Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Abu2 wrote:makanya ane dr dulu nyari yg kek gitu,
pas ketemu 1 set di PMK, ehh di gondol duluan ama jaldut....
eits....kenapa ente dulu gak jadi ngeborong,heheheh....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Abu2 wrote:makanya ane dr dulu nyari yg kek gitu,
pas ketemu 1 set di PMK, ehh di gondol duluan ama jaldut....
Kalo ketemu ama GVnya si jadul ehh,, jaldut copot ajah wan mud flapnya.....
hush...sesama GV dilarang melakukan tindakan anarkis, seperti menjarah mudguard...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
tadi ane beli ATF dengan maksud untuk ganti oli power sterring ane, ane beli yang shell ATF tapi kok gk da penjelasan bisa buat power sterring ya? trus ada lagi 1 macam yang sama2 ATF di situ ada penjelasan bisa buat power sterring.. hmmm.. apa ane salah beli ya? tapi sama2 dextron III sih klo gk salah.. ( ane lupa tulisan yang di kemasan yang tadi ane beli )
BADAK wrote:Harga brp bro shell ATF?
Bagusan mana ama Prestone ATF?
Emang bagus gak nya perngaruh dimananya ya?
ane tadi beli kalo gk salah sekitar RP. 52 rbuan deh broo...kalo gk salah ya...
katanya bagus engaknya pengaruh di perpindahan giginya broo.. ada yang bilang lebih halus, jadi gk terlalu menyentak. ada yang bilang juga supaya gk slip....
hmmm....mahal jg ya..
Beda sekitar 10rb dgn Prestone ATF.
Kalo untuk Power Steering ngaruh dimana nya ya?
Kalo minyak rem yg bagus merk apa ya?
Seiken bagus ga?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
gambar oli ATF yang saya beli, ud saya masukin broo.. coba liat deh di halaman sebelumnya.. itu bisa kan ya buat power sterring??? soalnya gk da keterangan buat power sterringnya tuh.. gmn ya?
Hansen wrote:Kalo ga salah shell atf dexron III itu ada 2 jenis....satu yg biasa ama satu lg yg synthetic....kalo yg synthetic lbh mahal dikit
Yg nt beli itu kemungkinan yg synthetic yah mar.....
nah yang ane mksd yg ini nih broo...
Hmmm....kayanya nt salah beli deh mar... soalnya ga ada tulisan dexron nya.. Jenis atf itu banyak mar & berakhiran II, III, IV gitu...
Ane takutnya sih yg nt beli itu bukan dexron III
wuahduu.. salah .. kalo ane baca di specnya itu dia ada memenuhi standard buat dextron III sih broo...
trus kalo ane hunting lgi di GOOGLE, tentang ATF yang ane beli. itu katanya bisa buat power sterring juga sih..
bisa gk ya di tuker, ane beli di pom bensin shell...
oh ya broo.. oli power sterring bro bro pada ganti berapa ribu KM?? klo gk salah punya ane sih udah sekitar hampir setahun lah dari terakhir ganti.. klo KM ane gk tau broo.. lupa soalnya..
broo.. klo mau kasih link di sini boleh gk sih?? ato musti ada aturannya???
kalo ane liat di web Shell in Thailand itu ada ATF yang kyk ane beli itu, dan dibilang bisa buat power sterring, tapi ada perbedaan sedikit di kemasannya, kalo ane liat dia sebelum tulisan III ada tulisan lgi, tapi gk jelas apa tulisannya.
yup, ga perna di sentuh bro... itu jg ane kuras soalnya waktu itu seal nya uda bocor rembes... jadi waktu ganti seal yah skalian buang tuh minyak nya.... ga ada masalah berat sgala tuh bro... enteng2 aja gt khas panther... cuman yah pas rembes itu ane tau kira2 seminggu atau 2 minggu gt mendadak setir jadi berat dan bunyi2...
hebat juga ya tuh olinya...
power sterring ane sih belom bermasalah, kmrn terakhir kuras juga karena rembes trus ganti seal semua, sekalian kuras dah........
sebenernya oli power sterring itu gk terlalu keras kan ya kerjanya?
DOHC wrote:yup, ga perna di sentuh bro... itu jg ane kuras soalnya waktu itu seal nya uda bocor rembes... jadi waktu ganti seal yah skalian buang tuh minyak nya.... ga ada masalah berat sgala tuh bro... enteng2 aja gt khas panther... cuman yah pas rembes itu ane tau kira2 seminggu atau 2 minggu gt mendadak setir jadi berat dan bunyi2...
bro masih inget gk rembesnya itu di bagian mananya?? kalo ane di bagian shaftnya itu loh.. dan pas ane bawa ke bengkel spesialis power sterring yang cukup terkenal, dia bilang percuma di ganti sealNYA, karena gk lama pasti bocor lgi, trus biasanya di shaftnya itu kalo panther suka kena baret, jadi nanti gk lama bakalan bocor lgi... trus ane bawa ke beres buat ganti seal, untungnya ampe skrg belom bocor lgi...
ane kaga tau nama parts nya apa tapi posisi nya di bawah mar, yg uda deket ama steering rack situ tuh... tapi yg kalo yg ane liat sih bagian bawah situ emang uda full rembesan minyak PS nya.... ahh siapa blg percuma, slama blom parah bocornya dan cepet di ganti seal nya mahh ga bakal baret bro... ane ganti seal nya kaga di beres koq, cuman di botak seng tapi itu seal nya ane beli sendiri di atrium...