Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Aman. CRV RE 2.4 kenalan saya pakai AFW+ enak katanya. FD2 saya spek ATF Z1. Sekarang sedang pakai AFW VI aman tidak ada gejala abnormal. Dulu pakai PTT LV-1 juga enak. Jauh lah dibanding Z1.
Wah terima kasih om.... Tdnya sy penasaran Lv-1 tp kok Z-1 kok tdk ada di datasheet, kyknya mau coba AFW+ dulu...
imho rada terlalu kental sih klo AFW+
Rada berat jadinya
Tapi klo RE 2.4 mungkin gak gitu berasa
Punya saya RE 2.0 pindah ke PTT LV1 yg encer, berasa enak jadinya
Tarikan lebih responsif, shifting lebih sigap dan gak lemot, mau digeber rpm tinggi di tol, macet2an, sampe tanjakan di sarangan yang jalan lama
Gak berasa issue slip, beda sama Z1 dulu yg berasa slip misal ketika habis gas agak dalam di tol, lalu lepas gas karena depan ada halangan (mobil pelan) lalu gas lagi buat overtake, waktu Z1 berasa ada selip dan lemot
PTT Lv1 sudah tidak ada gejala tsb
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
yogaecho wrote: Mon Feb 27, 2023 14:07
Akhir2 ini susah yak dapat atf asinan afw+ di online, out of stock mulu
Ada saran gak om atf yg seharga dan selevel asinan itu utk gantiin atf toyota t-iv?
Harga atf T-IV di BeRes brp yak biasanya? Ada online shop yg trusted? Di tempat ane 4 liternya harga 400 rb, maklum kota kecil di sumatera
Mulai dr ter Ok sampai termurah:
1. Q8 Auto JK
2. PTT Automat ATF 1A
3. Total FluidMatic MV
Money no issue?...
- Amsoil ATF Signature Multi Vehicle
Q8 Auto JK lah ane vote, amsoilnya terlalu terbang harganya
Ekonomi kuwait masih kuat.
apalagi doi hulu ke hilir main nya.
Ekonomi US, sedang konflik dgn rusia dan blok timur
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Aman. CRV RE 2.4 kenalan saya pakai AFW+ enak katanya. FD2 saya spek ATF Z1. Sekarang sedang pakai AFW VI aman tidak ada gejala abnormal. Dulu pakai PTT LV-1 juga enak. Jauh lah dibanding Z1.
Wah terima kasih om.... Tdnya sy penasaran Lv-1 tp kok Z-1 kok tdk ada di datasheet, kyknya mau coba AFW+ dulu...
imho rada terlalu kental sih klo AFW+
Rada berat jadinya
Tapi klo RE 2.4 mungkin gak gitu berasa
Punya saya RE 2.0 pindah ke PTT LV1 yg encer, berasa enak jadinya
Tarikan lebih responsif, shifting lebih sigap dan gak lemot, mau digeber rpm tinggi di tol, macet2an, sampe tanjakan di sarangan yang jalan lama
Gak berasa issue slip, beda sama Z1 dulu yg berasa slip misal ketika habis gas agak dalam di tol, lalu lepas gas karena depan ada halangan (mobil pelan) lalu gas lagi buat overtake, waktu Z1 berasa ada selip dan lemot
PTT Lv1 sudah tidak ada gejala tsb
ATF Z1 memang masih banyak fanatiknya; terutama dari yang punya pemahaman transmisi otomatis Honda Z1 harus pakai ATF Honda Z1 juga atau risiko jebol menghantui.
Wah terima kasih om.... Tdnya sy penasaran Lv-1 tp kok Z-1 kok tdk ada di datasheet, kyknya mau coba AFW+ dulu...
imho rada terlalu kental sih klo AFW+
Rada berat jadinya
Tapi klo RE 2.4 mungkin gak gitu berasa
Punya saya RE 2.0 pindah ke PTT LV1 yg encer, berasa enak jadinya
Tarikan lebih responsif, shifting lebih sigap dan gak lemot, mau digeber rpm tinggi di tol, macet2an, sampe tanjakan di sarangan yang jalan lama
Gak berasa issue slip, beda sama Z1 dulu yg berasa slip misal ketika habis gas agak dalam di tol, lalu lepas gas karena depan ada halangan (mobil pelan) lalu gas lagi buat overtake, waktu Z1 berasa ada selip dan lemot
PTT Lv1 sudah tidak ada gejala tsb
ATF Z1 memang masih banyak fanatiknya; terutama dari yang punya pemahaman transmisi otomatis Honda Z1 harus pakai ATF Honda Z1 juga atau risiko jebol menghantui.
Wkwkkw itu dia om ane salah satunya, makanya penasaran spec yg lbh bagus... Masak z1 terus sih, mau nyoba yg selain Z1 tp dihantui jebol.. akhirnya balik lg Z1.
Dngan ini udah jelas, emang ga salah deh nanya di SM...
imho rada terlalu kental sih klo AFW+
Rada berat jadinya
Tapi klo RE 2.4 mungkin gak gitu berasa
Punya saya RE 2.0 pindah ke PTT LV1 yg encer, berasa enak jadinya
Tarikan lebih responsif, shifting lebih sigap dan gak lemot, mau digeber rpm tinggi di tol, macet2an, sampe tanjakan di sarangan yang jalan lama
Gak berasa issue slip, beda sama Z1 dulu yg berasa slip misal ketika habis gas agak dalam di tol, lalu lepas gas karena depan ada halangan (mobil pelan) lalu gas lagi buat overtake, waktu Z1 berasa ada selip dan lemot
PTT Lv1 sudah tidak ada gejala tsb
ATF Z1 memang masih banyak fanatiknya; terutama dari yang punya pemahaman transmisi otomatis Honda Z1 harus pakai ATF Honda Z1 juga atau risiko jebol menghantui.
Wkwkkw itu dia om ane salah satunya, makanya penasaran spec yg lbh bagus... Masak z1 terus sih, mau nyoba yg selain Z1 tp dihantui jebol.. akhirnya balik lg Z1.
Dngan ini udah jelas, emang ga salah deh nanya di SM...
Mantab makasi om om....
Ditunggu sharing impresi berkendaranya setelah murtad dari ATF Z1
feri307 wrote: Mon Jan 23, 2023 13:20
Makasih, om. Berarti tetap pake DW-1 Honda aja udah cukup ya? Baca2 ke belakang, banyak yg ganti pake aftermarket sepertinya. Oya, itu ntar diganti biasa aja apa mendingan sekalian dikuras ya, om?
DW1 udah bagus om untuk proteksi dan reliability 5AT honda
Tidak ada yg salah dengan DW1, buat ngejar nyaman dan kehalusan perpindahan gigi udah oke
Kecuali klo mau coba2 trial ngejar karakteristik yg berbeda, bolehlah pake ATF aftermarket yg lebih encer buat ngejar tarikan enteng dan perpindahan lebih sigap (dan "kasar")
feri307 wrote: Mon Jan 23, 2023 10:27
Izin bertanya, suhu2. Mobil Brio saya udah masuk tahun ke-8 (pemakaian akhir Des.2014), tp baru jalan 42.5xx km. Udah pernah ganti oli matic jelang tahun ke-5 (sekitar Juli/Agustus 2020 di 26.[cencored] km, kalo gak salah ingat).
Pertanyaannya:
1. Apakah kondisi pemakaian saya ini normal atau termasuk ekstrim bagi kerja transmisi?
2. Skrg ada rencana mau ganti lg. Apakah kali ini tetap ganti biasa atau sebaiknya dikuras?
3. Kalo pengen pake aftermarket, ada saran yg oke? Terakhir ganti masih pake oli pabrikan DW-1. Sementara ini, kandidat yg terpikirkan adalah Q8 Auto MV, PTT LV-1, sama Aisin AFW+.
Honda brio bukankah matic CVT ya om? Baca di internet DW-1 buat matic non CVT, ini om ganti di bengkel resmi atau non resmi dikasih DW-1?
Punya saya yg CKD Gen-1, masih AT tipe TC om. Dulu ganti di salah satu bengkel spesialis matic di Jaksel. Gak pake basa-basi langsung dia siapkan DW-1.
hanawa5291 wrote: Wed Mar 15, 2023 1:59
mau tanya dong gan. klo mau flush/kuras matic bisa pake oli berbeda gak?
misal buat kuras awal pake idemitsu, nah ngisinya nanti pake Q8/amsoil
Kuras dan ngisi kan 1 proccess gak dibagi dua. Yang dimaksud dengan kuras/flush itu artinya pake mesin atf changer. Misalnya om sekarang lagi pake idemitsu, trus di ganti pake Q8, bisa bisa aja.
Kalo gak flush pun bisa, tapi nanti Q8nya kecampur oli lama yang idemitsu.