FortunerMan wrote:
1. Fortuner bukan All New (cuman facelift), dan tahun juga 2008.
tetep aja hrg lebih mahal kan? hrg mahal, jeroan innova.
FortunerMan wrote:
2. Torque/HP? Bukan itu yg dicari pembeli Toyota, tapi daya tahannya, bandelnya. Time will tell, ketahanan mesin semua mobil. Kalo dari reputasi sih sudah jelas kalah, but we will see kenyataannya
lalu apa yg dicari? kenyamanan hampir sama, kapasitas sama. logika kalo cc besar=big power. itu aja. Daya tahan hm..ok deh, gini mobil toyota, tp owner ngerawat asal2an, sama aja kan.
FortunerMan wrote:
3. Lexus GX/Landcruiser Prado juga SUV basis pickup...trus kenapa? lol...jadi menurut anda kalo platform pickup harus jadi pickup? Hmmm...taukah anda CR-V berbasis Civic, Harrier berbasis Camry? Sedan kok jadi SUV...wah...gimana tuh hahaha...
ok, hanya share frame saja toh.
FortunerMan wrote:
4. Tentu saja harga jual kembali penting. Argumen pedagang itu lucu sekali. Memangnya mobil mau di simpen selamanya ha ha...kalo saya sih duit masih ada artinya ya

Kalo mobil eropa dapet gengsinya, walaupun jatuh parah.
klo ke showroom liat mobil, pusingin harga jual yg ada ga jd beli. beli mobil keluar dari showroom juga lsg turun hrgnya. org yg ekonominya pas2an, pas dia beli mobil yg dia pikir hanya fungsi dan ekonomis nya mobil itu gimana supaya bisa berproduksi utk dia, urusan hrg jual belakangan. Mas, duit buat semua org ada artinya. Yg pasti org beli utk pake, bukan utk mikir oh 5thn lagi gw jual deh. 5thn lagi dijual harga udah turun pasti dia pun udah siapin duit utk beli yg lain.
argumen pedagang ya iyalah, mereka nawar mobil kan mikir utk jualnya lagi, sebab utk brg jualan, bukan utk dipake.
FortunerMan wrote:
5. Ownership experience bukan hanya mobilnya, tapi juga perawatan dan pelayanan. Tentu saja network TAM berguna sekali bagi pemilik Toyota mana pun.
sorry, did i argue about the TAM? kayaknya ga deh. Gw cm argue soal fortuner. Tp klo mo bahas TAM, waduh pintar mark up harga spare part, akhirnya owner (kalo duit nya masih berarti ya) pun cari akal lsg ke supplier parts nya. Perawatan, hm...gw pernah tuh benerin steering di TAM tapi malah akhirnya bolak balik, benerin A/c ternyata dia subkon ke tukang ac lain. Repot juga kan? Network dealer/service siapa bilang ga penting? kan gw bilang toyota udah lebih lama masukin fortuner, sedangkan captiva bener2 baru masuk, ya tentunya belum siap, masih ada trial n error. Tapi nyari acc/spare part jg ga repot2 amat kok, tinggal telpon n order.
FortunerMan wrote:
Kalo mau membandingkan mobil silahkan, semua mobil ada plus minusnya. Tapi cek dulu data dan logika anda...biar gak asbun.
duh, bos, disini bukan room utk kelebihan fortuner. gw jg tau tiap mobil ada plus minus, gw bandingin kan feature, power terhadap hrg nya, yg mana masih wajar dan boleh dibilang worth to buy. Kalo captiva yg ada disini pake feature2 yg elo sebut di atas sebagai standar, hrgnya ga semurah itu lagi.
ya udah, kan gw udah bilang fortuner anda bagus. kok masih rewel sih...sudah sudah...puas puas puas ahahahaha