Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
padahal umur skrg baru 38. jd jij udah kepingin IR dari umur 2 thn.
jangan korupsi....
tapi beneran mbah, sedari SD kelas 2 di tahun itu setiap kali lewatin jalan yang lagi perbaikan selalu ngeliat ada kotak segede mobil dan ada rodanya yang belakangan saya baru ngerti kalo itu kompresor, bertuliskan itu...
sengaja gamau nulis nanti disangka ngiklan trus harga jadi naik kaya oli anu. forum ini kan sakti, diomongin beberapa kali aja harga langsung naik. tungguin aja noh oli yang entuh, bentar lg juga ganti harga.
Kl ktemu kastemer pedit medit pait kaya gt (jangan2 abis bayar minta dbeliin kopi saset gratis lg ) , kasi konci ring pas, konci filter oli suru ngolong kerjain sendiri aj mbah, itung gratis deh
Kita orang kapan ari perna bantuin temen gantol apansa aj, yg punya seneng banget ampe ngasi selembar soekarno hatta, padahl doi ikutan ngolong mo liat2
disini mah kopi gratis mbah.... selama persediaan masih ada, mau minum seember juga boleh
kasi konci filter ama ringpas? wah, bangkrut mbah.... konci filter disini pake merk jtc no play play harganya..... bukan amerikan tul yang cebanan.
apansa yang k3ve? itu breket enjin monting kiri kalo minggir lagi dikit, ga ketumpahan oli bekas jadi bisa tetep bersih ga dekil..... sama pipa AC kenapa sih posisinya harus ngalangin filter oli? ngidam apa ya insinyurnya?
Kl ktemu kastemer pedit medit pait kaya gt (jangan2 abis bayar minta dbeliin kopi saset gratis lg ) , kasi konci ring pas, konci filter oli suru ngolong kerjain sendiri aj mbah, itung gratis deh
Kita orang kapan ari perna bantuin temen gantol apansa aj, yg punya seneng banget ampe ngasi selembar soekarno hatta, padahl doi ikutan ngolong mo liat2
disini mah kopi gratis mbah.... selama persediaan masih ada, mau minum seember juga boleh
kasi konci filter ama ringpas? wah, bangkrut mbah.... konci filter disini pake merk jtc no play play harganya..... bukan amerikan tul yang cebanan.
apansa yang k3ve? itu breket enjin monting kiri kalo minggir lagi dikit, ga ketumpahan oli bekas jadi bisa tetep bersih ga dekil..... sama pipa AC kenapa sih posisinya harus ngalangin filter oli? ngidam apa ya insinyurnya?
Itu smua masi ga seberapa mbah, yg bkin mo ajak batumbuk insinyur nya tuh posisi termostat, siapa yg ajarin coba naroh ngadep firewall gt posisi nya
Kl ktemu kastemer pedit medit pait kaya gt (jangan2 abis bayar minta dbeliin kopi saset gratis lg ) , kasi konci ring pas, konci filter oli suru ngolong kerjain sendiri aj mbah, itung gratis deh
Kita orang kapan ari perna bantuin temen gantol apansa aj, yg punya seneng banget ampe ngasi selembar soekarno hatta, padahl doi ikutan ngolong mo liat2
disini mah kopi gratis mbah.... selama persediaan masih ada, mau minum seember juga boleh
kasi konci filter ama ringpas? wah, bangkrut mbah.... konci filter disini pake merk jtc no play play harganya..... bukan amerikan tul yang cebanan.
apansa yang k3ve? itu breket enjin monting kiri kalo minggir lagi dikit, ga ketumpahan oli bekas jadi bisa tetep bersih ga dekil..... sama pipa AC kenapa sih posisinya harus ngalangin filter oli? ngidam apa ya insinyurnya?
itu sengaja .... spy lbh dingin ac nya. kan pipa freon nya oil cooled.
DOHC wrote: Wed May 11, 2022 2:36
Itu smua masi ga seberapa mbah, yg bkin mo ajak batumbuk insinyur nya tuh posisi termostat, siapa yg ajarin coba naroh ngadep firewall gt posisi nya
tempo hari xenia k3ve ganti thermostat saya charge 4,5 juta buat jasanya mbah.....
Satuannya bukan 10-50 Nm alias Nm ya itu? Apa keterangan ama di model beda?
Mono2 agak ajaib nich skrg...
Sdh order ntar dicancel krn harga blm.update jd harga skrg 2x lipatnya dari yg dipasang di iklannya
ini channel yutub dari kap kap kapunkap sawadikap smua kap mesin aj ud make car lift loh padahal doi bengkel pinggir jalan
nonton menit 36:20 bikin senewen mbah
udah ga pake TW, ga dicounter force lagi as rack nya, bakal kena bushing kl terlalu keras. harusnya as rack dicounter pakai kunci pas, ada flat spot nya persis di belakang jendolan trek stang.
ini channel yutub dari kap kap kapunkap sawadikap smua kap mesin aj ud make car lift loh padahal doi bengkel pinggir jalan
nonton menit 36:20 bikin senewen mbah
udah ga pake TW, ga dicounter force lagi as rack nya, bakal kena bushing kl terlalu keras. harusnya as rack dicounter pakai kunci pas, ada flat spot nya persis di belakang jendolan trek stang.
wahh eagle eyes
kita orang aj kl ga dikasi tau, bakalan ikutin cara dia orang loh, malah kita orang kayanya bakal pake tang jepit sembari minta bantuan montir ceking satu sembari nahan tu tang jepit
kita orang aj kl ga dikasi tau, bakalan ikutin cara dia orang loh, malah kita orang kayanya bakal pake tang jepit sembari minta bantuan montir ceking satu sembari nahan tu tang jepit
hmm bukan disamain ama debt collector kaannn
pake tang jepit? ga usahhhh. bikin baret aja, kecuali kl ga mau dipake lagi tuh trek stang.
kl mau mulus pake kunci pas aja di flat spot nya. ada flat spot kok mbah utk masup kunci pas
ini channel yutub dari kap kap kapunkap sawadikap smua kap mesin aj ud make car lift loh padahal doi bengkel pinggir jalan
nonton menit 36:20 bikin senewen mbah
udah ga pake TW, ga dicounter force lagi as rack nya, bakal kena bushing kl terlalu keras. harusnya as rack dicounter pakai kunci pas, ada flat spot nya persis di belakang jendolan trek stang.
Mbah suhu, mksdnya gmn tuh ya mbah? Bisa dipermudah nggk mbah biar nubi ini bs mengerti
kita orang aj kl ga dikasi tau, bakalan ikutin cara dia orang loh, malah kita orang kayanya bakal pake tang jepit sembari minta bantuan montir ceking satu sembari nahan tu tang jepit
hmm bukan disamain ama debt collector kaannn
pake tang jepit? ga usahhhh. bikin baret aja, kecuali kl ga mau dipake lagi tuh trek stang.
kl mau mulus pake kunci pas aja di flat spot nya. ada flat spot kok mbah utk masup kunci pas
kl kita orang biasa pake tang jepit tp bantu pake kaen majun mbah, biar ga baret dan agak peret jg
btw
baru perhatiin jg, ternjata batu makam maret , crossmember nya beda yah ama kuarga batu makam laen nya macam lipindut, xtrail, sserena dkk... lgs di baut ke body ga pake bushing2 lg
ini channel yutub dari kap kap kapunkap sawadikap smua kap mesin aj ud make car lift loh padahal doi bengkel pinggir jalan
nonton menit 36:20 bikin senewen mbah
udah ga pake TW, ga dicounter force lagi as rack nya, bakal kena bushing kl terlalu keras. harusnya as rack dicounter pakai kunci pas, ada flat spot nya persis di belakang jendolan trek stang.
Mbah suhu, mksdnya gmn tuh ya mbah? Bisa dipermudah nggk mbah biar nubi ini bs mengerti
gini mbah, pas jij ngencengin rack end pake sst jij yg selalu bikin mbah ono senewen n nawar gila2an , kan pas jij apply force (CW) pake tw itu as rack steer nya ikutan kepuntir dong? nah utk mencegah dia ikutan kepuntir maka jij hrs apply counter force (CCW) pakai kunci pas yg dimasukin ke flat spot di as rack nya, posisi persis di sambungan dgn rack end nya.
*CW: clockwise; CCW: counter clockwise
lihat diagram ini, dia pakai kunci pas utk nahan. *apa sih sebutannya? counter force atau counter hold atau tahan.
images (10)~3.jpeg
ini ada lagi spy lbh jelas, yg ai ksh panah merah itu flat spot nya di as rack.
yg ai lingkarin itu kunci pasnya masup di flat spot tsb utk nahan pas jij torque down si as rack ga ikut keputer.
images (11)~2.jpeg
btw ga usah pusing lah mbah, 99.9% org diluaran sana ngencengin itu jg ga pake counter2an segala. maen hajar aja pake pipa sambungan dienjot 2 montir cungkring sampe ngeekk ngeeekkk (kata mbah delko)
but now you know yg bener itu spt apa.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kita orang aj kl ga dikasi tau, bakalan ikutin cara dia orang loh, malah kita orang kayanya bakal pake tang jepit sembari minta bantuan montir ceking satu sembari nahan tu tang jepit
hmm bukan disamain ama debt collector kaannn
pake tang jepit? ga usahhhh. bikin baret aja, kecuali kl ga mau dipake lagi tuh trek stang.
kl mau mulus pake kunci pas aja di flat spot nya. ada flat spot kok mbah utk masup kunci pas
kl kita orang biasa pake tang jepit tp bantu pake kaen majun mbah, biar ga baret dan agak peret jg
btw
baru perhatiin jg, ternjata batu makam maret , crossmember nya beda yah ama kuarga batu makam laen nya macam lipindut, xtrail, sserena dkk... lgs di baut ke body ga pake bushing2 lg
teori nya, kaki2 si maret lebi awet kayanya neh
justru ai lagi mikirin si control arm bushing nya mbah, kok itu dua2nya depan belakang arahnya atas bawah ya. berarti suspension travelnya pendek.
kl kaya jazz kan bushing arm yg sebelah depannya baut masuk dr depan.
pake tang jepit? ga usahhhh. bikin baret aja, kecuali kl ga mau dipake lagi tuh trek stang.
kl mau mulus pake kunci pas aja di flat spot nya. ada flat spot kok mbah utk masup kunci pas
kl kita orang biasa pake tang jepit tp bantu pake kaen majun mbah, biar ga baret dan agak peret jg
btw
baru perhatiin jg, ternjata batu makam maret , crossmember nya beda yah ama kuarga batu makam laen nya macam lipindut, xtrail, sserena dkk... lgs di baut ke body ga pake bushing2 lg
teori nya, kaki2 si maret lebi awet kayanya neh
justru ai lagi mikirin si control arm bushing nya mbah, kok itu dua2nya depan belakang arahnya atas bawah ya. berarti suspension travelnya pendek.
kl kaya jazz kan bushing arm yg sebelah depannya baut masuk dr depan.
ahh itu emg disain dr batu makam mbah
kl ga sala lipindut jg gt
tp jgn salah, walaupun di tusuk dr bawah gt (aku benci fikiranku), tp jenis karet nya yg bsa fleksibel gerak kiri kanan dan jg memang bentuk dari si karet nya ga bener2 solid ngisi ruang bushing tp ada lekukan nya (which is ini ada drawback nya jg, ga awet ktimbang model karet kaku solid kaya di agya ayla sigra calya yg cenderung lebi awet walaupun jadi nya lebi kaku)
karena si inofa skrg bantingan nya jd super enak (sueerr beneran enak, temen kantor yg nebeng makan siang aj ampe bsa notice the difference, jd lebi senyap dan alus) stelah di preload suspensi depan dan ganti shock blakang
jd kpikiran, kl suspensi macpherson strut kaya di hrv atau agya gt, perlu di pre load jg ga ?? dan bakal ngerubah spooring nya ga mbah ?
kl kita orang biasa pake tang jepit tp bantu pake kaen majun mbah, biar ga baret dan agak peret jg
btw
baru perhatiin jg, ternjata batu makam maret , crossmember nya beda yah ama kuarga batu makam laen nya macam lipindut, xtrail, sserena dkk... lgs di baut ke body ga pake bushing2 lg
teori nya, kaki2 si maret lebi awet kayanya neh
justru ai lagi mikirin si control arm bushing nya mbah, kok itu dua2nya depan belakang arahnya atas bawah ya. berarti suspension travelnya pendek.
kl kaya jazz kan bushing arm yg sebelah depannya baut masuk dr depan.
ahh itu emg disain dr batu makam mbah
kl ga sala lipindut jg gt
tp jgn salah, walaupun di tusuk dr bawah gt (aku benci fikiranku), tp jenis karet nya yg bsa fleksibel gerak kiri kanan dan jg memang bentuk dari si karet nya ga bener2 solid ngisi ruang bushing tp ada lekukan nya (which is ini ada drawback nya jg, ga awet ktimbang model karet kaku solid kaya di agya ayla sigra calya yg cenderung lebi awet walaupun jadi nya lebi kaku)
heh begono toh. mungkin itu rahasia kenyamanan bantingan suspensi nisin ya. ai malah ga pernah sekalipun ngolong jaman punya serena c26 mbah. mungkin begitu juga bentuk bushingnya ya.
nah kl rebon jij kayanya sama dgn vrz ya, bushing depan belakang malah nusuk dr pinggir ya mbah? (pikirankuuuuhhh )
justru ai lagi mikirin si control arm bushing nya mbah, kok itu dua2nya depan belakang arahnya atas bawah ya. berarti suspension travelnya pendek.
kl kaya jazz kan bushing arm yg sebelah depannya baut masuk dr depan.
ahh itu emg disain dr batu makam mbah
kl ga sala lipindut jg gt
tp jgn salah, walaupun di tusuk dr bawah gt (aku benci fikiranku), tp jenis karet nya yg bsa fleksibel gerak kiri kanan dan jg memang bentuk dari si karet nya ga bener2 solid ngisi ruang bushing tp ada lekukan nya (which is ini ada drawback nya jg, ga awet ktimbang model karet kaku solid kaya di agya ayla sigra calya yg cenderung lebi awet walaupun jadi nya lebi kaku)
heh begono toh. mungkin itu rahasia kenyamanan bantingan suspensi nisin ya. ai malah ga pernah sekalipun ngolong jaman punya serena c26 mbah. mungkin begitu juga bentuk bushingnya ya.
nah kl rebon jij kayanya sama dgn vrz ya, bushing depan belakang malah nusuk dr pinggir ya mbah? (pikirankuuuuhhh )
yess
lebi tepatnya identik mbah utk bushing arem nya, nusuk dari samping (linda mana linda)
tp jgn salah, walaupun di tusuk dr bawah gt (aku benci fikiranku), tp jenis karet nya yg bsa fleksibel gerak kiri kanan dan jg memang bentuk dari si karet nya ga bener2 solid ngisi ruang bushing tp ada lekukan nya (which is ini ada drawback nya jg, ga awet ktimbang model karet kaku solid kaya di agya ayla sigra calya yg cenderung lebi awet walaupun jadi nya lebi kaku)
heh begono toh. mungkin itu rahasia kenyamanan bantingan suspensi nisin ya. ai malah ga pernah sekalipun ngolong jaman punya serena c26 mbah. mungkin begitu juga bentuk bushingnya ya.
nah kl rebon jij kayanya sama dgn vrz ya, bushing depan belakang malah nusuk dr pinggir ya mbah? (pikirankuuuuhhh )
yess
lebi tepatnya identik mbah utk bushing arem nya, nusuk dari samping (linda mana linda)
bushing arem nya identik?? wah bisa tusuk depan belakang dong ...
double penet ... tiiiiiitttttt *sensor*