sayang ato lemot?Risol1 wrote:grandis 2.4 vs harrier 2.4.....mmhhh...gw pegang grandis deh soalnya harrier sayang bejeknya....
![]()

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :Risol1 wrote:tapi gw pernah coba harrier yang 2.4 koq tenaganya agak kurang ya.....kalo mao enak itu yang mesinnya 3.5 V6...itu baru joss.....
GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahuxtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?
mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.
tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
Cylinder Head diparalel maksudnya gimana yaTurboman wrote:GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahuxtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?
mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.
tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit
Free flow air filter
Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
bung turboman bisa tolong kasih penjelasan lebih detail? (maklum, ane masih newbie ttg mesin begini an)Turboman wrote:GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahuxtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?
mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.
tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit
Free flow air filter
Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
bung turboman dan bung id-grand-vitara posisi di mana??id-grand-vitara wrote:Cylinder Head diparalel maksudnya gimana yaTurboman wrote:GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahuxtr40rd1n4rym4n wrote:Bung Turboman, bisa kasih saran ga untuk buat performance mesin bisa lebih greng?
mobil gue GV 2.0 A/T dan Stream 2.0 A/T-Tip.
tapi jangan yg extreme2 sampe pake turbo segala..
cukup yg simple2 aja kaya ngatasin TBW gitu2..
btw, stream n GV itu pake TBW pa ga ya??
..
Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit
Free flow air filter
Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
ECU pakai piggy back maksudnya?
A/T unit ???
Untuk Free Flow air filter katanya kudu sering dibersihin, repot ndak yah utk pemakaian sehari-hari..?
Posisi Jakarta boss, ndak tau neh klo untuk Surabaya musti ngoprek di bengkel mana... saya rencana sih mo phoenix serpong...xtr40rd1n4rym4n wrote:bung turboman dan bung id-grand-vitara posisi di mana??id-grand-vitara wrote:Cylinder Head diparalel maksudnya gimana yaTurboman wrote: GV ya pakai TBW, kalau Stream ane nggak tahu
Aplikasi GC :
1. Throttle Body (utk mesin ber TBW)
2. Cyl head (boleh di parallel)
3. ECU
4. A/T unit
Free flow air filter
Kalau di atas semua udah next stepnya bisa tuning MAP / MAF sensors serta aplikasi AAI (Auxiliary Air Induction).
ECU pakai piggy back maksudnya?
A/T unit ???
Untuk Free Flow air filter katanya kudu sering dibersihin, repot ndak yah utk pemakaian sehari-hari..?
jakarta kah??
mobil saya posisinya d sby jadi kl kebetulan lokasi nya juga d sby bisa dikasih saran bengkel yg bisa dirujuk buat GC n tuning2 begituan..
thanks again
Tenaga Harrier yg benar itu sekitar 167 hp..X-trail koq dibandingin ama Harrier,dari berat bodinya uda keliatan menang siapa tu..HeheheheHansen wrote:bung ZombiEE, X-Trail 2.5 kita aja masih menang dari Harrier 2.4 lho...ZombiEE wrote:masa mobil semewah harrier tuh lemot?wah...tapi nga tau juga yah,...mimpi pun ga berani punya harrier..ahahaha..berattt..![]()
Harrier 2.4 klo gak salah 156 hp , kalo X-Trail 2.5 180 hp...
wah kayaknya bukan dari lag antara sesaat sesudah kita bejek gas dan mobil bener2 full akselerasi....tapi lebih kepada kemampuan menyalip dan akselerasi mbl itu sendiri. ........kayaknya terasa raungan mesin yang agak "kosong" ....gak seperti yang V6 nya ...(hahaha....ya iya lah).....Turboman wrote:kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :Risol1 wrote:tapi gw pernah coba harrier yang 2.4 koq tenaganya agak kurang ya.....kalo mao enak itu yang mesinnya 3.5 V6...itu baru joss.....
1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.
Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
gw udah coba grandis sodara gw kemaren.. heheheh.. .. iye deh.. ngaku nyerah.. kalo gini mah dari 0-60 harrier bakalan ketinggalan jauh..... anjrittt. grandis enteng bangett tarikannya.Risol1 wrote:wah kayaknya bukan dari lag antara sesaat sesudah kita bejek gas dan mobil bener2 full akselerasi....tapi lebih kepada kemampuan menyalip dan akselerasi mbl itu sendiri. ........kayaknya terasa raungan mesin yang agak "kosong" ....gak seperti yang V6 nya ...(hahaha....ya iya lah).....Turboman wrote:kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :Risol1 wrote:tapi gw pernah coba harrier yang 2.4 koq tenaganya agak kurang ya.....kalo mao enak itu yang mesinnya 3.5 V6...itu baru joss.....
1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.
Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
tapi mesin yang 2.4 ini koq menurut pengalaman sy sendiri, gak mencerminkan sebuah SUV mewah yang semestinya didukung dgn tenaga/torsi melimpah.
hehehe.. beda jenis sih bos.. ini mpv dan harrier SUV.. cuman gw sih ngerasa sama2 aja nyamannya.. yang pasti gw kaga sakit pinggang.. kekekekeke.. tapi kalo tarikan.. hehehe.. yahh grandis dari body jg lebih slim pan? even gw pake mode tiptronic dari awal kalo di harrier.. tarikan grandis gw ngerasa lebih responsif aja kalau sama2 start dengan mode tiptronic. sorry tambahin.. even sama livina sekalipun yah, gw masih ngerasa tarikannya lebih enteng AT livina kalo mau geber2an (imho). yah mungkin karena beda body kali jg.ZombiEE wrote:seringan apa dan nyaman ga oom ichsan?hehehe
FYI, Grandis itu berat kosongnya 1620 kg lho... All New CR-V 2.4 aja cuma 1600 kg...ichsan_n wrote:hehehe.. beda jenis sih bos.. ini mpv dan harrier SUV.. cuman gw sih ngerasa sama2 aja nyamannya.. yang pasti gw kaga sakit pinggang.. kekekekeke.. tapi kalo tarikan.. hehehe.. yahh grandis dari body jg lebih slim pan? even gw pake mode tiptronic dari awal kalo di harrier.. tarikan grandis gw ngerasa lebih responsif aja kalau sama2 start dengan mode tiptronic. sorry tambahin.. even sama livina sekalipun yah, gw masih ngerasa tarikannya lebih enteng AT livina kalo mau geber2an (imho). yah mungkin karena beda body kali jg.ZombiEE wrote:seringan apa dan nyaman ga oom ichsan?hehehe
untung dah cepet keburu sadar loe, kalo enggak, bisa berabe nih...ichsan_n wrote:gw udah coba grandis sodara gw kemaren.. heheheh.. .. iye deh.. ngaku nyerah.. kalo gini mah dari 0-60 harrier bakalan ketinggalan jauh..... anjrittt. grandis enteng bangett tarikannya.Risol1 wrote:wah kayaknya bukan dari lag antara sesaat sesudah kita bejek gas dan mobil bener2 full akselerasi....tapi lebih kepada kemampuan menyalip dan akselerasi mbl itu sendiri. ........kayaknya terasa raungan mesin yang agak "kosong" ....gak seperti yang V6 nya ...(hahaha....ya iya lah).....Turboman wrote: kalau terkesan agak kurang mungkin bisa dianalisa dulu :
1. Apakah disebabkan lag dari TBW (Throttle By Wire)
2. Gimana kondisi settingan mesin serta kondisi parts spt busi, air filter, etc.
Innova 2.0 VVT-i aja bisa dibuat menjadi mak nyusss, tentu 2AZ-FE nya Harrier juga bisa (CMIIW utk kode mesinnya).
tapi mesin yang 2.4 ini koq menurut pengalaman sy sendiri, gak mencerminkan sebuah SUV mewah yang semestinya didukung dgn tenaga/torsi melimpah.
BETULLL!!!!!Risol1 wrote:harrier mungkin menang di tampang kalem dan kenyamanan....dan satu lagi...wibawa-nya!!!