Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote:
q8 sm PTT eco ya beda kelas atuh
minimal compare sm ptt 0w20 non-eco
yg seliter 140rb
or sekalian sm ams sign
wkwkw.... pdhal udh jalan 10rb KM banding oli baru... ams SS udh nyimpen nih om ptt rencana jalan 2rb or 3rb KM lah....
btw skrng nyari stock barunya Q8 kok susah ya?
Kalau di saya yg saat ini oli mesinnya menggunakan oli Amsoil Signature Series 0W30 (botol hitam yg katanya produksi diatas tahun 2012) saat odo di 88004 Km, pdhal udh jalan lebih dari 7000 rb KM dan akan teruss digunakan sampai mencapai diatas 10 ribu Km aja baru ganti oli mesin karena memang masih enak tarikanne di engine racing HR15DE,
' I am feel untill now not much oil degredation and very smooth " Amsoil memang top, cuma sayang Amsoil SS botol hitam ini di online shop sudah ngak ketemu lagi pas saya search untuk stock karena stock Amsoil SS 0W30 di garasi tinggal 3 botol lagi, big cry...big cry.
Stock PTT 5W30 API SP15 ltr, Motul H-Tech 3 ltr dan Schaeffer Supreme 5W30 API SN masih 3 ltr.
enak dan feels smooth karena viscocity nya stabil, tipikal oli mahal bin keraton.
paling valid adalah test lab om, lihat wear metal dan TBN nya.
karena viscocity ini bukan anti wear.
karena biar gmn itu oli dah lbh dari 5 thn (which is not recomended oleh amsoil sendiri).
masih jaman API SM & sejak thn 2011 dah obsolete / produsen mulai beralih ke sertifikasi SPI SN sejak 2011 ke atas.
cmiiw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Spies wrote: Thu Mar 18, 2021 0:03
Saya juga belum nemu PDS nya om, kemarin cuma baca di unil-opal(dot)id kalo TBN 10.0 sama VI 165..
Tapi pas saya buka2 pej belakang ternyata udah pernah dibahas juga si unil opalub ini, pas dibilang TBN nya 10 malah diketawain sama om Turbo
Saya juga ga 100% percaya sih TBN 10. Mungkin om Turbo dah test VOA jadi beliau sudah tahu berapa TBN aslinya.
Anw ni oli ya enak2 aja sih ampe 9k KM. Saya pernah posting jeroan mobil saya juga di beberapa page sebelum karena rutin pake ni oli (biasa ganti di interval 5-10k). Daleman sih kinclong2 aja no varnish...
Setuju om, saya yakin om Turbo udah apal jeroannya si unil ini
Di situs unil nya juga udah ilang opalub ini.. Udh discontinued kayaknya ya..
Berarti worth banget ya om buat harga 86rb sebotol.. Cekot nggak ya
Spies wrote: Thu Mar 18, 2021 3:33
Setuju om, saya yakin om Turbo udah apal jeroannya si unil ini
Di situs unil nya juga udah ilang opalub ini.. Udh discontinued kayaknya ya..
Berarti worth banget ya om buat harga 86rb sebotol.. Cekot nggak ya
Discontinued sih ndak ya, hanya saja kalau di LN sepertinya ga ada si seri "Opalub Premium" ini. Yg saya tahu adanya Opaljet FS untuk si 0w-20... Cmiiw
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
FYI om, saya pakai PTT 0W-20 API SP non-eco botol kuning, VVTi waktu cold start masi bunyi sekitar ±1 detikan.. mobil Veloz 2014 KM 84rban, pemakaian oli ±1900 KM..
Pemakaian oli sebelumnya juga sama nih TMO dan PFG, tp lebih sering PFG ganti 10rb KM
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
FYI om, saya pakai PTT 0W-20 API SP non-eco botol kuning, VVTi waktu cold start masi bunyi sekitar ±1 detikan.. mobil Veloz 2014 KM 84rban, pemakaian oli ±1900 KM..
Pemakaian oli sebelumnya juga sama nih TMO dan PFG, tp lebih sering PFG ganti 10rb KM
mungkin klo pk oli 10w40 itu tekteknya bisa bbrp menit br ilang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
Saya pakai amsoil curah d motor yg berjalan d rpm lebih tinggi dr mobil so far masih aman2 aja.
Kapan2 mau tanya ah d cust service amsoil efek oli lewat shelf life itu apa dan bagaimana
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
Saya pakai amsoil curah d motor yg berjalan d rpm lebih tinggi dr mobil so far masih aman2 aja.
Kapan2 mau tanya ah d cust service amsoil efek oli lewat shelf life itu apa dan bagaimana
Amsoil yang seliter 60 ribuan di toped itu yah om?
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
Saya pakai amsoil curah d motor yg berjalan d rpm lebih tinggi dr mobil so far masih aman2 aja.
Kapan2 mau tanya ah d cust service amsoil efek oli lewat shelf life itu apa dan bagaimana
nanya ke pabrikan oli sudah jelas mrk akan arahkan konsumen utk beli yg baru yg masih fresh
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
karena itu lah mbah suhu DGO, omnibus, marmut dan turbo gajah terbang, selalu pakai oli yg lbh fresh.
even PTT atau aisin kelas eco tetap jd preferensi utama dibanding ams tsb, padahal harganya mirip sm ams sign produksi 2010
cmiiw.
better safe than sorry
Siap Om Suhu tapi masih bingung aja nyari penggantinya kira kira apa yang bisa setara dengan oli ini om, krn emg terasa lebih enak aja pertama kali pake AMS ini dibanding sebelum2nya....
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
FYI om, saya pakai PTT 0W-20 API SP non-eco botol kuning, VVTi waktu cold start masi bunyi sekitar ±1 detikan.. mobil Veloz 2014 KM 84rban, pemakaian oli ±1900 KM..
Pemakaian oli sebelumnya juga sama nih TMO dan PFG, tp lebih sering PFG ganti 10rb KM
Kalo pengalaman saya om
26 apr 2019, 111.200 km TMO 10W-40 (sekalian ganti gasket silinder di auto2***) cepet bgt turun performanya, apalagi cold startnya udh kayak berantakan banget suaranya ngeri.
28 nov 2019, 116.858 km PFG 5W-30 performa meningkat dr TMO tp di pemakan 5000 km cold start tek tek bgt
17 jul 2020, 122,511 km AMS 0W-30 dipake jalan abis setelah ganti oli udh beda bgt even sampe sekarang sih.
pernah juga sebelumnya pake Petronas syntium 10w-40 (ga jauh beda sama TMO), kixx 5-30 (better than PFG), sejauh ini paling alus baik cold start atau jalan sih AMS 0W-30 dan respons gas juga paling enak.
PTT 0W-20 non econya gimana om? om rekomen ga kira kira untuk kondisi saya ini?
Saya pake Avanza 1.5S MT 2009 126.[cencored], oli pakai oli AMS 0-30 sudah berjalan 4000km/8 bulan.
Nah berhubung saya baru aja baca2 topic ini dari part 11 jadi agak ragu jg dengan oli ini terkait issue shelf life. Kebetulan hari minggu besok mau ke bandung pula (running engine cukup lama & rpm sesekali 4rban).
Saya mau minta saran oli yg bisa dipakai sekalian ngeflush bekas AMS yg issue shelf life ini dengan niat memperpendek OCI kedepannya, tapi kalo bisa dgn performa yg minimal sama dgn AMS ini, alternatif saya PTT 0W-20 API SP antara eco atau non eco apakah sudah benar? Dan lebih baik yg eco atau non eco kalo mau menyamai performa AMS 0W-30?
Karena sebetulnya kalo dibanding oli sebelum2nya yg saya pernah pakai (TMO 10W-40 & PFG 5W-30) saya sangat puas dgn AMS ini krn lebih halus suaranya baik saat idle ataupun saat jalan, terutama suara VVT saat cold start sangat sedikit bahkan sampai saat ini.
Mohon sarannya ya suhu suhu, terima kasih [emoji1317]
karena itu lah mbah suhu DGO, omnibus, marmut dan turbo gajah terbang, selalu pakai oli yg lbh fresh.
even PTT atau aisin kelas eco tetap jd preferensi utama dibanding ams tsb, padahal harganya mirip sm ams sign produksi 2010
cmiiw.
better safe than sorry
Siap Om Suhu tapi masih bingung aja nyari penggantinya kira kira apa yang bisa setara dengan oli ini om, krn emg terasa lebih enak aja pertama kali pake AMS ini dibanding sebelum2nya....
SSO 0W30 masi ada yg jual kan ?
ya beli aja.....selama dipake gak ada masalah ya so what
Kalo mau yg lebih yakin toh ada Amsoil ASL 5W30 yg produksi terkini
karena itu lah mbah suhu DGO, omnibus, marmut dan turbo gajah terbang, selalu pakai oli yg lbh fresh.
even PTT atau aisin kelas eco tetap jd preferensi utama dibanding ams tsb, padahal harganya mirip sm ams sign produksi 2010
cmiiw.
better safe than sorry
Siap Om Suhu tapi masih bingung aja nyari penggantinya kira kira apa yang bisa setara dengan oli ini om, krn emg terasa lebih enak aja pertama kali pake AMS ini dibanding sebelum2nya....
SSO 0W30 masi ada yg jual kan ?
ya beli aja.....selama dipake gak ada masalah ya so what
Kalo mau yg lebih yakin toh ada Amsoil ASL 5W30 yg produksi terkini
karena itu lah mbah suhu DGO, omnibus, marmut dan turbo gajah terbang, selalu pakai oli yg lbh fresh.
even PTT atau aisin kelas eco tetap jd preferensi utama dibanding ams tsb, padahal harganya mirip sm ams sign produksi 2010
cmiiw.
better safe than sorry
Siap Om Suhu tapi masih bingung aja nyari penggantinya kira kira apa yang bisa setara dengan oli ini om, krn emg terasa lebih enak aja pertama kali pake AMS ini dibanding sebelum2nya....
SSO 0W30 masi ada yg jual kan ?
ya beli aja.....selama dipake gak ada masalah ya so what
Kalo mau yg lebih yakin toh ada Amsoil ASL 5W30 yg produksi terkini
atau Q8 - 5W30 Formula D1 juga boleh
pilihan bebas
Saya setuju dengan Om Turboman selama oli Amsoil Signature Series 0W30 saat dipake gak ada masalah ya so what, pakai terus aja sampai oli mesin tsb mulai dirasa ada membuat drop performance engine, making sludge atau suara mesin saat starter mulai ada gejala kasar(bunyi tek tek tek mulai terdengar walaupun halus) yang artinya oli mesin harus di ganti aja.
oli mesin kalau saat dipakai tarikkanne enteng dan enak dan suara mesinnya smooth ya pakai terus daripada pakai oli mesin yg fresh tapi bikin tarkannya tambah berat (bolot) dan penggunaan bbm nya boros. Belief or not up to you.
atau
Kalo mau yg lebih yakin toh ada Amsoil ASL 530 yg produksi terkini atau Q8 - 5W30 Formula D1 juga boleh.tapi jangan terlalu ngarep seenak Amsoil Signature Series. Namanya nya aja Signature Series