kalo om iwang cita2 masa kecil pingin jadi supir truk, ane cita2nya pingin jadi kernek truk

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Kurang lebih sama lah kayak Fuso FMAbu2 wrote:6 cyl 6500cc pasti besar2 ya pistonnya
nah, penjelasan ini kan lebih enak.. lebih detail..jadi kita bisa sama2 bilang bawah minuman itu es teh manis.. bukan air teh yang pake gula dan agak seger.. bebeliyet euy ngomongya..Risol1 wrote:SUV/CUV toyota di US produk line up nya banyak bener om, turun dgn kekuatan penuhmaskopat wrote:tapi PS masih pake nama keluarga mitsu om...
nah, siapa yang jago marketing, boleh bantu kenapa toyota/lexus kasih nama lexus GX untuk mobil yang bodinya prado ini? dan apa dampaknya kalo dikasih nama LC Prado..![]()
![]()
![]()
ane tanya lagi nih, apakah si GX ini sama dengan prado yang di negara lain pake nama LC prado? secara spek, fitur kemewahan..
@om FM: yang ane underlined dan bold, tulisan om risol1.. sama kan dengan tulisan ane yang awal sebelum diralat, "gak berani"![]()
![]()
hm... nanti buka puasa makan risol enak nih...![]()
![]()
di SUV ladder frame 5 penumpang ada FJ Cruiser, 4 Runner
SUV Ladder frame 7 penumpang ada Land Cruiser VX200, Sequoia
di CUV/crossover 5 penumpang ada Rav4, Venja
di CUV 7 penumpang ada Highlander/Kluger
Nah kalo ngeliat produk yg udah penuh sesak gitu, kira2 tu Prado mao ditaro dimana?
Disisi lain, di Jajaran SUV Lexusnya, masih ada slot kosong antara Harrier (RX) dengan Land Cruiser VX (LX), nah dipermak lah sedikit tu Prado, dan dimasukkin ke tengah2........Kalo kita jadi Head Marketingnya toyota, wajar dong ambil langkah ini daripada menuh2in pake merek Toyota yg udah penuh sesak?![]()
Betul, IMO toyota "takut" produknya akan makan2an/kanibal kalo prado di masukkin ke toyota, mendingan masukkin ke lexus sehingga produknya bisa makan pasar orang lain hehehehehe......
Ya mukanya mirip dengan LC Prado, fitur kemewahannya juga mungkin mirip2 kalo dibandingkan dengan Prado trim atas di luar US.
Tapi beneran dibanderol ampir 50k aja laku nih mobil, dimana2 banyak, tapi kalo Pajero (yg mustinya sekelas), dibanderol 30an aja gak gitu laku makanya harus diskontinue sekarang.
sebenernya jangan melihat dari merek aja, tapi juga dibandingkan dengan harganya. Artinya: merek Lexus tapi dibanderol ampir 50k semestinya punya kans yg sama dengan "hanya" mitsubishi tapi cuma dibanderol 30an k? gitu dong? Tapi kenyataannya tetep kalah jauh Mitsu Pajero om Kopat
ane kagak baca koq.. suer deh...mandala1 wrote:Waaah......hehehehe......betul om zwei....adu otot diatas jgn diambil ati lah....Risol1 wrote:hehehehe....sori om Zweifellos: omongan saya, mandala1, jombie, sama maskopat diatas jangan didengerin om........zweifellos wrote:@om risol1: kenapa ya colt diesel dibilang tenaganya boyo dan sepertinya dyna jauh lebih bertenaga dari colt diesel? bagaimana sebenarnya perbandingan tenaga mereka? kalo saya perhatikan sekilas, ga begitu jauh perbedaan tenaga mereka (mirip2 aja) tapi kesan yang saya dapat malah sebaliknya (dyna seperti jauh lebih bertenaga daripada colt diesel)?.![]()
kita2 cuma guyon aja koq soalnya om Kopat agak "jumpy" kalo ngomongin Mitsu hehehehe.....Saya cuma balikkin aja dari cirinya mitsu: Kenceng dibilang pelan, onderdil tahan lama dibilang cepet rusak, hehehe.....cuma pure guyon ajah
kan udah tau dong....kita2 kemaren lawannya "si raja lebay maskopat" jadi perangnya kudu pake lebay juga
yg di bilang om risol bener tuh.....semua boong doang koq, tinggal di puter balik ajah
siapa sih yg berani menyangsikan kehebatan si kepala kuning?![]()
(Khusus om kopat, ga boleh baca postingan ini)
waduh, turut sedih om... syukurlah masih ada spare part dan harganya terjangkau..gmx wrote:prens... dari baca2 thread ini (baca sekilas2, males baca orang2 pada ribut aja, panjang2 lagi bikin ngantuk) gw ambil kesimpulan bahwa passanger car toyota dan commercial vehicle mitsu laku karena spare part yang murah dan mudah didapat.. cmiiw ya..
gw juga ambil pajero V6 3000 karena spare part masih di support oleh KTB, kalo bukan karena alasan itu gw pasti udah ambil yang 2800 TDI..
btw, tadi pagi si boyot landy serie 2 thn 67 gw pake manjat tebing yang dulu pernah gw panjat pake pajero, ternyata hasilnya as roda kiri belakang patah, gardan depan rontok pada rompal gigi2nya, as roda dan joint kopel kanan depan juga patah.. gw kira bakal jadi project yang makan waktu lama dan biaya besar buat nyari spare partnya, nelp ke toko spare part landy, ternyata semua ada dan terjangkau![]()
as roda kiri belakang 200rb
as roda kanan depan 90rb
joint kopel 200rb
gardan depan 700rb
hub @ 100rb
gw ga yakin itu baru dan asli buatan land rover, tapi gw tetep bersyukur ternyata masih ada dan harganya terjangkau![]()
![]()
ketersediaan dan harga spare part sangat berpengaruh pada market ya..
tanjakan yg ini nih
lho?? hino, toyota dan lexus itu bukannya satu group ya? kalo ane lihat, hino dutro dan dyna ada mirip2 di bodynya...mandala1 wrote:Bukan punya toyota om, tapi udah bergabung ke group astraiwang wrote:ya mitsu sekarang udah banyak pengaruh daimler AG..jadi tetep aja merc vs toyota..![]()
![]()
itu hino punya toyota juga kan?
om dal pernah bilang kalo part nya hampir sama CD dari 20 thn yang lalu sama sekarang.. misalkan kalo ane beli CD baru, pake part yang tahun 97 ori.. bisa gak?mandala1 wrote:^^sama sama ombetul om zwei,, tapi kalo sy sih pertimbangannya mending cari CD yg bekas yg taun2 97 s/d 2006'an secara di tahun2 segini partsnya pas lagi bagus2nya....(masih banyak jepangnya ketimbang lokalnya),, kalo yg taun2 skr sepertinya udah kurang kuat bahan2nya, karena emang di sengaja dibuat supaya murah
kalo yg dibawah taun '97 khawatirnya udah banyak yg hancur2an malah tambah rephot deh.....
yah udah, wan abu dan om iwang buka perusahaan truk lah.. kerja sama.. om iwang jadi supirnya, wan abu jadi keneknya..Abu2 wrote:ane sukanya ama truk toyota jadul yg moncong panjang itu.,..dulu pas masi SD, pernah naik itu, bokap yg nyetir...
kalo om iwang cita2 masa kecil pingin jadi supir truk, ane cita2nya pingin jadi kernek truk
bener om dal.. di padalarang/cimahi masih banyak yang pake truk kepala buaya ini untuk angkut kapur.. tapi kalo gak salah yang pernah ane baca, mesinnya udah gak standar lagi.. dan gak pake bak, cuman flat deck aja.. biar kalo miring, kapurnya jatuh mobil gak ikut terguling..mandala1 wrote:Hehehe.....si moncong buaya itu taon brp yah? '70an kali yah? Emang keren sih itu Toyota DA/2D 6cyl 6500cc di sini kopassus masih ada yg pake tuh,, kalo kita mau ke bandung dari puncak lewat jalan biasa juga masih banyak yg pake buaya ini di daerah gunung kapur...
Betul om, satu group Astra International,, di varian 125LT/HT n 140 HT/GT Hino Dutro = Dyna new (sama semua kecuali warna cat n logo) kecuali 115ST/ET di Hino ngga adamaskopat wrote: lho?? hino, toyota dan lexus itu bukannya satu group ya? kalo ane lihat, hino dutro dan dyna ada mirip2 di bodynya...![]()
Kata mama ngga boleh boong looh...ntar idung nya jadi panjangmaskopat wrote:ane kagak baca koq.. suer deh...![]()
I lop ol of yu piul...
astra kan di indonesia doang om... maksud ane di pusatnya, di jepang sono...mandala1 wrote:Betul om, satu group Astra International,, di varian 125LT/HT n 140 HT/GT Hino Dutro = Dyna new (sama semua kecuali warna cat n logo) kecuali 115ST/ET di Hino ngga adamaskopat wrote: lho?? hino, toyota dan lexus itu bukannya satu group ya? kalo ane lihat, hino dutro dan dyna ada mirip2 di bodynya...![]()
Oh my God....maskopat wrote: btw, keributan 3 hari ini kerjaan om dal tuh.. ane mah gak ngapa2in... manis2 aja di depan komputer...![]()
Maksudnya New Canter? Masih ada sebagian besar yg bisa pake om karena basic nya masih sama2 4D32 (dgn FE119) CD 120PS,, cuma ditambah/dirubah beberapa poin dgn maksud n tujuan penyempurnaan,, tapi kalo menurut ane pribadi masih tetep badakan yg lama.maskopat wrote: om dal pernah bilang kalo part nya hampir sama CD dari 20 thn yang lalu sama sekarang.. misalkan kalo ane beli CD baru, pake part yang tahun 97 ori.. bisa gak?
wekekeke.......di threat sebelah ane udah ciptain monster Mitsu Fuso Evolution 25.000cc V24 240valve 2000PS with 24 turbo yg terbuat dari emas 24karatmaskopat wrote:bener om dal.. di padalarang/cimahi masih banyak yang pake truk kepala buaya ini untuk angkut kapur.. tapi kalo gak salah yang pernah ane baca, mesinnya udah gak standar lagi.. dan gak pake bak, cuman flat deck aja.. biar kalo miring, kapurnya jatuh mobil gak ikut terguling..
btw, kalo ane sih pengen bawa FL10... V10 8000cc turbo intercooler.. tenaga maksimum di bawah 1800RPM...![]()
kapan bisa bawanya ya...![]()