Mobil '07 yang bisa menghadang Livina & Car of the Year
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Kalo ATPM main bunuh2an.. semakin baik.. kita yg diuntungkan, krn semakin banyak feature, technologi dan kelebihan lain yg ditawarkan dg harga yg pantas.
GL sbg pembunuh Kijang?.. belum bisa sptnya... kecuali kijang tidak memperbaiki diri.. tp agak repot krn positionning Kijang harganya agak jauh diatas GL. Mungkin Toy akan facelift dan perbaiki AVANZA u/ adu tanduk dg GL.
GL sbg pembunuh Kijang?.. belum bisa sptnya... kecuali kijang tidak memperbaiki diri.. tp agak repot krn positionning Kijang harganya agak jauh diatas GL. Mungkin Toy akan facelift dan perbaiki AVANZA u/ adu tanduk dg GL.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Gimana mo jadi "Innova Killer". Dapat indenan belasan ribu unit aja udah hampir setahun inden nya. Toyota produksi 3000-4000 Innova santai2 aja. Padahal dulu kate mbah Ghosn, dengan Livina Nissan mo produksi 40 ribu setahun. Kayaknya cuman gertakan doang ya.. Atau mungkin maksud dia itu thn 2010..JESKONENG wrote:Jadi gimana nih... Livina pantas gak disebut sebagai pembunuh Kijang ?

Last edited by uch on Tue Jul 24, 2007 11:36, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Avanza boleh aja di upgrade jadi 1500 cc untuk saingi GL, dan tetap saja Innova yang jadi korban kan ? Untuk apa orang keluarin duit lebih banyak untuk mendapatkan Innova yang tidak lebih bagus drpd GL yang lebih terjangkau ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
uch wrote:Gimana mo jadi "Innova Killer". Dapat indenan belasan ribu unit aja udah hampir setahun inden nya. Toyota produksi 3000-4000 Innova santai2 aja. Padahal dulu kate mbah Ghosn, dengan Livina Nissan mo produksi 40 ribu setahun. Kayaknya cuman gertakan doang ya.. Atau mungkin maksud dia itu thn 2010..JESKONENG wrote:Jadi gimana nih... Livina pantas gak disebut sebagai pembunuh Kijang ?
namanya pedagang yagitu, PALUGADA, apa yg lu mau gue ada, perkara adanya tahun depan yang penting indent :-)
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Jul 23, 2007 5:33
Guys sekali lagi masih terlalu dini ngomongin siapa ngebunuh siapa (busyet sadis amat yah)
GL menurut gua belum terbukti apa2 selain indennya aja yang udah kebablasan (ini aja bisa buat GL dibenci orang)
Kedua GL yang keluar jumlahnya masih kecil dan baru kepakai beberapa bulan jadi belum tau persih apakah kuat menghadapi jalanan indonesia yang banyak kejamnya (jalan bolong, polisi tidur, beton yang kgk rata, sampe2 para pengguna jalan yang merasa dirinya bayar pajak paling besar hehehe)
ketiga sekarang ini aja udah mulai banyak komplain (mungkin dari rasa keki antri panjang ternyata hasilnya biasa aja atau kelamaan antri jadi dibuat2 kejelekannya)
keempat Toyota terlalu dalam kukunya di Indonesia, apalagi tanduknya kijang, citra dia masih mantap cuma tergores dikit aja dia sama heboh antri GL, tapi soal harga pasti percaya deh sama gua mereka pasti nurunin dalam 6 bulan ini)
Kesimpulannya belum ketahuan lah bayi GL itu jagonya apa selain hebohnya doang, lihat2 baik2 model body nya di jalan tidak terkesan mobil ok buat indonesia pantatnya paling dibenci orang katanya seperti mobil "kupret" kata tukul hehehe(bandingin sama desain innova) dan ini seringkali yang membuat orang indonesia memilih mobil, yaitu desain ok(lihat aja kisah lahirnya avanza, jazz, innova, city,alphard,CRV, Captiva motor vixion, vario, supra, banyakan karena desain)
GL menurut gua belum terbukti apa2 selain indennya aja yang udah kebablasan (ini aja bisa buat GL dibenci orang)
Kedua GL yang keluar jumlahnya masih kecil dan baru kepakai beberapa bulan jadi belum tau persih apakah kuat menghadapi jalanan indonesia yang banyak kejamnya (jalan bolong, polisi tidur, beton yang kgk rata, sampe2 para pengguna jalan yang merasa dirinya bayar pajak paling besar hehehe)
ketiga sekarang ini aja udah mulai banyak komplain (mungkin dari rasa keki antri panjang ternyata hasilnya biasa aja atau kelamaan antri jadi dibuat2 kejelekannya)
keempat Toyota terlalu dalam kukunya di Indonesia, apalagi tanduknya kijang, citra dia masih mantap cuma tergores dikit aja dia sama heboh antri GL, tapi soal harga pasti percaya deh sama gua mereka pasti nurunin dalam 6 bulan ini)
Kesimpulannya belum ketahuan lah bayi GL itu jagonya apa selain hebohnya doang, lihat2 baik2 model body nya di jalan tidak terkesan mobil ok buat indonesia pantatnya paling dibenci orang katanya seperti mobil "kupret" kata tukul hehehe(bandingin sama desain innova) dan ini seringkali yang membuat orang indonesia memilih mobil, yaitu desain ok(lihat aja kisah lahirnya avanza, jazz, innova, city,alphard,CRV, Captiva motor vixion, vario, supra, banyakan karena desain)
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Kok menurut gw beda yah? .. oh iya gw selalu support yg underdog.. tp tentu saja underdog yg punya kualitas juara.
Soal pantat GL.. lain dgn pandangan Bos Sens, gw malah demen.. kalo diliat dari belakang makin lama kok mirip dengan VW Golf (yg lama) dan imut tuh pantatnya spt sedan hatchback.. meskipun ga se-bahenol spt pantat inul..
.. balik2 lagi ini soal selera ya bos.
Pendapat gw sih.. Niissan saat rancang GL bersama Renault juga sudah perhitungkan jalanan rusak, .. well sudah kita ketahui bersama .. Renault punya andil besar dalam konstruksi, kaki2 dan mesin, meskipun tetap R&D dipegang oleh Nissan Japang dan GL pertama kali dibuat di China dibawah control QC Nissan Jpg.
Cakaran kuku si Livi mungkin belum bisa buat avz & kjg roboh dalam waktu dekat, need more time... to prove it.
Gw pertama kali liat GL juga terkesan biasa2 aja tuh.. ga ada yg terlalu istimewa dari design exteriornya .. cuma anehnya GL ini makin dilihat kok makin menarik .. kalo GL diibaratkan Female, si Livi ini punya SZEX Appeal yg tinggi.. kalo udah nempel.. ogah jauh2..
.. udah itu perabotannya (mesin) enak buat digenjot-genjotan (speeding) dan tetap stabil gripnya 
Soal pantat GL.. lain dgn pandangan Bos Sens, gw malah demen.. kalo diliat dari belakang makin lama kok mirip dengan VW Golf (yg lama) dan imut tuh pantatnya spt sedan hatchback.. meskipun ga se-bahenol spt pantat inul..

Pendapat gw sih.. Niissan saat rancang GL bersama Renault juga sudah perhitungkan jalanan rusak, .. well sudah kita ketahui bersama .. Renault punya andil besar dalam konstruksi, kaki2 dan mesin, meskipun tetap R&D dipegang oleh Nissan Japang dan GL pertama kali dibuat di China dibawah control QC Nissan Jpg.
Cakaran kuku si Livi mungkin belum bisa buat avz & kjg roboh dalam waktu dekat, need more time... to prove it.
Gw pertama kali liat GL juga terkesan biasa2 aja tuh.. ga ada yg terlalu istimewa dari design exteriornya .. cuma anehnya GL ini makin dilihat kok makin menarik .. kalo GL diibaratkan Female, si Livi ini punya SZEX Appeal yg tinggi.. kalo udah nempel.. ogah jauh2..


MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
Hihi... orang Indo, Innova di cap kijang biar tetap kebawa "kijang"nya... jadi Kijang Innova... ada satu lagi tuh untungnya nggak dinamain kijang juga karena derive dari platform yg sama: Kijang Fortuner.... hehehesens wrote: .... apalagi tanduknya kijang, citra dia masih mantap cuma tergores dikit aja ......
Mungkin imagenya kijang bisa ngangkat juga kalo Xenia di pasang cap "anak kijang" atau apa "kijang" gitu daripada avanza... hehehe... (Joke mode on)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Mon Jul 16, 2007 6:20
ween wrote:yang istimewa: logo kijangnya........trus bodynya paling gede u/ mpv di kelasnya.......wedewe wrote:ngomong2, Kijang Innova itu gak ada airbag nya yah??
trus mobil semahal itu istimewanya apa yah? selain bawa nama toyota..
justru itulah istimewanya kijang, fiturnya sederhana, perawatannya jadi ringan..
harga mahal, mobilnya jadi bergengsi..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Fri Mar 16, 2007 5:13
setuju pak, pertama kali liat pantat GL kesannya aneh, imut banget. cuman lama-lama jadi proporsional malah, tadi pagi ngikutin GL ultimate m/t dari belakang, "ternyata bagus juga pantatny"maxx wrote: Soal pantat GL.. lain dgn pandangan Bos Sens, gw malah demen.. kalo diliat dari belakang makin lama kok mirip dengan VW Golf (yg lama) dan imut tuh pantatnya spt sedan hatchback.. meskipun ga se-bahenol spt pantat inul.... balik2 lagi ini soal selera ya bos.

Soal GL belum terbukti apa-apa sebenernya sih ga juga, kan di autobild liga irit 2 dah terbukti paling irit, malah jazz idsi yg gembar gembor irit banget kalah tuh, jadi siapa nipu siapa nih?sens wrote: GL menurut gua belum terbukti apa2 selain indennya aja yang udah kebablasan (ini aja bisa buat GL dibenci orang)

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
toyota tuh pinter.. sengaja hadang2in livina pake avanza/saudaranya terios *lupa nama nya karena tidak laku* jadi pasar masih menganggap *atau dibuat agar menganggap* kalo innova itu posisi nya diatas level livina..
so ada barrier antar segment gitu lah..
tp GL sempit.. siku driver n siku penumpang sering tabrak'an.. pas diliat dari belakang jg kaga terlalu bagus *menurut gw* emblem nya juga kepanjangan.. dari ujung kiri k ujung kanan..
tetep aja.. gw naek GL.. sangat2 nyaman.. lebih dari cukup.. value for money is good..
so ada barrier antar segment gitu lah..
tp GL sempit.. siku driver n siku penumpang sering tabrak'an.. pas diliat dari belakang jg kaga terlalu bagus *menurut gw* emblem nya juga kepanjangan.. dari ujung kiri k ujung kanan..
tetep aja.. gw naek GL.. sangat2 nyaman.. lebih dari cukup.. value for money is good..
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Itu sih bukan istimewa bos.. kita-nya aja mau dibodohi Kijang selama ini .. mobil murahan dijual dg harga mahal (overprice) dan kita beli sambil mangut2 bagusss. bagusss.. kerenn..kerennn.. kijang loh... .. eh..indent pula.. ampunnnn.AS wrote:ween wrote:yang istimewa: logo kijangnya........trus bodynya paling gede u/ mpv di kelasnya.......wedewe wrote:ngomong2, Kijang Innova itu gak ada airbag nya yah??
trus mobil semahal itu istimewanya apa yah? selain bawa nama toyota..
justru itulah istimewanya kijang, fiturnya sederhana, perawatannya jadi ringan..
harga mahal, mobilnya jadi bergengsi..
Sekali Kijang tetap kijang ... ga bakal dapat gengsinya. Kalo mo gengsi beli aja BMW 318 th 2001 harga 150jtan udah dapat.. harga mirip dengan harga kijang baru yg versi murah tuh.. pasti deh.. kalo turun dilobby hotel dg BMW loe lebih dianggep.. dari pada loe turun dari KIJANG.

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Jul 23, 2007 5:33
[quote="sens"]
GL menurut gua belum terbukti apa2 selain indennya aja yang udah kebablasan (ini aja bisa buat GL dibenci orang) [/quote]
Soal GL belum terbukti apa-apa sebenernya sih ga juga, kan di autobild liga irit 2 dah terbukti paling irit, malah jazz idsi yg gembar gembor irit banget kalah tuh, jadi siapa nipu siapa nih? :D[/quote]
Menurut gua khusus liga irit 2 tuh majalah juga kgk fair, masa dalam waktu bersamaan dia juga buktiin test innova bisa irit 1:16 km, jadi siapa lebih ketepu lagi? kita sebagai pembaca diajak dukungan2 eh dilembar yang lain majalah itu dukung merek itu? hehehe namanya aja negeri bbm.
Terus kalau kita lihat di majalah Auto Car (kalau tidak salah) edisi ulang tahun ke 7 di sana jelas sekali head to head GL dengan banyak mobil.
Gua sendiri sih tidak makai salah satu merek itu, gua pada akhirnya dp in carens 2, nyaman (udah terbukti di uerope dan murmer (murah meriah) sih ongkos beli cuma 118jt OTR dan perawatannya, resalenya juga ok kok.
Selamat bertanding deh antara GL dan musuh2nya aku tidak bertanggung jawab kalau terjadi pertumpahan bbm disini hehehe
GL menurut gua belum terbukti apa2 selain indennya aja yang udah kebablasan (ini aja bisa buat GL dibenci orang) [/quote]
Soal GL belum terbukti apa-apa sebenernya sih ga juga, kan di autobild liga irit 2 dah terbukti paling irit, malah jazz idsi yg gembar gembor irit banget kalah tuh, jadi siapa nipu siapa nih? :D[/quote]
Menurut gua khusus liga irit 2 tuh majalah juga kgk fair, masa dalam waktu bersamaan dia juga buktiin test innova bisa irit 1:16 km, jadi siapa lebih ketepu lagi? kita sebagai pembaca diajak dukungan2 eh dilembar yang lain majalah itu dukung merek itu? hehehe namanya aja negeri bbm.
Terus kalau kita lihat di majalah Auto Car (kalau tidak salah) edisi ulang tahun ke 7 di sana jelas sekali head to head GL dengan banyak mobil.
Gua sendiri sih tidak makai salah satu merek itu, gua pada akhirnya dp in carens 2, nyaman (udah terbukti di uerope dan murmer (murah meriah) sih ongkos beli cuma 118jt OTR dan perawatannya, resalenya juga ok kok.
Selamat bertanding deh antara GL dan musuh2nya aku tidak bertanggung jawab kalau terjadi pertumpahan bbm disini hehehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Jul 23, 2007 5:33
buat bung dion dan speedy208.
Carens 2 gua ambil di KMI Sunter (BARU), pusat atpm Kia. Harga otr 117.950.000,- tepatnya, lu cari aja sales yang bisa diskon itu.
Untuk harga segitu (INGAT sekali lagi untuk harga segitu) mobil ini sih menurut gua memuaskan kita konsumen (murah tapi enak dan nyaman). Masalah irit, jangan banyak baca majalah soal adu irit deh, masalah belum ada standard yang sama bagaimana caranya, Carens 2 bisa 1:9an (1800 CC loh) bandingin avanza 1300cc 1:10, GL juga tuh. Tapi kalau gua nulis gini nanti ada yang bilang kagak mobil gua bisa 1:15 kok (sekali lg ini kagak standard ukuranya, tergantung elu bawa mobil kecepatan konstan atau rem-gas terus ? gua pernah bawa Rush ke Cikampek kecepatan konstan mnrt hitungan gua 1:16 malahan, tapi begitu gua kejebak di tengah jakarta pernah 1:8) jadi how to say yah? yah belajarlah bawa mobil yang benar, jalan di tol yang lancar dan rpm antara 2-3 aja pasti mobil lu hemat deh.
Kalau mau ngambil Carens 2 lihat VIN (nomor rangka-please lht halaman sblmnya di forum ini yang udah gua tulis) sebab mobil ini banyak stok lamanya bahkan ada yang 03 paling tinggi 06, lihat umur ban dan aki mending minta yang 07. After sales service yang jelas sih sama aja menurut gua (pernah gua pake merek toyota dan daihatsu tapi komplain juga atas service mereka, INGAT Teknisinya MANUSIA juga, jadi komplain tetap pasti ada, teman gua pake b*w lebih parah, teknisi analisanya kgk tuntas, sampe harga 10 jt kgk selesai malah disuruh tambah lagi 10 jt buat nyelesain, bayangin deh, ingat ini negeri bbm) menurut gua tinggal lihat jumlah bengkelnya aja deh. Buat Jabodetabek mah KIA bengkelnya banyak, parts juga kok. Persneleng Carens 2 untuk gigi 1 dan 2 nya agak seret,makanya waktu beli cek benar2 dan minta teknisinya yang set, jangan percaya sama sales deh. Yang aneh yah, semenjak IIMS 2007 mobil carens 2 jadi laku katanya, gua ngantri 2 minggu, dasar sales, apa karena gua bocorin diskon 35 jutanya yah ? hehehe, sebab yg tau sampe 35 jt baru dikit katanya, makanya salesnya kelihatan baek hati bisa ngasih 22 juta, PADAHAL ???? masih sisa 13jt lagi di dia pake alasan dikasih aksesoris, KENTUT!!! kalau sales ketemu gua mah kgk berkutik deh, kalau mobil bisa diskon 10jt ke atas berarti kita bunya harapan diskon sampai 1,5 kalinya lagi percayalah, jangan kawin sama sales hehehe (sori yang terakhir salah)
Carens 2 gua ambil di KMI Sunter (BARU), pusat atpm Kia. Harga otr 117.950.000,- tepatnya, lu cari aja sales yang bisa diskon itu.
Untuk harga segitu (INGAT sekali lagi untuk harga segitu) mobil ini sih menurut gua memuaskan kita konsumen (murah tapi enak dan nyaman). Masalah irit, jangan banyak baca majalah soal adu irit deh, masalah belum ada standard yang sama bagaimana caranya, Carens 2 bisa 1:9an (1800 CC loh) bandingin avanza 1300cc 1:10, GL juga tuh. Tapi kalau gua nulis gini nanti ada yang bilang kagak mobil gua bisa 1:15 kok (sekali lg ini kagak standard ukuranya, tergantung elu bawa mobil kecepatan konstan atau rem-gas terus ? gua pernah bawa Rush ke Cikampek kecepatan konstan mnrt hitungan gua 1:16 malahan, tapi begitu gua kejebak di tengah jakarta pernah 1:8) jadi how to say yah? yah belajarlah bawa mobil yang benar, jalan di tol yang lancar dan rpm antara 2-3 aja pasti mobil lu hemat deh.
Kalau mau ngambil Carens 2 lihat VIN (nomor rangka-please lht halaman sblmnya di forum ini yang udah gua tulis) sebab mobil ini banyak stok lamanya bahkan ada yang 03 paling tinggi 06, lihat umur ban dan aki mending minta yang 07. After sales service yang jelas sih sama aja menurut gua (pernah gua pake merek toyota dan daihatsu tapi komplain juga atas service mereka, INGAT Teknisinya MANUSIA juga, jadi komplain tetap pasti ada, teman gua pake b*w lebih parah, teknisi analisanya kgk tuntas, sampe harga 10 jt kgk selesai malah disuruh tambah lagi 10 jt buat nyelesain, bayangin deh, ingat ini negeri bbm) menurut gua tinggal lihat jumlah bengkelnya aja deh. Buat Jabodetabek mah KIA bengkelnya banyak, parts juga kok. Persneleng Carens 2 untuk gigi 1 dan 2 nya agak seret,makanya waktu beli cek benar2 dan minta teknisinya yang set, jangan percaya sama sales deh. Yang aneh yah, semenjak IIMS 2007 mobil carens 2 jadi laku katanya, gua ngantri 2 minggu, dasar sales, apa karena gua bocorin diskon 35 jutanya yah ? hehehe, sebab yg tau sampe 35 jt baru dikit katanya, makanya salesnya kelihatan baek hati bisa ngasih 22 juta, PADAHAL ???? masih sisa 13jt lagi di dia pake alasan dikasih aksesoris, KENTUT!!! kalau sales ketemu gua mah kgk berkutik deh, kalau mobil bisa diskon 10jt ke atas berarti kita bunya harapan diskon sampai 1,5 kalinya lagi percayalah, jangan kawin sama sales hehehe (sori yang terakhir salah)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Fri Mar 16, 2007 5:13
Ya itu juga rada maksa sih innova 1:16, tapi ditulis sih kalo ga salah kecepatan konstan 60km/jam di tolsens wrote: Menurut gua khusus liga irit 2 tuh majalah juga kgk fair, masa dalam waktu bersamaan dia juga buktiin test innova bisa irit 1:16 km, jadi siapa lebih ketepu lagi? kita sebagai pembaca diajak dukungan2 eh dilembar yang lain majalah itu dukung merek itu? hehehe namanya aja negeri bbm.

Keunggulan dan sekaligus kelebihan Innova kalo gue bilang bisa jadi mobil keluarga dan juga bisa mobil niaga. Karena truck based (IMV), jadi jelas kaki2nya tough punya. Tapi jadi kelemahan juga, soalnya tidak senyaman MPV unibody. Kalo anda perlu banyak space buat angkut sekampung, ya Innova kan pas buat under 200 juta. Kalo yg belum punya uang puluhan dan ratusan milyar, ya saya sarankan pikirkan juga resale value, sparepart melimpah, bengkel banyak yg bisa. Santai gitu lho...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
gede banget diskonnya .. jangan2 mau abisin stock sebelum carens 3 keluar
speedy208 wrote:Bung sens, wah hebat juga yah carens bisa di diskon sampe 35 jt... worthed banget tuh
Dari cerita bung sens sepertinya cukup puas dengan carens yah... boleh dipertimbangkan nih
mungkin ada masukan dari yg lain lagi?