Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
menurut info om sur, bos mitsu raden inten, selama ga motong kabel ga merusak garansi kelistrikan.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
AT atau MT om?r1409 wrote:isi premium, 23 liter dioplos dengan 1,5ml minyak urut. hasilnya uirit dan tarikan uenteng, injek gas jadi cuma perlu dikit aja.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Sun Dec 29, 2013 10:53
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
miras ane di luar, om.. itu pas mau starter pas jam 11-12 siang n kayaknya sih udara panas banget. Rem pas lagi diem sih emang rada berat, tapi ga seberat pas lagi 'error' kemaren om.. dibejeknya paling cuma bisa sedalem 0.5 cm aja, ga mau dibejek lagi, kayak nyangkut.artoodetoo wrote:Maaf saya ndak bisa bantu soal mesin ngebrebet nya. Apakah mungkin udara saat itu dingin? Mirage-nya di dalam garasi atau di luar?
Soal rem yang naik, kalau mesin mati memang gitu, rem akan naik dan jadi sangat berat.
Tapi untungnya sampai sekarang ga pernah terjadi lagi tuh...
kalau punya ane, AT, om.. pake minyak urut juga (1ml:15 liter). Seperti yang om r1409 bilang: "uirit dan tarikan uenteng, injek gas jadi cuma perlu dikit aja".VanzMatic wrote:AT atau MT om?r1409 wrote:isi premium, 23 liter dioplos dengan 1,5ml minyak urut. hasilnya uirit dan tarikan uenteng, injek gas jadi cuma perlu dikit aja.
Kemaren ane rute Kembangan-depok via tol dalem kota yang macet total.. perjalanan sampai 2.5jam >.< masih dapet 1:11 sama si miras eksid. Rute pulang, macet parah di margonda-pancoran n tol dalem kota lancar, perjalanan 1.5 jam.. dapet 1:14.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Sun Dec 22, 2013 1:10
- Location: Jakarta utara
- Daily Vehicle: Fortuner d4d 2012
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
minyak urut minyak apa ya? skalian nanya, bpkb miras bro2 skalian pny brp bulan ya bru jdi/kelar? thanks before
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
yg dimaksud minyak urut itu additif bahan bakar yg sering dijual disini. baunya minyak urut bgt.. coba cari dibagian business.aldilee18 wrote:minyak urut minyak apa ya? skalian nanya, bpkb miras bro2 skalian pny brp bulan ya bru jdi/kelar? thanks before
klu bpkb, ane spk akhir desember, serah terima awal januari, bpkb akhir februari. persis sebelum krisis buku bpkb terjadi....

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
BPKB saya belum jadi sampai sekarang.
Tapi gak tau ding, kalo udah jadi paling2 langsung digembok sama Finance nya
Tapi gak tau ding, kalo udah jadi paling2 langsung digembok sama Finance nya

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Sat Dec 07, 2013 6:53
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
klo stnk emang lama ya om...mirage ane dr awal maret sampe skrg sdh lebih 2 bulan masih belum kelar juga tuh...jd rada was-was klo keluar kota...
ini masih stnk, gmn nanti bpkb nya, kyknya sampe tahunan yah...
oya, kenalkan om...si putih manual, odo masih 2rb-an..kmrn waktu servis 1rb bimbang mo ganti oli atau ndak, tp krn SAnya bilang "tidak perlu pak..." akhirnya ga jadi ganti deh...
ini masih stnk, gmn nanti bpkb nya, kyknya sampe tahunan yah...

oya, kenalkan om...si putih manual, odo masih 2rb-an..kmrn waktu servis 1rb bimbang mo ganti oli atau ndak, tp krn SAnya bilang "tidak perlu pak..." akhirnya ga jadi ganti deh...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
MantanLuna wrote:klo stnk emang lama ya om...mirage ane dr awal maret sampe skrg sdh lebih 2 bulan masih belum kelar juga tuh...jd rada was-was klo keluar kota...
ini masih stnk, gmn nanti bpkb nya, kyknya sampe tahunan yah...![]()
oya, kenalkan om...si putih manual, odo masih 2rb-an..kmrn waktu servis 1rb bimbang mo ganti oli atau ndak, tp krn SAnya bilang "tidak perlu pak..." akhirnya ga jadi ganti deh...
welkam om ar... eh om mantanluna
ane juga kemaren ganti oli di 5000km
walah,stnk nya lama juga.ane kemaren juga hampir 2 bulanan baru kelar
klo bpkb sih ga urus,sama kayak mod droid,palingan dah digembok ma finance

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Ada speed limit ternyata hufff....

Bgtu sampai speed itu,.rev langsung drop

Bgtu sampai speed itu,.rev langsung drop

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Wah mantep banget om billybillyd1773dz wrote:Ada speed limit ternyata hufff....
Bgtu sampai speed itu,.rev langsung drop
*duh ini wapmode ga ada emoticon *
Sampe 170kpj?kepala mekanik di beres ane tanyain limiter nya di 180 kpj,hehehe
Tapi ane tetep ga berani sih, disamping ga ada jalannya juga dimari .
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Wah masa? Ini uda d tendangin pedal gasnya.... biasany flatout diem d 6rb lebih kan? Ini turun diem d 5k an @ 172an.... temen mentok sgini jg sih..SilverK610i wrote:Wah mantep banget om billybillyd1773dz wrote:Ada speed limit ternyata hufff....
Bgtu sampai speed itu,.rev langsung drop
*duh ini wapmode ga ada emoticon *
Sampe 170kpj?kepala mekanik di beres ane tanyain limiter nya di 180 kpj,hehehe
Tapi ane tetep ga berani sih, disamping ga ada jalannya juga dimari .

Mesti pke piggy unlocknya nih.
Ane jg jarang2 dpt kesempatan flatout hehe

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Wakakakak ditendang pedalnya, beruntung ga copot.billyd1773dz wrote:
Wah masa? Ini uda d tendangin pedal gasnya.... biasany flatout diem d 6rb lebih kan? Ini turun diem d 5k an @ 172an.... temen mentok sgini jg sih..![]()
Mesti pke piggy unlocknya nih.
Ane jg jarang2 dpt kesempatan flatout hehe
Iya sih seinget ane segitu dibilang nya,kecuali ane yg salah denger.nunggu mod anjasraba dulu deh, beliau pernah sampe 175 kpj klo ga salah.
Gimana rasanya kec segitu om?tapi miras nya om billy kan udah di improve kaki2 nya kan?
Ane ijin save as ya fotonya,hehhe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Wah ga berani sampe speed segitu..mentok sampe 130 doang
Speed limiter di kursi depan udah nguing2
Speed limiter di kursi depan udah nguing2
4A91 4at - Slow Driver
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Easy cruise saja... 80kpj... 
Ane pake MPV, mana berani ngebut segitu...

Ane pake MPV, mana berani ngebut segitu...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Berani gt kok..madcat015 wrote:Easy cruise saja... 80kpj...
Ane pake MPV, mana berani ngebut segitu...
Waktu jogging

4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
iyah percaya koq modmadcat015 wrote:Easy cruise saja... 80kpj...
Ane pake MPV, mana berani ngebut segitu...

80 kpj pas nikung kan??

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
SilverK610i wrote:Wakakakak ditendang pedalnya, beruntung ga copot.billyd1773dz wrote:
Wah masa? Ini uda d tendangin pedal gasnya.... biasany flatout diem d 6rb lebih kan? Ini turun diem d 5k an @ 172an.... temen mentok sgini jg sih..![]()
Mesti pke piggy unlocknya nih.
Ane jg jarang2 dpt kesempatan flatout hehe
Iya sih seinget ane segitu dibilang nya,kecuali ane yg salah denger.nunggu mod anjasraba dulu deh, beliau pernah sampe 175 kpj klo ga salah.
Gimana rasanya kec segitu om?tapi miras nya om billy kan udah di improve kaki2 nya kan?
Ane ijin save as ya fotonya,hehhe
Wahh... ada yg nyariin.... iya pernah beberapa kali dpt 175kpj. ane cek di youtube yg klaimnya sampai 180kpj, ternyata begitu diperhatikan ya sekitaran 175kpj doank koq. fyi, kondisi standard abis, ga pake minyak urut segala. pernah pakai tp cuma sebentar krn efeknya hanya terasa di gear 4 aja.
Rasa 175kpj di miras? yaaa kyknya semua kendaraan melambat.....
Duu.. jadi kangen sama si mayra, mudah2an besok selesai opname.......

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
y_anjasrana wrote:SilverK610i wrote:Wakakakak ditendang pedalnya, beruntung ga copot.billyd1773dz wrote:
Wah masa? Ini uda d tendangin pedal gasnya.... biasany flatout diem d 6rb lebih kan? Ini turun diem d 5k an @ 172an.... temen mentok sgini jg sih..![]()
Mesti pke piggy unlocknya nih.
Ane jg jarang2 dpt kesempatan flatout hehe
Iya sih seinget ane segitu dibilang nya,kecuali ane yg salah denger.nunggu mod anjasraba dulu deh, beliau pernah sampe 175 kpj klo ga salah.
Gimana rasanya kec segitu om?tapi miras nya om billy kan udah di improve kaki2 nya kan?
Ane ijin save as ya fotonya,hehhe
Wahh... ada yg nyariin.... iya pernah beberapa kali dpt 175kpj. ane cek di youtube yg klaimnya sampai 180kpj, ternyata begitu diperhatikan ya sekitaran 175kpj doank koq. fyi, kondisi standard abis, ga pake minyak urut segala. pernah pakai tp cuma sebentar krn efeknya hanya terasa di gear 4 aja.
Rasa 175kpj di miras? yaaa kyknya semua kendaraan melambat.....
Duu.. jadi kangen sama si mayra, mudah2an besok selesai opname.......
eh mayra kenapa om??

ga update berita sejak keluar wasem

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
korban tabrakan beruntun di tol ancol, 8 mobil berurutan. ane yg kena paling depan. rem miras terbukti pakem. bisa berhenti dengan baik saat ada beberapa mobil depan ane berhenti mendadak (ya iyalahh... masa di belakang...). jazz lama belakang ane jg bisa berhenti pas. sayang altis baru di belakangnya gagal berhenti. sepertinya bannya ngunci, dan nyundul jazz di belakang ane, dan jazznya nyium bokong miras ane deh. ga terlalu parah, tp tetap harus ganti bumper.
alhasil bengkel body langganan ane tersenyum manis ketika mobil ane balik lagi dlm waktu ga sampe sebulan.....
btw mana nih yoyot yg janjiin mandi kembang ma perawan dlm mobil ane... ehh.....
alhasil bengkel body langganan ane tersenyum manis ketika mobil ane balik lagi dlm waktu ga sampe sebulan.....
btw mana nih yoyot yg janjiin mandi kembang ma perawan dlm mobil ane... ehh.....

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
heeee......SilverK610i wrote:Wakakakak ditendang pedalnya, beruntung ga copot.billyd1773dz wrote:
Wah masa? Ini uda d tendangin pedal gasnya.... biasany flatout diem d 6rb lebih kan? Ini turun diem d 5k an @ 172an.... temen mentok sgini jg sih..![]()
Mesti pke piggy unlocknya nih.
Ane jg jarang2 dpt kesempatan flatout hehe
Iya sih seinget ane segitu dibilang nya,kecuali ane yg salah denger.nunggu mod anjasraba dulu deh, beliau pernah sampe 175 kpj klo ga salah.
Gimana rasanya kec segitu om?tapi miras nya om billy kan udah di improve kaki2 nya kan?
Ane ijin save as ya fotonya,hehhe
sebenernya kalau di kondisi ideal.. langit cerah, minim angin, jalan mulus n lurus dan especially on a TOL... mentokin masih ok bngt g berasa insecure kok...


klw saya sengaja banting stir dgn kasar g perlu 160... 120kmh aja..body terasa nukik satu sisi nunjukin gejala body roll bagian blkng terasa ngebuang bertumpu ke torsionbeam blkng yg desperately try to grabbed some grip, bgtu juga saat berubah arah tiba2, terasa ada sedikit jeda dri chassis dan suspensinya saat saling bertumpu..memang g masalah mw flatout d tol kondisi ideal sih.. yg serem seandainya saat flatout highspeed tiba2 ada mbl terbang dri jalur sebrang *misalnya* dan harus defensive maneuver banting stir g yakin masih bisa nurut dengan mantap, blm cukup utk memberi rasa percaya diri,well this is a worse case scenario after-all.
di tol sih bodyroll steering chassis dll g jadi masalah belokannya sdh dibuat tidak tajam
beda klw non-tol jln berkelok2 pegunungan n kosong.. beberapa kli sering d paksa belok sampai batas grip banya bodyroll sih uda pasti sampai nukik, saat chassis working so hard lebih terasa.. muterin stir jg cukup bnyk karna steering rationya rendah *dibanding beberapa hatch lain* and still way better than non hatch/sedan. ban ecopia ini enggan understeer klw sambil di gas.. tapi ke 4 ban bisa geser and skipping line bareng dgn decitan keras. sedangkan klw jln turun kecepatan 60-80 sambil belok tajam klw nekan rem sering jd understeer parah dan malah melebar,tidak belok d garis seharusny. di iringin decitan ban depan yg ampir lockup angkat rem dan lakukan pulse brake, atau biarkan enginebrake membantu... ummm seharusnya the abs should take care of this..
all on bright sunny day and also on smooth tarmac.
untungnya sekalipun punya kelemahan di atas,kebantu bobotnya yg ringan,teringan di kelas sub compact non lcgc.. its able to push grip limit further when cornering,brake shorter,and agile....
in highspeed mira also suffer from low downforce because of its low coefficient of drag design... which is good for fc and topspeed run.
skrng sya cuma pke ban std ecopia 165/65r14 biar uenteng n irit....,rims std dan adapter 3cm di kedua sisi... adapter ini somehow berpengaruh ke steering feel offset jd +30mm lebih jauh dri sumbu pivot spindel suspensi, suspensi spring rate di naikin dpn valen, blkng ganti eibach,travel suspensi blkng +6cm.engine catless exhaust fullset isi vpower.
enjin mira *with little touch* ini bwat d tol 140 masih gampang 50-60% throttle jg nyampe tampa susah payah.. 160 masih bisa di capai di jalur yg relatif pendek,di atas itu seblm kena speed limit perlu waktu lebih banyak... rasanya engine ini need a good fuel untuk ngerasain potensi optimalnya.. yaaa bwat ukuran enjin cilik 3cyld sih oke bngt lah


pingin balik ke 17" tp lg sering di pke keluar kota.... jalannya not low profile friendly...fc n performa pasti turun... abis lebaran biasanya jalan uda di bagus2in pasang lg hehe

cmiiw banget

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
belum pernah pake 17". tp sejauh ini ban stdnya rasanya cukupan gripnya utk jalur tol, nontol, zigzag pegunungan. sedikit merana di jalan berlubang karena diameter kecil dan tapak tipis. beberapa kali dipaksa kenceng di tikungan, gripnya cukup baik.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
black mira GLS ane udah 4 bulan lebih dikit, baru 6600km. sejauh ini sih overall puas banget dengan harga netto 135jt sudah dapet mobil kenceng irit CVT.
modifikasi yg ane lakuin cuma pasang valen damper aja 4cm belakang dan 3cm depan.
sisanya cuma ganti bohlam depan dengan osram NBR ultimate dan pasang karet O tambahan di semua pintu dan bodi depan biar lebih kedap.
bbm pake premium dengan minyak urut cap norival, campuran antara platinum dan DR. cuma setiap mau pengisian ane biasa ubah mixrate nya, tergantung plan pemakaian selama seminggu kedepan. kenapa seminggu? karena sekali isi premium 150rb, bisa untuk kurang lebih seminggu.
soal handling, ane cukup puas. biarpun steering ratio besar, tapi cukup berimbang dengan turning radius yg kecil. so far so good. body flexing dan body roll awalnya terasa waktu belok, tapi setelah dikasih damper jadi mantep. makin pede aja buat high speed cornering. dulu ga berani drift, sekarang udah mulai berani belajar drift ringan. tapi jarang sih, males ngabisin ban..
ban standar saja ecopia bawaan, menurut ane grip nya cukup baik. tidak ada keluhan atau selip selama ane pakai baik high speed di tol ataupun waktu basah di dalkot. kalo high speed di lintasan basah sih, no way. bukannya ga berani, tapi ane lebih sayang nyawa.
2 bulan belakangan ini hampir tiap hari ane bawa mira lewat tol terus untuk berangkat kerja, tiap hari bisa stabil 100-140kph dalam kondisi ga bejek gas, maen irit aja. cukup 3000 rpm buat lari di 130kph, dan 3200-3400rpm buat stabil di 140kph. jadi waktu lupa liat speedo, ga kerasa aja tau2 udah lari 140, padahal suara mesin masih medium, throttle pedal cuma neken dikit, dan tarikan masih enteng.
top speed ane pribadi pernah di 160kph tapi cuma sekali aja di tol waru-juanda, sekitar 4000an rpm ga sampe 5000 rpm. ane main giring santai sih, ga pake kickdown biar tetep irit. lampu eco selalu nyala.
lari di 140kph sih grip masih oke, nyelip2 di tol juga enak dan ga kerasa berat atau goyang2. lebih dari itu cuma waktu sepi aja, karena diatas itu udah mulai goyang buat nyelip dan quick lane switch.
overall, buat sehari-hari ane puas banget. ga kecewa beli ini mobil, biar cuma 3 silinder diremehin orang tapi performa edan... inget waktu dulu compare mira sama bbrp subcompact car laen (sijuki ciprat, hando berio), ane diledek karena mobil ini cuma 3 silinder dan di spec sheet pun max power cuma 77HP, dibanding para kompetitor yg sampe 85HP.
tapi biarpun 77 vs 85 HP, real performance berbicara!
modifikasi yg ane lakuin cuma pasang valen damper aja 4cm belakang dan 3cm depan.
sisanya cuma ganti bohlam depan dengan osram NBR ultimate dan pasang karet O tambahan di semua pintu dan bodi depan biar lebih kedap.
bbm pake premium dengan minyak urut cap norival, campuran antara platinum dan DR. cuma setiap mau pengisian ane biasa ubah mixrate nya, tergantung plan pemakaian selama seminggu kedepan. kenapa seminggu? karena sekali isi premium 150rb, bisa untuk kurang lebih seminggu.
soal handling, ane cukup puas. biarpun steering ratio besar, tapi cukup berimbang dengan turning radius yg kecil. so far so good. body flexing dan body roll awalnya terasa waktu belok, tapi setelah dikasih damper jadi mantep. makin pede aja buat high speed cornering. dulu ga berani drift, sekarang udah mulai berani belajar drift ringan. tapi jarang sih, males ngabisin ban..
ban standar saja ecopia bawaan, menurut ane grip nya cukup baik. tidak ada keluhan atau selip selama ane pakai baik high speed di tol ataupun waktu basah di dalkot. kalo high speed di lintasan basah sih, no way. bukannya ga berani, tapi ane lebih sayang nyawa.
2 bulan belakangan ini hampir tiap hari ane bawa mira lewat tol terus untuk berangkat kerja, tiap hari bisa stabil 100-140kph dalam kondisi ga bejek gas, maen irit aja. cukup 3000 rpm buat lari di 130kph, dan 3200-3400rpm buat stabil di 140kph. jadi waktu lupa liat speedo, ga kerasa aja tau2 udah lari 140, padahal suara mesin masih medium, throttle pedal cuma neken dikit, dan tarikan masih enteng.
top speed ane pribadi pernah di 160kph tapi cuma sekali aja di tol waru-juanda, sekitar 4000an rpm ga sampe 5000 rpm. ane main giring santai sih, ga pake kickdown biar tetep irit. lampu eco selalu nyala.
lari di 140kph sih grip masih oke, nyelip2 di tol juga enak dan ga kerasa berat atau goyang2. lebih dari itu cuma waktu sepi aja, karena diatas itu udah mulai goyang buat nyelip dan quick lane switch.
overall, buat sehari-hari ane puas banget. ga kecewa beli ini mobil, biar cuma 3 silinder diremehin orang tapi performa edan... inget waktu dulu compare mira sama bbrp subcompact car laen (sijuki ciprat, hando berio), ane diledek karena mobil ini cuma 3 silinder dan di spec sheet pun max power cuma 77HP, dibanding para kompetitor yg sampe 85HP.
tapi biarpun 77 vs 85 HP, real performance berbicara!

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Emang beda sih review yg tiap hari pake sama yang cuma TD doang 

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
enak kok di tol sihy_anjasrana wrote:belum pernah pake 17". tp sejauh ini ban stdnya rasanya cukupan gripnya utk jalur tol, nontol, zigzag pegunungan. sedikit merana di jalan berlubang karena diameter kecil dan tapak tipis. beberapa kali dipaksa kenceng di tikungan, gripnya cukup baik.


mountain pass grip sih masih baik kok.. but could be better jika bodyroll dan sway bisa dibikin lebih minim juga jika steering ratio lebih cepat.
bukan bearti jd g ada grip apalagi g bisa lewat tentuny....
pke nexen 17", ntah komponnya jadi keras uda lama g dipke.... di belokan sama speed err kyanya sama..... understeernya brutal... pke ecopia understeer juga tp g separah nexen.............
ban profil tipis n lebar, bodyroll sway lebih minim, steer lebih berasa.... lg enak2 gtu sambil gaspol belok 90derajat gear B masih flatout tau2 kepleset..... arrgg ampir nyium beton pembatas jalan...

point mira favorit ane karna karakternya highrev hehe

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Cafe Mirage - Tempat Ngumpulnya Pemilik Mirage SM
Ikutan join ya oom-oom semua. Mirage GLX merah dah sebulan ngendon di garasi sampe skrg plat nomernya blom keluar
Baru kali ini ngalamin plat segini lama keluarnya. Normalkah?

Baru kali ini ngalamin plat segini lama keluarnya. Normalkah?
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................