Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 974
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
iya sih di buku manual tulisannya 6,9 liter termasuk ganti oli.
Cuma saya biasanya 6,5 liter termasuk ganti oli sudah full, mgkn karena di karter dan saluran filter oli masih ada sisa ya.. Saya biasanya penggantian cara traditional sih, cm buka filter dan buka baut tap aja tanpa ada sedot menyedot..
Cuma saya biasanya 6,5 liter termasuk ganti oli sudah full, mgkn karena di karter dan saluran filter oli masih ada sisa ya.. Saya biasanya penggantian cara traditional sih, cm buka filter dan buka baut tap aja tanpa ada sedot menyedot..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
- Location: Tangerang
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
misi,, mau tanya dong mobil sya 2kd m/t 2010,, kok akhir akhir ini setiap di low rpm cuma toel aja suka ndut ndut an ya gas nya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Perawatan selama ini lakukan apa aja ?b00st23 wrote:misi,, mau tanya dong mobil sya 2kd m/t 2010,, kok akhir akhir ini setiap di low rpm cuma toel aja suka ndut ndut an ya gas nya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
Filter solar apakah pake Kw ?
Kondisi kopling2 bagus ??
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 63
- Joined: Sun Aug 17, 2014 7:43
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ya, btw mengenai filter solar, sy pernah cek harganya di online itu malah ada 1/10 harga beres.
Tampilan fisik sama persis sama yg dari beres, padahal material daleman beda (pernah ada yg compare).
Dan kalau filtrasinya jelek atau jg materialnya itu lepas karena jelek & kebawa masuk ke injector ya begitu deh.. habis itu salahin biosolar krn sulfurnya..hehe.
Tampilan fisik sama persis sama yg dari beres, padahal material daleman beda (pernah ada yg compare).
Dan kalau filtrasinya jelek atau jg materialnya itu lepas karena jelek & kebawa masuk ke injector ya begitu deh.. habis itu salahin biosolar krn sulfurnya..hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
om mau tanya, untuk innova diesel th 2005 sama 2012 letak perbedaan ecunya dimana yah? saya gak faham bedanya EDU1,2,3,dst.. pengaruh jauh kah ke potensi saat di remap?
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Filter solar udah diganti? Tengki solar pernah dikuras? Purging?b00st23 wrote: Sat Oct 03, 2020 13:28 misi,, mau tanya dong mobil sya 2kd m/t 2010,, kok akhir akhir ini setiap di low rpm cuma toel aja suka ndut ndut an ya gas nya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
Alhamdulillah 2kd manual saya th 2008 belum bermasalah pakai biosolar selalu, rajin bersihin solar ajah om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Sebenernya ini kijang ane beli bekas om, VIN 2013, beli di thn 2018. Langsung sama pemilik pribadi full servis record toyota bengkel resmi. Di bonnya sama skali kg ada pergantian oli gardan wkwkwkwkbenzz89 wrote: Tue Sep 29, 2020 5:39 Btw oli gardan ane pernah pakai Q8 80W-90 GL5 (pakai cuman sampai 17 ribu km aja) itu lumayan berat sih banding mobil 1 75W-90 LSD. Jauh lebih "licin" di mobil 1 saat lagi gliding sih imho. Malah mau nyoba 75W-85 TMO yang direkomendasikan oleh Om Turbo, yang katanya bisa lebih licin lagi.
Itu asli belum pernah ganti dari baru oli gardannya Om Kiel? Ajib banget bisa sampai 107 ribu olinya. Ane ganti di km 40 ribu itu aja sudah gelap gulita kaya lumpur & mobil sudah sangat berat glidingnya. Pas ganti waktu itu pakai oli FK Massimo langsung plong lagi.
Dulu pas angkut thn 2018 odo cuma 85ribu. Ini pake 2 tahun naek jadi 107ribu . Dengan kondisi oli gardan bawaan pabrik dari 2013

Rencana memang mau ganti oli gardan tiap 3 thn skali. Ntar ganti lagi pas thn 2023 bahahaha....
Moga2 tahan sampe 1 juta kilometer nih kijang.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Sebenernya ane juga kg paham maksud edu 1,2,3 dimana bedanya. Cuma dibilangin sama si mbah @satria_wr klo mau beli ipah 2kd start dari year 2012 up++ saja yg model grillnya & lampunya cakep. Udah edu 3 yg itu .whitehorse4 wrote: Sun Oct 04, 2020 13:18 om mau tanya, untuk innova diesel th 2005 sama 2012 letak perbedaan ecunya dimana yah? saya gak faham bedanya EDU1,2,3,dst.. pengaruh jauh kah ke potensi saat di remap?
Itu edu3 didownpipe ud kg ada katalisnya looh.. jadi modal remap doank dapet 165 bhp dari awalnya cuman 102 bhp wkwk.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
- Location: Tangerang
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
rutin ganti oli 10.000kmTurboman wrote: Sun Oct 04, 2020 1:05Perawatan selama ini lakukan apa aja ?b00st23 wrote:misi,, mau tanya dong mobil sya 2kd m/t 2010,, kok akhir akhir ini setiap di low rpm cuma toel aja suka ndut ndut an ya gas nya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
Filter solar apakah pake Kw ?
Kondisi kopling2 bagus ??
terakir purging kurang lebih 20.000km lalu
filter solar asli om
selalu ganti oli ke mbah bebonk juga sesuai anjuran om turbo dulu


sebelumnya ndut ndut an, trus mikirnya coba ganti oli dulu tapi masih ndut ndut an nya
kopling ganti pakai merk KC om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
- Location: Tangerang
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
filter solar rutin ganti 5000km omngalih wrote: Sun Oct 04, 2020 13:25Filter solar udah diganti? Tengki solar pernah dikuras? Purging?b00st23 wrote: Sat Oct 03, 2020 13:28 misi,, mau tanya dong mobil sya 2kd m/t 2010,, kok akhir akhir ini setiap di low rpm cuma toel aja suka ndut ndut an ya gas nya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
Alhamdulillah 2kd manual saya th 2008 belum bermasalah pakai biosolar selalu, rajin bersihin solar ajah om
tangki sudah pernah d kuras awal tahun ini
purging terakhir sekitar 20.000km lalu
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Oct 07, 2020 2:55
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Koplingnya masih suka selip om?b00st23 wrote: Mon Oct 05, 2020 8:14filter solar rutin ganti 5000km omngalih wrote: Sun Oct 04, 2020 13:25Filter solar udah diganti? Tengki solar pernah dikuras? Purging?b00st23 wrote: Sat Oct 03, 2020 13:28 misi,, mau tanya dong mobil sya 2kd m/t 2010,, kok akhir akhir ini setiap di low rpm cuma toel aja suka ndut ndut an ya gas nya?
pas lepas gas klo rpm rendah juga ndut ndut an gitu kadangg.
kira kira apa yang harus di cek ya?
Alhamdulillah 2kd manual saya th 2008 belum bermasalah pakai biosolar selalu, rajin bersihin solar ajah om
tangki sudah pernah d kuras awal tahun ini
purging terakhir sekitar 20.000km lalu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
- Location: Tangerang
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
uda engga om,, amandekopiero wrote: Wed Oct 07, 2020 3:01Koplingnya masih suka selip om?b00st23 wrote: Mon Oct 05, 2020 8:14filter solar rutin ganti 5000km omngalih wrote: Sun Oct 04, 2020 13:25
Filter solar udah diganti? Tengki solar pernah dikuras? Purging?
Alhamdulillah 2kd manual saya th 2008 belum bermasalah pakai biosolar selalu, rajin bersihin solar ajah om
tangki sudah pernah d kuras awal tahun ini
purging terakhir sekitar 20.000km lalu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Jan 05, 2019 18:52
- Location: Pontianak
- Daily Vehicle: Mazda cx5 14 Honda HRV 17 18 venturer gasoline 2017
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Sudah 2 mingguan pake ipah 2kd
Pengen upgrade harian pasang IC, ATF cooler dan remap
Kira" Yg paling pertama dari ketiga itu apa ya suhu semua
Dan utk IC mesti pake merk yg jelas atau tidak ya?
Pengen upgrade harian pasang IC, ATF cooler dan remap
Kira" Yg paling pertama dari ketiga itu apa ya suhu semua
Dan utk IC mesti pake merk yg jelas atau tidak ya?
1TR-FE 17
RU5 1.7L 17
1KR-VE 13
RU5 1.7L 17
1KR-VE 13
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Saran saya ga usah pake2 intercooler om, remap aja cukup, krn pasti ujung2nya di lepas karena ga tahan berisik bunyi2, kecuali mau balap di sentul yak baru pasang IC dl baru remap.RobbyKodo wrote: Sun Oct 11, 2020 9:03 Sudah 2 mingguan pake ipah 2kd
Pengen upgrade harian pasang IC, ATF cooler dan remap
Kira" Yg paling pertama dari ketiga itu apa ya suhu semua
Dan utk IC mesti pake merk yg jelas atau tidak ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kl saya si biasanya turun dikit kl abis perjalanan jauh lukot om, kl sehari2 jarang turun yah..biasanya nambah dikit2 tiap 3-4 bulan aja.. Maap belum bisa ngasih solusi..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kl saya si biasanya turun dikit kl abis perjalanan jauh lukot om, kl sehari2 jarang turun yah..biasanya nambah dikit2 tiap 3-4 bulan aja.. Maap belum bisa ngasih solusi..Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:37 nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Dulu sebelumnya gak pernah nambah sama sekali dan selalu di F.romi10 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:53Kl saya si biasanya turun dikit kl abis perjalanan jauh lukot om, kl sehari2 jarang turun yah..biasanya nambah dikit2 tiap 3-4 bulan aja.. Maap belum bisa ngasih solusi..Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:37 nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
Sebelum ganti coolant di baut tap ada isolasi air. Waktu ganti coolant tidak saya kasih isolasi air.
Apakah karena itu? tapi lihat bawah kering sih ...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Bisa jadi itu penyebabnya om, isolasi airnya belum dipasang jadi bocor halus.. tp kl bawahnya kering bingung juga yah..apa mungkin saking dikitnya coolant yg bocor menguap jd kering lagi bawahnya..Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 7:45Dulu sebelumnya gak pernah nambah 2x selali di F.romi10 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:53Kl saya si biasanya turun dikit kl abis perjalanan jauh lukot om, kl sehari2 jarang turun yah..biasanya nambah dikit2 tiap 3-4 bulan aja.. Maap belum bisa ngasih solusi..Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:37 nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
Sebelum ganti coolant di baut tap ada isolasi air. Waktu ganti coolant tidak saya kasih isolasi air.
Apakah karena itu? tapi lihat bawah kering sih ...

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
mobil sering dipake ga ? pake coolant apa ?Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:37 nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
kl mobil sering dipake, kena macet, nyala mesin durasi lama, yah wajar koq coolant berkurang, namanya jg aer, apalagi kl coolant concentrate cuman 30 %, lebi banyak lg
di mobil2 saya jg smuanya pada begitu.. hrv tiap 2-3 bulan pasti nambah, kadang cuman nambah dikit, kadang ampe sperempat botol
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3032
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Tergantung om type orangnya ky gimana dlm ngerawat mobil. Pasang intercooler ada perhatian extra khususnya di karet-karet samco sambung2an pipa. Biasanya usia mau 2 thn musti ganti lagi pake karet2 yg baru. Ada perawatan extra lah. Ditambah agak berisik suaranya. Ada bbrapa org yg enggak suka, klo ane sih malah demen hahahaha..RobbyKodo wrote: Sun Oct 11, 2020 9:03 Sudah 2 mingguan pake ipah 2kd
Pengen upgrade harian pasang IC, ATF cooler dan remap
Kira" Yg paling pertama dari ketiga itu apa ya suhu semua
Dan utk IC mesti pake merk yg jelas atau tidak ya?
Tapi tenaga bisa up sampe 210 bhp pasang intercooler. Merk biasa jg gpp yg 4 jutaan. Paling bagus merk Flex made in Thailand. Harga 7 jutaan plug & play. Full alumunium.


Kalo remap doank bs dpt 160an BHP. Cukupan sih buat harian sisanya stock engine standart, dan enggak pusing perawatan extra. Paling banter ganti downpipe aja yg lebih plong.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
kena PSBB jarang jalan. Tapi kalau lagi jalan, anak saya yang pakai entah bagaimana gaya setirnya.DOHC wrote: Mon Oct 12, 2020 14:19mobil sering dipake ga ? pake coolant apa ?Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:37 nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
kl mobil sering dipake, kena macet, nyala mesin durasi lama, yah wajar koq coolant berkurang, namanya jg aer, apalagi kl coolant concentrate cuman 30 %, lebi banyak lg
di mobil2 saya jg smuanya pada begitu.. hrv tiap 2-3 bulan pasti nambah, kadang cuman nambah dikit, kadang ampe sperempat botol
Problemnya sebelumnya tidak pernah tambah sekarang kok nambah. Ini sengaja saya biarain tidak ditambah masih di antara nya terus, atau harus selalu ditambah sampai full?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Coba aj dtanya anaknya gmana pake mobilnyaProfith83 wrote: Tue Oct 13, 2020 1:02kena PSBB jarang jalan. Tapi kalau lagi jalan, anak saya yang pakai entah bagaimana gaya setirnya.DOHC wrote: Mon Oct 12, 2020 14:19mobil sering dipake ga ? pake coolant apa ?Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 6:37 nah ada yang pernah alami seperti saya apa gak yah?
Ganti air radiator habis 7.5 liter dengan beberapa kali isi dan beberapa hari. Turun isi lagi, turun isi lagi.
Setelah tidak turun 2 minggu an eh lihat kok berkurang kira kira 100cc
Isi lagi, 2 minggu lagi berkurang 100CC (tengah antara F dan L)
Kenapa yah? dari bawah tidak ada kebocoran.
Warna tetap merah bening
apa karena tutup air di reservoir sudah jelek?
kl mobil sering dipake, kena macet, nyala mesin durasi lama, yah wajar koq coolant berkurang, namanya jg aer, apalagi kl coolant concentrate cuman 30 %, lebi banyak lg
di mobil2 saya jg smuanya pada begitu.. hrv tiap 2-3 bulan pasti nambah, kadang cuman nambah dikit, kadang ampe sperempat botol
Problemnya sebelumnya tidak pernah tambah sekarang kok nambah. Ini sengaja saya biarain tidak ditambah masih di antara nya terus, atau harus selalu ditambah sampai full?
Sering high rpm, ngetem atau brapa jem
Kl saya kaki kanan berat, belom lg mobil doyan jd genset kl dipake orang rumah.. makanya coolant mau di mobil apapun pasti tekor..
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Siap, nanti kutanyain dan kalau habis pergi coba check sekali lagi, apakah ada lembab2x di bawah radiator.DOHC wrote: Tue Oct 13, 2020 1:30Coba aj dtanya anaknya gmana pake mobilnyaProfith83 wrote: Tue Oct 13, 2020 1:02kena PSBB jarang jalan. Tapi kalau lagi jalan, anak saya yang pakai entah bagaimana gaya setirnya.DOHC wrote: Mon Oct 12, 2020 14:19
mobil sering dipake ga ? pake coolant apa ?
kl mobil sering dipake, kena macet, nyala mesin durasi lama, yah wajar koq coolant berkurang, namanya jg aer, apalagi kl coolant concentrate cuman 30 %, lebi banyak lg
di mobil2 saya jg smuanya pada begitu.. hrv tiap 2-3 bulan pasti nambah, kadang cuman nambah dikit, kadang ampe sperempat botol
Problemnya sebelumnya tidak pernah tambah sekarang kok nambah. Ini sengaja saya biarain tidak ditambah masih di antara nya terus, atau harus selalu ditambah sampai full?
Sering high rpm, ngetem atau brapa jem
Kl saya kaki kanan berat, belom lg mobil doyan jd genset kl dipake orang rumah.. makanya coolant mau di mobil apapun pasti tekor..
bawah radiator kan ada nempel busa, harusnya kalau netes biarpun sedikit akan lembab di busa tersebut.
Kapan hari kering sih, coba saya check lagi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 974
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
KielConstantine wrote: Mon Oct 12, 2020 16:28Tergantung om type orangnya ky gimana dlm ngerawat mobil. Pasang intercooler ada perhatian extra khususnya di karet-karet samco sambung2an pipa. Biasanya usia mau 2 thn musti ganti lagi pake karet2 yg baru. Ada perawatan extra lah. Ditambah agak berisik suaranya. Ada bbrapa org yg enggak suka, klo ane sih malah demen hahahaha..RobbyKodo wrote: Sun Oct 11, 2020 9:03 Sudah 2 mingguan pake ipah 2kd
Pengen upgrade harian pasang IC, ATF cooler dan remap
Kira" Yg paling pertama dari ketiga itu apa ya suhu semua
Dan utk IC mesti pake merk yg jelas atau tidak ya?
Tapi tenaga bisa up sampe 210 bhp pasang intercooler. Merk biasa jg gpp yg 4 jutaan. Paling bagus merk Flex made in Thailand. Harga 7 jutaan plug & play. Full alumunium.
Kalo remap doank bs dpt 160an BHP. Cukupan sih buat harian sisanya stock engine standart, dan enggak pusing perawatan extra. Paling banter ganti downpipe aja yg lebih plong.
Gan, maaf newbie nanya nih, klo intercooler tambahan dengan bawaan mobil apa beda? di VNT turbo juga ada intercooler bawaan pabrik, tp relatif tidak berisik.