Page 6 of 10
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Mon Jun 05, 2023 4:06
by vulvy8858
grimjow wrote: Sun Jun 04, 2023 12:56
Harga pertabo lagi cukup masuk akal juga di Rp 13.600 vs pertamax di 12.400
ada benarnya, bisa saving fuel 10% lebih baik juga. masi cuan.
zonepublic wrote: Sun Jun 04, 2023 13:04
IMG_20230604_200240.jpgIMG_20230604_200252.jpg
Sesuai dugaan jenik berasa overdimension buat pemegang sim A,kayanya wajib upgrade SIM B
wkwkwkwkwkwk macem Lio
pintu di luar bemper...
b0ku wrote: Sun Jun 04, 2023 14:35
karena yang lawas pernya keras om kayak saya punya tinggal modalin profender jadi deh berasa coilover
lumayan kok nikung2xan 80kmh di tol mah masuk kalo bendnya gak terlalu tajem
malah di tikungan panjang cipularang aja bisa 140kmh
makannya saya lebih doyan yang lawas
sumpah om parah terutama colling sistem ud ngaco abiss barangnya cuma lucunya saya liat exced bokap malah lebih parah lagi dikecilin mentang2x mesinnya juga tuningannya lebih ringan ud kayak lawak ngeliatnya
sama motor listriknya juga riskan overheat loh
ya saya milih pjs karena emang ladder frame best handlingnya ini butuh sih bisa 7 orang tapi gc super tinggi buat mobil jelajah sama darurat kalo ngandelin ge8 doank ya susah om malah ge8 lebih ke mobil hobby sekarang ud saya simpen kek punya mobil sport aja di rumah
alesan gua melepas PJS cuma karena pinggang dan punggung gua uda ga bisa diajak kompromi wkwkwkwk
sejak pake kijing ya kaki kanan gua yang mesti kompromi

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Mon Jun 05, 2023 6:33
by b0ku
masa si om???

PJS saya profender LV4 sebenernya yang sering pake nyetir sendiri itu nenek2x 60than loh gak pernah ngeluh loh dia

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Mon Jun 05, 2023 6:36
by vulvy8858
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Tue Jun 06, 2023 23:30
by Devidpg
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Wed Jun 07, 2023 0:51
by AbdulHakim
Devidpg wrote: Tue Jun 06, 2023 23:30
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Saya pengguna CorCross hybrid, kl menurut saya, at any miles it is WORTHED.
Dont let people drive you to do this or not to do that, kita semua pria dewasa yang bertanggung jawab atas setiap keputusan yang diambil.
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Wed Jun 07, 2023 14:01
by vulvy8858
udah jalan 1/2 tengki / sekitar 420 km, MID kembali naik ke 1: 14.6 . . . . .
masih pertalite di tangki . . .
kemarin 1:13.2 . . .
bedanya dibawa tol dan non tol sejauh itu ya . . . .
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Wed Jun 07, 2023 14:48
by kunaskun
vulvy8858 wrote: Wed Jun 07, 2023 14:01
udah jalan 1/2 tengki / sekitar 420 km, MID kembali naik ke 1: 14.6 . . . . .
masih pertalite di tangki . . .
kemarin 1:13.2 . . .
bedanya dibawa tol dan non tol sejauh itu ya . . . .
jadi keinget ada kenalan, 18kpl di toll trans jawa. trayek sama di WA-VE 21 kpl. worth it mana? ya Zenix lah.
dalkot? 11-12 kpl, WA-VE trayek sama 13-14 kpl.
uniknya lagi, ganti oli pertama di km 1000 pake Oli Eneos apalah gitu yg sudah pasti lebih bagus dari factory filled, langsung dapet angka segitu, sebelumnya boro2. nanjak jalur pegunungan memang ga sehebat Reborn, tapi ga butuh effort sampe seheboh itu, malah ga perlu pake paddle shift, modal kick down dikit2 saja. ditanya enak mana sama reborn? Zenix lebih berasa mobil biar dikata bisa lari ni mesin 2000 cc bensin ga bisa nanjak ni pake CVT pasti boros karena bensin bukan diesel, tapi Reborn itu cuma enak di toll karena instant torque jadi enak buat tarik2an tapi lari diatas 140-160 juga buat apa, pake zenix jadi lebih santai karena puas banget iritnya, reborn mana bisa segitu
ujung2nya ya bener 99% pake mobil itu nyari iritnya, malah katanya: sabar2in dah itu Zenix hybrid tahun depan antrean udah abis, baru upgrade biar makin pol iritnya sementara pake ini dulu

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Wed Jun 07, 2023 15:13
by vulvy8858
kunaskun wrote: Wed Jun 07, 2023 14:48
jadi keinget ada kenalan, 18kpl di toll trans jawa. trayek sama di WA-VE 21 kpl. worth it mana? ya Zenix lah.
dalkot? 11-12 kpl, WA-VE trayek sama 13-14 kpl.
uniknya lagi, ganti oli pertama di km 1000 pake Oli Eneos apalah gitu yg sudah pasti lebih bagus dari factory filled, langsung dapet angka segitu, sebelumnya boro2. nanjak jalur pegunungan memang ga sehebat Reborn, tapi ga butuh effort sampe seheboh itu, malah ga perlu pake paddle shift, modal kick down dikit2 saja. ditanya enak mana sama reborn? Zenix lebih berasa mobil biar dikata bisa lari ni mesin 2000 cc bensin ga bisa nanjak ni pake CVT pasti boros karena bensin bukan diesel, tapi Reborn itu cuma enak di toll karena instant torque jadi enak buat tarik2an tapi lari diatas 140-160 juga buat apa, pake zenix jadi lebih santai karena puas banget iritnya, reborn mana bisa segitu
ujung2nya ya bener 99% pake mobil itu nyari iritnya, malah katanya: sabar2in dah itu Zenix hybrid tahun depan antrean udah abis, baru upgrade biar makin pol iritnya sementara pake ini dulu
akuh pas 1000 km sepertinjah tyduck ganti oil omsye, akoh serpis di tempat akoh purchase itu kijing.
akuh mao tjoebak ganti oil doeloe wiken ini, sepertinjah mao pake jang 0-20 sahadja, pakek 0-16 akoh raguragu akan mengoeap hoam
benar omsye, boeat nandjak nandjak dan beban full, memang sedikit lebih lamban dari rebon, namun tyduck seheboh cakap makluk sebelah la, digas typis typis soedah bisa meladjoe kembali tapi ya begonolah omsyeh, ada jeda dikit wkwkwk.
betoel omsyeh, saiah djugak terasa irit pakek kijing batre ini, penghematannya bisa 20-25% dari rebon diesel, kalok sesama isi dexlit-petromak atau dex-turbo djaoeeeehh sekaleee omsye pengeluaran saia, namun kalok pakek cheat 6800 ya mao jinik dikasi persilit juga masi jaoooohh wkwkakwkak.
akuh ga menyesal lah nungguin jinik batre ini sampe berboelan boelan, 5 boelan lah tepatnjah,
no zonk boeat kehematannjah.
tar tak ripiu lagi setelah genti oil, semoega ada perbaikan sikit di konsumsi BBM njah.
target dalkot 1:14 sajah, kombinasi 1:16, loear koeta 1:18 coekoep sekaleee.
karena rebon dalkot 1:10-11, kombinasi 1:12-13 loear koeta 1:15-16 tyduck djaoeh djaoeh dari angka tsb omsye..
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 4:05
by Kervey
Devidpg wrote: Tue Jun 06, 2023 23:30
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Hybrid itu sangat worth
Krn tenaganya ngisi di semua speed
Klo bensin gembos di awal
Klo diesel galak di awal
Nah hybrid ini ngisi di semuanya
Getaran mesinnya jg minim bgt
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 4:07
by Kervey
vulvy8858 wrote: Wed Jun 07, 2023 14:01
udah jalan 1/2 tengki / sekitar 420 km, MID kembali naik ke 1: 14.6 . . . . .
masih pertalite di tangki . . .
kemarin 1:13.2 . . .
bedanya dibawa tol dan non tol sejauh itu ya . . . .
Ini jenik om ?
Pny saya kasi pertabo + oli ganti amsoil 0w 20 dalkot dpt 18,8
Cek dr pengisian sih 40L dapet 750 KM
Ya hasilnya sesuai sih di 18,xx Km/L
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 4:19
by Suryaputra
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 4:05
Devidpg wrote: Tue Jun 06, 2023 23:30
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Hybrid itu sangat worth
Krn tenaganya ngisi di semua speed
Klo bensin gembos di awal
Klo diesel galak di awal
Nah hybrid ini ngisi di semuanya
Getaran mesinnya jg minim bgt
Gak heran
Lineup berikutnya dr Honda untuk kelas >400 mio
Bakal diisi sm hibrid
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 5:18
by ChZ
Suryaputra wrote: Thu Jun 08, 2023 4:19
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 4:05
Devidpg wrote: Tue Jun 06, 2023 23:30
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Hybrid itu sangat worth
Krn tenaganya ngisi di semua speed
Klo bensin gembos di awal
Klo diesel galak di awal
Nah hybrid ini ngisi di semuanya
Getaran mesinnya jg minim bgt
Gak heran
Lineup berikutnya dr Honda untuk kelas >400 mio
Bakal diisi sm hibrid
sebenernya hibrit ngisi semua gak tepat juga sih. krn kalo atkinson atasnya jg ngempos

kbanyakan hibrit pake siklus atkinson.
nah kl di speed tinggi itu atkinson engine bisa apa hp lebih kecil dari small hatchback 1500cc banyakan

cuma jenik M20A aja yang lumayan di 150hp an. corcross di 98 hp an. itu jenik bengsin kalo di putaran atas keknya imbang2 ama hibrit cuma kebabat di 0-80 nya aja peak power cm beda 10hp juga.
sangat sangat bergantung ama battery capacity nya
tp ya emg engine dirancang untuk irit iritan, gak buat kaum kaki berat tukang bejek kek ane wkwkwk.
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 5:33
by b0ku
Suryaputra wrote: Thu Jun 08, 2023 4:19
Gak heran
Lineup berikutnya dr Honda untuk kelas >400 mio
Bakal diisi sm hibrid
turbo aja ud nightmare ini ganti ke hibrid bunuh diri

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 5:34
by b0ku
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 4:05
Hybrid itu sangat worth
Krn tenaganya ngisi di semua speed
Klo bensin gembos di awal
Klo diesel galak di awal
Nah hybrid ini ngisi di semuanya
Getaran mesinnya jg minim bgt
syarat dan ketentuan berlaku selame batre belom abis
ngomong jgn kayak beli batre hybrid kayak beli aki om

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:26
by RezPrat
AbdulHakim wrote: Wed Jun 07, 2023 0:51
Devidpg wrote: Tue Jun 06, 2023 23:30
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Saya pengguna CorCross hybrid, kl menurut saya, at any miles it is WORTHED.
Dont let people drive you to do this or not to do that, kita semua pria dewasa yang bertanggung jawab atas setiap keputusan yang diambil.
Anu....cuma kapasitas batere kan beda Jenix sama Corola cross...JD FC juga beda. Coba itung2 lagi deh buat Jenix hybrid.
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:36
by AbdulHakim
RezPrat wrote: Thu Jun 08, 2023 6:26
AbdulHakim wrote: Wed Jun 07, 2023 0:51
Devidpg wrote: Tue Jun 06, 2023 23:30
Om, kalo pemakaian setahun 15rb km, apakah worth ambil yg hybrid?
Saya pengguna CorCross hybrid, kl menurut saya, at any miles it is WORTHED.
Dont let people drive you to do this or not to do that, kita semua pria dewasa yang bertanggung jawab atas setiap keputusan yang diambil.
Anu....cuma kapasitas batere kan beda Jenix sama Corola cross...JD
FC juga beda. Coba itung2 lagi deh buat Jenix hybrid.
setuju dengan poin yang om RezPrat sampaikan.
Fuel Consumption di Corolla Cross selisih lumayan sama Zenix (Di CorCross 1:22 adalah pencapaian normal).
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:42
by RezPrat
Kalo yg ane pelajari ya, hibrid batere kecil sepertinya Jenix ini mesti ati2 juga itung2an ke ekonomian nya, jangan harapkan kapasitas batere tahun pertama sampai tahun kelima bakal sama,dia pasti ada penurunan, dan percayalah, kalo cuma kapasitas batere yg turun Toyota gak bakal kabulkan claim garansi, karena itu dianggap NORMAL pemakaian. FC dari tahun Ketahun bakal tidak sama dgn tahun pertama, nah disini baru terlihat berapa sebenarnya efisiensi setelah x tahun pemakaian. Makanya dari awal2 rule of thumb nya makin tinggi pemakaian KM nya, makin efisien lah tuh hybrid secara ekonomi.
Lain kalo baterenya gede, ini bisa pake lama.
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:49
by Kervey
b0ku wrote: Thu Jun 08, 2023 5:34
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 4:05
Hybrid itu sangat worth
Krn tenaganya ngisi di semua speed
Klo bensin gembos di awal
Klo diesel galak di awal
Nah hybrid ini ngisi di semuanya
Getaran mesinnya jg minim bgt
syarat dan ketentuan berlaku selame batre belom abis
ngomong jgn kayak beli batre hybrid kayak beli aki om
Kalo zenix ga garansi 8 taon / 160k KM jg ga bakalan saya beli mbah
Berhubung garansinya panjang.paling pake 5 taon jual
Tar ada favelift zenix beli baru lagi
D jual jg sejarahnya kalo “kijang family” harganya kuat

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:51
by Kervey
RezPrat wrote: Thu Jun 08, 2023 6:42
Kalo yg ane pelajari ya, hibrid batere kecil sepertinya Jenix ini mesti ati2 juga itung2an ke ekonomian nya, jangan harapkan kapasitas batere tahun pertama sampai tahun kelima bakal sama,dia pasti ada penurunan, dan percayalah, kalo cuma kapasitas batere yg turun Toyota gak bakal kabulkan claim garansi, karena itu dianggap NORMAL pemakaian. FC dari tahun Ketahun bakal tidak sama dgn tahun pertama, nah disini baru terlihat berapa sebenarnya efisiensi setelah x tahun pemakaian. Makanya dari awal2 rule of thumb nya makin tinggi pemakaian KM nya, makin efisien lah tuh hybrid secara ekonomi.
Lain kalo baterenya gede, ini bisa pake lama.
Batre jenix ini kalo ga salah 1/3 dr camry yak
Camry mulai jebol skitar 60k - 70k KM
Klo itung2an masa di 20k - 25k KM ud jebol

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:52
by b0ku
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 6:49
Kalo zenix ga garansi 8 taon / 160k KM jg ga bakalan saya beli mbah
Berhubung garansinya panjang.paling pake 5 taon jual
Tar ada favelift zenix beli baru lagi
D jual jg sejarahnya kalo “kijang family” harganya kuat
emang gak tau om innova bensin harganya mayan nyungsep
masalahnya kalo gak mau rugi musti abuse km jadinya min musti jalan 200rb kalo di bawah itu artinya situ rugi doa aja gak nyungsep
camry gitu tuh tahun garansi abis lsg rontok

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:53
by Kervey
AbdulHakim wrote: Thu Jun 08, 2023 6:36
RezPrat wrote: Thu Jun 08, 2023 6:26
AbdulHakim wrote: Wed Jun 07, 2023 0:51
Saya pengguna CorCross hybrid, kl menurut saya, at any miles it is WORTHED.
Dont let people drive you to do this or not to do that, kita semua pria dewasa yang bertanggung jawab atas setiap keputusan yang diambil.
Anu....cuma kapasitas batere kan beda Jenix sama Corola cross...JD
FC juga beda. Coba itung2 lagi deh buat Jenix hybrid.
setuju dengan poin yang om RezPrat sampaikan.
Fuel Consumption di Corolla Cross selisih lumayan sama Zenix (Di CorCross 1:22 adalah pencapaian normal).
Kyk ny bukan masalah d capacity batre
Kan capacity fungsinya buat penyimpanan.bukan power
Lebih ke bobot kendaraan sih
Corolla kan 1,3 ton an
Sedangkan jenix 1,6 an
Dr ratio selisih 25% wajar klo consumption BBM jg selisih 25%
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 6:56
by Kervey
b0ku wrote: Thu Jun 08, 2023 6:52
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 6:49
Kalo zenix ga garansi 8 taon / 160k KM jg ga bakalan saya beli mbah
Berhubung garansinya panjang.paling pake 5 taon jual
Tar ada favelift zenix beli baru lagi
D jual jg sejarahnya kalo “kijang family” harganya kuat
emang gak tau om innova bensin harganya mayan nyungsep
masalahnya kalo gak mau rugi musti abuse km jadinya min musti jalan 200rb kalo di bawah itu artinya situ rugi doa aja gak nyungsep
camry gitu tuh tahun garansi abis lsg rontok
Makannya saya ga beli yg gasoline
Masalah garansi kita tunggu saja
Keknya ga mungkin astra saklek nolak garansi
Minta di demo massal sama org2 yg sengaja beli krn tergiur garansinya itumah
Nama besar kijang langaung jeblog
Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 7:01
by b0ku
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 6:51
Batre jenix ini kalo ga salah 1/3 dr camry yak
Camry mulai jebol skitar 60k - 70k KM
Klo itung2an masa di 20k - 25k KM ud jebol
batre kemry kalo yang dimongin XV50 sih emang model lawas ud lebih mahal dan gak sebagus zenix cuma ya lingkaran setannya sama
kalo batre gak dari kilometer om tapi umur mau low high KM umurnya ud masuk usia pensiun dia lsg pensiun diri.......
soalnya saya banyak study dari kemry lama ya gitu pokoknya 5thn gak mau tau low high km semua sama

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 7:04
by b0ku
Kervey wrote: Thu Jun 08, 2023 6:56
Makannya saya ga beli yg gasoline
Masalah garansi kita tunggu saja
Keknya ga mungkin astra saklek nolak garansi
Minta di demo massal sama org2 yg sengaja beli krn tergiur garansinya itumah
Nama besar kijang langaung jeblog
gak ngomongin astra nolak garansi ini saya liat cased camry aja semua garansi abis gak lama batre jebol gitu aja om
justru harusnya beli yang gasoline
yang gasoline aja nyunsep gimana yang hybrid pake bumbu cerita horor itu batre min 40jtan kalo dah rontok pajero gw ud 2x turun mesin aja belom bisa cover separo harga tuh batre biayanya

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective
Posted: Thu Jun 08, 2023 7:04
by ChZ
RezPrat wrote: Thu Jun 08, 2023 6:42
Kalo yg ane pelajari ya, hibrid batere kecil sepertinya Jenix ini mesti ati2 juga itung2an ke ekonomian nya, jangan harapkan kapasitas batere tahun pertama sampai tahun kelima bakal sama,dia pasti ada penurunan, dan percayalah,
kalo cuma kapasitas batere yg turun Toyota gak bakal kabulkan claim garansi, karena itu dianggap NORMAL pemakaian. FC dari tahun Ketahun bakal tidak sama dgn tahun pertama, nah disini baru terlihat berapa sebenarnya efisiensi setelah x tahun pemakaian. Makanya dari awal2 rule of thumb nya makin tinggi pemakaian KM nya, makin efisien lah tuh hybrid secara ekonomi.
Lain kalo baterenya gede, ini bisa pake lama.
nah... feeling ini ngejawab juga kenapa claim warranty nissan kicks kemarin gak di approve karena dianggap "pemakaian normal". jd yah kalo pake batre2an semoga beruntung wkwkkwkw. ngedropnya kapan tdk bisa diprediksi.