Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Mantep penjelasan PS, HP, dsb nya... mungkin kudu bikin thread sendirii yaks hehe... my bad my bad karena ane tanya tanya hehehe...
@ Bro Hadiyanfa, ane kantor di seputaran Jl. Pemuda, Jakarta Timur, tapi keluyuran suka ke daerah Kelapa Gading... boleh boleh bro ntar kapan tukeran coba antara Mobilio & R3 ane... kalau ada waktu, kita atur deket deket akhir April aja bro, masih lama sih, tapi sekalian aja ketemuannya di dealer nya Ford Kelapa Gading, karena katanya sales EcoSport ane bisa Test Drive sekitar waktu itu. Jadi kan sekalian tuh hehe, KopDar iya, Preview Mobilio & R3 iya, Preview EcoSport juga iya wkwkwk...
@ Bro Hadiyanfa, ane kantor di seputaran Jl. Pemuda, Jakarta Timur, tapi keluyuran suka ke daerah Kelapa Gading... boleh boleh bro ntar kapan tukeran coba antara Mobilio & R3 ane... kalau ada waktu, kita atur deket deket akhir April aja bro, masih lama sih, tapi sekalian aja ketemuannya di dealer nya Ford Kelapa Gading, karena katanya sales EcoSport ane bisa Test Drive sekitar waktu itu. Jadi kan sekalian tuh hehe, KopDar iya, Preview Mobilio & R3 iya, Preview EcoSport juga iya wkwkwk...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Upsss... mata siwer om... mohon maaf.hadiyanfa wrote:mas medket, pertanyaan saya blm terjawab nih.
mau nanya klo di honda itu ada servis gratis di awal ga sih? terus fungsi paket cermat itu apa? saya rencana make paket cermat, tapi masih rada2 bingung ngebedain bagian servis si cermat, sama servis gratis yg standar dari honda.

Untuk servis gratis pastinya ada, cuman entah hingga 10rb km atau pegimane, ane ga hafal om...
Kalau cermat, kita membayar di depan untuk jasa servis dan spareparts gratis. Itu pun msh ada "syarat dan ketentuan berlaku".
Pendeknya, servis gratis + garansi servis.
Cmiiw

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Muncungnya lebih brio gakaya yg sekarang yg kalo diliat dari jauh kaya ge8HouseOfDetailing wrote:Lagi surfing nemu gambar lama hasil render digital artist India.Mukanya imo better yang hasil render deh...



ada gak disini yg ngerasa kalo dr jauh si mobiliow ini mirip ge8 front fascianya.....

Pursuit of Perfection
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Ohya, satu hal yang kita ga boleh lupa. Pendapat power user belum tentu mewakili pendapat umum. Kalau power user melihat every single detail of a thing (car) tapi tidak dengan sebagiaan besar orang (orang awam). Pendapat sebagian besar orang inilah yang dijadikan dasar bagi pabrikan untuk launching sebuah produk. Nah perilaku konsumen indonesia cenderung memberi porsi lebih pada desain eksterior (baca: yg penting gaya dulu) turut memberi andil bagi pabrikan dalam mendesain mobil yg cocok untuk selera indonesia. Ini dibaca dengan jeli oleh marketer2 profesional demi memaksimalkan profit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
madcat015 wrote:Ada yg bilang susu?
Saran ane, TD aja dulu om...
Bokap temen ane yg rencana meminang Mobilmonyong begitu liat unit lgs membuat anak cewek nya menghubungi ane... doi lgs kontak ane dengan suara unyu nya
"Kokoooo, kata daddy, mobilio jelek ya ko?"
"Ho oh, sweetheart. Dashboard horror, gap glove box segede Grand Canyon, mesin Iprit + CVT, busa jok tipis. Kita ga bs berbuat dengan nyaman"
"Loh, koko kok ga promosiin Mobilio?"
"Kalo buat Fani, ko2 jujur apa adanya. Kl buat customer, ko2 pasang jebakan betmen..."
"Oke ko, makasih ya... berarti selera ko2 sama kayak daddy... *cups*"
*me_gusta_carambaaaaaa!*
*madcat, ingat doi!*

























-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
setuju. Kalo dengerin 'power user' mah gak jadi jualan.Classic wrote:Ohya, satu hal yang kita ga boleh lupa. Pendapat power user belum tentu mewakili pendapat umum. Kalau power user melihat every single detail of a thing (car) tapi tidak dengan sebagiaan besar orang (orang awam). Pendapat sebagian besar orang inilah yang dijadikan dasar bagi pabrikan untuk launching sebuah produk. Nah perilaku konsumen indonesia cenderung memberi porsi lebih pada desain eksterior (baca: yg penting gaya dulu) turut memberi andil bagi pabrikan dalam mendesain mobil yg cocok untuk selera indonesia. Ini dibaca dengan jeli oleh marketer2 profesional demi memaksimalkan profit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
dubz wrote:setuju. Kalo dengerin 'power user' mah gak jadi jualan.Classic wrote:Ohya, satu hal yang kita ga boleh lupa. Pendapat power user belum tentu mewakili pendapat umum. Kalau power user melihat every single detail of a thing (car) tapi tidak dengan sebagiaan besar orang (orang awam). Pendapat sebagian besar orang inilah yang dijadikan dasar bagi pabrikan untuk launching sebuah produk. Nah perilaku konsumen indonesia cenderung memberi porsi lebih pada desain eksterior (baca: yg penting gaya dulu) turut memberi andil bagi pabrikan dalam mendesain mobil yg cocok untuk selera indonesia. Ini dibaca dengan jeli oleh marketer2 profesional demi memaksimalkan profit.



BTT, dari referensi dari beberapa media tentang test drive Mobilio ke Jogja, kelihatannya memang mayoritas menyebutkan suspensinya Nyaman & empuk.



アイドリング!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
liat silio tadi di jalan, daerah salemba, malah nyaris saya srempet, gara2 meleng nyari masjid buat jum'atan. di mata ane silio terlihat begitu indah. 
apalagi bokongnya itu loh.

apalagi bokongnya itu loh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Update foto leg & head room dari tester (b*smob*l.com) yg berbadan besar di Mobilio. Untuk baris ke-3 ngepas masih masuk (baris ke-2 belum dimajukan kelihatannya), baris ke-2 (dimundurkan) lega..



アイドリング!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
desainer mobilio memang handal .. baris ketiga masih bisa luas ..Tomiko_Van wrote:Update foto leg & head room dari tester (b*smob*l.com) yg berbadan besar di Mobilio. Untuk baris ke-3 ngepas masih masuk (baris ke-2 belum dimajukan kelihatannya), baris ke-2 (dimundurkan) lega..![]()
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Feb 07, 2014 1:23
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Hahaha paling demen sama istilah power user
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Hahaa ane demen yg begini..kocak mas bro..hitutbaw wrote:Hahaha paling demen sama istilah power user
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih
Tapi pendapat ente masuk akal kok bro..
Mari kita lihat seberapa laris mobilinyong ini..kalo beneran laris ya berarti kan masyarakat umum suka dgn ini mobil dan memenuhi kebutuhan mereka..
Masa iya kita bilang: hey masyarakat kalian salah pilih mobil :p
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Lhaaa di SM khan secara statistik seperti itu, apa yg menjadi pilihan user2 SM secara garis besar berbanding terbalik dengan masyarakat umummbah_sby wrote:-cut-
Mari kita lihat seberapa laris mobilinyong ini..kalo beneran laris ya berarti kan masyarakat umum suka dgn ini mobil dan memenuhi kebutuhan mereka..
Masa iya kita bilang: hey masyarakat kalian salah pilih mobil :p



Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
saya berarti kombinasi 90% masy umum + 10% power user 
yg saya bold itu termasuk pendapat dan pandangan saya

yg saya bold itu termasuk pendapat dan pandangan saya
hitutbaw wrote:Hahaha paling demen sama istilah power user
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Iyo toh om droid..artoodetoo wrote:Lhaaa di SM khan secara statistik seperti itu, apa yg menjadi pilihan user2 SM secara garis besar berbanding terbalik dengan masyarakat umummbah_sby wrote:-cut-
Mari kita lihat seberapa laris mobilinyong ini..kalo beneran laris ya berarti kan masyarakat umum suka dgn ini mobil dan memenuhi kebutuhan mereka..
Masa iya kita bilang: hey masyarakat kalian salah pilih mobil :p![]()
![]()
Ane merasa kok ada di tengah2 ya hmmm..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Eh ...mbah_sby wrote:Iyo toh om droid..artoodetoo wrote:Lhaaa di SM khan secara statistik seperti itu, apa yg menjadi pilihan user2 SM secara garis besar berbanding terbalik dengan masyarakat umummbah_sby wrote:-cut-
Mari kita lihat seberapa laris mobilinyong ini..kalo beneran laris ya berarti kan masyarakat umum suka dgn ini mobil dan memenuhi kebutuhan mereka..
Masa iya kita bilang: hey masyarakat kalian salah pilih mobil :p![]()
![]()
Ane merasa kok ada di tengah2 ya hmmm..

Berarti perasaan saya aja ya

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Memang sihhh ngga diusap usap sepanjang jalanan....
Tapi speedonya diliat lebih sering dibanding usap usap dasbor kan?
Tapi kalo ane liat sihh....menurut penerawangan mata ane, kenapa yaa kok ane liat kualitinya di interior nggada beda ama Colt SS ane yg dulu yah? yang beda DIKIIIIT paling di doortrim nya aja.
Trus, ke spidonya tadi.... jadi keinget:


Salah satunya punya temen ane juga di forum sebelah yg sepi.
Trus..
Colt ss ane doortrimnya bikinan Adiputro. Mobilio bikinan Hando. Mobilio jauh lebih bagus ya...desainnya.. Seriusnya, masih lebih rapi dasbor Colt ss dibanding mobilio. Soal penampakan nya?
Nggada beda.. Nanti kalau ada pamerannya, ane beneran mau liat seberapa feelnya thd Colt ane. Ane masi inget banget bagaimana feelnya dashboard dan setirnya. 2 tahun / 50ribuan km bersamanya. Dasbor Avanza hanya sedikit lebih halus aja, tapi plastikan embernya masih sama antara avanza ane dan colt ane. Kenapa ane care banget? Ya karena di kelg cuman ane yang jadi tulang punggung nyetir nyetir. 99,999% waktu ane saat naik mobil mobil tsb adalah nyetirin. Kecuali waktu ane disetirin alm bapak ane pake Colt gegara habis jatuh dari kymco karena nabrak sepeda nyebrang. Kaki ga bisa ditekuk blas, kudu duduk di belakang yg luas.
Ane disetirin hanya saat dampingin bini belajar nyetir. So, pasti saat macet dan berkendara, sektor dashboard lah yang akrab dengan ane.
Nggada yang menyanggah kejadulan ane dan kenubie an ane thd perkembangan mobil sekarang.
So, ini juga bagian dari pengalaman orang awam.
Eksterior, hmmm.... pendapat orang juga boleh beda kan?
Saya ngga sreg dengan jendela loket jeng Eva, ada yang suka dan ada yang ga suka. Wajar. Tapi saya juga ga akan men-cap orang yg suka sebagai ,"ah aneh aja luh". No. Tidak dewas
Sama seperti mobilio. Andaikan dia satu garis lurus aja, akan lebih ciamik. Kalau tanggapan masukan seperti ini dianggap extra ordinary juga, berarti siapa sebenernya yang tidak bisa menerima perbedaan?
You like it, buy. You dislike, stay away. It's just that simple, tidak perlu men cap ini itu kepada orang lain yang memiliki pendapat bersebarangan.
Oia, mengenai mesin, ane pun ngga paham jenis jenis mesin... Bahkan ane pun lupa, mesin SS 1300cc ex lancer taun berapa jenis apa.
Tapi, ane bener bener mau kalau dalam berforum ada yang sukarela membagi keilmuannya pada ane...

Tapi speedonya diliat lebih sering dibanding usap usap dasbor kan?
Tapi kalo ane liat sihh....menurut penerawangan mata ane, kenapa yaa kok ane liat kualitinya di interior nggada beda ama Colt SS ane yg dulu yah? yang beda DIKIIIIT paling di doortrim nya aja.
Trus, ke spidonya tadi.... jadi keinget:

Salah satunya punya temen ane juga di forum sebelah yg sepi.
Trus..
Colt ss ane doortrimnya bikinan Adiputro. Mobilio bikinan Hando. Mobilio jauh lebih bagus ya...desainnya.. Seriusnya, masih lebih rapi dasbor Colt ss dibanding mobilio. Soal penampakan nya?
Nggada beda.. Nanti kalau ada pamerannya, ane beneran mau liat seberapa feelnya thd Colt ane. Ane masi inget banget bagaimana feelnya dashboard dan setirnya. 2 tahun / 50ribuan km bersamanya. Dasbor Avanza hanya sedikit lebih halus aja, tapi plastikan embernya masih sama antara avanza ane dan colt ane. Kenapa ane care banget? Ya karena di kelg cuman ane yang jadi tulang punggung nyetir nyetir. 99,999% waktu ane saat naik mobil mobil tsb adalah nyetirin. Kecuali waktu ane disetirin alm bapak ane pake Colt gegara habis jatuh dari kymco karena nabrak sepeda nyebrang. Kaki ga bisa ditekuk blas, kudu duduk di belakang yg luas.
Ane disetirin hanya saat dampingin bini belajar nyetir. So, pasti saat macet dan berkendara, sektor dashboard lah yang akrab dengan ane.
Nggada yang menyanggah kejadulan ane dan kenubie an ane thd perkembangan mobil sekarang.
So, ini juga bagian dari pengalaman orang awam.
Eksterior, hmmm.... pendapat orang juga boleh beda kan?
Saya ngga sreg dengan jendela loket jeng Eva, ada yang suka dan ada yang ga suka. Wajar. Tapi saya juga ga akan men-cap orang yg suka sebagai ,"ah aneh aja luh". No. Tidak dewas
Sama seperti mobilio. Andaikan dia satu garis lurus aja, akan lebih ciamik. Kalau tanggapan masukan seperti ini dianggap extra ordinary juga, berarti siapa sebenernya yang tidak bisa menerima perbedaan?
You like it, buy. You dislike, stay away. It's just that simple, tidak perlu men cap ini itu kepada orang lain yang memiliki pendapat bersebarangan.
Oia, mengenai mesin, ane pun ngga paham jenis jenis mesin... Bahkan ane pun lupa, mesin SS 1300cc ex lancer taun berapa jenis apa.
Tapi, ane bener bener mau kalau dalam berforum ada yang sukarela membagi keilmuannya pada ane...

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
menjura kepada moot VM 

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Hahaahitutbaw wrote:Hahaha paling demen sama istilah power user
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih






Kalau ane selalu berpikir positif & out of the box om (terhadap produk otomotif), Sejelek apapun mobil (nggk peduli sudah dihina2 bahkan dianggap sampah), ane tetep yakin pasti ada kelebihan dibanding yg lain (kalaupun nggk ada kelebihan teknis, biasanya ada kelebihan di harga). Soo...
Pesannya adalah : respect every kind of creation.. Nggk perlu memperdebatkan kekurangan, justru kelebihan yg bisa dibandingkan. Karena kalau diperdebatkan jadinya debat kusir, nggk bakal habis, capee deh..
Maaf melenceng, BTT deh


アイドリング!!!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
salken slmt gabung di SMAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung

[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Feb 07, 2014 1:23
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
VanzMatic wrote:Memang sihhh ngga diusap usap sepanjang jalanan....
Tapi speedonya diliat lebih sering dibanding usap usap dasbor kan?
Tapi kalo ane liat sihh....menurut penerawangan mata ane, kenapa yaa kok ane liat kualitinya di interior nggada beda ama Colt SS ane yg dulu yah? yang beda DIKIIIIT paling di doortrim nya aja.
Trus, ke spidonya tadi.... jadi keinget:
Salah satunya punya temen ane juga di forum sebelah yg sepi.
Trus..
Colt ss ane doortrimnya bikinan Adiputro. Mobilio bikinan Hando. Mobilio jauh lebih bagus ya...desainnya.. Seriusnya, masih lebih rapi dasbor Colt ss dibanding mobilio. Soal penampakan nya?
Nggada beda.. Nanti kalau ada pamerannya, ane beneran mau liat seberapa feelnya thd Colt ane. Ane masi inget banget bagaimana feelnya dashboard dan setirnya. 2 tahun / 50ribuan km bersamanya. Dasbor Avanza hanya sedikit lebih halus aja, tapi plastikan embernya masih sama antara avanza ane dan colt ane. Kenapa ane care banget? Ya karena di kelg cuman ane yang jadi tulang punggung nyetir nyetir. 99,999% waktu ane saat naik mobil mobil tsb adalah nyetirin. Kecuali waktu ane disetirin alm bapak ane pake Colt gegara habis jatuh dari kymco karena nabrak sepeda nyebrang. Kaki ga bisa ditekuk blas, kudu duduk di belakang yg luas.
Ane disetirin hanya saat dampingin bini belajar nyetir. So, pasti saat macet dan berkendara, sektor dashboard lah yang akrab dengan ane.
Nggada yang menyanggah kejadulan ane dan kenubie an ane thd perkembangan mobil sekarang.
So, ini juga bagian dari pengalaman orang awam.
Eksterior, hmmm.... pendapat orang juga boleh beda kan?
Saya ngga sreg dengan jendela loket jeng Eva, ada yang suka dan ada yang ga suka. Wajar. Tapi saya juga ga akan men-cap orang yg suka sebagai ,"ah aneh aja luh". No. Tidak dewas
Sama seperti mobilio. Andaikan dia satu garis lurus aja, akan lebih ciamik. Kalau tanggapan masukan seperti ini dianggap extra ordinary juga, berarti siapa sebenernya yang tidak bisa menerima perbedaan?
You like it, buy. You dislike, stay away. It's just that simple, tidak perlu men cap ini itu kepada orang lain yang memiliki pendapat bersebarangan.
Oia, mengenai mesin, ane pun ngga paham jenis jenis mesin... Bahkan ane pun lupa, mesin SS 1300cc ex lancer taun berapa jenis apa.
Tapi, ane bener bener mau kalau dalam berforum ada yang sukarela membagi keilmuannya pada ane...
review Cadas......tapi ane juga masih suka tu jendela mobilio yang aneh....ya itulah perbedaan penafsiran tiap konsumen. imho.
btw...ane mau tanya, apa kolong mesinya lio ini lebar lebar dan tanpa pelindung bawah? kalo dibandingkan duo kembar gimana?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Plastik mengkilap kan biar kita nggak usah repot-repot pake silikon. Lihat dasboard - doortrim veloz juga kelihatan hitam pekat gitu. Sama aja doortrim nggak dilapis kain.
Mobil baru itu bagus semua kok. Tinggal selera aja. HU sudah touch screen, bisa juga disalahin...lha kebiasaan pakai touch button.
Mobil baru itu bagus semua kok. Tinggal selera aja. HU sudah touch screen, bisa juga disalahin...lha kebiasaan pakai touch button.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
Imho siih, justru karena respect itulah, maka ada komentar.Tomiko_Van wrote:Hahaahitutbaw wrote:Hahaha paling demen sama istilah power user
Masy umum :
- kabin lapang, 2nd dan 3rd row paling lega
- bagasi paling lega
- mesin paling powerfull...(kt power user "eh, udah pake torque boost resonator, atau blm ya?"...). Apaan tuh, yg penting output powernya kan tetep paling gede.. Pake ato nggak terserah, loh lawannya aja lebih kecil2 powernya..
- duduk nyaman di kabin ..(kt power user.. "Cb teken keras2 tuh jok kena per nya loh dibalik jok, tipis loh joknya)... Cb aja duduk apa ketojos atau nyentuh per pantatnya.. Ah duduk biasa2 aja malah lapang sandaran rebah nyaman...
- merknya honda, brand image top.. Naek honda loh..(kt power user honda tuh udah gak sm top nya kyk produknya dulu).. Ah, imagenya msh lebih keren naek honda kok. Honda keren2 lah..
- ass reputasi honda
- harga setara avanza xenia ..(power user " itu honda sunat sana sini kebanyakan profit).. Loh, harganya aja emang setara avanza kok?
- bisa premium (kt power user " wah masalah liat aja ratio kompresinya.. Gak akan maksimal powernya").. Loh avanza aja rasio kompresinya sama..livina ngelitik mulu malah..
- model fresh keren euy..(kt power user "lekukan jendela aneh, belakang kurang proporsional).. Ah model baru nih mobil, fresh .. Gak kyk nyang onoh udah 8 taun mobilnya gituu aja sammma persisss
- posisi nyetir nyaman dan mantap
- interior ..hmm (kt power user "laci dashboard gak rata nutupnya, plastik kasar, spidometer murahan tuh kyk kertas ditempelin")... Hmm kyk nya sih iya lebih kasar dari ertiga ya ah tp mirip2 aja sih kualitasnya ama yg lain gpp lah nyetir jg gak sambil ngusap2
- karet pintu (kt power user "itu kyk mobil niaga jaman dulu")... Emang kl duduk keliatan karetnya, kl jalan msk gak ya suara angin dan dll dr luar?.. Ah kl pun ganggu sy tambahin aja karet balon paling abis 300 rebu..lagian emang yg avanza kebih kedap ya?
- safety cukup (srs air bag, abs, ebd)
- pelat body (kt power user "cb teken pake jempol .. Penyok tuh").. Ah sy cb teken ah di diler pengen tau, eh kl yg laen sy teken gt penyok gak? Asal jgn pas lg gt di diler disamperin spg.. Mas ngapain jempolnya neken2 ke situ.. Haha.
- ground clearance sangat cukup..malah lebih tinggi dari innova? Cmiiw..
Begitulah mgkn gambaran power user vs masy umum (dlm persepsi sy) kl diresumekan di trit mobilinyong yg bgt bertebaran di sm...
Imho, mobil ini bakat dasarnya bagus sgt cucok utk family. Cost reduction sana sini dari honda, apakah msh masuk toleransi anda.. Well balik ke preferensi tiap orang..
Power user...haha istillah baru nih![]()
![]()
Benar2 menyentuh, terasa, straight to the point, but i like it!!
![]()
Kalau saya boleh berasumsi mungkin adalah sindiran kepada "power user" yg bisa dibilang sebenarnya adalah kritikus (kalau nggk mau dibilang haters
)
Kalau ane selalu berpikir positif & out of the box om (terhadap produk otomotif), Sejelek apapun mobil (nggk peduli sudah dihina2 bahkan dianggap sampah), ane tetep yakin pasti ada kelebihan dibanding yg lain (kalaupun nggk ada kelebihan teknis, biasanya ada kelebihan di harga). Soo...
Pesannya adalah : respect every kind of creation.. Nggk perlu memperdebatkan kekurangan, justru kelebihan yg bisa dibandingkan. Karena kalau diperdebatkan jadinya debat kusir, nggk bakal habis, capee deh..
Maaf melenceng, BTT deh![]()
Kalau ngga respect, ngapain juga buang waktu mampir tengak tengok sana sini dan berkomentar?
Sama juga lah seperti interaksi sosial.
Karena kita respek pada orang, maka kita akan dengan ikhlas bilang,"bang, tuh leher belakang ente ada panu."
Kalo kita ngga respek pada orang, "derita lu lah"
CMIIW ya,,,
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Feb 07, 2014 1:23
Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2
mohon petunjuk dan bantuannya ya suhu....Felixz_Yaris wrote:salken slmt gabung di SMAngrock wrote:salam kenal sesepuh...nubie ijin gabung
