peterming77 wrote: Fri Feb 03, 2023 1:11
Profith83 wrote: Thu Feb 02, 2023 8:42
ChZ wrote: Thu Feb 02, 2023 6:54
Upgrade parts mazda yang gampang m2/cx3 dan cx5 atau miata. Di luar itu rada sulit.
Tp bukan mau upgrade yang gimana, misal sesimpel remap aja bukan mau kenceng kencengan, power curve di honda engines itu ane lbh cocok aja karakternya. Mzd lebih torquey tp atasnya flat. Dibejek kurang gurih. Wkwkwkw.
Yang agak sayang justru soal space ini.... Newer honda jelek banget pengaturan spacenya. HRV baru juaranya ngaco soal space headroom. BRV vs competitor kabin paling sempit.
HRV baru lebih sempit dari HRV lama. Gak tertarik beli HRV baru.
Lebih mahal iya, lebih sempit iya.
Katanya sih handling lebih mantap, tapi lebih stiff.
Sudah umur 50 mau ngejar handling sejauh apa.
Kalo udah umur segitu carinya yg nyaman dibuat nyetir, relaxed driving, kabin senyap, ga bikin punggung sama pantat sakit, diinjek di gigi berapapun powernya ngisi, mau diajak cruising juga nyantai, naik turun mobil ga susah

irit mah bonus. Impian next car larinya ke yurop car: BMW F30, Merc C250, X1, meski paling jatuhnya nanti Camry (hybrid)
Tapi bener ya sebetulnya makin lama kondisi jalan makin macet, apa gunanya punya mobil 500 bhp torsi 1000 nM kalo cuma mau dipakai di kota2 yg average speed ketemunya 22km/jam. Kecuali buat yg kerjanya tiap hari mesti naik belasan sampe puluhan km baru guna power segede itu menurut saya.
Ane mbl daily dua2nya pake lowering kit, uda dingoceh2in bini karena kadang susah kemana2

kebetulan daerah rumah ada 2 supermarket sama tp beda lokasi. Yg 1 lebih deket, tp parkirannya ane ga bs masuk, 1 lg lebih jauh tp parkiran aman. Beberapa kali kalo mbl bini lg parkir di dalem n ane males mindah2in terpaksa bawa mbl ane ya harus perginya ke supermarket yg jauh

hasrat pgn standarin salah 1 uda menggebu2 tp kalo lg diliat lg mobilnya berasa sayang kalo harus jd "culun" lg
Nikmatnya pake lowering kit ya pas keluar dari mbl n liat mobilnya jadi ganteng pol, tujuan make lowering kit sih kalo ane 99% looks, 1% baru handlingnya. Sebenernya handling kaki2 standar jg uda mumpuni, emang siapa sih yg ada belokan 90derajat bakal lari 80-100kmh. In most condition (99,99%) kita ga akan ngepush mobil sampe limit gripnya kok. Kalo mobil sasis dan kaki2 oke emang pasti jauh berasa nikmat mobilnya, tp kalo disuruh milih untuk daily tetep lebih enak mobil yg nyaman sih, dibanding mobil yg enak dibawa tp kurang nyaman. Tp no 1 tetep yg looks yg ganteng itu yg utama
Beda halnya soal power, power makin gede itu menurut ane bikin mbl makin nyaman. Kalo max power atau torque itu emang cuma berasa disaat2 tertentu doang (minggu, hari libur, hari biasa paling cuman bisa subuh2 atau malam sekalian).
Bisa aja sih siang2 yg rame jg ngebut arogan, paling disumpah serapahin orang2 doang

tp kalo bawa mbl yg powernya proper itu berasa lebih ga cape dibanding mbl yg underpower. Ane sempet lama make CRV RM AT, itu mobil underpowernya ampun2an pake engine R20. Kalo lewat transjawabahn ada truk ke kanan nyusul truk lain aja mau uda bete dah kita harus rem.
Jd power gede itu lebih ke bwat kenyamanan aja sih menurut ane, nyusul mbl lain kalo diperlukan lebih effortless trus jg ga esmosi kalo cruising tiba2 harus ngerem seperti case ane diatas.