Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dsign1990 wrote:kalau diesel dinosaurus l300 atau colt kepala kuning sih berani
kalau diesel comonrail apalagi yg variable turbo ane pikir2 lagi
Gk salah bulan depan new l300 commonrail mau release. Truk malahan udah euro 4. Commonrail vgt.
Disini abu2nya pabrikan menyarankan minimal dexlite tulisan ditank fuelnya.
Tpi org bengkel dealer bilang bisa biosolar.
Belum tau longterm efek injektor mobil niaga euro4 klo biosolar terus.
Yg jelas filter rutin lah antisipasi harga nozel model lama vs injektor bisa 6xlipat kisaran 3jutaan sebiji.
Okelah power naik 30% tapi buat apa coba dibentur regulasi ODOL.
Toh elsapek jadul aja bisa ngangkat 3ton.
Jdi power extranya commonrail kan gk bakal terpakai dibatasin kekuatan ban. Mau dimuat 5ton ya meleduk bannya wkwk.
Kecuali jika fuel cost jauh iritnya 50% pakai dexlite masih masuk akal biaya operasionalnya.
IMG_20220518_195100.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
dsign1990 wrote:kalau diesel dinosaurus l300 atau colt kepala kuning sih berani
kalau diesel comonrail apalagi yg variable turbo ane pikir2 lagi
Gk salah bulan depan new l300 commonrail mau release. Truk malahan udah euro 4. Commonrail vgt.
Disini abu2nya pabrikan menyarankan minimal dexlite tulisan ditank fuelnya.
Tpi org bengkel dealer bilang bisa biosolar.
Belum tau longterm efek injektor mobil niaga euro4 klo biosolar terus.
Yg jelas filter rutin lah antisipasi harga nozel model lama vs injektor bisa 6xlipat kisaran 3jutaan sebiji.
Okelah power naik 30% tapi buat apa coba dibentur regulasi ODOL.
Toh elsapek jadul aja bisa ngangkat 3ton.
Jdi power extranya commonrail kan gk bakal terpakai dibatasin kekuatan ban. Mau dimuat 5ton ya meleduk bannya wkwk.
Kecuali jika fuel cost jauh iritnya 50% pakai dexlite masih masuk akal biaya operasionalnya.IMG_20220518_195100.jpg
wah ini... biar ékonomis mesin 4n14 mending buat ngangkat kepala kuning aja
mungkin biosolar mau distop ini ganti ke subsidi dexlite
Ya emang diesel dapet max torsi nya di rpm ga setinggi bensin, jd tarikan bawahnya bertenaga bgt. Cuma klo soal perawatan klo kena satu lbh rawan merembet kemana2. Olinya lbih mahal. Pajaknya rata2nya lbih mahal. Mesin bandel itu relatif mobilnya apa. Cuma ya keluarga ga suka baunya, getarannya, suaranya, walopun kalo udh di dalem mobil baunya ga sampe masuk kabin. Klo pake biosol terus2an jg, makin rutin cek2 filsol, injector, purging, EGR, dkk
ChZ wrote: Fri Aug 26, 2022 3:56
kalau sekarang alesannya dexlite mahaaallll bio antri sama truk trailer
liat aja pasaran innivi binsin sekarang mulai ikut-ikutan kuat jg
gak pernah tau om di balik itu smua tau2x selama ini pada ngoplos juga pake migor saya belakangan baru tau panther sodara saya ternyata di oplos sama migor gak tau dah tuh dia saring dulu apa engak migornya kalo bekas pake
ChZ wrote: Fri Aug 26, 2022 3:56
kalau sekarang alesannya dexlite mahaaallll bio antri sama truk trailer
liat aja pasaran innivi binsin sekarang mulai ikut-ikutan kuat jg
gak pernah tau om di balik itu smua tau2x selama ini pada ngoplos juga pake migor saya belakangan baru tau panther sodara saya ternyata di oplos sama migor gak tau dah tuh dia saring dulu apa engak migornya kalo bekas pake
true diesel ini om. penemunya kan awalnya bikin buat kebutuhan farming pake bbm seadanya. di south east asia aja pada melenceng dioprek sampe jadi mobil balap smua wkwkwkwk
b0ku wrote: Fri Aug 26, 2022 4:54
gak pernah tau om di balik itu smua tau2x selama ini pada ngoplos juga pake migor saya belakangan baru tau panther sodara saya ternyata di oplos sama migor gak tau dah tuh dia saring dulu apa engak migornya kalo bekas pake
ChZ wrote: Fri Aug 26, 2022 3:56
kalau sekarang alesannya dexlite mahaaallll bio antri sama truk trailer
liat aja pasaran innivi binsin sekarang mulai ikut-ikutan kuat jg
gak pernah tau om di balik itu smua tau2x selama ini pada ngoplos juga pake migor saya belakangan baru tau panther sodara saya ternyata di oplos sama migor gak tau dah tuh dia saring dulu apa engak migornya kalo bekas pake
Asepnya bau gorengan nggak om? Hehehe
Tetangga sy dulu jg ada yg oplos migor di pantherny yg dipakai buat usaha antar jemput, katanya ruang bakar lebih bersih
Sori agak OOT, tapi temen oe baru aja pesan Ipah 2GD ke Atoyot dan mendapat kabar buruk bahwa bulan ini adalah last order / last batch untuk ipah diesel. Bulan depan akan dilakukan produksi massal Innova Hybrid yg kemungkinan besar Innova CVT Bensin
Frenzyking wrote: Fri Aug 26, 2022 14:35
Sori agak OOT, tapi temen oe baru aja pesan Ipah 2GD ke Atoyot dan mendapat kabar buruk bahwa bulan ini adalah last order / last batch untuk ipah diesel. Bulan depan akan dilakukan produksi massal Innova Hybrid yg kemungkinan besar Innova CVT Bensin
black2345 wrote: Fri Aug 26, 2022 12:41
Asepnya bau gorengan nggak om? Hehehe
Tetangga sy dulu jg ada yg oplos migor di pantherny yg dipakai buat usaha antar jemput, katanya ruang bakar lebih bersih
harusnya malah item om soalnya kek solar efek cumi2x itu sebenernya dari kandungan migornya juga , itu pajero saya ud lepas catalic pun asepnya putih pake dex waktu pake solar ada catalic pun item ya gak tau sih kalo ud remap saya liatin mau pake dex juga item
saya pernah baca di komen youtube bule pun ngoplos katanya dia pabrik kek keripik kentang gitu minyak bekas gorengannya di isi ke truk pengirimannya mereka
Last edited by b0ku on Fri Aug 26, 2022 14:58, edited 1 time in total.
Frenzyking wrote: Fri Aug 26, 2022 14:35
Sori agak OOT, tapi temen oe baru aja pesan Ipah 2GD ke Atoyot dan mendapat kabar buruk bahwa bulan ini adalah last order / last batch untuk ipah diesel. Bulan depan akan dilakukan produksi massal Innova Hybrid yg kemungkinan besar Innova CVT Bensin
Masih ada ANF om, buat para penggemar diesel.
seperti nya untuk mengkerek penjualan anf juga. Kalau bulan depan masuk produksi, bearti launchingnya november / desember ya.
b0ku wrote: Fri Aug 26, 2022 14:56
saya pernah baca di komen youtube bule pun ngoplos katanya dia pabrik kek keripik kentang gitu minyak bekas gorengannya di isi ke truk pengirimannya mereka
Wkwkwkwkwk… tampungin aj skalian minyak bekas goreng ayam kfc mcd . Kasih minum dah ke tanki bahan bakar
Gw nungguin spek solar B100 nih.. bäkal seru
Full sawit murnii
Frenzyking wrote: Fri Aug 26, 2022 14:35
Sori agak OOT, tapi temen oe baru aja pesan Ipah 2GD ke Atoyot dan mendapat kabar buruk bahwa bulan ini adalah last order / last batch untuk ipah diesel. Bulan depan akan dilakukan produksi massal Innova Hybrid yg kemungkinan besar Innova CVT Bensin
Tenanggg
Nanti kl ternjata ga pake pembatasan solar sgala, atau solar dinaekin cuman 7000 seliter, ga jadi dimatiin koq
Frenzyking wrote: Fri Aug 26, 2022 14:35
Sori agak OOT, tapi temen oe baru aja pesan Ipah 2GD ke Atoyot dan mendapat kabar buruk bahwa bulan ini adalah last order / last batch untuk ipah diesel. Bulan depan akan dilakukan produksi massal Innova Hybrid yg kemungkinan besar Innova CVT Bensin
Tenanggg
Nanti kl ternjata ga pake pembatasan solar sgala, atau solar dinaekin cuman 7000 seliter, ga jadi dimatiin koq
tp emang udah lama mbah dari sblm bengsin naek gila gilaan gini. atoyot ud plan kalo oct discontinue innivi yang model sekarang. semua sales kompak ngomong gt
Frenzyking wrote: Fri Aug 26, 2022 14:35
Sori agak OOT, tapi temen oe baru aja pesan Ipah 2GD ke Atoyot dan mendapat kabar buruk bahwa bulan ini adalah last order / last batch untuk ipah diesel. Bulan depan akan dilakukan produksi massal Innova Hybrid yg kemungkinan besar Innova CVT Bensin
Tenanggg
Nanti kl ternjata ga pake pembatasan solar sgala, atau solar dinaekin cuman 7000 seliter, ga jadi dimatiin koq
tp emang udah lama mbah dari sblm bengsin naek gila gilaan gini. atoyot ud plan kalo oct discontinue innivi yang model sekarang. semua sales kompak ngomong gt
berarti kmungkinan benar, kl pangsa pasar inivi disel plg gede yah cuman di forum ini doank, utk pangsa terbesar se endonesia tetep inivi bensin yg bsa tengak bensin terbusuk skalipun
DOHC wrote: Sat Aug 27, 2022 7:01
berarti kmungkinan benar, kl pangsa pasar inivi disel plg gede yah cuman di forum ini doank, utk pangsa terbesar se endonesia tetep inivi bensin yg bsa tengak bensin terbusuk skalipun
Di forum ini jg pada pakenya yang KD kan banyakan bkn yang GD
DOHC wrote: Sat Aug 27, 2022 7:01
berarti kmungkinan benar, kl pangsa pasar inivi disel plg gede yah cuman di forum ini doank, utk pangsa terbesar se endonesia tetep inivi bensin yg bsa tengak bensin terbusuk skalipun
Di forum ini jg pada pakenya yang KD kan banyakan bkn yang GD
kayanya berimbang mbah
jgn lupa, forum ini tuh diem2 tertampung berjuta2 sailen rider
siapa tau banyak sailen rider pemakai GD nongkrong nya di sini jg
soal sailen rider, tuh tret hentul aj ud jd korban nya
sebenarnya kalo menurut ane, pilihan mobil diesel laris itu ga sebanyak mobil bensin ya..
era 1 : kijang/panther/kuda
era 2 : innova/fortuner/pajero sport
era 3 (era terakhir kah?) : fortuner/pajero sport ..karena rumornya next gen Innova ga pakai mesin diesel lagi..itupun kemungkinan besar mesin Fortuner dan Pajero Sport bukan diesel murni lagi, melainkan mild diesel hybrid.
Sebenernya gak pernah kepikiran punya dan pake mobil diesel. Dari dulu selalu pake dan punya mobil bensin. Dan dari dulu seneng bawa mobil agak kenceng dan nekuk2, apapun mobilnya (Starlet EP81, Jazz GE8, Ford Fiesta, GNKI bensin). Kesan mobil diesel dulu kurang bagus salah satunya krn inget temen punya panther, pas ke sebuah tempat lokalisasi, "pekerjanya" ada yang bilang "ogah ah bau solar" hahaha. Emang sih selain suara sama geternya, bau knalpotnya gaada lawan.
Sekarang udah berkeluarga, gimana caranya bisa nikmatin sensasi bawa mobil yg performanya asik bareng keluarga yg sesuai bajet (dibawah 500jt)? Akhirnya waktu itu nekat ngambil grand santa fe diesel yg bisa jawab beberapa kebutuhan utama: fun performance (190hp 440nm, 8 spd auto), 7 seater, konsumsi bbm lumayan, fitur buat keluarga ok. Geter dan suara gak masalah krn GNKI bensin dulu juga bgini, bau knalpot awal-awal pada keganggu tp ya lama-lama udah biasa. Paling sekarang kalo parkir mesin dinyalain, agak mawas diri aja ngeliat kiri kanan takut orang-orang pada kebauan. Gabung komunitas dan ikut forum sangat ngebantu buat seorang newbie diesel. Sempet coba CRV turbo tapi kurang cocok. Sempet ngelirik Tiggo 8 Pro tapi belom berani.
1 cari solar susah dan klo pake dex mahal (antisipasi pembatasan bbm)
2 secara konsumsi bahan bakar mobil disel 2500cc sama aja kok dengan mobil bensin 1500cc
3 ada filter solar yg umurnya tidak sepanjang filter bensin dan harganya tidak semurah filter oli( ga untung sih klo pake dex+filter solar)
4 ukuran mobil disel rata2 besar (tidak ada lcgc/hatchback di indo pake disel kalopun ada ya manual padahal sudah meninggalkan manual dan pindah ke matic) realistis aja mobil sudah banyak di jalanan,untuk lewat jalan sempit/kemacetan dan kemudahan parkir/putar balik enak mobil kecil tidak menyusahkan orang lain