New KIJANG Innova V.S. New SERENA !
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Janjinya sales sih bulan Sep, tau bisa gombal ngak? I indentnya dari bulan Mei, man, sebelum ada gambaran apapun mengenai Innova (nama Innova aja juga belum pernah dengar), karena my mom memang fanatik ama Kijang.
Sudah I ajak mondar mandir ke banyak showroom, kalau Sedona - terlalu besar! Serena - bangku di baris kedua ngak enak, terlalu jauh dari pintu??? Odyssey - terlalu pendek, Grandis - terlalu mahal, X-Trail: ngak bisa muat banyak orang, dan sts. Ujung ujungnya I pikir mungkin alasan utama adalah Kijang tetap yang paling murah untuk dimiliki.
Thanks Mr. Szli untuk idenya. I'm gonna pergi ke Automal untuk 'rasain' perbedaan kacafilm vkool & solargard.
Sudah I ajak mondar mandir ke banyak showroom, kalau Sedona - terlalu besar! Serena - bangku di baris kedua ngak enak, terlalu jauh dari pintu??? Odyssey - terlalu pendek, Grandis - terlalu mahal, X-Trail: ngak bisa muat banyak orang, dan sts. Ujung ujungnya I pikir mungkin alasan utama adalah Kijang tetap yang paling murah untuk dimiliki.
Thanks Mr. Szli untuk idenya. I'm gonna pergi ke Automal untuk 'rasain' perbedaan kacafilm vkool & solargard.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Wed Jul 28, 2004 15:32
- Location: Malaysia
KALAU BOLEH ...
Hai semua !
Kalau boleh, teman-teman di ruangan ini boleh tak beri andaian harga Kijang Innova yang baru dalam Rupiah dan Ringgit Malaysia. Saya baru beli Kijang (Unser di tempat saya, MALAYSIA) iaitu Model LGX 1.8 Manual dengan harga RM 85,543.00 (Rupiah ?) kalau dengan model yang sama, kalau tak silap saya Kijang Krista berapa Rupiah dan Ringgit Malaysia ya..?
Ada tak berita mengatakan Kijang Innova akan turut dilancarkan di Malaysia...
__________________________________
Peminat Kijang/Unser
Kalau boleh, teman-teman di ruangan ini boleh tak beri andaian harga Kijang Innova yang baru dalam Rupiah dan Ringgit Malaysia. Saya baru beli Kijang (Unser di tempat saya, MALAYSIA) iaitu Model LGX 1.8 Manual dengan harga RM 85,543.00 (Rupiah ?) kalau dengan model yang sama, kalau tak silap saya Kijang Krista berapa Rupiah dan Ringgit Malaysia ya..?
Ada tak berita mengatakan Kijang Innova akan turut dilancarkan di Malaysia...
__________________________________
Peminat Kijang/Unser
UNSERIAN
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri Jul 16, 2004 1:43
- Location: DKI Jakarta
Re: KALAU BOLEH ...
melkamil wrote:Hai semua !
Kalau boleh, teman-teman di ruangan ini boleh tak beri andaian harga Kijang Innova yang baru dalam Rupiah dan Ringgit Malaysia. Saya baru beli Kijang (Unser di tempat saya, MALAYSIA) iaitu Model LGX 1.8 Manual dengan harga RM 85,543.00 (Rupiah ?) kalau dengan model yang sama, kalau tak silap saya Kijang Krista berapa Rupiah dan Ringgit Malaysia ya..?
Ada tak berita mengatakan Kijang Innova akan turut dilancarkan di Malaysia...
__________________________________
Peminat Kijang/Unser
Pak Cik, informasi yang aku dapat harga di Indonesia pada range antara Rp. 150 sampai 200 juta. Nah, tinggak konversi aja deh ke RM.
Atau ada info lain??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Harga Kijang Innova
Hari ini I ikut presentasi AUTO 2000 tentang Innova dan pricelistnya sudah keluar sbb:
2.0 E Std M/T 137.500.000
2.0 E M/T 145.500.000
2.0 G M/T 164.500.000
2/0 V M/T 191.000.000
2.0 G A/T 178.000.000
2.0 V A/T 204.500.000
Jadi harga tipe E & G lebih murah dari LSX & LGXnya Kapsul.
Katanya Toyota akan memproduksi sebanyak 10.000 unit/bulan hanya untuk pasar Indonesia saja, dan selebihnya untuk ekspor.
10.000/bulan ---> 120.000/tahun?!! Ada yang tahu gak penjualan Kapsul setiap bulannya?
Mungkin kite mesti memborong saham Astra, hey??
Dibandingkan dengan 300 unit/bulan untuk Serena, wow!!
Cukup menarik untuk melihat responnya Honda & Nissan. Apa mereka rela melihat market sharenya makin tertinggal jauh ama Toyota??
2.0 E Std M/T 137.500.000
2.0 E M/T 145.500.000
2.0 G M/T 164.500.000
2/0 V M/T 191.000.000
2.0 G A/T 178.000.000
2.0 V A/T 204.500.000
Jadi harga tipe E & G lebih murah dari LSX & LGXnya Kapsul.
Katanya Toyota akan memproduksi sebanyak 10.000 unit/bulan hanya untuk pasar Indonesia saja, dan selebihnya untuk ekspor.
10.000/bulan ---> 120.000/tahun?!! Ada yang tahu gak penjualan Kapsul setiap bulannya?
Mungkin kite mesti memborong saham Astra, hey??
Dibandingkan dengan 300 unit/bulan untuk Serena, wow!!
Cukup menarik untuk melihat responnya Honda & Nissan. Apa mereka rela melihat market sharenya makin tertinggal jauh ama Toyota??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Harga Kijang Innova
Sorry bung,saya comot sebagian tulisan anda diatas.observer wrote:Hari ini I ikut presentasi AUTO 2000 tentang Innova dan pricelistnya sudah keluar sbb:
2.0 E Std M/T 137.500.000
2.0 E M/T 145.500.000
Katanya Toyota akan memproduksi sebanyak 10.000 unit/bulan hanya untuk pasar Indonesia saja, dan selebihnya untuk ekspor.
10.000/bulan ---> 120.000/tahun?!!
Dibandingkan dengan 300 unit/bulan untuk Serena, wow!!
Cukup menarik untuk melihat responnya Honda & Nissan. Apa mereka rela melihat market sharenya makin tertinggal jauh ama Toyota??
Angka 10.000/bulan itu sungguh sangat manarik perhatian dan minatku.
The question is how toyota will achieve that number?
As we know,konsumen avanza/xenia sampai saat ini masih sangat merana,krn harus menunggu mobil impian sampai 6bulan bahkan bbrp kasus sampai setahun sebelum mobilnya nyampe ditangan.
Padahal sepanjang yg saya tahu,toyota sudah MENAIKKAN KAPASITAS PRODUKSI,dr biasanya 4000/bulan menjadi 7000/bulan.
Angka inipun diperoleh dari DOUBLE SHIFT.Maksudnya?
Kalo biasanya jam kerja taruhlah dr pagi sampai jam 2siang,maka dg double shift,mereka melakukan hal yg sama di petang hari,dan hasilnya angka produksi untuk avanza menjadi double.
Saya tidak tahu apakah kapasitas pabrik perakitan Innova ini sudah sedemikian siap sebelumnya sehingga Toyota merasa yakin bisa menyediakan 10.000 unit tiap bulannya,padahal setahu kita Kijang Innova inipun kan termasuk spesies baru seperti halnya avanza.....
Avanza aja cuma mampu nyiapin 7000/bulan dg double shift kok inova bisa sampai 10000/bln.How would it be?
Mudah2an semua ini bukan sekedar janji surga dr para petinggi TAM?
Hehehe,tapi kalo memang daya serap pasar tinggi dan Inova ini cukup sukses(saya pribadi berpendapat bakalan sukses seperti adiknya ,avanza)maka harga saham Astra akan meroket.
Dan salah satu orang yg akan berteriak girang adalah bung szli!!

Dan kita di forum ini juga ikut bergembira.......
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
WOOOOOOOOOOOOOOIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!
I'm back!
Hahahahahahahahahahahahahahahaha!!!!!!!!
Daku udah 1 bulan setengah nih nggak ke sini.
Wah, lagi seru ya! Jangan lupain daku dong! Daku kan pergi hanya untuk sementara.
Anyway, semuanya pada baik-baik aja kan?
Kayaknya semua pada baik-baik aja nih!
By the way, ada topik menarik apa aja nih di Seraya Motor ini? Daku udah lama nih nggak mampir ke sini.
I'm back!
Hahahahahahahahahahahahahahahaha!!!!!!!!
Daku udah 1 bulan setengah nih nggak ke sini.
Wah, lagi seru ya! Jangan lupain daku dong! Daku kan pergi hanya untuk sementara.
Anyway, semuanya pada baik-baik aja kan?
Kayaknya semua pada baik-baik aja nih!
By the way, ada topik menarik apa aja nih di Seraya Motor ini? Daku udah lama nih nggak mampir ke sini.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Waaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh!!!!!!!
Daku baru Reenter Bung szli udah berteriak kegirangan! Wah! Bung szli lagi ketiban rejeki ya. Bagi-bagi dong! Traktir-traktir! Trus kayaknya Nissan Serenanya Bung szli dah keluar tuh! Wah ajak jalan-jalan kita-kita dong! Gimana Nokia 6600 nya?
Bung edward turun jabatan ya? Kok nggak Senior Senior of Mechanic Engineer malah New Member of Mechanic Engineer. Apapun tulisannya Bung edward tetep senior kita-kita kok!
Bung DigitALL, My friend! Gimana kabarnya? Sehat walafiat kan?
Daku baru Reenter Bung szli udah berteriak kegirangan! Wah! Bung szli lagi ketiban rejeki ya. Bagi-bagi dong! Traktir-traktir! Trus kayaknya Nissan Serenanya Bung szli dah keluar tuh! Wah ajak jalan-jalan kita-kita dong! Gimana Nokia 6600 nya?
Bung edward turun jabatan ya? Kok nggak Senior Senior of Mechanic Engineer malah New Member of Mechanic Engineer. Apapun tulisannya Bung edward tetep senior kita-kita kok!
Bung DigitALL, My friend! Gimana kabarnya? Sehat walafiat kan?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Halo Bung observer!observer wrote:Sudah I ajak mondar mandir ke banyak showroom, kalau Sedona - terlalu besar! Serena - bangku di baris kedua ngak enak, terlalu jauh dari pintu??? Odyssey - terlalu pendek, Grandis - terlalu mahal, X-Trail: ngak bisa muat banyak orang, dan sts. Ujung ujungnya I pikir mungkin alasan utama adalah Kijang tetap yang paling murah untuk dimiliki.
Wah, sebenernya kalo Kia Sedona cocok tuh. Yang namanya mobil keluarga pasti besar lah. Kan kalo sempit juga nggak enak.
Kalo Nissan Serena maksudnya jauh dari pintu??? Maksudnya? Wah kalo Nissan Serena juga besar. Kelihatannya lebih besar dari KIA Sedona deh. Bener nggak sih pernyataan daku?
Wah, Kalo Honda New Odyssey cocok tuh buat Bung Observer. Udah nggak terlalu besar. Fiturnya bagus dan lengkap. Pokoknya top deh. Kenapa nggak itu? Jujur aja ya mobil impian daku sih Honda New Odyssey itu. Karena budgetnya kurang jadi nggak bisa beli deh. Ada yang mau nambahin budgetku?
Emang Mitsubishi Grandis udah keluar? Dari IU ya? Kalo boleh tau, berapa harganya? Mitsubishi ini juga impianku loh! Sekali lagi ada yang mau nambahin budgetku?
Kalo Nissan X-Trail bener tuh. Cuma 5 seater sih. Coba kalo 7 seater, bakalan laku tuh mobil. Tapi biar 5 seater tuh mobil emang laku. Tapi apa salahnya sih 7 seater? Kan bisa tambah laku tuh mobil.
Yah, apapun pilihan Bung observer, sepoerti kata Bung DigitALL, " But it's your choice ". OK!
Last edited by The Stream X on Sun Aug 22, 2004 1:10, edited 2 times in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Kalau I jadi petingginya Toyota, I akan sangat hati2 untuk tidak mengulangi kesalahan serupa pada Innova seperti yang terjadi pada Avanza, yaitu severely underestimating the demand.edward wrote:Saya tidak tahu apakah kapasitas pabrik perakitan Innova ini sudah sedemikian siap sebelumnya sehingga Toyota merasa yakin bisa menyediakan 10.000 unit tiap bulannya,padahal setahu kita Kijang Innova inipun kan termasuk spesies baru seperti halnya avanza.....
Avanza aja cuma mampu nyiapin 7000/bulan dg double shift kok inova bisa sampai 10000/bln.How would it be?
Mudah2an semua ini bukan sekedar janji surga dr para petinggi TAM?
Apa gunanya punya produk yang sangat diminati, tetapi tidak mencetak keuntungan sebagaimana-mestinya karena produksinya kurang?? Malah menuai segudang ketidak-puasan calon konsumen, dan akhirnya tidak sedikit dari pangsa itu dimakan kompetitor lain yang gesit.
I think Toyota akan lebih 'ambisius' kali ini, dan lebih cenderung untuk mengambil resiko 'overestimate' demand. Toh dari segi keuangan, tidak sulit bagi Toyota untuk menyiapkan kapasitas produksi yang besar. Terus dari segi corporate goal, kalau ngak salah Toyota berambisi untuk merebut posisi no. 1 market share di dunia dari GM dalam waktu 5-10 tahun. Dari segi potensi pasar Asia di mana Innova akan diekspor, Innova bisa penetrasi segmen MPV mid-low price karena pesaingnya hampir TIDAK ADA!! (kalau betul dijual hanya SGD80k di Singapore, saya tidak melihat ada kompetitor disitu).
Untuk membantu penetrasi pasar luar, saya yakin Toyota akan ALLOUT untuk make sure Innova berhasil di Indonesia yang 'melahirkan' kijang. Kali ini, keberhasilannya Innova tentunya bukan diukur dari lama indentnya berapa bulan, melainkan dari berapa unit yang sudah terjual (ter-deliver) dalam sekian bulan, dan berapa besar customer satisfactionnya.
Kesimpulannya, saya yakin TAM tidak janji surga kali ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Toyota memang sangat fenomenal dibelahan bumi manapun berada,tidak juga diindonesia.Kecermatannya melihat ceruk pasar dan membanjiri pasar dg berbagai versi mobil untuk semua lapis konsumen,dr konsumen berkantong cekak sampai pada konsumen yg dompetnya jebol krn kepenuhan duit,semua ada produknya!
Ambisinya untuk menjadi nomor satu sangat beralasan,masak kalah ama Nokia.Nokia kan baru berapa tahun dagang,toyota sudah ada sejak kita masih kanak2....
Bahkan ditanah air selama puluhan tahun,kijang mendominasi pasaran mobil keluarga.Sampai2 ada bule yg bikin anekdot lucu tentang kijang:masa mobil porsche saya kalah lari ama kijang dijalan tol!Loh kok bisa?tanya teman saya.Kan cc nya beda,mesin juga jauh bgt teknologinya?
Iya tiap kali saya mau mendahului kijang eh depannya ada kijang,mau didahului lagi eh ada lagi kijang,jadi kesimpulannya memang porsche saya kalah ama kijang!Hehehee
Terus tetangga sebelah rumah saya yg sangat fanatik dg kijang,pernah saya tanya apa sih enaknya kijang?
Dia malah bertanya kembali,kalo mau kondangan,mau bawa keluarga rekreasi rame2,mau kepasar yg becek ataupun ke mal yg mahal paling enak naik naik apa?Tentu saja naik kijang kata dia.BMW memang enak diajak ke mal,tapi tentu gak mau diajak kepasar becek,dan gak bisa buat rame2 ke carita.Nah lo.
Dan kalo dibilang memang tiada duanya,memang bukan sekedar jargon pemasaran doang.(walaupun bagi saya pribadi kijang tetap mobil yg 'not value for money'....kemahalan dibanding fasilitasnya.)
Seperti juga bung observer,kita juga berharap toyota tidak under estimate demand dr pasar.
Cukuplah avanza menjadi pelajaran yg sangat berharga bagi toyota.Tidak pernah ada mobil yg begitu ditunggu kehadirannya dan inden sedemikian panjang selain avanza.Saking panjangnya antrian,ada pemilik avanza yg bumper depannya masuk selokan(kok bisa ya?)sampai hancur dan perlu diganti bumper baru,eh mesti nunggu 2minggu untuk mendapatkan part pengganti!Karena semua dikerahkan untuk ngejar setoran inden....
Mudah2an kelangkaan part seperti diatas hanya menjadi past story buat inova baru,semoga toyota mengantisipasi dg cermat agar consumer satisfaction tercapai,dan setiap keluarga(termasuk bung observer mom) bisa
and happy dg kijangnya.......
We will beter wait and see
Ambisinya untuk menjadi nomor satu sangat beralasan,masak kalah ama Nokia.Nokia kan baru berapa tahun dagang,toyota sudah ada sejak kita masih kanak2....
Bahkan ditanah air selama puluhan tahun,kijang mendominasi pasaran mobil keluarga.Sampai2 ada bule yg bikin anekdot lucu tentang kijang:masa mobil porsche saya kalah lari ama kijang dijalan tol!Loh kok bisa?tanya teman saya.Kan cc nya beda,mesin juga jauh bgt teknologinya?
Iya tiap kali saya mau mendahului kijang eh depannya ada kijang,mau didahului lagi eh ada lagi kijang,jadi kesimpulannya memang porsche saya kalah ama kijang!Hehehee



Terus tetangga sebelah rumah saya yg sangat fanatik dg kijang,pernah saya tanya apa sih enaknya kijang?
Dia malah bertanya kembali,kalo mau kondangan,mau bawa keluarga rekreasi rame2,mau kepasar yg becek ataupun ke mal yg mahal paling enak naik naik apa?Tentu saja naik kijang kata dia.BMW memang enak diajak ke mal,tapi tentu gak mau diajak kepasar becek,dan gak bisa buat rame2 ke carita.Nah lo.
Dan kalo dibilang memang tiada duanya,memang bukan sekedar jargon pemasaran doang.(walaupun bagi saya pribadi kijang tetap mobil yg 'not value for money'....kemahalan dibanding fasilitasnya.)
Seperti juga bung observer,kita juga berharap toyota tidak under estimate demand dr pasar.
Cukuplah avanza menjadi pelajaran yg sangat berharga bagi toyota.Tidak pernah ada mobil yg begitu ditunggu kehadirannya dan inden sedemikian panjang selain avanza.Saking panjangnya antrian,ada pemilik avanza yg bumper depannya masuk selokan(kok bisa ya?)sampai hancur dan perlu diganti bumper baru,eh mesti nunggu 2minggu untuk mendapatkan part pengganti!Karena semua dikerahkan untuk ngejar setoran inden....
Mudah2an kelangkaan part seperti diatas hanya menjadi past story buat inova baru,semoga toyota mengantisipasi dg cermat agar consumer satisfaction tercapai,dan setiap keluarga(termasuk bung observer mom) bisa

We will beter wait and see
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
Mengenai Nissan, ini ada short article mengenai Nissan yg cukup menarik untuk dibaca, dikutip dari Mobilku.com .
Nissan siapkan 28 model baru
(27/04/2004) - Nissan Motor Co. makin kokoh sebagai the world’s most profitable car maker setelah operating profit tahunannya naik 12%. Nissan juga memprediksi pertumbuhannya dalam empat tahun mendatang akan terus meningkat.
Produsen mobil ke tiga terbesar di Jepang ini menargetkan peningkatakan penjualan globalnya hingga 3.7% menjadi 4.2 juta unit pada 2007-08. Nissan juga akan meluncurkan 28 model baru dalam rentang waktu itu.
Nissan menorehkan rekor operating profit ¥824.86 miliar ($7.56 miliar) pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret lalu. Angka itu sedikit dibawah estimasi analis yaitu ¥830 miliar. Lawan tangguh Nissan, Toyota Motor Corp. diperkirakan juga akan melaporkan rekor profit setelah penjualannya mengelembung dimana-mana. Sedangkan Honda Motor Co. mungkin tidak semulus kedua rivalnya itu. Produsen nomer 2 di Jepang ini diperkirakan akan melaporkan penurunan operating profit. (mobilku.com)
Nissan siapkan 28 model baru
(27/04/2004) - Nissan Motor Co. makin kokoh sebagai the world’s most profitable car maker setelah operating profit tahunannya naik 12%. Nissan juga memprediksi pertumbuhannya dalam empat tahun mendatang akan terus meningkat.
Produsen mobil ke tiga terbesar di Jepang ini menargetkan peningkatakan penjualan globalnya hingga 3.7% menjadi 4.2 juta unit pada 2007-08. Nissan juga akan meluncurkan 28 model baru dalam rentang waktu itu.
Nissan menorehkan rekor operating profit ¥824.86 miliar ($7.56 miliar) pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret lalu. Angka itu sedikit dibawah estimasi analis yaitu ¥830 miliar. Lawan tangguh Nissan, Toyota Motor Corp. diperkirakan juga akan melaporkan rekor profit setelah penjualannya mengelembung dimana-mana. Sedangkan Honda Motor Co. mungkin tidak semulus kedua rivalnya itu. Produsen nomer 2 di Jepang ini diperkirakan akan melaporkan penurunan operating profit. (mobilku.com)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Thu Jul 01, 2004 14:29
- Location: Jakarta
Pakai mobil mewah apa pun, pasti punya kijang di garasi sebagai mobil kedua 
Terus kalau ngelihat dari harganya, ambil yang automatic bensin, terus beli accessories sendiri sampai harga total mendekati Rp. 250 juta, dijamin kenyamanan yang didapat akan melebihi Serena. Pasang 1 buah LCD Monitor + Rear View Camera di depan, 2 LCD Monitor di head rest, upgrade sound system, jangan lupa beli asuransi allrisk, ini mobil pasti menjadi favorit maling
Atau mungkin lebih uang Serena dibanding Kijang untuk beli saham Astra, ngomong-ngomong kapan boleh masuk bursa yach ? Kira-kira bakalan panas gak pemilihan presiden ? Gonjang ganjing di support berapa ? Berapa kemungkinan kembali ke 600-an ?

Terus kalau ngelihat dari harganya, ambil yang automatic bensin, terus beli accessories sendiri sampai harga total mendekati Rp. 250 juta, dijamin kenyamanan yang didapat akan melebihi Serena. Pasang 1 buah LCD Monitor + Rear View Camera di depan, 2 LCD Monitor di head rest, upgrade sound system, jangan lupa beli asuransi allrisk, ini mobil pasti menjadi favorit maling

Atau mungkin lebih uang Serena dibanding Kijang untuk beli saham Astra, ngomong-ngomong kapan boleh masuk bursa yach ? Kira-kira bakalan panas gak pemilihan presiden ? Gonjang ganjing di support berapa ? Berapa kemungkinan kembali ke 600-an ?
Last edited by caldina on Mon Aug 23, 2004 16:30, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Thu Jul 01, 2004 14:29
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Thu Jul 01, 2004 14:29
- Location: Jakarta
Benar yang diesel itu 2.5L, yang Type V lebih mewah
Kalau lihat brosurnya, Type V ada ABS
Rear Parking Sensor ada di Type V dan G
Integrated Key with Auto Alarm ada di Type V dan G
Rear Glass Defogger dan High Mount Stop Lamp ada di Type V
Optitron Meter ada di Type V
Auto AC ada di Type V
Glass Antenna ada di Type V
Multi Information Display ada di Type V
Multi Compartment ada di Type V
Aku scan saja brosurnya
Cara uploadnya bagaimana ?
Kalau lihat brosurnya, Type V ada ABS
Rear Parking Sensor ada di Type V dan G
Integrated Key with Auto Alarm ada di Type V dan G
Rear Glass Defogger dan High Mount Stop Lamp ada di Type V
Optitron Meter ada di Type V
Auto AC ada di Type V
Glass Antenna ada di Type V
Multi Information Display ada di Type V
Multi Compartment ada di Type V
Aku scan saja brosurnya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Thu Jul 01, 2004 14:29
- Location: Jakarta
Om, di depan ada tuch harganya :hdrw wrote:Kalau yang V A/T bensin harganya berapa yah?
Tolong donk kalau ada informasinya.
Thanks.
2.0 E Std M/T 137.500.000
2.0 E M/T 145.500.000
2.0 G M/T 164.500.000
2/0 V M/T 191.000.000
2.0 G A/T 178.000.000
2.0 V A/T 204.500.000
Kalau yang diesel itu 2.5L, yang ini sekitar 220-an kalau aku gak salah intip

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Thu Jul 01, 2004 14:29
- Location: Jakarta
Selisihnya buat ABS, Rear Glass Defogger, High Mount Stop Lamp, Speedometer yang sudah Optitron, Multi Information Display di kokpit, Auto AC, Multi Compartment, Glass Antenna dan design velg yang berbedahdrw wrote:Thanks atas informasinya.
Selisih G & V = 26,5 Jt apa ngak salah ?
Dulu selisih LGX dan Krista kalau ngak salah paling 15 Jutaan.

Yang jelas barang-barang ini tidak bisa di-custom sendiri, karena jatuhnya pasti akan lebih mahal
Best value for money
