share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: share captiva
Bagaimana kalau thread ini dibuatkan part 2 nya? halamannya udah 52...
-RoCksss---
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
betul, m/t memang lsg bs 2nd. lsg masuk 5th jg bisa hehehe...Captivated wrote: kl manual pasti bisa lsg gigi 2, kl tiptronik jg bisa kok (cmiiw)
posisi "2" akan sangat berfungsi pd matik biasa, spy giginya ga loncat ke "3" (saat rpm naik), jd maen cm di gigi 1-2
sorry kl salah...
hm..gw ga tau jg bro pk tiptronik mana, seinget gw tiptronik di seri 7/new camry/ctv dr posisi 0kmh (belum gerak) gear tetep dr 1st gear.
betul, D2/D3/D4 hny lock gear smp 2/3/4, namun semua mulai dr 1.
rata2 mobil 4wd atau yg bertorsi besar, a/t nya ada winter/2nd button. Klo press winter/2nd button, transmisi lsg mulai dr 2nd gear, utk mengurangi torsi sewkt gerak/launch nya. Krn jika start dr 1st gear di permukaan aspal yg licin, pasti wheelspin. aspal licin krn hujan hawa dingin/es beda dgn aspal krn ujan tok.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
heheh...bro, kalo sebut2 42ner gitu, nanti ada yg tersinggung...Captivated wrote:gw heran knp ctv blm jd best seller...
kl gw, merem aja ga pake pusing pasti pilih ctv walo ctv bensin (274jt + bonus seabrek)
apalg ctv diesel (295jt... no bonus???)
bandingkan ama forti diesel n crv 330jt++![]()
gw poles2 ctv pake duit 40jt dah jd sadis bener tu boil
tiptronik, auto rear suspension, manual headlamp levelizer, +2 seat (spy jd 7seat), dll -> mao psg di crv/forti.... bisa ga?
kl bisa, abis brp bos?
kelemahan ctv bg gw cm satu : brandnya blm sepopuler yg laen n jaringan yg msh agak terbatas
but gw ga fanatik brand n di kota gw ada diler/beres GM.... aman kan?
pas gw ambil ctv diesel basic, dpt bonus k/f perfection aja, kayaknya utk pembelian ctv wkt itu bonus nya itu saja.
levelizer udah bawaan. kayaknya ga bs dipsg ke 42ner atau crv.
ga laku di indo, mungkin memang org sini ga familiar, sama aja spt ford, Jeep, chevy, mungkin image nya terkenal boros atau jaringan dikit. lalu resale value masih jadi pertimbangan. Dan promosi GM kurang gencar, blm mau merangkul customer secara intensif. Kadang2 seperti nissan, honda suka kirim kartu ucapan selamat hari raya. nah GM blm ke arah situ.
Tp klo memang hobby otomotif, harusnya semua itu ga kendala. yah namanya pake mobil, pasti kalo jual kembali drop. itu lumrah. toh kan kita utk pake.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
t blazer 2009?ipoenkt wrote:Tanya nih bro,kalu misalnya trailblazer ikutan masuk ke indonesia,lbh milih mana?captiva or trailblazer?
tampak depan nya bagus, lebih maskulin dari ctv. Belakangnya mirip2 escape lama ya, tp lebih bagus. Interior nya lumayan.
kalo masuk indo dan ada yg versi turbo diesel, gw pilih blazer. Yg bensin besar bgt cc nya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
share FC lagi
gw pk prestone diesel additive ini, 1/2 botol bs utk 1 tanki full. Jadi bisa 2x pake.

Wkt pemakaian pertama, FC blm improve, malah agak drop sekitar 1:8.9km. Biodiesel, driving style normal+agresif dikit, sering macet, setiap hari jalan.
pemakaian kedua Fc mulai improve, utk jarak 534.4km minum biodiesel 54.92ltr berarti 1:9.7km. driving style sama, sering macet, tiap hr jln. *imo* rasanya cukup irit jg ya, secara ada turbo & sering macet pula.
performance/acceleration ga terlalu beda.
Gw coba lagi nanti biar pasti. Sebab gw perhatiin jika isi full ketika tank di bawah 1/4, rasanya lebih boros, tp pas gw isi full ketika di atas 1/4 dikit, hasilnya agak irit. Atau krn additive nya memang membantu...?
gw pk prestone diesel additive ini, 1/2 botol bs utk 1 tanki full. Jadi bisa 2x pake.

Wkt pemakaian pertama, FC blm improve, malah agak drop sekitar 1:8.9km. Biodiesel, driving style normal+agresif dikit, sering macet, setiap hari jalan.
pemakaian kedua Fc mulai improve, utk jarak 534.4km minum biodiesel 54.92ltr berarti 1:9.7km. driving style sama, sering macet, tiap hr jln. *imo* rasanya cukup irit jg ya, secara ada turbo & sering macet pula.
performance/acceleration ga terlalu beda.
Gw coba lagi nanti biar pasti. Sebab gw perhatiin jika isi full ketika tank di bawah 1/4, rasanya lebih boros, tp pas gw isi full ketika di atas 1/4 dikit, hasilnya agak irit. Atau krn additive nya memang membantu...?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Fri Dec 26, 2008 17:18
Re: share captiva
bro, numpang tanya neh. oot.
sekarang captiva brapa harganya?
untuk break sudah ABS/EBD belum?
tolong di jawab, thanks in advance.
sekarang captiva brapa harganya?
untuk break sudah ABS/EBD belum?
tolong di jawab, thanks in advance.
Habis Siang, Terbitlah Petang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
^
ctv diesel yg basic rasanya masih sekitar 291.5jtan bro, full option sekitar 330jtan.
tp pastinya lsg kontek dealer aja.
semua ada abs 4channel dan EBD, a/t tiptronic.
foto cewe siapa tuh bro? hehehe...
ctv diesel yg basic rasanya masih sekitar 291.5jtan bro, full option sekitar 330jtan.
tp pastinya lsg kontek dealer aja.
semua ada abs 4channel dan EBD, a/t tiptronic.
foto cewe siapa tuh bro? hehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
thx bro, lbh ngerti skrgroadtrain99 wrote:betul, m/t memang lsg bs 2nd. lsg masuk 5th jg bisa hehehe...Captivated wrote: kl manual pasti bisa lsg gigi 2, kl tiptronik jg bisa kok (cmiiw)
posisi "2" akan sangat berfungsi pd matik biasa, spy giginya ga loncat ke "3" (saat rpm naik), jd maen cm di gigi 1-2
sorry kl salah...
hm..gw ga tau jg bro pk tiptronik mana, seinget gw tiptronik di seri 7/new camry/ctv dr posisi 0kmh (belum gerak) gear tetep dr 1st gear.
betul, D2/D3/D4 hny lock gear smp 2/3/4, namun semua mulai dr 1.
rata2 mobil 4wd atau yg bertorsi besar, a/t nya ada winter/2nd button. Klo press winter/2nd button, transmisi lsg mulai dr 2nd gear, utk mengurangi torsi sewkt gerak/launch nya. Krn jika start dr 1st gear di permukaan aspal yg licin, pasti wheelspin. aspal licin krn hujan hawa dingin/es beda dgn aspal krn ujan tok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
setau gw, price jkt :
ctv bensin a/t = 279jt,
ctv deisel a/t = 295jt
pembelian sampe 28 Feb dikasih bonus macem2, tp bonus buat bensin lbh byk
di andalan motor (jl. samanhudi kl ga salah) ada salesnya yg berani ksh harga nett 286jt utk ctv disel kl mau byr cash, tp tanpa bonus
ctv bensin a/t = 279jt,
ctv deisel a/t = 295jt
pembelian sampe 28 Feb dikasih bonus macem2, tp bonus buat bensin lbh byk
di andalan motor (jl. samanhudi kl ga salah) ada salesnya yg berani ksh harga nett 286jt utk ctv disel kl mau byr cash, tp tanpa bonus
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
bro penyu, menunggu pencerahannya....Captivated wrote:bukannya slot ini kosong? bisa diakalin buat jack headphone? gmn caranya?penyubali wrote:@ roadtrain
Ini bro aslinya tombol yg ada di bawah armrest gw. Besarnya seh kurang lbh sama dgn lighternya dan kalo kabel disambung dan dibawa kesana kayanya bisa tp itu bakalan involve bongkar banyak panel deh...
klo buat lighter bs ga? soalnya lighternya mau di pindahin kesitu lantaran slot awalnya mau dipake buat mid (ngikut model bro penyu)
thx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
kl dibanding ama harga di luar, kok ctv di indo lbh murah lmyn jauh ya?
terlepas dr kelengkapan fitur, tp masa hrga bs hmpr 2x lipat?
apa ctv di indo disubsidi?
terlepas dr kelengkapan fitur, tp masa hrga bs hmpr 2x lipat?
apa ctv di indo disubsidi?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Fri Dec 26, 2008 17:18
Re: share captiva
tahnks bro roadtrain, pengennya yang bensin seh. semua sudah ABS ya, kok di lihat di spesifikasi di web gm.co.id ga di tulis?roadtrain99 wrote:^
ctv diesel yg basic rasanya masih sekitar 291.5jtan bro, full option sekitar 330jtan.
tp pastinya lsg kontek dealer aja.
semua ada abs 4channel dan EBD, a/t tiptronic.
foto cewe siapa tuh bro? hehehe...
itu foto dapet nemu. tapi itu bentuk penghormatan saya, karena cakepnya, moga2 ga melanggar hak cipta. syukur2 klo ketemu orangnya mau di jadiin selir.
apa2 jangan2 salah satu sales chevrolet?

Habis Siang, Terbitlah Petang
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Fri Dec 26, 2008 17:18
Re: share captiva
ga tau kalau di negara lain, tapi kalau di Qatar harganya cuman setengah dari harga di Indonesia. Model lebih lengkap, apapun model yang di produksi di pabrik di pasarkan di Qatar (asal setir kiri).Captivated wrote:kl dibanding ama harga di luar, kok ctv di indo lbh murah lmyn jauh ya?
terlepas dr kelengkapan fitur, tp masa hrga bs hmpr 2x lipat?
apa ctv di indo disubsidi?
Habis Siang, Terbitlah Petang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@Captivated
Bro, tombol itu emang standarnya kosong, gw sengaja pasang switch itu spy lbh manis. Kalo di pasang lighter disana semestinya seh bisa (mungkin harus bikin bracket khusus) dan harus narik kabel, jadi siap2 bongkar banyak panel bro.
Bro, tombol itu emang standarnya kosong, gw sengaja pasang switch itu spy lbh manis. Kalo di pasang lighter disana semestinya seh bisa (mungkin harus bikin bracket khusus) dan harus narik kabel, jadi siap2 bongkar banyak panel bro.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Jangan salah bro, kalo di Korea dgn harga 250 juta sudah dapet CTV yg AWD full option!! (TV, Rear Camera, Sensor Parkir muka & belakang, jok kulit, sunroof, the list goes on). Jadi di Indo ini sudah sangat mahal sebenernya...heheheCaptivated wrote:kl dibanding ama harga di luar, kok ctv di indo lbh murah lmyn jauh ya?
terlepas dr kelengkapan fitur, tp masa hrga bs hmpr 2x lipat?
apa ctv di indo disubsidi?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
mungkin hrg udah naik lagi. sekitar 3-4minggu yg lalu, diesel full option sekitar 330jt, yg basic udah beda lagi mungkin.
ctv yg masuk sini spec down nya banyak. soal acc tergantung region aja, region europe beda dgn pacific.
yg di qatar bs murah mungkin krn us dollar disana value nya kalah. di abu dhabi merc aja jadi taxi, hehee..
ctv yg masuk sini spec down nya banyak. soal acc tergantung region aja, region europe beda dgn pacific.
yg di qatar bs murah mungkin krn us dollar disana value nya kalah. di abu dhabi merc aja jadi taxi, hehee..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
hebat jg berarti org indonesia, konsumtif abis. pajak tinggi tetep kebeli mobilnya, tau tuh pajak kemanain hehehe..jln pd ancur lampu merah byk mati...yah..jadi oot deh gw...penyubali wrote: Jangan salah bro, kalo di Korea dgn harga 250 juta sudah dapet CTV yg AWD full option!! (TV, Rear Camera, Sensor Parkir muka & belakang, jok kulit, sunroof, the list goes on). Jadi di Indo ini sudah sangat mahal sebenernya...hehehe
klo ga salah di malaysia lebih mahal lg bro, ipah sini misalnya 200jt, disana bisa 250an.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Fri Dec 26, 2008 17:18
Re: share captiva
bro2 CTVers smua,
mana lebih worthed, bensin apa yang diesel?
ada pengaruh ga, dari sisi pelayanan bengkel, setelah GM terkena krisis finance?
thankz bro
mana lebih worthed, bensin apa yang diesel?
ada pengaruh ga, dari sisi pelayanan bengkel, setelah GM terkena krisis finance?
thankz bro
Habis Siang, Terbitlah Petang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
Re: share captiva
nurut g disel bospersonal wrote:bro2 CTVers smua,
mana lebih worthed, bensin apa yang diesel?
ada pengaruh ga, dari sisi pelayanan bengkel, setelah GM terkena krisis finance?
thankz bro
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva
[quote="personal"]bro2 CTVers smua,
mana lebih worthed, bensin apa yang diesel?
ada pengaruh ga, dari sisi pelayanan bengkel, setelah GM terkena krisis finance?
thankz bro[/quote]
Klo gw ambil yg bensin boz tp minta m/t yaa...gak tau masih ada gak tuh skrg...kmren bln nov'08 gw deal dpt mayan korting 10jt jdnya cm 252jt...trus sisa 10jt itu plus nambah2 beli accesories..kali2 aja sekrg masih bisa minta korting segitu..hehehe..at least 5 jt aj kali..
Bengkel resmi??...so far ok2 aja tuh..ada cacat produksi kyk seal per yg ketipisan tinggal komplain trus diganti,yg ini kudu sampe rusak seal dulu ato udah ngegluduk bunyinya baru mrk gantiin. Soalnya gw wkt itu mo minta ganti sekalian gak dikasi krn blom rusak ktnya..panjang jg kerjaannya ktnya,diganti seal trus skalian ujung2 besi per spiralnya digerinda biar gak tajem2 gitu...trus jg ada anggota milis tetangga ato disini ya lupa gw, wkt itu blom 6bln pake rusak accunya diganti jg kok..intinya fine aja sih..
Trus klo boz domisili Jakarta ikut club aja..br mo dibentuk nih club captivanya di support GMAWI lho, nti tgl 7 Mar mo diresmiin pd touring sama sodara sekandung laennya..blazy.
mana lebih worthed, bensin apa yang diesel?
ada pengaruh ga, dari sisi pelayanan bengkel, setelah GM terkena krisis finance?
thankz bro[/quote]
Klo gw ambil yg bensin boz tp minta m/t yaa...gak tau masih ada gak tuh skrg...kmren bln nov'08 gw deal dpt mayan korting 10jt jdnya cm 252jt...trus sisa 10jt itu plus nambah2 beli accesories..kali2 aja sekrg masih bisa minta korting segitu..hehehe..at least 5 jt aj kali..
Bengkel resmi??...so far ok2 aja tuh..ada cacat produksi kyk seal per yg ketipisan tinggal komplain trus diganti,yg ini kudu sampe rusak seal dulu ato udah ngegluduk bunyinya baru mrk gantiin. Soalnya gw wkt itu mo minta ganti sekalian gak dikasi krn blom rusak ktnya..panjang jg kerjaannya ktnya,diganti seal trus skalian ujung2 besi per spiralnya digerinda biar gak tajem2 gitu...trus jg ada anggota milis tetangga ato disini ya lupa gw, wkt itu blom 6bln pake rusak accunya diganti jg kok..intinya fine aja sih..
Trus klo boz domisili Jakarta ikut club aja..br mo dibentuk nih club captivanya di support GMAWI lho, nti tgl 7 Mar mo diresmiin pd touring sama sodara sekandung laennya..blazy.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
^
klo ga salah setelah beli ctv, dpt kartu member itu kan? katanya kalo nunjukkin card itu di resto/outlet yg ada daftar nya, bs diskon, apa udah ada yg coba?
soal mana yg lebih worth it atau ga nya
liat dari value dan power, pastinya yg diesel. solarnya murah lagi. lebih irit.
klo ga salah setelah beli ctv, dpt kartu member itu kan? katanya kalo nunjukkin card itu di resto/outlet yg ada daftar nya, bs diskon, apa udah ada yg coba?
soal mana yg lebih worth it atau ga nya
liat dari value dan power, pastinya yg diesel. solarnya murah lagi. lebih irit.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
dgr2 won korea trmasuk anjlok yg plg parah thd mata2 uang laen (IDR jg trmasuk)penyubali wrote: Jangan salah bro, kalo di Korea dgn harga 250 juta sudah dapet CTV yg AWD full option!! (TV, Rear Camera, Sensor Parkir muka & belakang, jok kulit, sunroof, the list goes on). Jadi di Indo ini sudah sangat mahal sebenernya...hehehe
mgkn masuk akal kl ctv di sana "terlihat" murah bg kita krn faktor nilai tukar tsb, mengingat ctv utk asia pasifik dibikin di GMDAT korea
yg gw agak heran, denger2 di MY ctv dihargai sktr 140k ringgit (FWD disel) = Rp. 450jt -> fitur hmpr sama di Indo
di Thai sktr 1.8jt baht (AWD disel) = Rp. 590jt
(harga2 diatas tlg koreksi kl salah)
kl di Indo AWD disel ntar dilepas dikisaran 330-350jt, good deal banget tuh

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
^
plus, di korea ada GM plant. jd minim delivery cost hehehe..
liat aja di part ctv kita2, pasti ada tulisan "made in korea"...
paling mudah liat di mudguard (bg yg udah pasang). Katanya kan ctv yg masuk indo buatan thailand, tp setelah liat made in korea, rasanya di th hanya assembly?
plus, di korea ada GM plant. jd minim delivery cost hehehe..
liat aja di part ctv kita2, pasti ada tulisan "made in korea"...
paling mudah liat di mudguard (bg yg udah pasang). Katanya kan ctv yg masuk indo buatan thailand, tp setelah liat made in korea, rasanya di th hanya assembly?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
dua2nya sih worthed, mengingat harga2 kompetitornya yg udah melambung jauhpersonal wrote:bro2 CTVers smua,
mana lebih worthed, bensin apa yang diesel?
ada pengaruh ga, dari sisi pelayanan bengkel, setelah GM terkena krisis finance?
thankz bro
tp buat gw : disel, krn selisih 15-16jt terbayar oleh tenaga dan torsi yg jauh lbh besar (apalg diliat dr mesinnya yg "cuma" 2000cc)
dibanding saingannya sesama disel, teknologi ctv lbh advance secara output powernya jauh lbh max
mana bisa minum solar biasa lg, plus iritnya, plus lbh tahan banjir kek musim skrg
servicenya so far so good lah setau gw
buat perusahaan yg sdh punya pengalaman "bangkit dari maut", agaknya hmpr mustahil GM bs bangkrut lg (kl itu maksud loe bro)
berita terakhir yg gw dengar, GM mau phk 10rb karyawan (out of hundreds of thousand worldwide), nissan mau phk 20rb...
kl liat statistik begini hrsnya nissan yg lbh vulnerable drpd GM
ditambah jaringan GM yg udah menggurita diseluruh dunia, plus perkembangan salesnya yg sangat menggembirakan di asia pasifik
gw kok liatnya GM bs lbh "kebal" kedepannya, asal petinggi2nya jgn keseringan naik private jet aja hehehehe....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Sebenarnya bro, data itu sebelum krisis global loh, skrg sudah jelas lebih murah lg dr itu. Ko saya ragu ya Ctv AWD bisa di lepas di angka 350 jutaan (dgn pajak 4x4 etc). Saya rasa dia akan sama ato krg dikit dgn harga Fortuner 4x4 di kisaran 400 jtan.Captivated wrote:dgr2 won korea trmasuk anjlok yg plg parah thd mata2 uang laen (IDR jg trmasuk)penyubali wrote: Jangan salah bro, kalo di Korea dgn harga 250 juta sudah dapet CTV yg AWD full option!! (TV, Rear Camera, Sensor Parkir muka & belakang, jok kulit, sunroof, the list goes on). Jadi di Indo ini sudah sangat mahal sebenernya...hehehe
mgkn masuk akal kl ctv di sana "terlihat" murah bg kita krn faktor nilai tukar tsb, mengingat ctv utk asia pasifik dibikin di GMDAT korea
yg gw agak heran, denger2 di MY ctv dihargai sktr 140k ringgit (FWD disel) = Rp. 450jt -> fitur hmpr sama di Indo
di Thai sktr 1.8jt baht (AWD disel) = Rp. 590jt
(harga2 diatas tlg koreksi kl salah)
kl di Indo AWD disel ntar dilepas dikisaran 330-350jt, good deal banget tuh