredam aja... itu udah pe-er, karena peredam juga disunat sama jonpis.
Makanya lineup Honda dari Brio sampe CR-V road noise nya parah. Accord ketolong active noise cancellation, Odyssey RC aja lumayan berisik itu.
Accord lama juga lumayan parah noise nya. Civic juga.
Ane setuju ama atas ane, sayang ban nya masih baru apalagi kelas SPSportMaxx. Kalo Dunlop Enasave mah buang aja... karet pelampung itu
Makanya lineup Honda dari Brio sampe CR-V road noise nya parah. Accord ketolong active noise cancellation, Odyssey RC aja lumayan berisik itu.
Accord lama juga lumayan parah noise nya. Civic juga.
Ane setuju ama atas ane, sayang ban nya masih baru apalagi kelas SPSportMaxx. Kalo Dunlop Enasave mah buang aja... karet pelampung itu

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12548
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Klo Bicara Dunlop Enasave sih lgs TT aja sm Bridgestone EcopiaChZ wrote:Punya Honda sih siap-siap nambah peredam aja... itu udah pe-er, karena peredam juga disunat sama jonpis.
Makanya lineup Honda dari Brio sampe CR-V road noise nya parah. Accord ketolong active noise cancellation, Odyssey RC aja lumayan berisik itu.
Accord lama juga lumayan parah noise nya. Civic juga.
Ane setuju ama atas ane, sayang ban nya masih baru apalagi kelas SPSportMaxx. Kalo Dunlop Enasave mah buang aja... karet pelampung itu

Pernah jajal jd penumpang Accord Gen 7 punya om Jose..
cukup senyap dan minim road noise loh, suspensi emang keras, tapi relatif senyap kok.. padahal pake Potenza G3

& Road Noise-nya Civic Gen-8 masih lebih baik dibanding Altis Gen-9,
even dibanding CRV RE, masih prefer Civic soal minim road-noise. Imo..
CRV RE + Dunlop sih agak kebangetan, jalan 40km/h aja udah berasa gak enak tu road noise

SPSportMaxx cengkramannya ane suka & cocok sama SUV buat ngurangin efek body-roll karena sidewall keras, cuman itu ban berisik emang.
Bicara mbl jepang, yg ane suka dari Honda salah satunya selain ASS yg relatif Ok, Joknya juga pas buat badan,
suportif untuk tulang belakang saya.. even Duduk di mobilio pun terasa lbh nyaman dibanding duduk di kompetitornya
(kursi depan),
Soal peredam sih bisa ditambah atau upgrade..
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Hehehe kalo levelnya Honda kayaknya Accord gen.8 masih cukup senyap ya, tapi gen.9 malah lebih senyap lagi, mantep itu gen.9 satu satunya Honda yang gw rasa paling senyapSuryaputra wrote: Klo Bicara Dunlop Enasave sih lgs TT aja sm Bridgestone Ecopia
Pernah jajal jd penumpang Accord Gen 7 punya om Jose..
cukup senyap dan minim road noise loh, suspensi emang keras, tapi relatif senyap kok.. padahal pake Potenza G3![]()
& Road Noise-nya Civic Gen-8 masih lebih baik dibanding Altis Gen-9,
even dibanding CRV RE, masih prefer Civic soal minim road-noise. Imo..
CRV RE + Dunlop sih agak kebangetan, jalan 40km/h aja udah berasa gak enak tu road noise![]()
SPSportMaxx cengkramannya ane suka & cocok sama SUV buat ngurangin efek body-roll karena sidewall keras, cuman itu ban berisik emang.
Bicara mbl jepang, yg ane suka dari Honda salah satunya selain ASS yg relatif Ok, Joknya juga pas buat badan,
suportif untuk tulang belakang saya.. even Duduk di mobilio pun terasa lbh nyaman dibanding duduk di kompetitornya
(kursi depan),
Soal peredam sih bisa ditambah atau upgrade..

Altis gen.9 lebih berisik ya?


SPSportMaxx dibandingin sama Grandtrek di CR-V RE jauh enakan SPSportMaxx untuk meliuk-liuk. Belok di 60-80 masih sangat grippy

Setuju oom, joknya Honda itu enak-enak, even CR-V harus diakui jok drivernya lebih nyaman dari CX-5. Lebar dan sangat menopang badan. Accord juga. Ane rasa tingkat kenyamanan Accord terbaru cuma bisa dikalahin sama Teana, karena buat ane New Accord ini nyaman sekali. Bantingannya empuk, joknya lebar dan suportif.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Yup crv rm joknya lebih enak dari cx-5 pre-fl
Tapi menurut ane jok cx-5 fl lebih enak dari crv
cmiiw
Tapi menurut ane jok cx-5 fl lebih enak dari crv
cmiiw
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Yang FL ada tambahan apanya bro? Tambah tebel kah atau gimana? Belom sempat liat yang FLKodokPushUp wrote:Yup crv rm joknya lebih enak dari cx-5 pre-fl
Tapi menurut ane jok cx-5 fl lebih enak dari crv
cmiiw

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Yg ane notice pertama kali, bentuk sandarannya beda bro.
Kalo yg pre fl, kan bagian punggung bawahnya terlalu lurus, di setel lumbar support nya juga tetep susah cari posisi enak.
Pas nikung juga badan masih ke geser kiri kanan.
Nah yg fl, begitu duduk langsung terasa memeluk tubuh.
Posisinya lebih enak, dan "kayaknya" (karena belum ada unit test drive) lebih enak buat manuver dan ga cepet capek.
Walaupun tetep sama2 sempit si
Kalo yg pre fl, kan bagian punggung bawahnya terlalu lurus, di setel lumbar support nya juga tetep susah cari posisi enak.
Pas nikung juga badan masih ke geser kiri kanan.
Nah yg fl, begitu duduk langsung terasa memeluk tubuh.
Posisinya lebih enak, dan "kayaknya" (karena belum ada unit test drive) lebih enak buat manuver dan ga cepet capek.
Walaupun tetep sama2 sempit si
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12548
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
Hal yg sama saya rasakan di New Mazda 2.. Less Lumbar Support.KodokPushUp wrote:Yg ane notice pertama kali, bentuk sandarannya beda bro.
Kalo yg pre fl, kan bagian punggung bawahnya terlalu lurus, di setel lumbar support nya juga tetep susah cari posisi enak.
Pas nikung juga badan masih ke geser kiri kanan.
Nah yg fl, begitu duduk langsung terasa memeluk tubuh.
Posisinya lebih enak, dan "kayaknya" (karena belum ada unit test drive) lebih enak buat manuver dan ga cepet capek.
Walaupun tetep sama2 sempit si
Begitu duduk di kursi depan Jazz Gen-3, Ahhh.. My Back Feels Comfy

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015
sekedar numpang share..
ane sangat berterimakasih atas review om kucing, tadinya sudah dp dari sept buat ambil hrv 1.8 dan bakal keluar di feb karena pertimbangan dapet torsi dan power lebih dari displacement, plus pernak pernik.. tapi begitu reportnya yg 1.8 malah lebih boyo dan sekelumit point2 dari review, ane akhirnya langsung merapat buat TD di feb, & putusin untuk switch ke 1.5E walaupun kena harga baru yg 3 jt lebih mahal dibanding sept, akhirnya akhir maret keluar tapi baru bisa pake di akhir april menunggu stnk & segala admin dari kkb.
ane sangat setuju dengan overall reviewnya om kucing, main drawbacknya adalah transmisi cvt dan settingan ratio kynya rapet banget (ane berasa begitu rpm diatas 2rb langsung ganti gigi kalo di D) yg bikin mobil sluggish or in other words: boyo..
diliat dari purpose dari honda launching mobil ini dengan embel2 earth dream di mesin (apa maksudnya lebih ke transmisinya yak??), dan tuntutan untuk lebih irit di banyak negara kaya amrik, india, jepun, dll CMIIW; keliatannya memang sengaja dibikin boyo supaya dpt iritnya,
contohnya di dashboard ada indikator km/l kaya speedo (naik turun) ngikutin seberapa dalem ngegas uda kaya ngarahin driver untuk gimana cara lebih ngirit.. so far ane baru pake sekitar 2-3 minggu, dan pemakaian rata2 menurut mid sekitar 14 km/l (kombinasi tol & jalan, tapi lebih dominan masuk tol) tapi kalo ane ukur full to full isi pertamax dapetnya sekitar 13an. Dijalan stop & go yg relatif normal traffic dapetnya bisa 12an sedangkan di tol dapetnya bisa 16an, dengan catatan bawanya sangat stabil, yah mengingat masih inreiyen, belum berani terlalu banyak bejek.
sebenernya ane driving type lebih pedal to the metal, tapi gak tau kenapa, rasanya feel di hrv ini lebih nyantai ya, karena masalah boyo dan kayanya bisa lebih optimalin keiritannya itu..
ini boil lebih cocok buat practical daily user dalam kota, itu fitur autobrake sangat useful apalagi kalo macet & tanjakan, dan as already stated by om kucing, dari lock ke go sangat smooth; akomodasi relatif lega terutama di legroom depan belakang, even headroom ane gak berasa sempit ya (a little bit sempit in 2nd row but di driver sangat pas), even berasanya kalo di 1.8 lebih sempit (mgkin efek panoramic??).. ane bahkan uda coba di 2nd row diisi 4 cewek + 1 bocah masih bisa walopun rada maksa..
terus FC yg sgt irit buat SUV (even bisa compare dengan hatchback); handling & bantingan sangat pas walopun agak stiff tapi buat ane sangat cocok..
yg agak ganggu juga peredaman dibawah & atas, road noise berasa pas jalan kenceng asal dari roda, ya spt om2 byk yg share jg, bisa krn efek ban dunlop & memang setting peredam honda dibawah kynya memang agak kurang, definitely kalo mau enak butuh tambahan peredam bawah. pas ujan gede jg berasa agak berisik dari atas, tapi yo wis lah, kalo ini ane masih bisa terima..
overall lumayan puas dengan mobil walopun boyo dan could have been better dengan peredaman dan less air vent AC yg kebykan di interior.. definitely ini bukan mobil buat car enthusiast & buat tarik2an dijalan.. just sharing aja, mohon maap kalo ada yg kurang berkenan..
ane sangat berterimakasih atas review om kucing, tadinya sudah dp dari sept buat ambil hrv 1.8 dan bakal keluar di feb karena pertimbangan dapet torsi dan power lebih dari displacement, plus pernak pernik.. tapi begitu reportnya yg 1.8 malah lebih boyo dan sekelumit point2 dari review, ane akhirnya langsung merapat buat TD di feb, & putusin untuk switch ke 1.5E walaupun kena harga baru yg 3 jt lebih mahal dibanding sept, akhirnya akhir maret keluar tapi baru bisa pake di akhir april menunggu stnk & segala admin dari kkb.
ane sangat setuju dengan overall reviewnya om kucing, main drawbacknya adalah transmisi cvt dan settingan ratio kynya rapet banget (ane berasa begitu rpm diatas 2rb langsung ganti gigi kalo di D) yg bikin mobil sluggish or in other words: boyo..

diliat dari purpose dari honda launching mobil ini dengan embel2 earth dream di mesin (apa maksudnya lebih ke transmisinya yak??), dan tuntutan untuk lebih irit di banyak negara kaya amrik, india, jepun, dll CMIIW; keliatannya memang sengaja dibikin boyo supaya dpt iritnya,
contohnya di dashboard ada indikator km/l kaya speedo (naik turun) ngikutin seberapa dalem ngegas uda kaya ngarahin driver untuk gimana cara lebih ngirit.. so far ane baru pake sekitar 2-3 minggu, dan pemakaian rata2 menurut mid sekitar 14 km/l (kombinasi tol & jalan, tapi lebih dominan masuk tol) tapi kalo ane ukur full to full isi pertamax dapetnya sekitar 13an. Dijalan stop & go yg relatif normal traffic dapetnya bisa 12an sedangkan di tol dapetnya bisa 16an, dengan catatan bawanya sangat stabil, yah mengingat masih inreiyen, belum berani terlalu banyak bejek.
sebenernya ane driving type lebih pedal to the metal, tapi gak tau kenapa, rasanya feel di hrv ini lebih nyantai ya, karena masalah boyo dan kayanya bisa lebih optimalin keiritannya itu..
ini boil lebih cocok buat practical daily user dalam kota, itu fitur autobrake sangat useful apalagi kalo macet & tanjakan, dan as already stated by om kucing, dari lock ke go sangat smooth; akomodasi relatif lega terutama di legroom depan belakang, even headroom ane gak berasa sempit ya (a little bit sempit in 2nd row but di driver sangat pas), even berasanya kalo di 1.8 lebih sempit (mgkin efek panoramic??).. ane bahkan uda coba di 2nd row diisi 4 cewek + 1 bocah masih bisa walopun rada maksa..
terus FC yg sgt irit buat SUV (even bisa compare dengan hatchback); handling & bantingan sangat pas walopun agak stiff tapi buat ane sangat cocok..
yg agak ganggu juga peredaman dibawah & atas, road noise berasa pas jalan kenceng asal dari roda, ya spt om2 byk yg share jg, bisa krn efek ban dunlop & memang setting peredam honda dibawah kynya memang agak kurang, definitely kalo mau enak butuh tambahan peredam bawah. pas ujan gede jg berasa agak berisik dari atas, tapi yo wis lah, kalo ini ane masih bisa terima..
overall lumayan puas dengan mobil walopun boyo dan could have been better dengan peredaman dan less air vent AC yg kebykan di interior.. definitely ini bukan mobil buat car enthusiast & buat tarik2an dijalan.. just sharing aja, mohon maap kalo ada yg kurang berkenan..