review Pulsar-200

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

RadityaDino wrote:Salam semuanya :BIG: , perkenalkan sy dino dr sby, baru saja sy datang dr dealer bajaj kertajaya
dan InsyaAllah mengambil p200, mgkn pd bulan ini or awal bln dpn, kpd para master(s) bajaj disini
salam kenal n saling share mgenai info pulsar-nya. nb: i'm a newbie

CV

RadityaDino
mahasiswa th ke-3
kedokteran RSAL sby
plan:
P200--->rencana warna RED WINE
nick: REDWOLF

salam
UHT bro?? :e-think:

Wah ditunggu nih review nya setelah "new baby" nya datang....:)

Congrats bro, gak salah pilih PULSAR....:beer:
Image
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

RadityaDino wrote:Salam semuanya :BIG: , perkenalkan sy dino dr sby, baru saja sy datang dr dealer bajaj kertajaya
dan InsyaAllah mengambil p200, mgkn pd bulan ini or awal bln dpn, kpd para master(s) bajaj disini
salam kenal n saling share mgenai info pulsar-nya. nb: i'm a newbie

CV

RadityaDino
mahasiswa th ke-3
kedokteran RSAL sby
plan:
P200--->rencana warna RED WINE
nick: REDWOLF

salam

Ditunggu review nya juga nih........semoga tidak terlalu lama....dan jgn lupa....awas susah tidur dan gelisah karena ingin cepet2 tuh motor ada di rumah.... :mrgreen:

hanx13 wrote:
Tners wrote:bedanya p180 ama p200 apa y?
masi binggung mau ambil yg mana......
ini pernah gw post di halaman awal...:)
Btw, ini daftar kompilasi P200 dgn P180, mungkin ada yg kelewatan...

Nih daftar 10 Perbedaan P200 ama P180...

-Rangka p200 lebih panjang, wheelbase lebih panjang 1350mm P200, 1320mm P180.
-oil cooler p200, P180 gak ada...
-P200 gak ada kick starter, P180 ada.
-Ban lebar n tubeless(depan 90/90 belakang 120/80) di P200, P180 ban tube 2.75 depan, 100/90 belakang.
-P200,sensor/indikator yg lebih lengkap trmasuk sensor suhu mesin,voltase aki,kondisi saringan udara, n tekanan oli.
-swing arm lebih besar punya P200 dibanding P180.
-rantai tipe 520 o-ring di p200 n tipe 428 di p180. Gear P200 14:38 ,P180 15:43(klo gak salah)
-gak ada mud guard di P200
-Behel model pisah di P200
-Tutup Rantai half-open di P200 , P180 model Full kayak motor lama.
-Tank flap di P200
-Ukuran cakram depan 260mm di P200, 240mm di P180
-suspensi depan lebih pendek dikit travelnya(130mm P200, 135mm P180) n model kunci as roda yg kayak moge di p200,reboundnya jg lebih lambat P200 dibanding P180.
-suspensi blakang P200 rebound lebih lambat dibanding P180
-Stang lebih rendah dibanding P180
-Spakbor belakang udah ada "tulang" penguatnya sehinggan gak bikin kiwir-kiwir... (kayak ekor ikan)
-Spakbor depan modelnya lebih punya sudut, keren...
-Footstep depan lebih ke belakang, hehe sedikit rasa sport
-Persneling jg model cungkil pake model Rack n Pinion, udah ada return shift (positive neutral finder) jadi udah gak khawatir False Neutral..
-Jok model terpisah(sedikit lebih keras) di P200, lebih nyaman buat orang berbadan besar kayak gw...
-Knalpot lebih besar mirip Ducati Monster..
-Mesin P200 = versi bore up P180
P180, 63.5mm x 56.4mm
P200, 67mm x 56.4mm
-Radius Putar min P200 2500mm, P180 2180mm
-P200,susunan kabel body dekat komstir udah dikasih pelindung, P180 gw sampe lecet2 kabelnya...
-berat P200 145kg, P180 143kg, tapi udah gaqk kerasa klo jalan...

Persamaan:
-Model & kapasitas tangki bensin
-Lampu sein & LED belakang
-Headlamp + Fairing depan
-Body samping
-Spion
-Velg dan ukurannya (depan 1,85 x 17 ; belakang 2,50 x 17)
-Master Rem + Kaliper rem depan + tromol belakang



Bagi gw, P200 is totally different from P180...
gak sekedar P180 bore up... meski model dikit mirip2 tapi setelah gw telusuri, ternyata banyak bgt bedanya...


So,worth gak yah nambah 3 jt??

Betul tuh apa yang di kata bro hanx13 .....kalau menurut gw lebih baik ambil PZOO ...dari segi pemanpilan ya mirip2 moge lah..... bodi gagah kayak yang nulis nya (wakakak muji diri ....narsis mode :) :mrgreen:
fitur lebih lengkap walaupun ada kekurangannya ...totally puasss dehh...

tp kembali lagi kepada yang akan punya motor sih....mau pilih yang mana?

apapun motornya yang penting mereknya PULSAR ..... :beer: :off_team:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

^^
eh ada bro jawara....:D

Pulsar emang bikin narsis....:mrgreen:
Image
User avatar
RadityaDino
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 09, 2008 9:51
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by RadityaDino »

@ Bro hanx 13:

UHT bro?? :e-think: ---> Yup,

@ Bro hanx 13:

U sez...

"selama gak hujan2 n ngerem ndadak gak masalah sih...

sayang masih baru dah ganti ban...


rencana klo ada duit lagi ganti ban depan ukuran 110/70 n ban belakang 140/60 swallow thunder...
total2 sekitar 500-600rb

kata sesepuh masih muat sampe 120 dpn,n 160 belakang...
sayang ban lokal paling besar cuman 140. klo battlax gak kuat kantongnya..." :e-doh:


F: 120/? 17, R: 160/? 17-----> boleh..boleh..boleh... :e-dance: :e-dance: :e-dance:
----->emank :e-think: d p200 muat tuch :roll: ??? :e-snooty: Apa g perlu gnti velg n swing arm lebar?
kalo bs, kr2 dmg costnya brp ya, suwun sg akeh cak :thanks: .
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

hanx13 wrote:^^
eh ada bro jawara....:D

Pulsar emang bikin narsis....:mrgreen:

Betul bro...gw hadir......

sekalian mau cerita nih.....agak kesel juga sih ( perasaan gw cerita aja ya...hehehehehe....... :mrgreen: )

Td malam gw balik kopdar, sekira jam 11an lah ....menuju komplek rumah tuh gw jalan 50-60 kpj kebetulan jalan udah di perbaikin jadi mulusss....gw mau nyusul mobil sedan corolla great ...ane kasih lampu dim maksudnya gw minta jalan untuk duluan (maklum kebelt pipis...kagak nahan... :ngacir: :mrgreen: ) tp dia kagak mau kasih jalan .... cuek bebek diem aja :capede: akhirnya gw tambah kecepatan lupa lagi tuh berapa kpj...karena didepan ane berlawanan arah ada mobil jga, mau tidak mau udah tanggung ....gw beset aja ...sampai2 gw ada diantara mobil sedan dan mobil berlawan td, gw alngsung aja reflek zigzag ...dan lepas dari cengkraman ....alhamdulillah selamat ..........
setelah melewati tuh mobil gw kagak sadar didepan ada tanjakan :off_no: :off_no: motor gw TERBANG (asli loh ) kira2 tinngi loncatan 2 M smp gw sempet kaget tp tetep gw konsen biar kagak jatuh ....sekali lagi Alhamdulilah ....mendarat dengan selamat ....

Yang gw kesel :shrug: setelah gw lewat, TERBANG, dan mendarat tuh mobil mepet gw...ampir aja kena bodi motor .... (mobil nih mau nya apa ya..? udah kagak kasih jalan...mepet pula...mabok kali yeee :drinking: ) smp2 sya mau mendahului juga dihalang2 i juga ..... ya uwes gw ngalah aja dr pada ada maslah (sebenernya sih kalau hal ituterjadi gw ladenin juga sih wong dia yang mulai ya istilah premannya "Lu jual gw beli" ) kahirnya smp juga tuh smp rumah....langsung menuju toilet...hahahaha......sampe2 istriku binngung kenapa nih orang lsg masuk toliet....hhihiihiii....

Cerita lah aku seperti di atas.... :talk:
istriku berkomentar ...hati2 aja....dih irit bener komennya... :weekk: (mungkin die udh tau kali ye sifat lakinya kalau bawa motor gimana gitu....)

Yang buat gw heran& percaya ..nih motor bener2 STABIL bro walaupun terbang tinggi kayak di iklan .... :off_good_job: makin cinte aj e nih sama Si BA ku nih.....pagi2 gw elus dan ajak bicara ...wakakaak kayak orang aja ya motor diajak ngomong....nasis amat ya....

TIPS (pengalaman pribadi) dr gw nih mungkin aja bermanfaat....tp lebih baik jgn diterapkan/dipake..BERBAHAYA juga kalau tidak siap..
jika motorl terbang ketika meleati tanjakan /gelombang kayak bentuk Trapesium

1. Biarkan motor terbang sejauh mana smp mendarat jgn lupa posisikan stang lurus

2. Ketika berada diatas posisi badan berdiri tegak (stye motocross) boleh sedikit tekuk lututnya, jgn posisi duduk ato nepel jok (karena ketika mendarat sakit bro...untuk bukti boleh dicoba ..hehehehe... :mrgreen: )

3. Ketika mendarat pas menempel di jalan/aspal "Jangan Pernah injak/tekan REM" bahaya...bro karena posisi kendaraan belum stabil

4. Setelah melaju beberapa meter dari pendaratan (posisi sudah stabil) kurangi kecepatan kalau perlu tekan / injak rem secara di urut jgn sekaligus/spontan, jika memang perlu

5. jalankan motor seperti biasanya.....CMIIWW

Mungkin dari bro semua ada tambahan.....maklum beberapa kali pengalaman pribadi .... :mrgreen:

:beer: :off_team:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Makin seru.. makin rame disini ya... mohon masing2 bro melengkapi data owner list P-200 itu....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

RadityaDino wrote:@ Bro hanx 13:

UHT bro?? :e-think: ---> Yup,

@ Bro hanx 13:

U sez...

"selama gak hujan2 n ngerem ndadak gak masalah sih...

sayang masih baru dah ganti ban...


rencana klo ada duit lagi ganti ban depan ukuran 110/70 n ban belakang 140/60 swallow thunder...
total2 sekitar 500-600rb


kata sesepuh masih muat sampe 120 dpn,n 160 belakang...
sayang ban lokal paling besar cuman 140. klo battlax gak kuat kantongnya..." :e-doh:


F: 120/? 17, R: 160/? 17-----> boleh..boleh..boleh... :e-dance: :e-dance: :e-dance:
----->emank :e-think: d p200 muat tuch :roll: ??? :e-snooty: Apa g perlu gnti velg n swing arm lebar?
kalo bs, kr2 dmg costnya brp ya, suwun sg akeh cak :thanks: .


Bro Raditya.....udah toh beli PULSAR nya...? koq kagak bilang2 ya...

Ya udah selamat deh atas motor barunya...... :beer: nambah lagi nih penyemplak PZOO .... jgn lupa poles2 dan lap2 tuh motor biar kinclong.....kagak kayak ane udah pada baret ...hik5... :shrug:

kasih nama juga tuh motor nya.... :off_team:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

RadityaDino wrote:@ Bro hanx 13:

UHT bro?? :e-think: ---> Yup,

@ Bro hanx 13:

U sez...

"selama gak hujan2 n ngerem ndadak gak masalah sih...

sayang masih baru dah ganti ban...


rencana klo ada duit lagi ganti ban depan ukuran 110/70 n ban belakang 140/60 swallow thunder...
total2 sekitar 500-600rb

kata sesepuh masih muat sampe 120 dpn,n 160 belakang...
sayang ban lokal paling besar cuman 140. klo battlax gak kuat kantongnya..." :e-doh:


F: 120/? 17, R: 160/? 17-----> boleh..boleh..boleh... :e-dance: :e-dance: :e-dance:
----->emank :e-think: d p200 muat tuch :roll: ??? :e-snooty: Apa g perlu gnti velg n swing arm lebar?
kalo bs, kr2 dmg costnya brp ya, suwun sg akeh cak :thanks: .
muat kog di P200. Klo 160, katanya musti sedikit ganjel aja, biar rantai gak mentok ban.

Klo 140 langsung plek. Makanya gw pengen...:mrgreen:

harganya ane lupa, kira2 hampir 300rebu 1 biji. Klo battlax bisa 750rebu 1 biji...:(

entar, mungkin akhir tahun ato awal tahun depan sekalian nabung....:beer:
Image
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Inget2 lho.. tapak ban lebih lebar memang membuat tampilan lebih gagah dan handling lebih stabil, tapi juga pasti akan mengurangi tarikan/topspit bro... kalo aku pingin suatu saat mau ganti ban yang lebih menggigit aspal, gak licin kayak standar MRF, tapi ukurannya tetap sama dengan standarnya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
RadityaDino
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 09, 2008 9:51
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by RadityaDino »

:mrgreen: HEHEHE.... foto2nya nyusul... STNK n plat jg.... foto2 modif jg mnyusul aku sih pgnnya
modif yg rngan2 aja sputaran velg n ban kalo bs cakram blkng... kalo bs :e-think: :roll:

jg cutting sticker/racing stripes u si-REDWOLF sip tuh d bikin ky ducati S4RS red-white

REDWOLF
L xxxxx- tgg ya...!!!


Untuk tarikan, ganti gir depan ma tiger revo ya...??? Habis dah garansi, kalo ganti ban doank waktunya servis di standarin lg biar g ketahuan ma mekaniknya :off_good_job:

G sbr tuh motor dtng... langsung kuajak tidur bersama :twisted: :twisted: :twisted:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

JESKONENG wrote:Inget2 lho.. tapak ban lebih lebar memang membuat tampilan lebih gagah dan handling lebih stabil, tapi juga pasti akan mengurangi tarikan/topspit bro... kalo aku pingin suatu saat mau ganti ban yang lebih menggigit aspal, gak licin kayak standar MRF, tapi ukurannya tetap sama dengan standarnya...
jika ganti ukuran yg lebih gede.
mending gear depannya di ganti dengan p180 punya.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Tners wrote:
JESKONENG wrote:Inget2 lho.. tapak ban lebih lebar memang membuat tampilan lebih gagah dan handling lebih stabil, tapi juga pasti akan mengurangi tarikan/topspit bro... kalo aku pingin suatu saat mau ganti ban yang lebih menggigit aspal, gak licin kayak standar MRF, tapi ukurannya tetap sama dengan standarnya...
jika ganti ukuran yg lebih gede.
mending gear depannya di ganti dengan p180 punya.
Bro, ada perbedaan ukuran rantai dan jarak mata gir (selain beda jumlah mata gir) antara gir P-180 dan P-200... Jadi sudah pasti tidak bisa saling tukar pakai, kecuali ditukar seluruh set gir dan rantainya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

oiya.....
ukuran rantenya kan beda y.
:D

maklum, motornya blum di beli.
baru mau cari info2 dulu.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Iya...
Ukuran rante P-180 = 428
Ukuran rante P-200 = 520
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

nanya dunk.
katanya mesin pulsar jauh lebih halus kalo pake pertamax plus.
bener ga sih?
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
ferd109
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Jun 22, 2008 17:25

Re: review Pulsar-200

Post by ferd109 »

malam semua.....

btw... gw new comer neehhh.....

sdkt curhat.....

gw mo ganti teman setia...
mo beralih... --->> motor yg punya teknologi yg bagus.... and murah (pastinya) :e-clap:
now.. msh punya jpg... :off_bored: (MP-honda)

udh ada rencana mo di jokul... buat ganti PULSAR...
tp... abis dr beberapa kali dr PRJ, survey, and digging di internet....
gw masih pingin nunggu 220 ccnya si PULSAR....

kira22, temen-temen baru gw ini bisa, di mita tolong...
untuk solusinya buat gw....

1. nunggu pulsar 220 cc
2. beli aja pulsar 200 cc (krng udh ndak tahan sm teknologinya), nanti di trade-in sm 220 cc (kt marketing pulsar di PRJ) ktnya seehh bisa.....

gimana neehh.... plss... bantu daku yaa....

tqbe4
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

@Tners
menurut gw sih pertamax plus emang betul, karena oktannya lebih tinggi tp duitnya bro...kgak tahan .... :e-doh: btw jika punya lebih ddana ya silahkan aja bro...tp sm pertamax juga udah lumayan ato ngga apa yang di bilang bro didin tuh premium + vitamin :beer:

@ferd109
dari pada nunggu yang ngga pasti kapan datangnya, lebih baik ambil aja P200...dari pada kepikiran terus dan nnga bisa tidur nyenyak..heheheheheeeeee................. :mrgreen:
Ato lebih baik jangan deng...biar gw masih tetep jd selebritis di lampu merah.....wakakakakakakakkkkk....... :mrgreen: :beer:
:off_team:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
sewaka
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08

Re: review Pulsar-200

Post by sewaka »

:e-doh: poles body yg bagus apaan ya? kit, apa turtle, apa SoG?
safe going safe coming
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

ferd109 wrote:malam semua.....

btw... gw new comer neehhh.....

sdkt curhat.....

gw mo ganti teman setia...
mo beralih... --->> motor yg punya teknologi yg bagus.... and murah (pastinya) :e-clap:
now.. msh punya jpg... :off_bored: (MP-honda)

udh ada rencana mo di jokul... buat ganti PULSAR...
tp... abis dr beberapa kali dr PRJ, survey, and digging di internet....
gw masih pingin nunggu 220 ccnya si PULSAR....

kira22, temen-temen baru gw ini bisa, di mita tolong...
untuk solusinya buat gw....

1. nunggu pulsar 220 cc
2. beli aja pulsar 200 cc (krng udh ndak tahan sm teknologinya), nanti di trade-in sm 220 cc (kt marketing pulsar di PRJ) ktnya seehh bisa.....

gimana neehh.... plss... bantu daku yaa....

tqbe4
Kejadiannya hampir mirip seperti pikiran sayah sebelum mencomot siBangor tapi akhirnyah sayah putuskan untuk ambil P200, karena (MENURUT SAYAH YAH BRO) : :mrgreen:
* Model P200 sudah keren, kalo seandainya ingin se keren P220, mungkin bisa beli fairing, stang jepit & disc belakangnyah saja, sector body lainya mirip.
* Power P200 yang di klaim 18dk, cukup mumpuni dalam kota maupun luar kota.
* Harga P200 yang mencapai angka 20jt dapat dibayangkan P220 dengan teknologi Fuel Injection+rear disc brake bisa-bisa mencapai 25jtan or lebih.
* Belum ada gosip kapan akan launching P220, karena Bajaj baru sajah menelurkan EXC125.

Tapi ituh semua menurut pemikiran sayah berdasakan back graound & kebutuhan sehari2.

Semoga membantu yah Bro. :beer:
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Secara dimensi, banyak kesamaan antara P-200 dan P-220.. Jadi "mestinya" tinggal pasang2 aja komponen P-220 ke P-200... disc brake, fairing/spion, blok/stroke dll... Soal BBM, Pertamax aja sudah cukup buagus ya.. karena nilai oktan pas untuk kompresi 9,5 : 1. Pake Pertmx plus malah mubazir duitnya...
Bro semua, tolong dong masing2 lengkapi data diri/motor di owner list kita....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

siang bros & sis,

tadi malem sy ngkutin langkah bro2 yg ganti paha kopling yg nempel di body mesin pake f1zr.

pasangnya sendiri aja, secara bentuknya lebih panjang dr standar. tarikan kopling bener2 ringan. sekarang dah ga takut kemacetan lalin lagi. tar sy pampang fotonya...
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

Permisi brader..

kayanyah banyak neeh yg ganti tarikan kopling bak mesin dengan F1ZR..
Jadi inget postingan dulu teman saya dari HTML, dan sepertinyah pernah di posting di salah satu forum HTML

Beginih ceritanyah..

Didasari rasa penasaran dan mencari alternatif untuk meringankan tarikan kopling, apalagih sering melewati kemacetan ruas-ruas jalan ibukota. Akhiranya Tiger rekan saya tersebut dibuatkan plat pegangan kopling bak mesin lebih panjang dari Orisinilnya. alhasil memang tarikan kopling labih enteng dan mak nyus....serasa narik kopling bebek, katanyah..

Tetapi sayang sungguh sayang, segala sesuatu memang ada baik-buruknya..hal negatif dari pergantian tersebut adalah Kampas kopling lebih cepat selip/aus ketimbang menggunakan pengait orisinil.lagih-lagih menurut perkiraan rekan sayah, hal tersebut dipacu akibat tarikan kopling yang berada di bak mesin terlalu panjang, yang mengakibatkan tarikan kopling seperti "menggantung", karena kabel kopling tidak di tarik secara maksimal.

hmm.gimanah kalo menurut brader semuah??
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Paha penarik kopling lebih panjang bisa bisa bikin boros kampas kopling ?? Wah, aku baru denger hal ini, mungkin perlu aku tanyakan sama mekanik beres di Jogja ya... Gimana pendapat dia dan pengalaman dia tentang hal ini....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

Densur wrote:Permisi brader..

kayanyah banyak neeh yg ganti tarikan kopling bak mesin dengan F1ZR..
Jadi inget postingan dulu teman saya dari HTML, dan sepertinyah pernah di posting di salah satu forum HTML

Beginih ceritanyah..

Didasari rasa penasaran dan mencari alternatif untuk meringankan tarikan kopling, apalagih sering melewati kemacetan ruas-ruas jalan ibukota. Akhiranya Tiger rekan saya tersebut dibuatkan plat pegangan kopling bak mesin lebih panjang dari Orisinilnya. alhasil memang tarikan kopling labih enteng dan mak nyus....serasa narik kopling bebek, katanyah..

Tetapi sayang sungguh sayang, segala sesuatu memang ada baik-buruknya..hal negatif dari pergantian tersebut adalah Kampas kopling lebih cepat selip/aus ketimbang menggunakan pengait orisinil.lagih-lagih menurut perkiraan rekan sayah, hal tersebut dipacu akibat tarikan kopling yang berada di bak mesin terlalu panjang, yang mengakibatkan tarikan kopling seperti "menggantung", karena kabel kopling tidak di tarik secara maksimal.

hmm.gimanah kalo menurut brader semuah??
Emang ada hubungannya? kan hanya ganti paha kopling dari pendek ke lebih panjang aja?
mungkin yg kasus tiger karena keseringan pijit kopling yg nanggung...

ato mungkin ada benernya juga karena setelah diganti, turun gigi terutama dari 3 ke 2, dari 2 ke 1, itu susah banget, apalagi mo netral setengah mati susahnya. tapi klo naikin gigi da masaleh...

cari info dulu ah...ato biarin aja cepet abis...biar ada alesan ganti kanvas & per kopling ama ninja ..he..he..he
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

bwa ha..ha..ha..

Bro Didin emang niat kayanyah nih..tapi eniwei ituh adalah buah pemikiran saya dan rekan sayah, bisa betul, bisa juga salah.. :shrug:

Tapi kalo diliat dari cerita Bro Didin yang gampang naek gigi ,tapi susah turun...kayanyah indikasinyah sama tuh..hii..seyem. :e-snooty:

*secara!! motor sport kan kalo naek gigi ngga usah pencet koplingpun bisa. beda dengan menurun kan Gigi, jika Kopling di tekan setengah/nanggung maka kerasnyah minta ampun deh

jangan-jangan :e-think: mikir..mikir..mikir..hmm
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG