Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gpp, yang penting pecinta setia panther masih mau setia menggunakan panther dengan berbagai keunggulanya seperti irit bahan bakar, nyamannya kabin, dinginnya AC, dan segudang kelebihannya dah.
dak, kyknya gk jadi ganti ban M/T mahall bgt soalnya 1jutaan lebih per pieces nya
yg 1 jt itu merek apa mar...??
kan msh ada merek lain seperti maxxis atau achilles corsa...sapa tau aja harganya lbh ekonomis
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
klupaan absen dimarih.... absenn.... abis ganti oli enjin blom lama... kali ini turun lagi ke 15W-40... tapi pake caltex delo gold.... ama abis ganti shock depan pake kepunyaan gren turing punya plus ganti bering depan...
Coba gnt yg lain aja m4r. Aku koq gak sreg ya pake rimula, oli nya encer banget. Dulu pake di touring lama suaranya jd kasar & asep nya ngebul bgt, abis gnt oli udah mendingan.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
buset dahh... rimula nt bilang encer banget dak ??? ga salah tuh.... ntuh oli kentel malah... baru dituang aja uda kentel banget.... pantesan nt ane suru cobain shell helix diesel plus yg 10W-40 ogahh... lah rimula aja nt blg kentel gt...
btw panther suara kasar ?? mungkin nt uda lama ga stel klep ama blom ganti filter oli nya kali dak....
ane dulu bertaon2 pake rimula gpp koq... biasa suara kalo uda kasar ama asep ngebul tinggal stel klep lgs jadi alus ama asep nya tinggal dikit doank..
tadi akhirnya make rimula lagi, kena 215rbu per galon isi 5 liter. pas buka baut kerter ane bingung, kok mekaniknya setelah bautna dikendorin kok masih make kunci ring bukanya, kyk ketahan gitu. dalam hati " wuahdu. apa jangan2 slek nih baut karter " pas selesai dibuka dia liat dratnya langsung ane tanya " kenapa ud kemakan ya dratnya " trus mekanik jawab " iya, mobil panther ud biasa drat bautnya kalah, kalo mobil2 sekarang malah drat karternya yang kalah "
BADAK wrote:Coba gnt yg lain aja m4r. Aku koq gak sreg ya pake rimula, oli nya encer banget. Dulu pake di touring lama suaranya jd kasar & asep nya ngebul bgt, abis gnt oli udah mendingan.
ane sih pengennaya alo mau ganti mau yang idemitsu dak, tadi coba ke TODA kelapa gading eh tutup. terpaksa cari bengkel lain dah sekitar sana. dan adanya di sana yang meyakinkan ane ya shell aja, yg lain ya ada juga tapi ane lebih sreg ke shell aja dah dibanding yg lain.
@DOHC: rimula termasuk encer. gw sering liatin wkt pegawai ngisiin Rimula R3X.
@m4rio: kl smp slek itu kesalahan si mekanik. coba kl rusak lg gnt pake baut tap ori isuzu. baja nya lbh kuar dr yg biasa. Wah mahal tuh m4t, ditempat gw jual 200rb msh kembali
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Asap idle kelihatan itu wkt pagi hari saja atau setelah kondisi mesin panas? Trz asapnya putih apa hitam? Kalo hitam pekat msh wajar koq, namanya jg mbl diesel. Kalo putih bisa jd ada kebocoran kompresi pd ring piston. Ngecek nya gampang koq, wkt mesin msh panas coba dibuka tutup oli mesin. Kalo kluar asap tipis kemungkinan ring piston ada yg bocor. Kalo ring piston ada yg bocor brarti oli jg bkl berkurang scr berkala.
Perasaan asap knalpot drdl baunya kagak enak ya
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DOHC wrote:buset dahh... rimula nt bilang encer banget dak ??? ga salah tuh.... ntuh oli kentel malah... baru dituang aja uda kentel banget.... pantesan nt ane suru cobain shell helix diesel plus yg 10W-40 ogahh... lah rimula aja nt blg kentel gt...
btw panther suara kasar ?? mungkin nt uda lama ga stel klep ama blom ganti filter oli nya kali dak....
ane dulu bertaon2 pake rimula gpp koq... biasa suara kalo uda kasar ama asep ngebul tinggal stel klep lgs jadi alus ama asep nya tinggal dikit doank..
kucing kantor kebetulan ganti pake Motul Tekma Mega (15w40), sejauh ini sih ok kok
kalo saya baca PDS dari motul, nilai TBN dari Tekma Mega ini terhitung tinggi
saya dulu pernah baca post pak turboman, untuk pelumas mesin diesel di Indonesia, sebaiknay cari yg nilai TBN-nya tinggi (kalau bisa diatas 10 atau 11, saya lupa), tujuannya supaya oli tidak cepat rusak/berkurang kualitasnya terkena paparan sulfur yg kandungannya memang masih tinggi di solar reguler disini (Indonesia)
omong2, minggu kemaren jalan2 ke ace hardware semarang, lihat oli diesel motul yg hi-spec
namanya MOTUL Specific CRDi (5w40), harganya sekitar 100ribu/L, klaimnya 100% sintetis
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking