Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Desy R wrote:kalau menurut saya, cc besar pengaruhnya bukan ke top speednya saja, tapi bisa saja ke torsi mesin, jadi mobil tersebut sangat mantap kalau digunakan untuk mendahului mobil di depannya.
Memang Bung Desy, cc nya besar torsi nya besar juga........
Tapi menurut pemantauan saya , mobil yang cc nya besar (untuk mesin bensin), torsi maksimum yang didapat rata2 diatas putaran 3000rpm keatas, jarang (tapi ada) ketemu yang bisa mencapai torsi maksimum pada rpm dibawah 3000. Padahal kalo di dalam kota kan kita jarang geber dgn rpm tinggi, apalagi kalo giginya matic. Boro2 sampe 3000rpm udah keburu tuker gigi sendiri.....he..he....he.....so walaupun secara hitungan memang benar cc gede enak, tapi di dalam kota saya rasa agak mubazir ya......CMIIW
Kalo mobil yang cc nya kecil, maksimum torsi nya bisa dicapai mendekati 3000- 3300 rpm.
Well, saya ga tahu tuh ngelepas limiter. Tapi mungkin kalo dilepas akan sama dgn tipe sejenis yg ada di negara lain.
Setelah tanya2 ke temen gw, ternyata cara mengakali limiter itu mudah. Tidak perlu dilepas limiternya, tapi cukup dengan memasang alat "By Pass Speed Limiter" di mobil tsb. Nah cara pemasangannya harus dilakukan oleh orang yang profesional / mengerti mesin.
Jadi 180km/h bisa ditembus, sedangkan di speedo kan angkanya cuma sampe 180km/h dan setelah lewat 180km/h maka alat by pass speed limiter tsb akan memunculkan speed diatas 180km/h secara digital.
Emang jadi percuma sekali beli mesin dgn kapasitas besar tapi ada limiternya. Ya cukuplah dikisaran 1800cc - 2500cc untuk konsumen ya hobi ngebut. Kan percuma juga beli 3000cc tapi speednya mentok di 180 km/h yang juga sama dengan mesin 2000cc. Belum lagi pajaknya yang semakin mahal.
Well, saya ga tahu tuh ngelepas limiter. Tapi mungkin kalo dilepas akan sama dgn tipe sejenis yg ada di negara lain.
Setelah tanya2 ke temen gw, ternyata cara mengakali limiter itu mudah. Tidak perlu dilepas limiternya, tapi cukup dengan memasang alat "By Pass Speed Limiter" di mobil tsb. Nah cara pemasangannya harus dilakukan oleh orang yang profesional / mengerti mesin.
Jadi 180km/h bisa ditembus, sedangkan di speedo kan angkanya cuma sampe 180km/h dan setelah lewat 180km/h maka alat by pass speed limiter tsb akan memunculkan speed diatas 180km/h secara digital.
Ya, kayanya sih gitu. Kalo pernah nonton film Jackie Chan, Thunderbolt di mana Jackie Chan mengendarai Mitsubishi FTO ngejar Nissan Skyline terlihat di speedo udah mentok 180km/h, dalam cerita FTO itu standar.
Terus dia nyetir Mitsubishi Lancer Evolution III spek balap, di speedo standar udah mentok 180km/h tapi di speedo digital yg dipasang di tengah dashboard masih naik terus speednya sampai sekitar 211km/h, ketika ngetes di jalanan Hong Kong.
kalo udah 200, jarum yg di speedometer standar gimana ya? Apa tetap melewati 180, atau diem ditempat ya? Kalo diem ditempat , apa gak rusak? Kalo film yg di thunderbolt waktu di sirkuit ,semua di rekayasa pake kamera yg diputar lebih cepat. Sehingga seolah2 mblnya cepat. Padahal pelan bgt. Sayang trik kameranya terlalu kentara,jd keliatan sekali tdk normal gerakan mblnya.
wah pak handiling sampe di liat in sekecil kecil nyayah.
kalo di fast and furious gimana pak.tapi rasanya mobil nya ngak bisa ngebut tuh kebanyakan aksesoris nya jadi berat kekekek.
Terus dia nyetir Mitsubishi Lancer Evolution III spek balap, di speedo standar udah mentok 180km/h tapi di speedo digital yg dipasang di tengah dashboard masih naik terus speednya sampai sekitar 211km/h, ketika ngetes di jalanan Hong Kong.
kalo thunderbolt kan pita videonya diputar cepat jd mbl keliatan cepet, masak pas tikungan bisa sama kecepatannya dgn trek biasa. F1 aja kalah.he..he.he.... Kalo italian job , fast furious itu beneran shootingnya. Kecepatannya beneran pas di shoot. Eh ntar di indo ada film racing jg. Shøoting nya di sentul. Gua lupa judulnya.
kalo udah 200, jarum yg di speedometer standar gimana ya? Apa tetap melewati 180, atau diem ditempat ya? Kalo diem ditempat , apa gak rusak? Kalo film yg di thunderbolt waktu di sirkuit ,semua di rekayasa pake kamera yg diputar lebih cepat. Sehingga seolah2 mblnya cepat. Padahal pelan bgt. Sayang trik kameranya terlalu kentara,jd keliatan sekali tdk normal gerakan mblnya.
Kalo speedometer tertera 180km/h, maka setelah over 180km/h akan secara otomatis pindah ke alat by pass limiter secara DigitALL. Sedangkan bila di speedometer tertera hingga 240km/h (spt Eterna), maka by pass limiter tidak akan muncul sebelum over 240km/h dan tetap mengandalkan speedometer standar.
Kalau diem ditempat, jarumnya ngga akan apa2 koq. Itu kata temen gw.
kalo F1 sih yang pasti cepettttttt buangetttt
bayangin aja berat nya sekitar 650KG (kalo ngak salah) di isi mesin V12 yang bisa meledakan 800HP (torsi nya ngka tau berapa yang pasti gila gila an)
bayang in aja hehehehehe
sori kalo salah hehehe ngak begitu tau konfigurasi nya sih tapi katanya mau diturun kan jadi V8 juga.
paling banter 350 an kali untuk F1 kalo mau yang 500 km/h sih naik pesawat terbang aja kekeke ato ikut mobil yang diiklan sampoerna itu heheheh yang bisa ngebut sampe 1000++km/h di darat
iya dia nya yang jago ato yang lain nya yang bego yah.kemarin aja start paling belakang bisa nyusul ke posisi 5 sayang ban nya pecah jadi finis urutan 12 coba ngak pecah jangan jangan juara lagi tuh.
F1 V10 , HP di rahasiain biasanya over 800bhp..
top speed tergantung track koq.. 300 mah gampang
wong bisa nyentuh 400 koq.. cuman kan kalo di track kan tergantung gear rationya..
Walah2 gila banget kalo sampe 800hp. Gimana dgn torsi nya ya..... pasti gila banget dah....... Gimana 0-100km/h mgkn cuma 1-2 detik kali. Coba suruh One Night Race yg Jakarta........ Kalo pake porsche kan malu2in, masak bisanya 10 dtk keatas. Mobil yg turun aja udah banyak yg dibawah 10 detik.......he....he...he......