Honda BLADE!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
terkesan jadi meragukan test ridenya M+, gitu maksudnya ya bro?
kalo memank kenyataanya gitu, mau gimana?
kalo memank kenyataanya gitu, mau gimana?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Honda BLADE!
Hmm.. klo ragu, mending cobain sendiri.. test sendiri..
Beli sendiri...
Syukur2 saya juga ikut dibeliin..
Beli sendiri...
Syukur2 saya juga ikut dibeliin..

-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Dec 08, 2008 1:03
Re: Honda BLADE!
gw udah test drive....
Mnrut gw, tarikannya ok bgt dan responsif
Mendingan Blade drpd si Jupie Z
Mnrut gw, tarikannya ok bgt dan responsif
Mendingan Blade drpd si Jupie Z
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Honda BLADE!
Berari ente juga udah pernah test Jupie dong Boss..?Blitz wrote:gw udah test drive....
Mnrut gw, tarikannya ok bgt dan responsif
Mendingan Blade drpd si Jupie Z
salam kenal Bos,,kayaknya belon pernah ketemu..he..he.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 637
- Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
- Location: Lamongan
Re: Honda BLADE!
HONDA BLADE? Motor loyo, kagak ada larinya. Iklannya yg di TV terlalu berlebihan, tidak sesuai kenyataan. Saya sudah test drive, top speednya payah...
Safety First
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Honda BLADE!
Kok review-nya penuh kontroversi begini? Apa AHM mengeluarkan tipe mesin yg berbeda utk Tabloid Otomotif dgn M+? Komparasi Blade dgn JupiterZ yg dimuat di otomotifnet.com juga mengundang beribu komentar miring. Apalagi ditambah dgn hasil komparasi Vega ZR dgn Vega R yg justru mengunggulkan Vega R.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Mon Sep 17, 2007 7:20
- Location: didepanmu gitu lhoo
Re: Honda BLADE!
hemm.mm....
kebetulan neo krm hari sabtu... liat2 di showroom HONDA... secara tidak sengaja... mbak yg jaga disana nawari neo tuk.. coba... mm.mmm "wahhh kebetulann sekali.. kalo boleh coba walopun ga beli" wkakak......
pikir neo dalam hati...
akhirrnyaa neo coba deh......
biarpun cuma sebentar 1 rate aja... cozzz itu showroom ada dijalan raya....
ya....
kalo tarikan... sihhh bener2 ringan... sepertinya bertenaga pada putaran rendah... krn napasnyaa.. kelihatannyaa agak panjang...
tapi... kalo dibandingakn dgn jupiter z... tarikan blade... kalah dunk... cozz tarikan jupi jauhh terasa LEBIH bertenaga....
kalo disuruh milihh... neo tetap vote New SUPRA X 125.....
sayang neo ga coba... tuk top speed hehehe... cozzz.... namanyaa cuma coba bentarr.... bukan bener2 test drive...
butt... itu sihh... pendapat neo pribadi... so... kalo ada salah... mungkin... juga... cozzz cuma bentar buanget... nyobanya... takutt.. disuruhh beli... kalo kelamaaan wakakaka........
kebetulan neo krm hari sabtu... liat2 di showroom HONDA... secara tidak sengaja... mbak yg jaga disana nawari neo tuk.. coba... mm.mmm "wahhh kebetulann sekali.. kalo boleh coba walopun ga beli" wkakak......

akhirrnyaa neo coba deh......
biarpun cuma sebentar 1 rate aja... cozzz itu showroom ada dijalan raya....
ya....
kalo tarikan... sihhh bener2 ringan... sepertinya bertenaga pada putaran rendah... krn napasnyaa.. kelihatannyaa agak panjang...
tapi... kalo dibandingakn dgn jupiter z... tarikan blade... kalah dunk... cozz tarikan jupi jauhh terasa LEBIH bertenaga....

kalo disuruh milihh... neo tetap vote New SUPRA X 125.....

sayang neo ga coba... tuk top speed hehehe... cozzz.... namanyaa cuma coba bentarr.... bukan bener2 test drive...
butt... itu sihh... pendapat neo pribadi... so... kalo ada salah... mungkin... juga... cozzz cuma bentar buanget... nyobanya... takutt.. disuruhh beli... kalo kelamaaan wakakaka........

Maximum speed ......................... Setting ON
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Honda BLADE!
tunggu saja pembuktian-nya di motoprix om...TUFF Stough wrote:Kok review-nya penuh kontroversi begini? Apa AHM mengeluarkan tipe mesin yg berbeda utk Tabloid Otomotif dgn M+? Komparasi Blade dgn JupiterZ yg dimuat di otomotifnet.com juga mengundang beribu komentar miring. Apalagi ditambah dgn hasil komparasi Vega ZR dgn Vega R yg justru mengunggulkan Vega R.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Honda BLADE!
INI test ride dari otomotifnet..
Rabu, 24/12/08 09:13
Test Ride
Test Ride Honda Blade 110R
OTOMOTIFNET - Butuh beberapa hari untuk benar-benar merasakan performa Honda Blade 110R. Setelah kurang lebih satu minggu OTOMOTIFNET “jalan-jalan†dengan bebek baru Honda ini, ada beberapa poin penilaian yang akhirnya kita berikan khusus kepada Honda Blade 110R. Meliputi aspek desain, fitur dan teknologi, konsumsi bensin, performa, handling dan terakhir adalah harga.
Desain : ***** (5 bintang)
Urusan desain harus diakui Honda Blade mirip-mirip Suzuki Arashi atau Yamaha Jupiter MX yang mengusung konsep bebek sport. Head lamp yang tidak lagi di stang dan spatbor depan ala motor sport jadi cirinya. Namun harus diakui juga bila Honda Blade jauh lebih menarik dan lebih segar dibandingkan kedua bebek sport yang sudah muncul duluan ini.
Aura moge sport Honda CBR 1000RR Fire Blade di aplikasikan lewat desain sayap yang ramping dan terbelah dua bagian atas dan bawah. Desain sayap ini juga memudahkan saat melakukan service ringan karena hanya dengan membuka satu panel bodi sudah bisa menjangkau karburator, air fiter dan silinder head.
Bentuk rear grip yang menyatu, seolah menyatu dengan bodi membuatnya makin sporty. Selain itu desain muffler oval juga menjadi daya tarik tersendiri dan makin menguatkan pendirian OTOMOTIFNET untuk memberikan penilaian penuh lima bintang di sektor desain ini.
Fitur dan Teknologi: *** (3 bintang)
Mesin baru Honda Blade 110R sempat mengejutkan. Setelah puluhan tahun hanya mengembangkan mesin C-series (97cc). Kali ini Honda menghadirkan mesin NF110ST yang benar-benar baru dengan kapasitas mesin 109,1cc. Dengan diameter piston 50mm dan langkah 55,6mm membuat karakternya yang over stroke terasa sekali torsinya di putaran bawah. Namun jangan keburu menilai teknologi Honda Blade paling maju.
Contohnya sistem rocker arm yang dilengkapi roller, pada perinsipnya memang sangat baik untuk mengurangi gesekan antara camshaft dan rocker arm. Selain itu buka tutup klep juga jadi lebih presisi. Tapi bila melihat kebelakang, teknologi ini sudah lebih dulu dipakai di Honda Supra X 125 maupun Karisma.
Hal yang sama juga ada pada perangkat kopling. Jika pada C-series masih dilengkapi 4 per. Pada mesin barunya ini mengadopsi teknologi pegas diafragma. Pada prinsipnya sistem kopling ini punya karakter lebih halus. Tapi sebenarnya sebelum Honda Blade 110R, Suzuki Shogun 110 sudah duluan pakai kopling jenis ini.
Selain itu piston yang punya banyak lubang sebagai jalur oli juga sudah lebih dulu dipakai di Honda BeAT. Meski bukan teknologi baru, tapi Honda sudah berusaha untuk menciptakan motor dengan mengumpulkan teknologi yang paling sempurna pada mesin NF110ST. Rasanya tiga bintang cukup untuk Honda Blade 110R.
Performa:**** (4 bintang)
Di sesi first ride sudah digambarkan betapa dasyat putaran bawah Honda Blade 110R ini. Gigi 1-2 cukup galak membelah kemacetan Jakarta. Kalau hanya untuk beraksi stop and go, eces rasanya. Tapi seperti yang telah di terangkan pada tulisan first ride, putaran atasnya terlalu panjang dan terasa lemas. Untuk membuktikannya lagi OTOMOTIFNET melakukan pengetesan ulang.
Berbekal alat ukur RACELOGIC, OTOMOTIFNET ingin tahu lebih jauh seputar performa Honda Blade 110R. Mencoba di trek sepanjang 1,5 km lagi-lagi OTOMOTIFNET tidak bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Di speedometer hanya mentok di angka 98km/jam. Maka data di RACELOGIC untuk akselerasi dari 0 ke 100km/jam tidak terbaca. Untuk lebih lengkapnya baca table dibawah ini.
Namun bila menimbang kebutuhan pengendara Indonesia khususnya Jakarta yang lebih banyak bermain diputaran rendah, karakter Honda Blade 110R sudah cukup mumpuni. Meski jadi kurang memuaskan bagi pengila kecepatan. Dengan hasil ini empat bintang cukuplah untuk Honda Blade 110R.
Data pengetesan :
0-60 meter = 6,7 detik
0-100 meter = 9 detik
0-201 meter = 13,8 detik
0-402 meter = 22,5 detik
0-60 km/jam = 7 detik
0-80 km/jam = 14,1 detik
0-100 km/jam = N/A
Konsumsi Bahan Bakar: **** (4 bintang)
Putaran bawahnya galak? Pasti jadi boros bensin? Tanya OTOMOTIFNET sebelum akhirnya ikut melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar. Dengan kecepatan konstan tak lebih dari 60 km/jam dan kondisi jalanan yang sangat sepi sehingga tidak banyak buka tutup gas, Honda Blade 110R tercatat hanya meminum satu liter bensin untuk jarak sejauh 49,5 km.
Rasanya empat bintang layak di berikan pada Honda Blade 110R untuk pengetesan ini. OTOMOTIFNET menilai untuk mencapai gelar sangat irit bebek 110cc seharusnya mampu mencapai angka lebih dari 50km hanya dengan satu liter bensin saja.
Tapi ingat jangan langsung menyamakan cara berkendara Anda dengan cara kita melakukan pengetesan. Bila anda terlalu sering buka tutup gas dengan kasar tentunya konsumsi bahan bakarnya akan jauh lebih boros dari data yang OTOMOTIFNET dapatkan.
Handling: ***** (5 bintang)
Harus diakui diantara begitu banyak varian bebek Honda, riding position Honda Blade 110R paling nyaman. Posisi duduknya yang tidak terlalu tinggi membuat nyaman pengendara Indonesia yang rata-rata tingginya tak lebih dari 170cm. Posisi stang kemudi yang rendah sekaligus menekuk ke dalam membuat pergelangan tangan tak mudah lelah dan juga memudahkan saat harus bermanuver.
Dibawa menikung dalam keceptan tinggi tak ada gejala limbung. Hanya saja terasa sedikit mantul pada suspensi belakang yang terlalu empuk. Sedang suspensi depan bekerja sempurna. Sayangnya ketika melintasi jalan rusak dan belubang efek terbalik justru terasa, suspensi depan terasa agak keras, sedang suspensi belakang yang empuk cukup nyaman.
Dan terakhir yang menjadi perhatian OTOMOTIFNET adalah soal pengereman. Rem Honda Blade 110R jauh lebih pakem dari pada kakak-kakaknya seperti Supra X125 atau Revo yang banyak dikeluhkan kurang pakem. Meski ada sedikit kekurangan namun masih bisa ditolerir karena kondisi jalanan Indonesia yang kurang bersahabat. So, lima bintang untuk handling Honda Blade 110R.
Harga: ***** (5 bintang)
Dijual pada level Rp 13,5 juta membuat Honda Blade 110R memiliki banyak keuntungan. Bila dibandingkan dengan kompetitor yang satu kelas, Yamaha Jupiter Z cast wheel. Honda Blade 110R masih lebih unggul. Untuk menebus Yamaha Jupiter Z cast wheel Anda perlu merogoh kantong lebih dalam, atau senilai Rp 14 juta.
Tentunya berbekal performa yang setara namun memiliki desain lebih segar dan beberapa fitur teranyar, Honda Blade tetap jadi pilihan. Apalagi berbekal nama besar Honda, depresiasi harga second motor berlambang sayap mengepak ini tetap tinggi. Ditambah lagi pertimbangan value for money, maka lima bintang, lagi-lagi OTOMOTIFNET berikan buat Honda Blade 110R.
Penulis/Foto:Tim OTOMOTIFNET
http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... e=4&page=1
Rabu, 24/12/08 09:13
Test Ride
Test Ride Honda Blade 110R
OTOMOTIFNET - Butuh beberapa hari untuk benar-benar merasakan performa Honda Blade 110R. Setelah kurang lebih satu minggu OTOMOTIFNET “jalan-jalan†dengan bebek baru Honda ini, ada beberapa poin penilaian yang akhirnya kita berikan khusus kepada Honda Blade 110R. Meliputi aspek desain, fitur dan teknologi, konsumsi bensin, performa, handling dan terakhir adalah harga.
Desain : ***** (5 bintang)
Urusan desain harus diakui Honda Blade mirip-mirip Suzuki Arashi atau Yamaha Jupiter MX yang mengusung konsep bebek sport. Head lamp yang tidak lagi di stang dan spatbor depan ala motor sport jadi cirinya. Namun harus diakui juga bila Honda Blade jauh lebih menarik dan lebih segar dibandingkan kedua bebek sport yang sudah muncul duluan ini.
Aura moge sport Honda CBR 1000RR Fire Blade di aplikasikan lewat desain sayap yang ramping dan terbelah dua bagian atas dan bawah. Desain sayap ini juga memudahkan saat melakukan service ringan karena hanya dengan membuka satu panel bodi sudah bisa menjangkau karburator, air fiter dan silinder head.
Bentuk rear grip yang menyatu, seolah menyatu dengan bodi membuatnya makin sporty. Selain itu desain muffler oval juga menjadi daya tarik tersendiri dan makin menguatkan pendirian OTOMOTIFNET untuk memberikan penilaian penuh lima bintang di sektor desain ini.
Fitur dan Teknologi: *** (3 bintang)
Mesin baru Honda Blade 110R sempat mengejutkan. Setelah puluhan tahun hanya mengembangkan mesin C-series (97cc). Kali ini Honda menghadirkan mesin NF110ST yang benar-benar baru dengan kapasitas mesin 109,1cc. Dengan diameter piston 50mm dan langkah 55,6mm membuat karakternya yang over stroke terasa sekali torsinya di putaran bawah. Namun jangan keburu menilai teknologi Honda Blade paling maju.
Contohnya sistem rocker arm yang dilengkapi roller, pada perinsipnya memang sangat baik untuk mengurangi gesekan antara camshaft dan rocker arm. Selain itu buka tutup klep juga jadi lebih presisi. Tapi bila melihat kebelakang, teknologi ini sudah lebih dulu dipakai di Honda Supra X 125 maupun Karisma.
Hal yang sama juga ada pada perangkat kopling. Jika pada C-series masih dilengkapi 4 per. Pada mesin barunya ini mengadopsi teknologi pegas diafragma. Pada prinsipnya sistem kopling ini punya karakter lebih halus. Tapi sebenarnya sebelum Honda Blade 110R, Suzuki Shogun 110 sudah duluan pakai kopling jenis ini.
Selain itu piston yang punya banyak lubang sebagai jalur oli juga sudah lebih dulu dipakai di Honda BeAT. Meski bukan teknologi baru, tapi Honda sudah berusaha untuk menciptakan motor dengan mengumpulkan teknologi yang paling sempurna pada mesin NF110ST. Rasanya tiga bintang cukup untuk Honda Blade 110R.
Performa:**** (4 bintang)
Di sesi first ride sudah digambarkan betapa dasyat putaran bawah Honda Blade 110R ini. Gigi 1-2 cukup galak membelah kemacetan Jakarta. Kalau hanya untuk beraksi stop and go, eces rasanya. Tapi seperti yang telah di terangkan pada tulisan first ride, putaran atasnya terlalu panjang dan terasa lemas. Untuk membuktikannya lagi OTOMOTIFNET melakukan pengetesan ulang.
Berbekal alat ukur RACELOGIC, OTOMOTIFNET ingin tahu lebih jauh seputar performa Honda Blade 110R. Mencoba di trek sepanjang 1,5 km lagi-lagi OTOMOTIFNET tidak bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Di speedometer hanya mentok di angka 98km/jam. Maka data di RACELOGIC untuk akselerasi dari 0 ke 100km/jam tidak terbaca. Untuk lebih lengkapnya baca table dibawah ini.
Namun bila menimbang kebutuhan pengendara Indonesia khususnya Jakarta yang lebih banyak bermain diputaran rendah, karakter Honda Blade 110R sudah cukup mumpuni. Meski jadi kurang memuaskan bagi pengila kecepatan. Dengan hasil ini empat bintang cukuplah untuk Honda Blade 110R.
Data pengetesan :
0-60 meter = 6,7 detik
0-100 meter = 9 detik
0-201 meter = 13,8 detik
0-402 meter = 22,5 detik
0-60 km/jam = 7 detik
0-80 km/jam = 14,1 detik
0-100 km/jam = N/A
Konsumsi Bahan Bakar: **** (4 bintang)
Putaran bawahnya galak? Pasti jadi boros bensin? Tanya OTOMOTIFNET sebelum akhirnya ikut melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar. Dengan kecepatan konstan tak lebih dari 60 km/jam dan kondisi jalanan yang sangat sepi sehingga tidak banyak buka tutup gas, Honda Blade 110R tercatat hanya meminum satu liter bensin untuk jarak sejauh 49,5 km.
Rasanya empat bintang layak di berikan pada Honda Blade 110R untuk pengetesan ini. OTOMOTIFNET menilai untuk mencapai gelar sangat irit bebek 110cc seharusnya mampu mencapai angka lebih dari 50km hanya dengan satu liter bensin saja.
Tapi ingat jangan langsung menyamakan cara berkendara Anda dengan cara kita melakukan pengetesan. Bila anda terlalu sering buka tutup gas dengan kasar tentunya konsumsi bahan bakarnya akan jauh lebih boros dari data yang OTOMOTIFNET dapatkan.
Handling: ***** (5 bintang)
Harus diakui diantara begitu banyak varian bebek Honda, riding position Honda Blade 110R paling nyaman. Posisi duduknya yang tidak terlalu tinggi membuat nyaman pengendara Indonesia yang rata-rata tingginya tak lebih dari 170cm. Posisi stang kemudi yang rendah sekaligus menekuk ke dalam membuat pergelangan tangan tak mudah lelah dan juga memudahkan saat harus bermanuver.
Dibawa menikung dalam keceptan tinggi tak ada gejala limbung. Hanya saja terasa sedikit mantul pada suspensi belakang yang terlalu empuk. Sedang suspensi depan bekerja sempurna. Sayangnya ketika melintasi jalan rusak dan belubang efek terbalik justru terasa, suspensi depan terasa agak keras, sedang suspensi belakang yang empuk cukup nyaman.
Dan terakhir yang menjadi perhatian OTOMOTIFNET adalah soal pengereman. Rem Honda Blade 110R jauh lebih pakem dari pada kakak-kakaknya seperti Supra X125 atau Revo yang banyak dikeluhkan kurang pakem. Meski ada sedikit kekurangan namun masih bisa ditolerir karena kondisi jalanan Indonesia yang kurang bersahabat. So, lima bintang untuk handling Honda Blade 110R.
Harga: ***** (5 bintang)
Dijual pada level Rp 13,5 juta membuat Honda Blade 110R memiliki banyak keuntungan. Bila dibandingkan dengan kompetitor yang satu kelas, Yamaha Jupiter Z cast wheel. Honda Blade 110R masih lebih unggul. Untuk menebus Yamaha Jupiter Z cast wheel Anda perlu merogoh kantong lebih dalam, atau senilai Rp 14 juta.
Tentunya berbekal performa yang setara namun memiliki desain lebih segar dan beberapa fitur teranyar, Honda Blade tetap jadi pilihan. Apalagi berbekal nama besar Honda, depresiasi harga second motor berlambang sayap mengepak ini tetap tinggi. Ditambah lagi pertimbangan value for money, maka lima bintang, lagi-lagi OTOMOTIFNET berikan buat Honda Blade 110R.
Penulis/Foto:Tim OTOMOTIFNET
http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... e=4&page=1
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
hohohohoho.....
Bravo Blade.....
Bravo Blade.....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Honda BLADE!
Kira2 kaliper rem depan BLADE bisa dipasang ke SupraX125 ga ya?
Berharap remnya seperti New Vega-R
Meskipun single piston.. tapi pakem dan lembut..
Eh.. Ada juga komparasi BLADE VS VEGA-ZR..
http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/3156
VEGA-ZR hanya unggul di performa mesin..
Tapi desain, fitur, handling.. BLADE masih unggul..
For Your Information (FYI):
Honda Blade 110R
- Warning buat rider pemula: jangan kaget bila akselerasi Honda Blade 110R terlalu galak di putaran bawah, selongsong gas diputar sedikit saja bisa tersentak. Sebaiknya lebih berhati-hati mempelajari karakternya.
- Begitu juga dengan handling-nya. Karena memiliki sumbu roda yang pendek dan sudut rake yang cukup tegak membuat handling Honda Blade 110R sangat agresif.
- Jangan berharap bisa dengan mudah “ngoprek†motor ini biar larinya lebih kencang. Karena ketersediaan racing partnya masih sangat minim.
- Banyak mekanik balap yang menilai sistem kopling matahari / diapraghma yang dipakai Honda Blade 110R justru jadi kekurangan. Kalau mau turun balap sebaiknya ganti dengan sistem pegas yang lebih kuat.
- "Desain ala big bike yang diaplikasikan pada Honda Blade 110R adalah awal dari desain moped motor bebek Honda di masa depan,†kata Kiyotaka Fujihara, chief engineer Honda Blade 110R.
Berharap remnya seperti New Vega-R
Meskipun single piston.. tapi pakem dan lembut..
Eh.. Ada juga komparasi BLADE VS VEGA-ZR..
http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/3156
VEGA-ZR hanya unggul di performa mesin..
Tapi desain, fitur, handling.. BLADE masih unggul..
For Your Information (FYI):
Honda Blade 110R
- Warning buat rider pemula: jangan kaget bila akselerasi Honda Blade 110R terlalu galak di putaran bawah, selongsong gas diputar sedikit saja bisa tersentak. Sebaiknya lebih berhati-hati mempelajari karakternya.
- Begitu juga dengan handling-nya. Karena memiliki sumbu roda yang pendek dan sudut rake yang cukup tegak membuat handling Honda Blade 110R sangat agresif.
- Jangan berharap bisa dengan mudah “ngoprek†motor ini biar larinya lebih kencang. Karena ketersediaan racing partnya masih sangat minim.
- Banyak mekanik balap yang menilai sistem kopling matahari / diapraghma yang dipakai Honda Blade 110R justru jadi kekurangan. Kalau mau turun balap sebaiknya ganti dengan sistem pegas yang lebih kuat.
- "Desain ala big bike yang diaplikasikan pada Honda Blade 110R adalah awal dari desain moped motor bebek Honda di masa depan,†kata Kiyotaka Fujihara, chief engineer Honda Blade 110R.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 637
- Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
- Location: Lamongan
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Mon Aug 18, 2008 9:56
Re: Honda BLADE!
kemaren nemenin temen servis supra 125x punya temen, sekalian ngliat2 blade. bentuknya asik juga.. tapi setelah baca review, kalo speednya kaga nyampe 100, kudu gonta ganti donk.. supra x yang taun 2002 ane aja ampe 110 km/j.....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sun May 06, 2007 9:00
Re: Honda BLADE!
Emang ga nyampe seratus klo ngukur kecepatan realnya, tapi klo cuma berdasarkan speedo se pasti uda nyampe tuh seratus, lebih malah realnya aja 98km/jam.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 637
- Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
- Location: Lamongan
Re: Honda BLADE!
Kecepatan 98kpj itu yang tertera di speedo-nya blade, kalo realnya kurang dari itu kecepatannya.3xuo wrote:Emang ga nyampe seratus klo ngukur kecepatan realnya, tapi klo cuma berdasarkan speedo se pasti uda nyampe tuh seratus, lebih malah realnya aja 98km/jam.
Safety First
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sun May 06, 2007 9:00
Re: Honda BLADE!
Wah, sya salah info donk bro, soalnya waktu itu yg sya baca dri mana saya lupa, katanya kecepatan realnya 98km/jam, tapi di speedonya terlihat 110 km/jam. Bgaimana dengan jupiter Z, top speednya brp?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 637
- Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
- Location: Lamongan
Re: Honda BLADE!
JupieZ gw pernah coba top speed di speedo 105kpj. berat badan gw 75kg, apa gw terlalu berat ya? makanya gw naik jupieZ gak bisa kencang he...he...
Safety First
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 868
- Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
- Location: serpong
Re: Honda BLADE!
bukannya kebalik om...danangms wrote:Kecepatan 98kpj itu yang tertera di speedo-nya blade, kalo realnya kurang dari itu kecepatannya.3xuo wrote:Emang ga nyampe seratus klo ngukur kecepatan realnya, tapi klo cuma berdasarkan speedo se pasti uda nyampe tuh seratus, lebih malah realnya aja 98km/jam.
di spido bisa sampe 110kpj, aslinya 100kpj aja gak nyampe

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 637
- Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
- Location: Lamongan
Re: Honda BLADE!
Berbekal alat ukur RACELOGIC, OTOMOTIFNET ingin tahu lebih jauh seputar performa Honda Blade 110R. Mencoba di trek sepanjang 1,5 km lagi-lagi OTOMOTIFNET tidak bisa mencapai kecepatan 100 km/jam. Di speedometer hanya mentok di angka 98km/jam. Maka data di RACELOGIC untuk akselerasi dari 0 ke 100km/jam tidak terbaca.
pernyataan diatas saya kutip dari http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... e=4&page=1
kebenarannya nggak tau juga, nggak beli sih.

pernyataan diatas saya kutip dari http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... e=4&page=1
kebenarannya nggak tau juga, nggak beli sih.


Safety First
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Sat Dec 23, 2006 7:14
- Location: in my mind
Re: Honda BLADE!
Itu bener bro, topspeed-nya payah.. bagus di tarikan awal doang.
Gw udah nyoba soalnya.
Gw udah nyoba soalnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
Mesin honda tuh tinggal "lepas" aja semua limiternya...... bakal sama ama yang lain... 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Sat Dec 23, 2006 7:14
- Location: in my mind
Re: Honda BLADE!
^Caranya??
Apa cukup cuma ganti CDI aja? Trus nyari CDI yg kualitasnya terpercaya kan susah juga.
Apa cukup cuma ganti CDI aja? Trus nyari CDI yg kualitasnya terpercaya kan susah juga.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Tue Apr 15, 2008 2:29
Re: Honda BLADE!
kalo honda sama kaya yang lain pas dilepas limiternya, kalo yang lain lepas limiter juga gimana?123stu wrote:Mesin honda tuh tinggal "lepas" aja semua limiternya...... bakal sama ama yang lain...

balik ke awal juga dong

rise of the SP
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Honda BLADE!
nah, itu yang belum pernah kejadian dilapangan bro... gw pengen tau juga tuh. sapa yang tau neh motor masih lambat walau udh lepas limiter ato gak? ato tuh motor cepet, walau masih pake limiter ato gak.sandosicora wrote:kalo honda sama kaya yang lain pas dilepas limiternya, kalo yang lain lepas limiter juga gimana?123stu wrote:Mesin honda tuh tinggal "lepas" aja semua limiternya...... bakal sama ama yang lain...![]()
balik ke awal juga dong
kalo di race, beda urusannya. mesinnya udah gak ASLI lagi tuh semua. he3x.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Sat Dec 23, 2006 7:14
- Location: in my mind