Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sun May 17, 2020 1:53
Tools lengkap, scan tools jg lengkap
Tp mobil nya GK5 ama Anf, sayang tools nya jd pd nganggur om
Saatnya nambah satu piaraan lg biar tools ama scanner nya pd kepake. Jreng2.. the mighty old nissan grand livina hr15de single vtc single injector with tumblw flaps intake manifold
Dijamin tiada hari tanpa kepake ntuh tools2 ama scanner
kenapa sepikiran ya kita. ini mobil dua2nya badak. GK udah sy itung2 kemaren aja belom ada anf cuma 12k km setahun. 5 tahun baru 60k km. saya mau pake tuh tools buat ganti rack end atau bearing roda depan, kayanya hrs nunggu 10 taun. keburu bosen sm mobilnya.
sempet kepikiran apa iseng2 nyambi jualan mobkas ya. beli yg udah hrs direnov gitu. perlu lahan sih utk stock yard mobil2nya and utk .......... beli lifter mobil.
Btw ane pernah pake jasa otospector satu kali..dan hasilnya nemuin ntu mobil bekas nabrak.. nabrak ringan sih..masih worth buat diambil.. Kalo sekilas sih ga keliatan.. Tp ketauan pas pake tools yg deteksi ketebalan cat (pernah liat om omnibus ini jg punya kynya ya) dan orgnya jeli liat celah2 plat bodi dan paham mobil jg.
yanuarra wrote: Sun May 17, 2020 2:49
Iya om buka jasa "Omnispector" aja
Btw ane pernah pake jasa otospector satu kali..dan hasilnya nemuin ntu mobil bekas nabrak.. nabrak ringan sih..masih worth buat diambil.. Kalo sekilas sih ga keliatan.. Tp ketauan pas pake tools yg deteksi ketebalan cat (pernah liat om omnibus ini jg punya kynya ya) dan orgnya jeli liat celah2 plat bodi dan paham mobil jg.
Skrg sprtinya biayanya naik...
Harganya seh masi not bad om kl mnurut ane, d cek in ampe ke cat sgala
Ane perna ngecek ke a2000 aj, mreka cuman general check up yg "general" doank, sgala bekas repaint atau d dempul aj mreka ga bsa
Omnibus wrote: Sun May 17, 2020 6:35
thank u saran2 nya .... kayanya yg menarik cuma kl punya showroom mobkas. I'll keep mechanic-ing just as a hobby aja.
berdayakan KTC, masa cuma buat buka baut carter doang... kalau gitu doang mah tukang tambel ban juga bisa modal kunci takiro...
Omnibus wrote: Sun May 17, 2020 6:35
thank u saran2 nya .... kayanya yg menarik cuma kl punya showroom mobkas. I'll keep mechanic-ing just as a hobby aja.
berdayakan KTC, masa cuma buat buka baut carter doang... kalau gitu doang mah tukang tambel ban juga bisa modal kunci takiro...
ya sama kaya org bilang ngapain pake Rolex, AP, RM ...... pake Alba juga bisa tunjukin waktu
Omnibus wrote: Sun May 17, 2020 6:35
thank u saran2 nya .... kayanya yg menarik cuma kl punya showroom mobkas. I'll keep mechanic-ing just as a hobby aja.
berdayakan KTC, masa cuma buat buka baut carter doang... kalau gitu doang mah tukang tambel ban juga bisa modal kunci takiro...
ya sama kaya org bilang ngapain pake Rolex, AP, RM ...... pake Alba juga bisa tunjukin waktu
Iya om pake jam-jaman ane kaya ginian juga sama bisa nunjukin waktu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Mon May 18, 2020 12:20
Dorong piston rem.jpg
Ini termasuk tool gak yah? Buat dorong piston rem mobil
Baru saja sampai barangnya
ya iya tools lah om ......
ntar ujungnya yg nempel ke piston pakai brake pad yg lama om kl ga dapet adaptor kit nya
Kelihatan kecil yah panjang cuma 13 cm
Lebar pelat 8.5 cm x 3 cm. tebal pelat 3 mm. Untuk putaran tangan besi 10-11 mm cuma 8 cm. Cukup sih.
Mur nya sepertinya 19 mm entah bautnya
Sebenarnya bikin sendiri bisa tinggal beli mur dan baut dan besi beton bekas 12 mm panjang 10 cm untuk muter.
Tapi ngelasnya habis kawat las, listrik, gerindra agar las tidak kasar dan perlu cat juga.
Plat besi bisa dari besi kampas rem dibor D hahahah
Beli jadi 40 rb + ongkir 10 rb. Murah drdp buat sendiri. belum capeknya.
Kualitas lumayan ....
Wah apes berarti saya. Makanya dulu nanya om Omnibus cara learning manual gimana.
DOHC wrote:Ane selama ini kl lap2 aj ga perna bermasalah
Justru CE pasti nyala kl mesin abis kena guyur aer heboh d tempat cuci mobil, diemin 2 hari sambil kap mesin d buka, mati sendiri
indeskey wrote: Sun May 17, 2020 2:10
Saya pernah lap2 doang tp tetep lompat2 om hahaha... Apa gara2 IAT dibersihin yak.
DOHC wrote:
TB jgn d semprot2 heboh om, dl ane dikasi tau ama montirnya autodyne, kl lg suwe, cairan semprot2 bsa masuk k daleman sirkuit elektrikal TB trus bkin korslet.. itu beyond repairable lohh
D lap aj
Tools lengkap, scan tools jg lengkap
Tp mobil nya GK5 ama Anf, sayang tools nya jd pd nganggur om
Saatnya nambah satu piaraan lg biar tools ama scanner nya pd kepake. Jreng2.. the mighty old nissan grand livina hr15de single vtc single injector with tumblw flaps intake manifold
Dijamin tiada hari tanpa kepake ntuh tools2 ama scanner
Omnibus wrote: Mon May 18, 2020 12:09
seal dipake lagi sptnya msh bagus ..... cuma nanti dikasih silicon spray dulu
daleman intake mirip2 lah sm ente.
btw kl kerjaan ga nggantung roda gini enak, kl cape ane tinggalin aja buat besok lagi wkwkwk
injector ente udah dibersihin belom udah 100k? pasti ngaruh deh om ....
injector ? kmaren ini masukin sebotol redline CSFC-S1 aj trus di full teng ama pertalit
besok nya taruh di gigi S, trus nyetir ala om kompre pak ketua 3S d tol
kayanya jadi bersih om
btw ampir klupaan, mumpung lg buka intake manifold gt, daleman nya semprotin brake cleaner om biar luntur tuh uap2 oli
kl ditandem ama bersihin TB, mesin langsam nya lebi enak, stabil
Omnibus wrote: Mon May 18, 2020 12:09
seal dipake lagi sptnya msh bagus ..... cuma nanti dikasih silicon spray dulu
daleman intake mirip2 lah sm ente.
btw kl kerjaan ga nggantung roda gini enak, kl cape ane tinggalin aja buat besok lagi wkwkwk
injector ente udah dibersihin belom udah 100k? pasti ngaruh deh om ....
injector ? kmaren ini masukin sebotol redline CSFC-S1 aj trus di full teng ama pertalit
besok nya taruh di gigi S, trus nyetir ala om kompre pak ketua 3S d tol
kayanya jadi bersih om
btw ampir klupaan, mumpung lg buka intake manifold gt, daleman nya semprotin brake cleaner om biar luntur tuh uap2 oli
kl ditandem ama bersihin TB, mesin langsam nya lebi enak, stabil
cmiiw...brake cleaner beda ama carbu cleaner..
brake cleaner utk bersihin uap oli (apalagi kerak karbon tipis) menurut saya kurang kuat
kebetulan sy pernah test utk bersihkan TB
Omnibus wrote: Mon May 18, 2020 12:09
seal dipake lagi sptnya msh bagus ..... cuma nanti dikasih silicon spray dulu
daleman intake mirip2 lah sm ente.
btw kl kerjaan ga nggantung roda gini enak, kl cape ane tinggalin aja buat besok lagi wkwkwk
injector ente udah dibersihin belom udah 100k? pasti ngaruh deh om ....
injector ? kmaren ini masukin sebotol redline CSFC-S1 aj trus di full teng ama pertalit
besok nya taruh di gigi S, trus nyetir ala om kompre pak ketua 3S d tol
kayanya jadi bersih om
btw ampir klupaan, mumpung lg buka intake manifold gt, daleman nya semprotin brake cleaner om biar luntur tuh uap2 oli
kl ditandem ama bersihin TB, mesin langsam nya lebi enak, stabil
cmiiw...brake cleaner beda ama carbu cleaner..
brake cleaner utk bersihin uap oli (apalagi kerak karbon tipis) menurut saya kurang kuat
kebetulan sy pernah test utk bersihkan TB
Betul skali
Cuman carb cleaner jg ninggalin residu minyak nempel ckup banyak om, jd yah sama aj boong kl mnurut ane
Kan tujuan nya ane mau kurangin ntuh uap oli yg nempel.. dan kl yg ane perhatiin, ntuh uap oli kl dsemprot brake cleaner, dia jd kering, walaupun ga rontok bersih
Omnibus wrote: Mon May 18, 2020 12:09
seal dipake lagi sptnya msh bagus ..... cuma nanti dikasih silicon spray dulu
daleman intake mirip2 lah sm ente.
btw kl kerjaan ga nggantung roda gini enak, kl cape ane tinggalin aja buat besok lagi wkwkwk
injector ente udah dibersihin belom udah 100k? pasti ngaruh deh om ....
injector ? kmaren ini masukin sebotol redline CSFC-S1 aj trus di full teng ama pertalit
besok nya taruh di gigi S, trus nyetir ala om kompre pak ketua 3S d tol
kayanya jadi bersih om
btw ampir klupaan, mumpung lg buka intake manifold gt, daleman nya semprotin brake cleaner om biar luntur tuh uap2 oli
kl ditandem ama bersihin TB, mesin langsam nya lebi enak, stabil
Italian tuning yah om? gigi S terus pakai triptonic di setir ... dia bisa manteng giginya gak naik naik
Sampai RPM 4000 atau 5000? ingin tahu HRV punya om biasanya kalau lagi bersihkan ruang bakar sampai RPM berapa
laporan gaess .... injector semprotannya kencing pdhl sy jg sering pakai in-tank injector cleaner. so kesimpulannya tetap cabut injector dan harus dibersihkan pakai injector cleaner sambil dikonek ke aki pakai special tool.
misi selesai.
sebelumnya itu tulisannya Idle Learn: Incomplete. Artinya meskipun cara manual bisa tapi lebih afdol pakai scan tool krn ada tahapan ECM menghapus memory idle learning yg lama.
IMG_20200519_104954~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
MSU wrote: Mon May 18, 2020 23:45
cmiiw...brake cleaner beda ama carbu cleaner..
brake cleaner utk bersihin uap oli (apalagi kerak karbon tipis) menurut saya kurang kuat
kebetulan sy pernah test utk bersihkan TB
betul om, brake cleaner kurang kuat tapi intake nya L15Z itu bahannya plastik jd kl pakai carb cleaner sy ga berani krn bahannya panas takut plastiknya kalah. jadi tadi pakai engine degreaser foam merk WD40 specialist (bukan WD40 penetrant), hasilnya sangat memuaskan. kotoran langsung hilang.