ichsan_n wrote:maxx wrote:Tentu tetap objective.. tp jangan memaksakan setiap orang harus berpendapat sama ... krn tiap orang bebas punya pendapat masing2.
Mungkin diskusi lebih sehat.. bila diutarakan tanpa "flamming towards to personal feelings" dg bukti atau diangkat dari analisa ilmiah .. bukan komplain "kosong" yg baru diperkirakan akan menjadi suatu hal tertentu yg akan merugikan.. pdhal belum ada buktinya/terbukti.
teteppp... mancing2 lagi... emang kurang ye gw kasih analisa and copy paste dari milis lu sendiri? ... gw masukin

jg lu maxx lama2

. EHH GW BILANG BERKALI2 YEE.. APA SALAHNYA BERSIKAP PREVENTIF DARIPADA REAKTIF!! KAN GW CUMAN TANYA2 KENAPA MOBIL BARU KOK KAYANYA MASALAHNYA SANA SINI?!
Dik Ichsan, ini postingan saya terakhir u/ mereply quote anda, krn sdh tidak sehat u/ diperpanjang lagi.
Tidak ada yg bermaksud u/ "mancing2" .. coba dibaca lagi sambil minum air dingin 1ltr (krn anda biasanya panasan) .. apakah salah quote saya diatas? bahwa "
diskusi lebih sehat.. bila diutarakan tanpa "flamming towards to personal feelings" dg bukti atau diangkat dari analisa ilmiah."
Silakan quote saya dibawah ini dibaca dg teliti dan tidak terburu2 agar anda tidak salah persepsi lagi.
Setuju .. bersikap preventif dari pada reaktif, tp preventif tidak harus provokatif ..

.. jangan salah mengerti lagi .. krn satu kata bisa bermacam arti .. "provokatif" yg saya maksud disini adalah langsung meledak2/berapi2 bahkan flamming pdhal kita belum tau sendiri kebenarannya .. contohnya (bukan yg disebut2 dibawah).. GL tidak bisa nanjak.. postingan tsb yg langsung di quote dan mencak2.. dan setelah dibuktikan sendiri ternyata GL anda bisa nanjak dan ybs quote lagi ternyata belum terbiasa bawa GL dg instrument transmisi-nya... [wah cape juga kalo setiap kata harus diperjelas maksudnya yah

]
ichsan_n wrote:
oke, klarifikasi aja nih mengenai komplain2, yang sebenernya jg idenya dari bapak intelektual ini jg.. mengenai air radiator & OLI yang dibilang suhu ini akan berkurang SIGNIFIKAN, ternyata di mobil gw stuck disitu2 aja alias kaga berkurang setelah gw perhatikan secara seksama (kalo berkurang kerak warna ijonya biasanya keliatan). Takaran oli jg gw periksa, ternyata sama sekali tidak bergerak dari posisi MAX. (eh dimana tuh , kalo konteks beli mobil baru dan tiap per 5000 elu harus nambah 1 liter? kalo iya... thats got tobe something wrong!! Emangya beli mobil bekas 5 tahun?) ---> komplain kosong? INI IYEEE TAPI GARA2 ELU JG BUKAN DENGAN IDE BRILLIAN ELU AWALNYA?!! GILA APA LU MOBIL BARU UDAH KAYA GINI ELU BILANG NORMAL?! YA IYeeLAHH GW SEWOTTT ama luuu!! antek2 benerrr kesannya
Perlu diluruskan.. yg bilang air radiator dan oli berkurang bukan saya yg quote, tp yg jelas terbaca anda sudah langsung panas dan posting anda "terkesan" (catat: terkesan) provoke masalah GL yg baru... sdgkan postingan saya meluruskan "kemungkinan2" bila hal tsb bukan merupakan sebuah masalah/defect, dan sekarang anda buktikan sendiri tidak/belum terjadi pada GL anda.
Anda salah mengerti lagi, kalo anda baca postingan saya dg teliti soal titik atas - bawah dipstik .. saya informasikan disana bahwa antara titik atas dan bawah tsb adalah ukuran 1ltr OLI .. bukan saya bilang tiap 5000KM harus tambahkan oli 1ltr. Dg kondisi NGO 10w30 yg encer dan mesin ULEV yg panas (>90 derajat celcius) .. memungkinkan ada penguapan oli .. tapi tentu tidak sampai 1ltr .. nanti coba anda buktikan sendiri.. NGO diclaim oleh NMI bisa dipakai sampai 10rb KM .. nanti setelah 5-7rb KM .. lihat dipstik GL anda apakah oli terebut berkurang dari titik atas atau tidak? .. saya hanya sarankan bila kurang dari titik atas tambahkan NGO tp jangan melebihi titik atasnya.. dg acuan titik atas-bawah itu adalah 1ltr OLI.
ichsan_n wrote:
mengenai FC, after peritawa tragedi 1:8, setelah 2 kali isi sekarang di atas 800km dapet rata2 1:9an.. okelah udah masuk ekspektasi gw buat livina yang 1:9-10. and sekali lagi... bukan 1:12-14 dalkot bukan?! komplain kosong maxx?
Coba anda lihat.. sewaktu "tragedi" saat breaking-in mesin GL anda yg baru dg FC 1:8+ .. langsung anda berapi2 dg semangat sekali... GL boros dg FC 1:8 sampai puluhan posting .. ya sekali lagi balik kepada sifat dan sikap anda yg mungkin selalu berapi2 dalam mengungkapkan perasaan .. dan ternyata sekarang GL anda bisa 1:9+ .. bukankah lebih afdol kita bisa bertukar pikiran dan sharing tanpa "flamming" .. coba saja setelah 1000KM dilihat apakah FC GL anda bisa membaik lagi?.. krn setahu saya biasanya setelah 1000KM masa break-in period mesin.. FC bisa lebih baik.
ichsan_n wrote:
mengenai pinggang encok GW NEHHH YANG KATA ELU PINGGANG GW DOANKK!!! ehemmm... monggo pak dibaca lagi dimilis sampean... bukannya disitu elu mencoba bilang kalo itu di "over2" kan? ---->komplain kosong? coba2 elu minum panadol or Obat cacing kali or apalah gitu biar lebih bisa lebih "jujur"...
pedal gas dan rem getar... komplain kosong?! baca lagi milis lu lagi deh.. ehh gw kasih tau yahh!! kalo elu punya mobil AT.. dan ada gejala getar2 ditansmisi or di pedal itu.... amat MENGERIKAN tau!? apalagi konteksnya mobil baru!
Soal pinggang .. no further comment.
Soal pedal rem getar.. saya tidak comment sama sekali krn saya belum merasakannya bawa GL AT telanjang kaki, lagi pula saya terbiasa beralaskan kaki saat mengendarai mobil.
ichsan_n wrote:
udah dehhh.. gini aja maxx... ini jg kalo elu beneran laki... elu masih kurang puas?! suruh orang milis lu termasuk moderator2 kupluk lu dan para "bonek livina" di milis lu itu tanding tennis antara SM dan NLC lu aja gimana? atau gini dehh... gw sendiran aje jg ngga papa, singgle lawan double, gimana?
Disinilah dimana saya bilang anda berapi2 dan panasan, yg juga dimungkinkan krn level umur dan maturity anda.
GL yg anda sering sebut2 "kaleng dikasih mesin dan dibandrol 150jtan" .. apakah worthed (pantas) sampai sedemikian rupa krn anda beda pendapat dengan orang lain shg anda "meng-quote umpatan kata2 yg tidak pantas diucapkan (unpleasant words) dari seseorang yg berpendidikan spt anda?
Soal tanding tennis yg bersifat "persahabatan".. tentu saya rasa member di nissan-livina ada yg bisa anda jadikan lawan seru u/ bertenis ria... tp tidak cocok ajak saya main tennis ... kalo saya lebih cocok anda ajakin u/ adu cepat di tol ... kan nanti kita sama2 punya GL... HOW?
ichsan_n wrote:
ehhh.. mengenai hal pertamax or premium.. harus nya NMI tuh membuat advertorial di majalah autobild or MM or dimanalah yang bilang gini "walaupun livina sudah menggunakan mesin super canggih abad ini dengan teknologi knocking sensor yang mashur dari hasil R&D dan kerja keras maxx/chris selama 6 tahun...., tapi tetap dapat menggunakan bensin premium (ron 88) luohhhhh!!.." BARU BENER TUH NMI! GOT IT NMI?!! COBA BUAT SANA ADVERTORIAL YANG BILANG BISA PAKE PREMIUM.. BERANI NGGA LOO?!
tapi gw angkat topi anyway, (even though NMI,... desainer sampen.. hehe.. BEGO BANGETT SEHH NGEBUAT BANGKU ENAK AJA KAYA JAZZ AJA KAGA BISAA!!! )
but kalo 1:9an gini, and buat 156 jt mah... okelah.. gw ngga bilang ini irit.. but gw tetep senyum dahhh... angkattt topi sekali lagiii.. kekekekeke....
Untuk yg ini.. tentunya orang NMI yg berkompeten u/ menanggapi anda, mungkin sebaiknya bila anda bertanya tidak ditanggapi atau tidak puas dg NMI... masukkan koran saja keluhan anda terhadap NMI.