marmut wrote: Sat Jun 15, 2019 2:29
ngana tida perlu bimbang, percaya saja karena mereka lulusan dari perguruan sucahyo.


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
marmut wrote: Sat Jun 15, 2019 2:29
ngana tida perlu bimbang, percaya saja karena mereka lulusan dari perguruan sucahyo.
Gilee 2x harga hx8 per liternya.. buat spek mobil apa yg pake oli iniTurboman wrote:Rp 250 rb / L
KSG88 wrote: Sat Jun 15, 2019 14:24 Saya pakai hx8 di mesin 1nz fe. So far mesin mudah dihidupkan dan suara nya halus banget. Tarikan awal nya enteng, enak nge gas. Ketika di tol 160km/jam mobil tidak geter.
Kalo yg teknologi pure plus lum coba karena mahal. Hehehe
Om marmut pake mobil apa dulu wkwkwkmarmut wrote:KSG88 wrote: Sat Jun 15, 2019 14:24 Saya pakai hx8 di mesin 1nz fe. So far mesin mudah dihidupkan dan suara nya halus banget. Tarikan awal nya enteng, enak nge gas. Ketika di tol 160km/jam mobil tidak geter.
Kalo yg teknologi pure plus lum coba karena mahal. Hehehe
oooo.... terjawab sudah kenapa selama ini mobil yang saya pake selalu getar saat berjalan, karena ngga pake hx8 rupanya.
terimakasih infonya bung.
Bakalan di "adcd" in juga gk yah yg tipe ini kedepan nya????
Hyperbolic itu om.[emoji4]KSG88 wrote:Om marmut pake mobil apa dulu wkwkwkmarmut wrote:KSG88 wrote: Sat Jun 15, 2019 14:24 Saya pakai hx8 di mesin 1nz fe. So far mesin mudah dihidupkan dan suara nya halus banget. Tarikan awal nya enteng, enak nge gas. Ketika di tol 160km/jam mobil tidak geter.
Kalo yg teknologi pure plus lum coba karena mahal. Hehehe
oooo.... terjawab sudah kenapa selama ini mobil yang saya pake selalu getar saat berjalan, karena ngga pake hx8 rupanya.
terimakasih infonya bung.
Faktor mobil geter kan banyak, bisa engine mounting, atau dr pintu geser, lum spooring ban, dll
Thanks om. Pk Astra shell helix 10w-30 sampai 5000km saja. Itupun sudah berkurang 300ml.supriyadi wrote:Bantu jawab. Kalo mau enteng tarikan pake Total Quart 9000 sae5w30, tapi pas km 7rban mulai berat. Mesin halus. Sudah pake 2x ganti di km 8rban. Sekarang pake PTT Perfomance sae 5w30 kebetulan ada promo 4 botol cuma 300 rb, tarikan agak berat bensin agak boros dibanding pake Total Quartzgust1 wrote: Fri Jun 14, 2019 5:39Biasanya pk oli apa om lipinanya? Sementara ini lipina 2013 Saya pk Astra shell 10w-30 di SND karena promo beli 2 gratis 2[emoji16]DOHC wrote:Btw hr15de sebenernya kl mau ngikutin level dipstick, ga ampe 3 liter pas loh.. 2.8 aj ud kena level atas, kl ga ganti filter, 2.5 lebi dikit jg ud kena level atas..
Btw dl slama pliara lipina ane ga perna kasi oli bawaan nya.. slalu oli branded dan ganti di odo 7-8000 an km max, soalnya suara nya ud garing bgt kya panty 4ja1 ane.. ganti seal head ama busi di odo 120 rebu, masi kinclong dalemannya
Yg aneh tuh ipah bensin ane, mesin cuman 2000 cc, ganti oli ud ampe 5.5 liter, panther aj cuman 4.5 pdahal 2500cc.. kl 2KD lebi gokil lg, ud kaya lg ganti oli enjin2 V8 HEMi
Bukan sales Total cuma pernah pake aja, tidak ada maksud menjekekkan PTT
Bensin om(TSI 1.4) Btw, jadi sebenernya kalo misal nya sesuai rekomendadi pabrik = 5w40. Dan anggap lah saya meningkatkan performa mesin saya lebih dari tuning box. Berarti saya dianjurkan pake 5w50 ya? Bukan ke 5w30?Turboman wrote: Fri Jun 14, 2019 10:55Tuning Box = light Tunestreetrod60 wrote:kalo upgrade Turbo & boost gede = angka buntut naik 1 tingkat<<< maksudnya angka buntut viskositas oli nya? misalnya normalnya 5w40 jadi ke5w50? saya awam banget beginian. Btw mobil ane masih Std sih, cuman nambah Tuning box aja. mekanik saya cuman bilang gitu pas saya mau ganti Oli yang biasanya 5W40. Soalnya pas dia saya tanya kenapa begitu, diem aj. Makin penasaran/Turboman wrote: Fri Jun 14, 2019 7:28 Kalo sering RPM tinggi = suhu oli makin panas
kalo upgrade Turbo & boost gede = angka buntut naik 1 tingkat
ini utk mesin Bensin / Diesel ?
Boost brp bar ?
Berarti bener dong yak kata mekanik ane..soalnya selama ini logika saya, makin performa mesin/upgrade mesin dari mesin standar, butuh oli yang lebih encer, biar makin cepet sirkulasi nya. Kalo biasanya pake 5W40, jadi nya harus pake ke 5W30 biar encer dan oli makin cepet bersirkulasi<<<< gak gini yak?
Gunakan aja oli sesuai rekomendasi manual book
ini mobil apa ya ? bensin / Diesel ?
jaton wrote: Sun Jun 16, 2019 2:26 Ane di BRV udh 3 tahunan pake Mobil 1 Nascar 0w20. Mesin alus dan adem walau kategori oli encer. Saat ini lg pk amsoil 0w20 juga. Sepertinya kualitas 11 12 dgn Mobil 1.
Tp ada rencana mau naikin viskositas oli ke 5w30, krn mobil dan makin tua.hehehe
Ada saran yg oke Om?
streetrod60 wrote: Sun Jun 16, 2019 6:51
Bensin om(TSI 1.4) Btw, jadi sebenernya kalo misal nya sesuai rekomendadi pabrik = 5w40. Dan anggap lah saya meningkatkan performa mesin saya lebih dari tuning box. Berarti saya dianjurkan pake 5w50 ya? Bukan ke 5w30?
kalo penguapan masi minim lanjutken aja 0W20jaton wrote:Ane di BRV udh 3 tahunan pake Mobil 1 Nascar 0w20. Mesin alus dan adem walau kategori oli encer. Saat ini lg pk amsoil 0w20 juga. Sepertinya kualitas 11 12 dgn Mobil 1.
Tp ada rencana mau naikin viskositas oli ke 5w30, krn mobil dan makin tua.hehehe
Ada saran yg oke Om?
streetrod60 wrote:Bensin om(TSI 1.4) Btw, jadi sebenernya kalo misal nya sesuai rekomendadi pabrik = 5w40. Dan anggap lah saya meningkatkan performa mesin saya lebih dari tuning box. Berarti saya dianjurkan pake 5w50 ya? Bukan ke 5w30?[/quoteTurboman wrote: Fri Jun 14, 2019 10:55Tuning Box = light Tunestreetrod60 wrote:
kalo upgrade Turbo & boost gede = angka buntut naik 1 tingkat<<< maksudnya angka buntut viskositas oli nya? misalnya normalnya 5w40 jadi ke5w50? saya awam banget beginian. Btw mobil ane masih Std sih, cuman nambah Tuning box aja. mekanik saya cuman bilang gitu pas saya mau ganti Oli yang biasanya 5W40. Soalnya pas dia saya tanya kenapa begitu, diem aj. Makin penasaran/
Berarti bener dong yak kata mekanik ane..soalnya selama ini logika saya, makin performa mesin/upgrade mesin dari mesin standar, butuh oli yang lebih encer, biar makin cepet sirkulasi nya. Kalo biasanya pake 5W40, jadi nya harus pake ke 5W30 biar encer dan oli makin cepet bersirkulasi<<<< gak gini yak?
Gunakan aja oli sesuai rekomendasi manual book
ini mobil apa ya ? bensin / Diesel ?
Buat Daily drive Tetep pake 5W40 aja.....
5W50 & 10W60 biasanya buat yg Tune Extreme / Supercar dan saat Track Day
Btw utk Daily kalo mau lebih enak sih coba 0W40
di manual book SAE terendah yg diijinkan brp ? 5W30 ada ?
Oke om, berarti semakin ''performa mesin'', buntut nya justru dinaikin yak? Soalnya tadinya pemahaman ane, semakin performa mesin, buntut nya semakin dikurangi angka nya. Ane cuman perlu jawaban ini aja si.. Kalo mesin ane sih masih kategori std. Jadi ya emang pake nya sesuai pabrikan aja.. Ehhehemarmut wrote: Sun Jun 16, 2019 7:18streetrod60 wrote: Sun Jun 16, 2019 6:51
Bensin om(TSI 1.4) Btw, jadi sebenernya kalo misal nya sesuai rekomendadi pabrik = 5w40. Dan anggap lah saya meningkatkan performa mesin saya lebih dari tuning box. Berarti saya dianjurkan pake 5w50 ya? Bukan ke 5w30?
harusnya tetep pake 5w40 masih mumpuni. kecuali kalo RPM sering deket redline, boleh dipikir lagi untuk pindah ke buntut 50.
Ouw gitu ya Ommarmut wrote: Sun Jun 16, 2019 7:15jaton wrote: Sun Jun 16, 2019 2:26 Ane di BRV udh 3 tahunan pake Mobil 1 Nascar 0w20. Mesin alus dan adem walau kategori oli encer. Saat ini lg pk amsoil 0w20 juga. Sepertinya kualitas 11 12 dgn Mobil 1.
Tp ada rencana mau naikin viskositas oli ke 5w30, krn mobil dan makin tua.hehehe
Ada saran yg oke Om?
selama tidak ada penguapan, buat apa ganti viskositas?
Siap Om, selama ini siy gak ada penguapan yang berarti. Klo kurang2 dikit wajarlah ya...Turboman wrote: Sun Jun 16, 2019 15:04kalo penguapan masi minim lanjutken aja 0W20jaton wrote:Ane di BRV udh 3 tahunan pake Mobil 1 Nascar 0w20. Mesin alus dan adem walau kategori oli encer. Saat ini lg pk amsoil 0w20 juga. Sepertinya kualitas 11 12 dgn Mobil 1.
Tp ada rencana mau naikin viskositas oli ke 5w30, krn mobil dan makin tua.hehehe
Ada saran yg oke Om?
IMHORaynard22 wrote:Lagi Coba Total Quartz 7000 Future 5w-30 semi syn di Mobilio CVT, so far ga beda jauh sama Mitsubishi GO 0w-20 baik performa maupun efisiensi. Mau coba pakai sampai 6000-7000, terakhir pakai MGO 0W-20 di 5000 km udah kurang enak (tarikan agak lelet dan cenderung lebih boros) pas mudik kemarin.
Baca ini jd agak ngeri nih om turbo krn saya selalu pakek oli OW20 yg murah meriah (ene*s, fastr*n g*ld)Turboman wrote: Tue Jun 18, 2019 10:18IMHORaynard22 wrote:Lagi Coba Total Quartz 7000 Future 5w-30 semi syn di Mobilio CVT, so far ga beda jauh sama Mitsubishi GO 0w-20 baik performa maupun efisiensi. Mau coba pakai sampai 6000-7000, terakhir pakai MGO 0W-20 di 5000 km udah kurang enak (tarikan agak lelet dan cenderung lebih boros) pas mudik kemarin.
utk oli 0W20 sebaiknya hindari yg kelas super murah
once viskositas nya drop, mesin anda taruhannya
kalo oli 5W30 pake yg super murah, dia drop ke zona SAE 20 masih aman utk mesin
* bukan seles oli *
Eneos & Fastron Gold sih masih oke, yg penting ASLIRasuano wrote:Baca ini jd agak ngeri nih om turbo krn saya selalu pakek oli OW20 yg murah meriah (ene*s, fastr*n g*ld)Turboman wrote: Tue Jun 18, 2019 10:18IMHORaynard22 wrote:Lagi Coba Total Quartz 7000 Future 5w-30 semi syn di Mobilio CVT, so far ga beda jauh sama Mitsubishi GO 0w-20 baik performa maupun efisiensi. Mau coba pakai sampai 6000-7000, terakhir pakai MGO 0W-20 di 5000 km udah kurang enak (tarikan agak lelet dan cenderung lebih boros) pas mudik kemarin.
utk oli 0W20 sebaiknya hindari yg kelas super murah
once viskositas nya drop, mesin anda taruhannya
kalo oli 5W30 pake yg super murah, dia drop ke zona SAE 20 masih aman utk mesin
* bukan seles oli *
Ketika viskositas oli menurun ciri2nya pada mesin apa aja om?
Wah serem juga ya Om, padahal udah pakai itu MGO dari baru, pasti asli sih soalnya beli di Beres. Sekarang pun sudah tidak semurah dulu, sudah di atas 90rb/l termasuk PPNTurboman wrote: Tue Jun 18, 2019 10:18IMHORaynard22 wrote:Lagi Coba Total Quartz 7000 Future 5w-30 semi syn di Mobilio CVT, so far ga beda jauh sama Mitsubishi GO 0w-20 baik performa maupun efisiensi. Mau coba pakai sampai 6000-7000, terakhir pakai MGO 0W-20 di 5000 km udah kurang enak (tarikan agak lelet dan cenderung lebih boros) pas mudik kemarin.
utk oli 0W20 sebaiknya hindari yg kelas super murah
once viskositas nya drop, mesin anda taruhannya
kalo oli 5W30 pake yg super murah, dia drop ke zona SAE 20 masih aman utk mesin
* bukan seles oli *
Pernah pake eneos 0w20 di mesin BRV sampe 8000 km sih masih enteng... jadi memang sesuai sama yg pernah di saranin om Turbo.Turboman wrote: Tue Jun 18, 2019 14:28Eneos & Fastron Gold sih masih oke, yg penting ASLIRasuano wrote:Baca ini jd agak ngeri nih om turbo krn saya selalu pakek oli OW20 yg murah meriah (ene*s, fastr*n g*ld)Turboman wrote: Tue Jun 18, 2019 10:18 IMHO
utk oli 0W20 sebaiknya hindari yg kelas super murah
once viskositas nya drop, mesin anda taruhannya
kalo oli 5W30 pake yg super murah, dia drop ke zona SAE 20 masih aman utk mesin
* bukan seles oli *
Ketika viskositas oli menurun ciri2nya pada mesin apa aja om?