Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coklatMetalik wrote: Sat Jan 27, 2018 12:26
Bisa cpt kaya tuh om
Abis lebaran taun lalu aja ane ganti seal carter, ampir 500rb, gk kebayang kalo semua seal rontok
ganti seal karter 500 rb ?? itu kerjaan ga ampe sejem.. kl ganti smua seal kayanya cetiauw jg ga ckup donk
yg bener2 pe er tuh waktu ane ganti smua seal2 1TR ane yg rontok.. seal nya murah, ngerjain nya ampun2... pagi ketemu magrib plus pegel2..
coklatMetalik wrote: Sat Jan 27, 2018 12:26
Bisa cpt kaya tuh om
Abis lebaran taun lalu aja ane ganti seal carter, ampir 500rb, gk kebayang kalo semua seal rontok
ganti seal karter 500 rb ?? itu kerjaan ga ampe sejem.. kl ganti smua seal kayanya cetiauw jg ga ckup donk
yg bener2 pe er tuh waktu ane ganti smua seal2 1TR ane yg rontok.. seal nya murah, ngerjain nya ampun2... pagi ketemu magrib plus pegel2..
Iya om, sparepartnya 282rb, jasanya 210 rb. Mobil nginep semalem krn skalian ganti selang2 rem...
Rada mahal mungkin krn di beres yg angkanya sm kyk taun produksi mobil ane
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Turboman wrote: Sat Jan 27, 2018 1:10
TB spacer utk mesin NA boleh dicoba
Utk 1TR GNKI 2011 - onwards boleh coba oli 0W20 jika jarang RPM tinggi
oli encer bikin tarikan mesin lebih enteng juga
yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
om sy ga jadi kuras pakai oli disel jatuhnya mahal juga isi 5,2liter. pakai cairan flush yg 20ribuan aja bersih kan?
masih mahal tuh boss
Kerosene seliter gak sampe 10.000
pake kerosene pertemina aja
pas buang tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 kero keluar semua
padang mbulan tombo ngantuk.hahaha..
tak kira butuh 5literan sama kyk ganti oli jadinya. ini edukasi yg sy cari om. tapi sekalian kebengkel aja lah sambil kuras minyak kopling.haha.. siapa tau jadi tambah empuk
adios123 wrote:
yang jualan sudah ga ada om. mngkin ada refrensi om?
om sy ga jadi kuras pakai oli disel jatuhnya mahal juga isi 5,2liter. pakai cairan flush yg 20ribuan aja bersih kan?
masih mahal tuh boss
Kerosene seliter gak sampe 10.000
pake kerosene pertemina aja
pas buang tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 kero keluar semua
padang mbulan tombo ngantuk.hahaha..
tak kira butuh 5literan sama kyk ganti oli jadinya. ini edukasi yg sy cari om. tapi sekalian kebengkel aja lah sambil kuras minyak kopling.haha.. siapa tau jadi tambah empuk
Kalo mesin gak ada sludge gak usah lah tuang2 kerosene either yg branded / generik
kalo ada sludge, cuci dgn oli API CI-4 itu dipake jalan 2000 - 3000 km
adios123 wrote: Sun Jan 28, 2018 16:38
padang mbulan tombo ngantuk.hahaha..
tak kira butuh 5literan sama kyk ganti oli jadinya. ini edukasi yg sy cari om. tapi sekalian kebengkel aja lah sambil kuras minyak kopling.haha.. siapa tau jadi tambah empuk
ngga ada hubungannya kuras minyak kopling dengan tambah empuk mas..... sampek jambul uwanen nggak bakal jadi empuk itu pedal kopling. kecuali dipresto 3-4jam seperti bandeng.
avansa wrote:Iya neh kirain udah nemu ramuan ang jitu bikin ipah jadi lebih irirt,
GL bisa kenapa ipah kok nggak bisa yah..?
tapi sepertinya udah menjadi hal umum kalau mobil bertype bongsor dan masuk kelas mewah BBM selalu berbanding lurus.
GL sama Innova boleh tipe sama, MPV...tapi sebenernya Innova adalah truck/SUV menyamar sebagai MPV. Innova dibangun dari ladder frame chassisnya Hilux, dan bermesin light truck. Lain philosophy dengan GL yang seperti "sedan tinggi bermuat banyak".
Masing2 ada plus minusnya, minusnya ladder frame MPV (sama seperti ladder frame SUV) yaitu berat lebih tinggi, gak gesit sit kaya GL yang monokok dan bermesin sedan/MPV. Plusnya...ladder frame chassis dari truck lebih cocok untuk dihajar hajar oleh jalanan Indonesia. Mesin light truck 1TR-FE yang takdirnya untuk kerja berat mestinya lebih badak dari mesin yang diperuntukkan untuk angkut keluarga ke mall - bukan lebih kenceng/irit, tp lebih tahan banting.
Bagusnya Innova Community ini berusaha meminimize kekurangan dari Innova...dan saudara2nya di Fortuner club ikut menenggak manfaatnya
karena ipah sasis nya pake tangga ( buat ipah reborn ) atau setengah tangga ( buat ipah lama ) maka nya konsumsi bensin nya jadi lebih boros di banding G L yang pake sasis monokok penuh ( bukan setengah tangga kayak a*a*z* dan r*s* ) jadi yah wajar aja
adios123 wrote: Sun Jan 28, 2018 16:38
padang mbulan tombo ngantuk.hahaha..
tak kira butuh 5literan sama kyk ganti oli jadinya. ini edukasi yg sy cari om. tapi sekalian kebengkel aja lah sambil kuras minyak kopling.haha.. siapa tau jadi tambah empuk
ngga ada hubungannya kuras minyak kopling dengan tambah empuk mas..... sampek jambul uwanen nggak bakal jadi empuk itu pedal kopling. kecuali dipresto 3-4jam seperti bandeng.
kalo mau lebih irit lagi , tolong yah T A M pas face lift nanti kasih donk ipah reborn pake matik CVT dan mesin 1.2 8NR-FTS bensin D-4T turbo DVVT-iW kayak all new corolla hatch back 2018 j d m
selaen c c nya lebih kecil , mesin nya punya turbo pula jadi nya lebih ngacir , dan pajak nya tentu jauh lebih murah , dan tentu nya mungkin lebih irit yah
dengar 2 pabrik toyota di indo juga punya pabrik yang bisa buat bikin mesin toyota ber kode N R jadi seharus nya bisa bikin kode mesin ini
pawoo7 wrote: Mon May 22, 2017 1:12
Sy sdh menemukan kenapa innova boros.. Innova tua tp ya.
1. Sensor air flow harus di modif Sdikit.. Biar bisa memanipulasi ecu kluarin bensinnya sdikit.
Cara memanipulasinya dengan di ttup sdikit saja dengan slasi ban. Sekita 2-3cm. Atau bisa jg tambahin resistor variable dan setting sesuai kebutuhan.
2. Setting afr nya beratin kekanan
3. Pasang hcs.. Buat sendiri lebih asyik.
3. Ganti injector dengan injector innova 2015.
4. Pasang ground
Sekian dulu.. Yg mau tambahin silahkan
untuk no. 1 kalau ada foto lebih baik difoto om supaya temen2 yang lain bisa ikut. saya pernah liat trik ini di youtube, tapi prosentase yang berhasil dan yang trouble 50:50 berdasarkan komentar di kolom komentarnya. ada yang berhasil dan jadi lebih irit, tapi ada juga yang bilang meter bensin cepet banget drop begitu sisa satu kotak, jauh lebih boros dr sebelum tutup solasi itam.
wuih ipah di tipe 2.0 G bensin bisa pasang MID , kira 2 berapaan yah harga MID nya ipah tipe V buat ipah tipe G ? kira 2 ribet gak yah pasang nya yah ?
newrubble wrote: Sat Jan 27, 2018 8:41
thread title yg bikin sy ketawa ........
tapi jangan salah sangka dulu yah , kalo emang beneran bisa irit ( buat ipah bensin ) kenapa enggak ?
kapan lagih kita bisa nikmatin ipah bensin yang lari nya ngacir tapi bensin nya irit
semoga aja ipah reborn bensin face lift nanti tidak lagi pake mesin kode 1TR atau 2TR yang udah tua
semoga aja pake mesin kode baru yang jauh lebih canggih , ngacir , dan irit pasti nya
newrubble wrote: Sat Jan 27, 2018 8:41
thread title yg bikin sy ketawa ........
tapi jangan salah sangka dulu yah , kalo emang beneran bisa irit ( buat ipah bensin ) kenapa enggak ?
kapan lagih kita bisa nikmatin ipah bensin yang lari nya ngacir tapi bensin nya irit
semoga aja ipah reborn bensin face lift nanti tidak lagi pake mesin kode 1TR atau 2TR yang udah tua
semoga aja pake mesin kode baru yang jauh lebih canggih , ngacir , dan irit pasti nya
Selama msh pake TR series,... It will only be an illusion.
avansa wrote:Iya neh kirain udah nemu ramuan ang jitu bikin ipah jadi lebih irirt,
GL bisa kenapa ipah kok nggak bisa yah..?
tapi sepertinya udah menjadi hal umum kalau mobil bertype bongsor dan masuk kelas mewah BBM selalu berbanding lurus.
GL sama Innova boleh tipe sama, MPV...tapi sebenernya Innova adalah truck/SUV menyamar sebagai MPV. Innova dibangun dari ladder frame chassisnya Hilux, dan bermesin light truck. Lain philosophy dengan GL yang seperti "sedan tinggi bermuat banyak".
Masing2 ada plus minusnya, minusnya ladder frame MPV (sama seperti ladder frame SUV) yaitu berat lebih tinggi, gak gesit sit kaya GL yang monokok dan bermesin sedan/MPV. Plusnya...ladder frame chassis dari truck lebih cocok untuk dihajar hajar oleh jalanan Indonesia. Mesin light truck 1TR-FE yang takdirnya untuk kerja berat mestinya lebih badak dari mesin yang diperuntukkan untuk angkut keluarga ke mall - bukan lebih kenceng/irit, tp lebih tahan banting.
Bagusnya Innova Community ini berusaha meminimize kekurangan dari Innova...dan saudara2nya di Fortuner club ikut menenggak manfaatnya
karena ipah sasis nya pake tangga ( buat ipah reborn ) atau setengah tangga ( buat ipah lama ) maka nya konsumsi bensin nya jadi lebih boros di banding G L yang pake sasis monokok penuh ( bukan setengah tangga kayak a*a*z* dan r*s* ) jadi yah wajar aja
hahaha
Ipah lama cuma setengah tangga toh... Baru tau...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
salken dari nyubie
aye pengguna ipah bensin G 2.0 AT, 2007 jatah kantor.
Maintenance di bengkel umum, ya so so lah.
semenjak aye pegang, cuma pasang damper shock 4 biji, mayan jadi lebih stabil klo nikung and nyalip2 di tol
sama pasang Accent Wire Negative kabel dan select series nya, nambah responsif tenaganya.
saat ini sih FC 1:8, ditenggakin Revo89
nah, yg aye mo nanya nih masalah AC sama oli matic:
1. AC tuh klo stasioner, kaga dingin. tapi klo jalan dingin banged, kira2 kenapa ya?
2. oli matic : ada rekomendasi flushing oli matic di seputaran depok jabar? dan kira2 biayanya berapa?
olied2alied wrote: Fri Nov 29, 2019 8:11
Hi om 2 semua.
salken dari nyubie
aye pengguna ipah bensin G 2.0 AT, 2007 jatah kantor.
Maintenance di bengkel umum, ya so so lah.
semenjak aye pegang, cuma pasang damper shock 4 biji, mayan jadi lebih stabil klo nikung and nyalip2 di tol
sama pasang Accent Wire Negative kabel dan select series nya, nambah responsif tenaganya.
saat ini sih FC 1:8, ditenggakin Revo89
nah, yg aye mo nanya nih masalah AC sama oli matic:
1. AC tuh klo stasioner, kaga dingin. tapi klo jalan dingin banged, kira2 kenapa ya?
2. oli matic : ada rekomendasi flushing oli matic di seputaran depok jabar? dan kira2 biayanya berapa?
terima kasih sebelumnya
cek radiator,buka tutupnya pas kondisi dingin,ada tumpukan karat ato ngga...klo bersih cb flush air radiator nya pake coolant yg bener..
ato kemungkinan kedua visco fan nya udah lemah...benerin nya gampang
low budget = bongkar visco,ganti silikon nya....DC 1jutaan include jasa
bugdet unlimited = ganti visco assy harga part nya sktr 2jt bs kurang bs lebih....lupa harganya hhhaha...blm termasuk ongkos bongkar pasang