Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Wed May 27, 2020 15:05
om, ANF nya ud di ATF fluid check ? working temperature nya utk ATF check di range 45 degrees om kl pake obd scanner
45 ya om .... sipp
belom nih, udah dipake muter2 300km aja belom. udah beli amsoil severe gear utk gardan n grease utk kopel. tinggal amsoil atf toyota ws nih tp kayanya nanti2 kl atf sih. no problem so far.
ane liat jug yg ada belalainya di monotaro disc 50% jadi beli lagi, pdhl udah siap pompa tangan itu utk oli gardan... hehehe
DOHC wrote: Thu May 28, 2020 11:25
Sultan !!! Mantepp
Btw atf ga skalian d ganti om ? Atf WS itu kualitas nya so so aj loh
Saya kmaren grease pake yg murmer aj, yg penting nlgi2.. yg topwan ga bsa dipake, bukan nlgi2 dia
ha ha ha
ntar akan ada waktunya atf om, ane sukanya satu2 ngerjainnya jd enjoy. Om Profith83 aje ngerjain rem sebelah2 gitu, kiri dulu ntar nyambung kanan berapa hari kemudian wkwkwkwk ......
btw ane hoki bgt dpt grease gun JTC yg pake kompresor, diskon jd 350 rebu. bagus bgt itu barang, tinggal pencet jeb jeb jeb jeb sekali pencet tuh 1 kali tembak bukan yg keluar terus2an. 30 menit kelar semuanya, yg lama ngelap2 bekas grease lama nyaa
Profith83 wrote: Thu May 28, 2020 11:43
Rencana untuk isi oli gardan om?
rencana sih gitu om, kl muat ya .... space nya terbatas sih apalagi kl ga didongkrak.
Profith83 wrote: Thu May 28, 2020 11:43
Rencana untuk isi oli gardan om?
rencana sih gitu om, kl muat ya .... space nya terbatas sih apalagi kl ga didongkrak.
Saya buat yang manual om. Pakai botol plastik 1.5 L coca cola. Tutupnya mau saya bor dengan ukuran sesak untuk dimasukin selang.
Nah selangya itu di dalam botol muncul 1cm kemudian akan saya lem pakai lem tembak.
Sisi satunya juga saya lem pakai lem tembak juga.
oh iya ada lem yang model seperti mainan malam yang 2 bagian dicampur nanti jadi keras seperti batu
DOHC wrote: Thu May 28, 2020 11:25
Sultan !!! Mantepp
Btw atf ga skalian d ganti om ? Atf WS itu kualitas nya so so aj loh
Saya kmaren grease pake yg murmer aj, yg penting nlgi2.. yg topwan ga bsa dipake, bukan nlgi2 dia
ha ha ha
ntar akan ada waktunya atf om, ane sukanya satu2 ngerjainnya jd enjoy. Om Profith83 aje ngerjain rem sebelah2 gitu, kiri dulu ntar nyambung kanan berapa hari kemudian wkwkwkwk ......
btw ane hoki bgt dpt grease gun JTC yg pake kompresor, diskon jd 350 rebu. bagus bgt itu barang, tinggal pencet jeb jeb jeb jeb sekali pencet tuh 1 kali tembak bukan yg keluar terus2an. 30 menit kelar semuanya, yg lama ngelap2 bekas grease lama nyaa
Profith83 wrote: Thu May 28, 2020 11:43
Rencana untuk isi oli gardan om?
rencana sih gitu om, kl muat ya .... space nya terbatas sih apalagi kl ga didongkrak.
Idemm, saya jg ikutin om profith, bersihin rem kmaren ban depan smua, yg ban blakang minggu brikutnya
Tp ini mau ad kerjaan baru, shock blakang hrv kayanya ud rembes, nanti ganti jg seminggu satu dl
Kl di anki seh ngisi oli gardan space pas2an tp ga perlu dongkrak
Lebi enak kl ban serep copot dl
@ omnibus
om, ngeliat tools nya si chris fix, dalem ati saya malah terus ngebandingin ama om punya tools
tools yg mana?
dia msh panggil mama nya utk ngocokin pedal rem. kl sy aliran scotty kilmer urusan perasistenan, one man show no assistant termasuk ketika ganti minyak rem.
tools emang very personal preference om ..... suatu tools cocok utk seseorang belum tentu cocok utk org lain.
Akhirnya beres ganti oli sendiri
Pertama kali seumur hidup wkwk
Ada kekacauan pas buka filter lamanya kehalang selang ac jadi agak susah muter filternya pake kunci socket seadanya
Kyknya mesti beli yg model fleksibel kyk gini :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jambangan wrote: Sat May 30, 2020 0:25
Akhirnya beres ganti oli sendiri
Pertama kali seumur hidup wkwk
Ada kekacauan pas buka filter lamanya kehalang selang ac jadi agak susah muter filternya pake kunci socket seadanya
Kyknya mesti beli yg model fleksibel kyk gini :
lebih tepatnya pipa AC.
di beberapa mesin K3VE memang seperti itu, nyiasatinnya pake kunci pas 24 atau 25 mm, bisa juga pake kunci inggris seperti ini :
20200530_092411.jpg
atau boleh juga pakai kunci pipa, yang penting bisa terbuka dulu itu filter oli lucknut.
kalau tidak ada kunci yang proper, bisa menempuh jalur John Rambo, cari obeng panjang sekitar 25 cm yang cukup runcing ujungnya, ketok dengan palu besar (2,5-5 kg) sampai tembus ke filter oli, lalu tarik obengnya ke arah depan mobil sampai filter berputar.
good luck Tom....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
@ omnibus
om, ngeliat tools nya si chris fix, dalem ati saya malah terus ngebandingin ama om punya tools
tools yg mana?
dia msh panggil mama nya utk ngocokin pedal rem. kl sy aliran scotty kilmer urusan perasistenan, one man show no assistant termasuk ketika ganti minyak rem.
tools emang very personal preference om ..... suatu tools cocok utk seseorang belum tentu cocok utk org lain.
Yg saya bingung koq ga buka aja tu nepel & kocok aja sndr...paling 3-4x kocok udah bersih sambil di cek
jadi teringat momen pertama kali dulu ganti oli sendiri corona twincam 1.6 MY1989 .... selalu was2 apa yg dilakukan tuh bener apa engga dan begitu selesai, udah nih gini doang?! gampang amat.
@ omnibus
om, ngeliat tools nya si chris fix, dalem ati saya malah terus ngebandingin ama om punya tools
tools yg mana?
dia msh panggil mama nya utk ngocokin pedal rem. kl sy aliran scotty kilmer urusan perasistenan, one man show no assistant termasuk ketika ganti minyak rem.
tools emang very personal preference om ..... suatu tools cocok utk seseorang belum tentu cocok utk org lain.
Smuanya om
Tp saya liat doi torque wrench nya pake teng tools, konci pas campur sari, ad craftsman.. cman blom kliatan yg snap on
Stuju sehh, saya pake tools yg kelas medium jg ud puas, awal2 blajar bongkar DIY di HR15De single cvtc malah pake tools krisbow cungkwo, asemm malah jebol smua, buang2 wang
Saya kira doi one man show, ternyata....
Idem, saya jg one man show kl ngerjain mobil, panggil orang bantu rada ga leluasa aj kluarin kebon binatang
Last edited by DOHC on Sat May 30, 2020 4:32, edited 1 time in total.
Jambangan wrote: Sat May 30, 2020 0:25
Akhirnya beres ganti oli sendiri
Pertama kali seumur hidup wkwk
Ada kekacauan pas buka filter lamanya kehalang selang ac jadi agak susah muter filternya pake kunci socket seadanya
Kyknya mesti beli yg model fleksibel kyk gini :
Wuoow wuoow wuooww, nanti dulu bambang
Jgn kencengin filter oli pake breaker bar, bahkan dosen di stm asem reges pantura aj ga pake pipa besi konci pas buat kencengin filter. Bisa kebablasan
Hand tighten aj, atau kl mau sultan pake konci torsi, atau kl team kere hore sperti saya, pake konci oli yg mangkok trus dikencengin pake konci pas sesuai petunjuk d filternya
Jambangan wrote: Sat May 30, 2020 0:25
Akhirnya gini :
kalau tidak ada kunci yang proper, bisa menempuh jalur John Rambo, cari obeng panjang sekitar 25 cm yang cukup runcing ujungnya, ketok dengan palu besar (2,5-5 kg) sampai tembus ke filter oli, lalu tarik obengnya ke arah depan mobil sampai filter berputar.
good luck Tom....
Saya dl perna pake cara gini mbah, tp malah jd belepotan oli mbah, pas obeng nya saya gebuk pake palu, oli nya malah muncrat kemana2
Skrg jd modalin konci filter oli aj d, mandi oli ribet bersihin nya jg
MSU wrote: Sat May 30, 2020 4:08
Yg saya bingung koq ga buka aja tu nepel & kocok aja sndr...paling 3-4x kocok udah bersih sambil di cek
sy salut sm subscribers nya sih om ..... 6.5M asik bgt itu
Makanya di malon ud ad kloningan nya om, aleep just fix, itu aj subs nya ud lmayan banyak loh
Tp terlepas apapun itu, saya suka sehh ntn si chris fix ini, ilmu nya berguna buat para DIYers, dan cara doi eksekusi nya itu lohh jelas banget, video ama rec audio jg jelas
MSU wrote: Sat May 30, 2020 4:08
Yg saya bingung koq ga buka aja tu nepel & kocok aja sndr...paling 3-4x kocok udah bersih sambil di cek
sy salut sm subscribers nya sih om ..... 6.5M asik bgt itu
Makanya di malon ud ad kloningan nya om, aleep just fix, itu aj subs nya ud lmayan banyak loh
Tp terlepas apapun itu, saya suka sehh ntn si chris fix ini, ilmu nya berguna buat para DIYers, dan cara doi eksekusi nya itu lohh jelas banget, video ama rec audio jg jelas
Klo om Omnibus bikin yutup ayo kita jadi subscribernya
Jambangan wrote: Sat May 30, 2020 0:25
Akhirnya beres ganti oli sendiri
Pertama kali seumur hidup wkwk
Ada kekacauan pas buka filter lamanya kehalang selang ac jadi agak susah muter filternya pake kunci socket seadanya
Kyknya mesti beli yg model fleksibel kyk gini :
lebih tepatnya pipa AC.
di beberapa mesin K3VE memang seperti itu, nyiasatinnya pake kunci pas 24 atau 25 mm, bisa juga pake kunci inggris seperti ini :
20200530_092411.jpg
atau boleh juga pakai kunci pipa, yang penting bisa terbuka dulu itu filter oli lucknut.
kalau tidak ada kunci yang proper, bisa menempuh jalur John Rambo, cari obeng panjang sekitar 25 cm yang cukup runcing ujungnya, ketok dengan palu besar (2,5-5 kg) sampai tembus ke filter oli, lalu tarik obengnya ke arah depan mobil sampai filter berputar.
Jambangan wrote: Sat May 30, 2020 0:25
Akhirnya beres ganti oli sendiri
Pertama kali seumur hidup wkwk
Ada kekacauan pas buka filter lamanya kehalang selang ac jadi agak susah muter filternya pake kunci socket seadanya
Kyknya mesti beli yg model fleksibel kyk gini :
Wuoow wuoow wuooww, nanti dulu bambang
Jgn kencengin filter oli pake breaker bar, bahkan dosen di stm asem reges pantura aj ga pake pipa besi konci pas buat kencengin filter. Bisa kebablasan
Hand tighten aj, atau kl mau sultan pake konci torsi, atau kl team kere hore sperti saya, pake konci oli yg mangkok trus dikencengin pake konci pas sesuai petunjuk d filternya
Itu buat buka filter mod
Kalo ngencengin ga berani jg pake gituan
Ini tadi pas mau buka filter jg berat bgt diputer kyknya mekanik sebelumnya ngencengin pake kunci
Untungnya udah beli kunci filter model mangkok
yanuarra wrote: Sat May 30, 2020 8:29
Celah busi tuh perlu di cekin nggak ya om2?
dicek kl lg iseng sih boleh aja om tp kl sy ga pernah stel2. kl mau langsung ganti baru krn yg baru sdh factory pre-gapped jd ga usah distel2 lagi.
Jambangan wrote: Sat May 30, 2020 9:11
Itu buat buka filter mod
Kalo ngencengin ga berani jg pake gituan
Ini tadi pas mau buka filter jg berat bgt diputer kyknya mekanik sebelumnya ngencengin pake kunci
Untungnya udah beli kunci filter model mangkok
sy pernah kejadian gini di kijang kapsul. yg ngencengin sebelumnya beres, ga tau tuh abis makan gajah kali mekaniknya ha ha ha
yanuarra wrote: Sat May 30, 2020 8:29
Celah busi tuh perlu di cekin nggak ya om2?
Mbah marmut perna bersabda d tret busi
Wajib d cek dan d bersihin
Monggo di cek om, tp kl ini flag ga bkin feeler gauge nya
Omnibus wrote: Sat May 30, 2020 7:16
hore asik teko nya muat utk refill oli gardan tanpa nurunin ban serep atau ngedongkrak mobil. lebih gampang n cepat drpd pakai pompa tangan.
IMG_20200530_140716~2.jpg
IMG_20200530_140924.jpg
Ahh enaknya vrz
Panhard rod nya posisi tinggi, pantesan bsa pake teko gt..
ga kaya ipah, melintang depan bonggol gardan, bkin susah aj
@jambangan
Sudah biasa itu montir kencengin keras
Dl ipah saya jg perna d kencengin keras bener ampe pake konci mangkok, itu filter sampe meleyot bawah nya baru bsa kebuka