Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@micogilbert
doain dulu saya bisa segera balik ke ibukota bro, biar bisa langsung ngacir lagi kebo saya (ke BD )
oh iya bro, pedal kopling montera '00 bro empuk atawa rada2 keras?? LT '97 saya kok kerasa keras ya, palagi kalo pas lagi dapet macet ampun2 capeknya ini kaki kiri bentar2 nginjek and nahan pedal kopling, soalnya ilmu "ngirit" dari sesepuh kebo kalo ketemu macet merayap mending ga pake injek gas cukup tahan kopling ama lepas pelan2 coz di RPM 900 (idle nya kebo) udah bisa jalan loh ... nah buat kebo ada ga ya alat peringan pedal kopling???
@frandika biaya buat ngusir mie tek tek , sama gilangin asep ngebul perkiraan biaya ±3000K dengan rincian beresin silender , ring piston , piston, skur klep , ganti packing seal2 , ganti olie tentunya , plus ongkos kerja.
kl mau kopling jd nteng bisa aja ganti master koplingnya pake punyanya panther, di BD bisa ko nanganin itu soal biaya tanya sama mas julianto .
@riadi33b
kalo cuman seal nya aja yg diganti berarti ga sampe 3000k ya bro? dengan harapan penyebab mie tek tek yg dari metal2 (ring+silinder) semuanya udah terobati ... untuk ganti seal sepertinya ntar perlu hunting inpo harga di Ben Motor senen dulu neh
perihal peringan pedal kopling emang mas yuli BD dulu pernah kasih inpo pake punya panther tapi nyampek 1000k lebih seingat saya .. kali ada cara yg lebih ekonomis gitu ... BTW ga mudik bro??
sepertinya g sampe 1000k bro,... mendekati lah.... hehehe... karena emang ada 2 master kopling yang diganti, atas sm yang bawah. kl cuma diganti salah satunya pengalaman gw kemaren ada yang bocor. setelah diganti dua2nya sampe sekarang aman2 aja.
slamet lebaran buat para bro yg rayain lebarannya....sampe sepi bgt ni forum buat seminggu ini,blom pada balik lg ya??
gini bro mau curhat,minggu kemaren,kebo ini masuk bengkel pa olih buat servis ball joint,ganti shok,trus tune up n servis rem soalnya bocor remnya,nah besoknya gw bawa kebonya ke salah satu BERES khusus opel n chevo di daerah setiabudi,ada bocoran dari pa olih,klo co diturunin ke 119 bisa bikin kebo jd irit (sebelomnya std 128),nah trus singkat cerita diturunin tuh co di BERES,(di bengkel pa olih ga ada alatnya)
nah,seabis diturunin co,ada problem yg muncul...jadi alih alih irit,jadi makin boros bensin....pertama itungan dalkot jadi 1:4,8 ( biasa 1:6 ),gw pikir,ah mungkin salah itung,trus lebaran kemaren kita pergi ke pangandaran,iseng itung fc lg,mengejutkan bgt,konsumsi fc yg biasa 1:9 luar kota,ternyata turun drastis sampe 1:6,8 dengan kondisi jalan mulus n sama sekali ga ada macet (berangkat subuh) cara setir ga lbh dr rpm 3000,kecuali gigi 4 n 5 klo lg ngebut jln lurus,
mohon pencerahan bro,untuk stel mesin di bandung kira2 dimana ya?(berhubung pa olih ga punya alatnya)
thx bro smua
"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan bathin"... maapin y..... hehehe...
@bro kael
Turut prihatin bro atas kebonya yang jd makin boros... seharusnya emang g boleh segitu FCnya. Kalo boleh tau ext. fan nya di jumper g...?? kl untuk ukuran co nya mungkin bisa di tanyaken ke mas donnie atau para sesepuh disini. jika nanti sudah ketemu solusinya baru bisa dilanjut kan di beres atau bengkel lain sesuai dengan petunjuknya. maaf saya kurang paham bengkel daerah bandung.
Sabtu sore, sekitar jam 7 malam, di tol Cikampek ruas Bekasi - Cawang, ada kebo ngacir kenceng banget, kayaknya ada yang nguntit di belakangnya panas liat kebo ngacir gitu tapi lupa mobilnya apa, gw aja heran kok bisa ya kebo dibawa ngebut, pengen juga ikutan, tapi ada speed limiter duduk di sebelah.
Di kaca belakangnya ada stiker BIC, plat nomornya B 8*30 RS, ada di sinikah empunya? Jadi pengen tau, ada modif atau standard ajakah kebonya?
maklum aja, gw biar bawa mobil gede juga tetep aja speedlover..
tadi ke bengkel pa olih buat stel lampu,n pastiin,ternyata fan udah di jumper,jadi,kemungkinan besar problem waktu dibawa ke BERESnya opel,diutak atik mesinnya pake komputer,duuuhhh,tega nian kau BERES.....
buset deket,pintu masuk emank dr sana,pintu kluarnya itu loh,hehehe,emang ada rencana buat bawa ke bd,tp kudu kumpulin duit dl nih,at least 3jtan lah,biar sekaligus diberesin total,
kael wrote:tadi ke bengkel pa olih buat stel lampu,n pastiin,ternyata fan udah di jumper,jadi,kemungkinan besar problem waktu dibawa ke BERESnya opel,diutak atik mesinnya pake komputer,duuuhhh,tega nian kau BERES.....
kl udah dijumper biasanya emang agak boros kl untuk luar kota bro... mesin emang lebih dingin jdnya mesin butuh supply bensin tambahan supaya bisa kerja di temp. semestinya.. utk blazer menurut manual booknya suhu kerja di 82c. coba dicek juga CO nya standarnya di 128.
Hi smua dan permisi untuk semua sesepuh Blezy,saya pendatang baru dari Kupang-NTT. Saya baru aja ambil Blazy Montera 2000 warna Ijo bulan april kemaren setelah baca ini tread, dan saya memamng suka sekali ama Blazy saya, mantap!
Hanya ada beberapa hal yang saya ingin share dgn teman2 smua penunggang kebo dan juga mohon pencerahan dari sesepuh semua spti bang Uch, dll.
1. setelah pake smnggu mobil susah distart (kadang2) setelah bawa ke dukun lokal katenye akinya lemah jadi saya ganti tetapi tetap aja masih sering ngadat waktu start. kira2 kenapa tuh bang Uch. apa pompa minyaknya minta diganti kali ya...?
2. Bensinnya boros 1:6.5. memang ex fannya udah dijumper ama BERES di Sby. jadi saya coba lepas kabelnya dan ukur tetapi tetap aja ngga ada beda tetap 1:6.5 jadi akhirnya aku sambung kembali ex fannya soalnya radioator jadi rember/bocor kalo terlalu panas. kemaren setelah konsult ama dukun lokalnya akhhirnya kita coba cuci injector dan sekarang lagi ngukur lagi bensinnya semoga ada hasil.entar hasilnya saya bri tahu. mohon pencerahan ttg bensinnya dong...
3. oh ya pedal koplingnya agak keras dan kalau injak/lepas ada bunyi gitu, itu kenapa ya bang uch apa masternya mau lewat?
4. laen2 masih enak, ac duiingin, kaki2 masih ok.
oh ya testimony dikit:
kemaren ada avanza mundur cium bemper depan blazy gue, eh ngga taunya avanzanya yg penyok blazynya aman2 aja, emang bempernya blazy kuat banget.
Kalo saya ngga salah duga, tadi siang kita ketemu di tempat cucian mobil. Saya mau nyapa tapi saya takut salah orang, walaupun blazernya seperti pada foto yang pernah di posting, bedanya lampu buletnya udah ngga ada ganti jadi kotak, tapi ciri lainnya ada spion kecil di kiri depan, spion 4x4, montera dgn interior LT, ban grandtrack seperti yang pernah pak uch ceritakan. Tadi saya ngga lama di cucian karena adik saya udah keburu sms saya ngajak ke BD, walaupun mobil saya sampai sore dikerjain di tempat cucian itu. BD penuh banget hari ini ya, sampe ngga dapet tempat
Mobil Saya memang bukan blazer, tapi saya baca2 forum ini sejak beberapa bulan yang lalu saat saya niat ganti mobil dan tertarik dgn blazer walaupun akhirnya yang saya pilih bukan blazer, namun saya tetap suka dgn blazer, dan akhirnya adik saya yang pake blazer setelah saya pengaruhi utk pake blazer dan baca2 forum ini.
Blazer adik Saya ini Montera 2000 yang tergolong sangat bagus kondisinya, rawatan Pak Dony sejak masih di Hang Tuah sampai BD, dapetnya atas rekomendasi dari orang2 BD dari salah satu anggota BIC yang melepas tunggangannya karena mau pindah ke luar daerah. Awalnya keluhannya adalah boros, bisa mencapai 1:6 dalam kota tapi jarang kena macet dan driving style yang konvensional (adik saya yang bawa, kalo saya cenderung agresif, tapi saya bisa dibilang belum pernah drive mobil itu). Kira2 minggu lalu di cek dan ternyata CO-nya hanya 4%, setelah itu distel lagi dapet tambahan 30% jadi 34%, namun katanya masih kerasa boros, makanya tadi mau di cek lagi di BD. Tapi karena BD penuh, dan Saya penasaran, jadi di ukur lagi FC-nya, diisi full tank, lalu dibawa di tol JORR bolak balik Lenteng Agung - Tanjung Priok, diisi full tank lagi ternyata untuk jarak 64,6 km hanya habis 6.88 liter Premium.
Mohon pencerahan dari para senior, apakah untuk Montera thn 2000 berisi 2 orang dipakai di tol yang lancar dengan kecepatan 100-120km/jam, FC 1:9,4 itu wajar? Menurut Saya wajar, mungkin kalau kecapatan 80-90km/jam rpm bisa dapet 1:10-11. Untuk pemakaian dalam kota nanti senin akan diukur lagi.
Memang kalo di jalan macet, dari AC keluar bau bensin, mungkin ini yang mesti diperhatikan nanti di BD.
Terima kasih sebelumnya
NAH ITU DIA BAU BENSIN KENAPA ? DULU KEBO GW JG BEGITU SKNG KESEL GUA JUAL
ITU KENAPA YAH ADA YG TAU ? PENASARAN AMPE SEKARANG
setau gw sih, hidung kebo punya sedikit lobang yang memungkinkan dia menghirup udara dari luar, makanya kalo pas macet dia bisa menghirup udara knalpot mobil didepan kita. penjelasan teknisnya mari kita dengar wejangan dari Om Uch ama Mas Riady....
lets wrote:
NAH ITU DIA BAU BENSIN KENAPA ? DULU KEBO GW JG BEGITU SKNG KESEL GUA JUAL
ITU KENAPA YAH ADA YG TAU ? PENASARAN AMPE SEKARANG
Biasanya mobil gw begitu kl kena macet, kemungkinan bisa karena pembakaran yang kurang sempurna dan biasanya bensinnya jd agak lebih boros... CMIIW y. tp setelah gw pasang thermostat jepang masalah ini berkurang, kemaren waktu di jumper extra fan nya... sampe sekarang ilang baunya.... dan g sampe jual mobil.... hehehehe....
selamat bergabung pa'..... semoga makin rame ni tempat.... hehehe..
untuk masalahnya :
1. bisa lebih detail lagi ngadatnya seperti apa... waktu start engine kunci kontaknya seperti "kosong" atau ada bunyi2 gitu...?? supaya memudahkan rekan2 yang mau bantu jawab.
2. untuk bensinya 1:6.5 itu pemakaian dalam kota + macet atau luar kota/jalan santai...??
kl utk pemakaian dalam kota+macet masih tergolong sangat wajar pa'... tp kl untuk jalan g macet coba dicek dengan komputer, kadar CO, RPM idle dan teman2nya.
3. emang pedal kopling aslinya agak keras, kl mau ringan bisa diganti master koplingnya pake Isuzu phanter. dijamin uempuk...hehehe....
Nyuwun Sewu neh, mau ikutan gabung milis Bro2 smua....
berikut pengalamanku,
Aku dah pake hampir setahun, neh mobil worthed buat gue,cinta pertama gue neh...walaupun diawal di babat abis diawal beli sampe 6 juta buat ganti kaki2 + engine mounting & Etc, wuih melelahkan juga neh mobil...kantong langsung surut abiess...
cuman setelah trial jateng - lampung, baru dah lupa ama 6 juta nya ha...ha..ha
Cuman message yg pengen ku share ternyata mahal banget klo si blazie ini kita masukin ke bengkel resmi Opel ya...khususnya jasa montir yang nauudzubillah mahalnya, akhirnya main mata dah ama montirnya, sparepart beli resmi tapi jasa dateng langsung ke rumah alhasil biaya langsung turun drastis....
sekian crita singkat dari penikmat mobil kebo ini..
eh iya, tambah dikit ya klo booster rem bisa ga ya di repair ? umurnya kira2 gimana ya? harga booster 2 jutaan euiy...